Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Demokrat akan berkoalisi dengan Partai NasDem dan PKS. Dia mengatakan, deklarasi koalisi perubahan ideal juga akan mengumumkan calon presiden dan wakil presiden yang akan mencalonkan diri pada pemilu 2024.

“Hari ini kita terus berkomunikasi intensif dengan 2 partai lain yaitu NasDem dan PKS untuk menghadirkan poros atau koalisi untuk perubahan. Idealnya kita umumkan koalisi sekaligus deklarasi capres dan cawapres,” kata AHY usai acara Nasional Partai Demokrat. Perayaan Natal. , di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

AHY mengaku belum bisa mengumumkan kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan nama capres dan cawapres dari ketiga partai tersebut. Menurutnya, ketiga pihak serius menjaga silaturahmi dan komunikasi politik.

“Namun sekali lagi ini saatnya kita terus menciptakan momentum dan terus melangkah ke sana. Saya tidak bisa menjelaskan kapan waktu pastinya, tapi yang jelas kita terus serius berdiskusi dan pasti mempererat silaturahmi dan komunikasi politik. antara kami bertiga," kata AHY.

Ia berharap koalisi untuk perubahan dapat dibangun dan memenangkan Pemilu 2024 sehingga dapat dilakukan perubahan besar. Karenanya, AHY tidak gegabah dalam menentukan pilihan bersama.

“Jelas kami ingin menjadi bagian dari upaya besar untuk perubahan dan kami bisa melakukannya jika koalisi ini dibangun dan menang. Jadi kami tidak terburu-buru hanya membuat deklarasi dan kemudian bubar di tengah jalan. jalan.. Inilah yang namanya proses sampai benar-benar mantap, tidak dipaksakan, tidak terlambat, tapi tidak terhambat.