Bjorka Sebar Lagi Data Bos BSSN, Kali Ini Foto KTP dan NPWP
Foto: detikcom

Hacker Bjorka beraksi kembali, dan kini targetnya masih Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), tepatnya kepala BSSN Hinsa Siburian.

Data bos BSSN yang kali ini disebar oleh Bjorka adalah gambar KTP dan NPWP, yang ia posting di forum Breached dan juga channel Telegramnya. Postingan tersebut ditambahkan dalam postingan Bjorka sebelumnya.

Yaitu di mana ia memajang foto Hinsa berseragam tentara, tangkapan layar berita online berjudul berjudul “Anggaran BSSN Naik Jadi Rp624 M, ‘Berkah’ Bjorka?” dalam versi terjemahan ke Bahasa Inggris.

“Mari kita tanya orang tua ini uang itu akan dipakai untuk apa,” tulis Bjorka dalam threadnya di Breached Forum.

Data pribadi Kepala BSSN yang dibocorkan Bjorka ini sedikit berbeda dibanding data-data pribadi pejabat tinggi Indonesia yang sebelumnya pernah dibocorkan. Perbedaannya ada pada tambahan satu baris data yang berisi kendaraan yang dimiliki. Dan kini data tersebut ditambahi foto KTP dan NPWP dari Hinsa

Sebelum ini BSSN juga sudah angkat bicara terkait doxing yang dilakukan Bjorka terhadap Hinsa. Menurut juru bicara BSSN Ariandi Putra, BSSN sudah mengetahui adanya publikasi data milik kepala BSSN tersebut.

Namun menurutnya data itu bagi pejabat publik merupakan data umum, karena memang dipublikasikan.

“Data yang dipublikasikan tersebut pada dasarnya merupakan data umum sebagai pejabat publik dan dapat diperoleh melalui sumber terbuka,” jelas Ariandi, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Lebih lanjut, Ariandi pun menyebut data vaksinasi yang dicantumkan Bjorka itu bukan data terbaru, karena Kepala BSSN sudah melakukan booster vaksin.

“Terkait vaksinasi, data tersebut tidak update karena Kepala BSSN telah melakukan vaksin booster,” tambahnya.

Kami sudah menghubungi BSSN untuk meminta tanggapannya terkait dibocorkannya foto KTP dan NPWP kepala BSSN Hinsa Siburian ini.