Penggunaan warna jadi kunci dalam menghasilkan desain yang menarik. Warna bisa mempengaruhi mood dan pespektif orang yang ngeliatnya lho gaes. Ikuti tips kombinasi warna ini biar desain kamu berhasil meninggalkan kesan dan pesan dengan permainan warna di dalamnya.

1. Monochromatic
Monochromatic ini mengkombinasikan warna yang dihasilkan sari satu warna dengan intensitas yang berbeda. Kombinasi ini hanya memainkan value dan saturation warnanya jadi lebih gelap atau terang.

2. Analogous
Analogous merupakan kombinasi warna-warna yang berdekatan secara urut dalam roda warna aliar color wheel. Kamu bisa mengubah value dan saturationnya menjadi warna yang warm ataupun cool untuk menciptakan harmoni warna yang tepat.


3. Complementary 
Complementary ini kombinasi yang menggunakan perpaduan warna yang saling berlawanan dalam roda warna. Warna komplementer dengan kontras yang tingi akan menghasilkan tampilan yang dinamis. Kombinasi warna ini disarankan untuk kamu yang ingin menonjolkan bagian tertentu saja ya.

4. Triadic
Dengan skema warna triadic, kombinasi warna yang satu ini dipadukan dari posisi segitiga sama sisi yang digunakan dalam roda warna. Kombinasi ini harus menggunakan warna yang baik supaya warnanya gak nabrak. Cukup satu warna saya ya gaes yang mendominasi.

Jadi, kombinasi warna mana yang mau langsung kamu coba?
Selamat Berkarya!
Jika ini bermanfaat untukmu, ayoo bantu mimin share postingan ini, biar makin banyak orang yang bisa belajar 👍