Seorang pekerja di Purworejo, Jawa Tengah tewas tersengat listrik saat melakukan penyambungan baru ke instalasi listrik. Korban meninggal di plafon rumah dengan posisi tangan masih memegang kabel listrik.

Korban adalah Haryanto (42), warga Desa Clapar, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo. Pria tersebut meninggal dunia akibat tersengat listrik saat melakukan penyambungan baru instalasi listrik di rumah milik Suci Kurniasari (35), warga RT 02/RW 01, Desa Cangkreplor, Kecamatan Purworejo, Minggu (8/1/2023). malam. .

"Ya tersengat listrik saat memperbaiki listrik," kata pemilik rumah Suci Kurniasari saat ditemui detikJateng di lokasi.

Suci mengatakan, istri korban, Yeni (36), bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah Suci. Karena korban sering memperbaiki listrik ketika ada masalah, korban dipanggil untuk membuat sambungan instalasi baru untuk menyalakan rice heater.

“Awalnya lampu dapur dibetulkan karena mati terus selesai. Lalu saya suruh buat sambungan baru untuk magic com. Saya minta langsung colok saja lewat colokan di samping kulkas ., tapi dia mau buat sambungan baru, jadi saya ikutin saja alangkah baiknya dia sudah terbiasa memperbaiki kelistrikan,” terangnya.

"Terus saya di luar dan tiba-tiba Mas Har teriak, istrinya juga kedengeran karena istrinya ada di rumah. Dipanggil dari bawah terus diam. Lalu ada yang cek ternyata plafonnya sudah roboh," lanjutnya.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah langsung memberitahu tetangga dan diteruskan ke Polres Purworejo. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi untuk memproses olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Purworejo, AKP Bruyi Rohman Warsito mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sebelum dievakuasi, korban terlentang dengan tangan kanan masih memegang kabel listrik. Hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa korban meninggal akibat kecelakaan kerja dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

"Korban meninggal dunia di TKP karena tersengat listrik. Pemeriksaan medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dan murni karena kecelakaan kerja. Keluarga sudah menerima musibah ini sehingga jenazah langsung dibawa ke rumah duka," jelasnya. .