Siap-Siap!! Job Fair di Jakarta Barat Bakal Digelar Juli 2022

Siap-Siap!! Job Fair di Jakarta Barat Bakal Digelar Juli 2022
Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) akan menyelenggarakan Job Fair dengan mengundang 40 perusahaan

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) akan menyelenggarakan Job Fair dengan mengundang 40 perusahaan. Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja dan Energi Jakarta Barat Yasil Warabu mengatakan, pameran lowongan pekerjaan itu akan dilaksanakan pada Juli 2022.

Pemerintah Kota Jakarta Barat akan menyiapkan 50 stand pada pameran lowongan kerja itu. "Sebanyak 10 stand untuk UMKM dan sisanya untuk perusahaan," kata Yasil Warabu seperti dikutip Antara di Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Puluhan perusahaan itu umumnya berlokasi di Jakarta Barat dan sekitarnya. Jenis usahanya mulai dari retail hingga bidang lain. "Perusahaan bebas, tidak kami khususkan," ujarnya.

Hingga saat ini Suku Dinas Tenaga Kerja dan Energi Jakarta Barat belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan Job Fair itu. Lokasi pameran dan prosedur pendaftaran juga belum ditentukan. "Kami persiapkan dulu, nanti pasti disosialisasikan," tambahnya.

Rencana Job Fair di Jakarta Barat itu dibocorkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah. Pameran lowongan pekerjaan itu akan digelar pada masa kenaikan kelas dan kelulusan sekolah.

"Insya Allah Juli mendatang, pada masa kenaikan kelas dan lulus sekolah," kata Andri Yansyah di Cengkareng, Jakarta Barat, 15 Juni lalu.

Job fair ini bertujuan membantu masyarakat, terutama siswa yang baru lulus untuk memperoleh pekerjaan sehingga bisa menekan angka pengangguran di Ibu Kota.

Job fair itu menargetkan para calon pencari kerja lulusan SMA atau setingkat hingga lulusan sarjana. Kegiatn serupa juga akan diselenggarakan di semua wilayah DKI Jakarta pada Juli, September atau awal Desember 2022.