Kalau biasanya kamu harus buka Photoshop di PC biar fotonya main kece, sekarang jadi lebih praktis deh, cukup dengan aplikasi Snapseed aja nih gaes. Foto kamu bisa tampil lebih memukau dan dramatis dengan berbaga efek seru dan tools super keren yang tersedia di aplikasi Snapseed. Jadi ala-ala snapgram gitu deh.

Aplikasi edit foto banyak digandrungi milenial ini punya banyak fitur unggulan dan efek seru. Buat kamu yang ingin tapil paripurna dengan foto yang sempurna, kamu bisa menyimak trik edit foto Snapseed dari mimin yaah gaes.

Tune Images

Tune Image berfungsi untuk mengatur pencahayaan dasar di foto. Mulai dari brightness, saturation, sampai warmth. Biar foto kamu lebih maksimal ketika ditambahkan filter. Contohnya foto yang cenderung memiliki kontras tinggi. Salah satu cara untuk menguranginya yakni dengan mengatur highlight dan shadow di Tune Image.

Healing

Salah satu fitur aplikasi snapseed yang paling ajib adalah fungsu 'Healing'. Fitur yang membantumu untuk menyingkirkan bagian yang tidak kamu inginkan dari sebuah foto. Mulai dari orang, bangunan, kendaraan, atau apa pun yang kamu inginkan. Buka layer 'Tool' lalu pilih 'Healing', dan zoo ke area yang ingin kamu samarkan. Harus ekstra hati-hati dan sabar ya, gaes.

Tonal Contrast

Tools ini bisa menunjukkan bentuk dan detail objek lebih jauh lagi melalui pengaturan contrast cahaya. Yang perlu kamu latih saat menggunakan adalah membedakan mana cahaya terang (highlight), mana menengah (middle), dan bayangan. Perhatikan juga detail yang mungkin jadi hilang saat kamu mengaturnya.

Details

Details fungsinya unyuk menonjolkan bentuk objek dengan lebih baik. Dengan tool ini, kamu bisa mempertajam foto lebih halus daripada efek HDR yang kadang jadi berlebihan. Ada dua pilihan di sana details, yaitu structure dan sharpening.

Potrait

Potrait adalah filter yang akan membuat wajah kamu lebih terang. Tools ini akan mengenali wajah yang ada di foto, lalu meningkatkan kecerahannya, sementara sedikit menggelapkan area lain. Saat berguna untuk memberi fokus pada wajah. Kamu juga bisa mengatur elemennya. Ada Face Spotlight untuk membuat ajah terang, skin smoothing untuk memperhalus kulit, dan eye clarity untuk mejernihkan mata.

Double Exposure

Kalo biasanya kita harus pakai Photoshop di PC. Sekarang kamu gak perlu repot-repot ya. Cukup gunakan tools Double Exposure, lalu gabungkan dua gambar secara bersamaan. Laman Guiding Tech memberi saran agar fotomu lebih keren.

Pertama, kamu harus memutihkan background. Lalu, gelapkan objek utama. Setelahnya, tumpuk dengan gambar lain yang kamu inginkan. Otak-atik sesukamu degan efek yang tersedia, yaitu : Lighten, Darken, Add, Subtract dan Overlap.

Kalo kamu punya trik apa lagi nih buat ngedit foto di Snapseed?
Kuy lah kasih tau ke semua temen sekarang, biar pinter bareng!
Bermanfaat? Bantu share blog ini kepada lebih banyak desainer grafis atau temanmu yaa, Terima kasih 😊