Meskipun lagi #DiRumahAja, tapi jangan sampai produktivitas kamu menurun ya gaes. Ada banyak cara yang bisa kamu lakuin, salah satunya mengasah keterampilan atau mencoba membuka keterampilan yang baru.

Terus gimana caranya? Kamu bisa berselancar di situs-situs yang oke dan seru banget buat mengasah skill kamu. Dijamin produktivitas kamu makin meningkat! Dan yang pasti dijamin anti gabut juga dong.

1. Ted Talk


Kamu bisa mengakses TED Talk untuk untuk menonton lebih dari 3.300 acara yang akan membangkitkan rasa ingin tahumu. TED merupakan organisasi non profit yang secara sukses mengumpulkan para tokoh dunia yang inspiratif. Nantinya mereka akan presentasi berbagai ide dengan berbagai bidang atau latar belakang. Jadi, kamu dapat menemukan subjek yang menarik untuk kemudian kamu kembangkan lagi.

2. Treehouse


Ada lebih dari 1.000 video yang dibuat oleh para ahli web design dan coding. Untuk kamu yang baru akan memulai perjalanan di dunia coding, belajar coding dasar pastinya akan jadi lebih mudah. Disini kamu bisa menguji hasil belajarmu dengan mengambil kuis dan menyelesaikan tantangan coding interaktif.

3. The Culinary Cook


Dari namanya aja kamu pasti tau kalau ini situs buat melatih skill memasak kamu. Situs khusus masak ini punya kelas online yang dapat kamu ikuti.. Mulai dari pengetahuan dasar dunia masak, seperti cara menggunakan pisau yang baik dan benar, sampai cara membuat makanan yang nikmat.

4. Skillshare


Situs ini juga unik karena menawarkan kursus online untuk mengasah kreativitas. Pembelajaran online dengan ribuan kelas kreatif dalam bidang design, fotografi, videografi, menulis, animasi, musik, dan bisnis. Kamu dapat menemukan dan mengasah berbagai skill baru lewat situs ini. Kamu juga bisa berdiskusi dan membuat project baru bersama sesama pengguna loh.

5. Drawspece


Seni adalah hal yang sangat luas dan beragam gaes, salah satunya gambar. Jangan merasa sedih kalau kamu baru mau mulai mengambar. DrawSpace gak hanya digubakan untuk yang berlabel 'artist'. Kamu bisa banget buat meningkatkan ketajaman, kreativitas, dan observasi keterampilan lewat DrawSpace. DrawSpace ini menyediakan sampai 450 pelajaran dan sudah digunakan oleh jutaan orang di universitas di seluruh dunia.

6. Duolingo


Kalau sama yang satu ini kamu kayaknya gak asing lagi. Situs ini cocok banget buat kamu yang au mengasah skill bahasa asing. Ada kusus 35 bahasa di dunia secara online. Yang lebih mengasyikan lagi, Duolingo menyajikan konten yang mudah diingat dan lebih menyenangkan saat mempelajari bahasa.

Kalau kamu punya rekomendasi situs apa lagi nih buat mengasah skill? Tulis di kolom komentar yaa
Kuy lah kasih tau ke semua temen sekarang, biar pinter bareng!