5 Tips Mudah Temukan Film dan Serial Favorit di Netflix
Foto: Dok. Istimewa

Netflix merupakan salah satu platform streaming film berbayar yang banyak disukai orang. Pasalnya, platform tersebut menyuguhkan beragam film mulai dari genre komedi, aksi, drama romantis, hingga dokumenter.

Kendati tergolong komplit, tidak sedikit penonton yang justru merasa kebingungan dalam memilih film yang pas ditonton di Netflix. Sebab, hampir setiap minggu Netflix menyuguhkan film baru yang berkualitas untuk disaksikan saat waktu luang.

Buat Anda yang bingung kebanyakan konten di Netflix, berikut beberapa tips untuk memudahkan Anda memilih tayangan yang sesuai.

1. Ketahui Genre Favorit Anda

Mengetahui genre atau selera film merupakan hal pertama yang harus Anda sadari, dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk mengerucutkan film atau serial yang ditonton berdasarkan genre yang disukai.

Tidak hanya menyediakan konten terbaru semata, film dan serial lawas dari genre favorit Anda pun sangat banyak tersedia di Netflix. Dengan mengetahui genre favorit, Anda akan lebih mudah untuk memprioritaskan tayangan yang ingin ditonton.

2. Manfaatkan Fitur ‘My List’

Untuk memanjakan para penonton, Netflix sengaja menghadirkan fitur ‘My List’. Fitur ini bisa mempermudah Anda dalam menentukan film atau serial prioritas yang bakal ditonton pertama kali. Khusus bagi Anda yang kerap lupa judul film, fitur ini akan mempermudah dalam menemukan film atau serial yang bakal ditonton.

Untuk penggunaan fitur tersebut cukup mudah. Jika suatu film sudah ditonton tinggal sekali klik ‘remove from my list’, konten tersebut akan hilang dari daftar ‘My List’ Anda. Begitu juga sebaliknya, cukup klik ‘add to my list’ terhadap suatu konten, maka konten tersebut akan segera terpampang di daftar ‘My List’ Anda untuk ditonton kapan pun.

3. Pilih ‘Popular on Netflix’

Bagi yang masih bingung juga untuk menonton film atau serial apa, Anda bisa memanfaatkan fitur ‘Popular on Netflix’. Melalui fitur ini Anda dapat mengetahui daftar tontonan yang sedang hits berdasarkan jumlah penonton. Fitur ‘Popular on Netflix’ juga tersedia dalam daftar yang lebih spesifik seperti ‘Popular Dramas on Netflix’ dan ‘Popular Movies on Netflix’.

4. Minta Rekomendasi Pilihan dari Netflix

Netflix dilengkapi dengan fitur ‘Top Picks for You’ yang didukung dengan teknologi artificial intelligence yang dengan pintar merekomendasikan konten tayangan apa saja yang cocok untuk ditonton.

Sistem rekomendasi Netflix ini bekerja dengan menemukan komunitas global yang paling relevan berdasarkan selera dan preferensi pribadi pengguna. Kemudian sistem memanfaatkan wawasan tersebut untuk menyajikan judul yang lebih baik bagi setiap pengguna di mana pun penonton tinggal.

5. Pilih Provider Penyedia Jaringan Internet yang Handal

Jaringan internet yang tidak stabil pastinya bakal membuat momen menonton film atau serial di Netflix terganggu. Apalagi kalau gangguan jaringan terjadi saat adegan seru pastinya hal itu akan terasa menyebalkan.

Oleh karena itu memanfaatkan provider penyedia jaringan internet berkualitas merupakan pilihan yang tepat, salah satunya dari IndiHome. IndiHome bisa menjadi solusi Anda untuk menikmati tayangan di Netflix.

Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan mengatakan pihaknya memastikan jaringan internet yang diterima para pengguna memiliki kecepatan dan kestabilan yang mumpuni.

“Kestabilan koneksi yang sempurna dari IndiHome tersebut memudahkan pelanggan menikmati semua fitur Netflix yang sudah disebutkan diatas dengan optimal,” kata Kurniawan dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Ia menambahkan pihaknya pun menghadirkan sejumlah paket layanan yang bisa dimanfaatkan oleh para penonton Netflix.

“Melalui Paket IndiHome (akses Netflix), pelanggan akan menikmati layanan streaming Netflix dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps,” tutupnya.