Grafik gerak ini emang ngehits banget. Siapa nih yang termasuk anak GIF banget? Post di Insta story pake GIF, kirim gambar ke temen pakai GIF.

Duh agak susah ya kalau mau bikin GIF sendiri yang cucok sama selera kita. Nah, sekarang nih kamu udah bisa bikin GIF sendiri cuma pake HP kamu. Gak sampe 10 menit langsung jadi deh, mantap kan. Boleh jadi ide bikin JASA KILAT BUAT GIF nih ehehe.
Langsung aja kita bahas yaa


1. GIF Maker - GIF Editor
GIF Maker - GIF Editor ini menyuguhkan fitur berupa cut and crop video. Selain itu, GIF Maker-GIF Editor punya beragam pilihan teks, lengkap dengan warnanya yang bisa kamu pilih sesuai selera. Uniknya lagi, GIF Maker-GIF Editor ini juga punya beragam pilihan stiker yang unyu dan menarik lhoo.

2. GIF Studio
Aplikasi ini easy to use banget gaes. Kamu bisa menambahkan watermark atau menambahkan gambar berformat GIF lainnya di gambar JPG kamu. GIF Studio adalah aplikasi yang masih tergolong baru. Akan tetapi jangan salah, karena aplikasi ini sangan musah dipakai. Maka tak heran jika GIF Studio memiliki begitu banyak peminat. Yakin gak mau coba?

3. GIF Mob
GIF Mob adalah aplikasi pembuat animasi GIF yang memiliki tampilan antarmuka sederhana namun tetap dibekali dengan aneka macam fitur.

Aplikasi GIF Mob ini mendukung pembuatan animasi dengan pola potrait ataupun landscape dan dapat langsung mengambil gambar dengan menggunakan kamera belakang ataupun kamera depan pada perangkat Android kamu.

4. PicsArt Animator
Dalam aplikasinya ini, PicsArt Animator memberikan banyak tools yang menarik untuk dicoba satu-persatu. PicsArt Animator bisa menambahkan animasi berupa stiker ataupun teks. Gak cuma itu, PicsArt Animator punya banyak frame untuk membuat tampilan GIF lebih menarik. Kalau kamu kurang cocok dengan animasi yang tersedia di aplikasi, maka kamu bisa menggambar animasinya sendiri dengan fitur draw.

5. Video2me
Aplikasi ini tidak hanya mengandalkan fungsi utama sebagai pembuat GIF, namun bisa digunakan untuk mengedit GIF. Kamu bisa melakukan collage untuk beberapa GIF yang telah dibuat. Bahkan, kamu bisa menyematkan beragam stiker unik dan menarik. Tentu kamu bisa membuat GIF yang lebih kekinian dan lebih Instagramable.

6. StickDraw Animation Maker
Gak hanya GIF, StickDraw juga bisa mng-convert gambar ke dalam formal MP4 atau GIF. Aplikasi yang sudah diinstal lebih dari 1 juta kali oleh pengguna Google Play Store. Aplikasi yang dikembangkan oleh Bingzer ini memang salah satu aplikasi yang sangat mudah untuk membuat gambar animasi dalam format GIF.

Kalo kamu punya rekomendasi aplikasi apa nih buat bikin GIF?
Ayo kita buat GIF yang lucu-lucu gaes


Selamat Berkarya!
Jika ini bermanfaat untukmu, ayoo bantu mimin share postingan ini, biar makin banyak orang yang bisa belajar 👍