Assalamu’alaykum Sahabat

Berubah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan,

Berubah juga bukan dengan kekuatan seperti Power Rangers,

Berubah-pun tidak seperti mengedipkan mata.


Sudah ada niatan hati untuk berubah, tapi ternyata pelaksanaanya tidak mudah. Mencoba memakai kerudung tapi terkadang merasa belum pantas, merasa belum siap. Sering ngerasa kurang nyaman dengan perubahan baru, tak jarang juga masih aneh sama diri sendiri saat bercermin melihat rambut yang sudah tertutup.

Nah, sahabat pernah merasa seperti itu? Pasti butuh tips buat lebih mantap dalam bertransformasi kan? Hmmm.. boleh nih intip dikit jurus berikut ini:

Pertama: BULAT

Bulat? Bukan tahu bulat ya, bukannn. Bulat disini maksudnya bulatkan niat untuk berubah, kuatkan tekad dan kobarkan semangat berubah. Pernah dengerkan, Kalau segala sesuatu itu tergantung pada niatnya?

Ke dua: CARI

Mencari, membaca, memahami buku-buku, tulisan, video, yang berhubungan dengan sumber kewajiban kamu dalam berubahmu itu. Hal ini bakal bikin kamu nambah mantap nih. Ragunya bakal menghilang perlahan deh.

Ke tiga: DATANGI

Tips ketiga dengan mendatangi taman-taman syurga alias majelis ilmu agar lebih dimantapkan lagi proses berubahnya. Dan biar kamu gak ngerasa sendiri saat kamu berubah.

Ke empat: SESUAIKAN

Nah cewek kan suka ribet milih kerudung, iya kan? Yang pastinya gara-gara wajahnya yang lonjong, bulet, atau lainnya. Buat yang masih galau kaya gitu, mending sesuaikan saja dengan enaknya di wajah. Toh cantik kamu bakal nambah kok saat kamu memakai kerudung. Kamu bisa sesuaikan juga dengan gaya kamu.

Eitss, tapi kamu harus ingat ayat ini sahabat

”Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuan dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Ke lima: PERHATIKAN

Hal terpenting juga agar mantap dalam perubahan ini adalah dengan memakai kerudung yang bahannya menutup, adem, nyaman dipakai juga, biar gak ngerasa gerah saat dipakai. Dan yang terpenting gak membentuk lekuk tubuh.

Itu baru 5 tips loh biar kamu mantap dan gak ada ragu lagi memakai kerudung. "Jadi mau sampai kapan 'nantinya', kak? Umur kita hanya Allah yang tau. Sebelum kembali ke tanah dan dimintai pertanggung jawaban".

Terus tumbuh dan berkembang, karena hidupmu masih harus berjalan

Terus maju dan melaju, karena masih ada yang harus dituju

Boleh berlari, jangan lupa untuk istirahat sesekali, karena kita juga butuh agar semangat tetap terisi

Boleh kencangkan sabuk pengaman tapi jangan sampai terlalu tertekan, kaera kita juga masih  butuh kenyamanan

Yuk lah, Taat tanpa Tapi dan tanpa Nanti. Mantapkanlah hatimu, jangan ragu lagi buat berubah!

Terimakasih Sahabat Langit. Semoga bermanfaat yaa😉