Timnas Indonesia akan bertanding di kandang Vietnam di babak semifinal Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1) besok. Mencapai hasil buruk saat bermain di kandang sendiri tidak membuat pelatih Shin Tae-yong khawatir.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin timnya akan bermain maksimal dan bisa meraih hasil bagus. Mengutip detik-detik sepakbola, Marc Klok Cs akan dipandu oleh Vietnam di My Dinh Stadium. Pada pertandingan kali ini Timnas Indonesia hanya bermain imbang dengan mencetak gol seperti 1-1, 2-2, dst karena ada aturan gol tandang.

Meski begitu, tentu tidak akan mudah jika Vietnam juga kuat saat bermain di kandang sendiri. Suporter Vietnam juga dikenal fanatik saat mendukung timnya bermain di kandang sendiri.

Situasi ini tentu akan mempersulit timnas Indonesia dalam misi mempermalukan Vietnam di depan publik. Namun Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu khawatir, ia yakin dengan kemampuan timnya.

"Saya memilih pemain yang ada sekarang dan sudah bersama selama lebih dari 1 tahun. Perlu Anda ketahui, Timnas Indonesia tidak seperti dulu lagi," ujar Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Jumat (6/6/2018). /1).

"Secara mental dan fisik, semuanya berbeda dari sebelumnya. Jadi, tidak perlu khawatir bermain di kandang Vietnam," ujarnya lagi.

Pelatih asal Korea itu juga menyebut timnya memiliki kekuatan yang sama dengan Vietnam. Hasil imbang 0-0 di leg pertama semifinal, Jumat (6/1), menjadi salah satu buktinya.

Hasil imbang 0-0 juga terjadi pada pertemuan sebelumnya di Piala AFF 2020. Dengan demikian, laga semifinal Leg 2 akan membuktikan siapa yang lebih baik di antara kedua tim.

"Saya akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Nanti hasil pertandingan akan diberitahukan. Jadi, kita lihat saja nanti," kata Shin Tae-yong.