XASXUS.com - Seiring berkembangnya zaman telah muncul beberapa teknologi yang sangat canggih serta modern, Salah satunya adalah internet. Apa itu internet? Internet adalah suatu jaringan yang dibentuk oleh departemen pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969.

Mungkin bisa kalian sadari bahwasannya internet ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia sehari-hari. Lalu apakah kita bisa memanfaatkan internet ini untuk mendapatkan penghasilan berupa pundi-pundi uang? Tentu bisa. bahkan dari internet ini, seseorang bisa meraup penghasilan dari ratusan, jutaan, bahkan milyaran perbulannya.

Berikut saya rangkum 7 cara mendapatkan penghasilan dari internet.

1. Youtube

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dari youtube

Orang mana sih yang tidak kenal Youtube? Youtube adalah sebuah media berbagi video yang dibuat oleh mantan pekerja Paypal pada tahun 2005. Youtube ini memungkinkan kita untuk mengupload sebuah video yang telah kita buat, serta mempublikasikannya ke seluruh penjuru dunia.

Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube ini? Seseorang bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube salah satunya adalah mereka membuat video dan membagikannya ke Youtube itu sendiri. Tetapi, bukan youtubelah yang akan menggaji kita yakni, yang akan menggaji kita adalah sebuah alternative penyedia iklan salah satunya bernama Google Adsense.

Siapa itu Google Adsense? Google Adsense adalah sebuah layanan penyedia iklan terbesar di dunia. Untuk itu, sebelum kalian memulai karier dalam dunia Youtube, mungkin kalian harus pahami terlebih dahulu 4 tahap penting yang telah saya rangkum dalam memulai karier di dunia tersebut.

  1. Mulailah dengan ide untuk membuat konten video yang menarik
  2. Buatlah video dan pengeditan yang tidak membosankan
  3. Daftarkan ke Google Adsense jika sudah memiliki 1.000 subscriber dan 4.000 jam tonton.
  4. Mencari view sebanyak-banyaknya

2. Blogger (Membuat Website)

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dari blogger

Di urutan kedua adalah blogger. Blogger adalah sebuah layanan yang memungkinkan kita untuk membuat sebuah konten berupa artikel dan mempublikasikannya ke dalam pencarian google. Lalu bagaimana seseorang bisa mendapatkan penghasilan dari blogger?

Penghasilan blogger bisa datang dari mana saja entah itu dari Iklan, kerja sama, membuka jasa, berdagang, bahkan mengikuti lomba. Perbedaan yang mencolok antara blogger dengan youtube adalah, jika youtube menugaskan kita untuk membuat sebuah video yang menarik, begitu pula dengan blogger yang menugaskan kita untuk membuat sebuah artikel yang menarik.

Nah, jika kalian ingin memasuki dunia blogging ini, maka kalian harus terapkan 5 hal yang telah saya rangkum dan harus kalian pahami terlebih dahulu jikalau kalian ingin sukses dalam menjalaninya.

  1. Pelajari Tentang Search Engineering Optimization dan sedikit bumbu-bumbu bahasa pemrograman.
  2. Buatlah sebuah artikel yang menarik dan tidak membosankan (gunakan teknik marketing)
  3. Pelajari tentang platform yang dipakai dan pahami tentang dunia web dan seo
  4. Daftarkan ke Google Adsense jika sudah memiliki banyak pengunjung
  5. Jangan pernah lakukan adegan copy paste artikel dan mulailah mencari pengunjung sebanyak-banyaknya.

3. Fanspage Facebook (Ads)

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dari facebook Ads

Siapa sangka fanspage facebook bisa menghasilkan uang. Tentu belum banyak orang yang tahu bahwa dengan kita membuat fanspage facebook maka kita bisa mendapatkan penghasilan ratusan bahkan puluhan juta perbulannya. Jika anda sering membuka facebook, pasti anda sering kali melihat iklan-iklan dan sponsor bertebaran dimana-mana.

Nah, dari iklan dan sponsor itulah kita bisa mendapatkan penghasilan. Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan penghasilan dari fanspage facebook? fanspage facebook ini sama seperti youtube, Dimana anda bisa menampilkan iklan didalam video yang diunggah di fanspage anda.

Tapi sebelum itu kita harus melakukan monetize terlebih dahulu untuk mendapatkan penghasilannya. Untuk syarat fanspage anda bisa di monetize adalah jika anda memiliki 10.000 pengikut dan 1000 like. Mungkin yang anda pikirkan sekarang ini butuh berapa lama kita bisa mendapatkan 10.000 pengikut?

Solusi agar kalian bisa mendapatkan 10.000 pengikut dengan cepat adalah dengan cara kalian bersponsor terlebih dahulu. Mungkin cara ini juga membutuhkan modal yang tidak sedikit.

4. Berjualan

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan online

Seperti yang kalian sadari bahwa sekarang adalah zamannya teknologi internet. Maka dari itu berjualan menjadi salah satu alternatife bagi kalian untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Sekarang ini sosial media telah merajalela kalian bisa mempromosikan barang kalian di sosial media ini dengan mudah dan tentunya gratis.

Mungkin jika kita berjualan tentunya kita membutuhkan banyak sekali modal dan kalian harus siap rugi jika barang yang dijual tidak laku. Kesimpulannya semua itu tergantung si penjual. Nah, untuk itu saya punya 5 tips agar barang jualan kalian cepat laku. Berikut rangkumannya.

  1. Carilah barang yang banyak dicari pembeli salah satunya menjadi kebutuhan sehari-hari 
  2. Promosikan barang anda dan gunakan teknik marketing (membujuk) 
  3. Sering-seringlah berinteraksi di grup apapun 
  4. Sabar dan sopan dalam melayani pembeli 
  5. Amanah dan tepat waktu

5. Membuka Jasa

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka jasa

Seperti yang kita bahas dalam judul, sekarang ini adalah zamannya teknologi internet. Mungkin dengan membuka jasa kalian bisa mendapatkan peluang untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Membuka jasa apa nih? Itu semua tergantung kemampuan kita sendiri. Sebenarnya banyak sekali jasa-jasa yang ada di dunia ini, tetapi belum tentu semua orang bisa melakukannya.

Membuka jasa itu bisa juga dengan hobi. Misalnya anda hobi sekali dengan membuat artikel, nah maka bukalah jasa pembuatan artikel dan tentunya kita kasih sedikit bumbu agar orang bisa tertarik.

6. Survei Online

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengikuti survei online

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari internet maka anda harus coba dengan survei online. Bagaimana sih caranya? anda hanya perlu mengisi survei-survei yang telah disediakan kemudian diisi. Setelah selesai maka akan ada reward berupa poin, karena anda sudah mengisi survei tersebut. nah, poin-poin inilah yang harus kalian kumpulkan.

Setelah terkumpul, poin-poin tersebut bisa ditukarkan dengan uang. lumayan bukan untuk mengisi waktu luang anda? Tertarik untuk bergabung dengan jasa survei online? Anda bisa mengikutinya dibeberapa situs terkenal dan terbukti membayar seperti Clixsense, You Gov Indonesia, Global Test Market, Survey On, Opinion World, Mobrog, dan masih banyak lagi. Serta jangan lupa untuk membaca peraturan-peraturannya.

7. Membuat Aplikasi

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuat aplikasi

Memang tidak gampang membuat aplikasi, tetapi apa salahnya kita mencoba. Setiap tahun, aplikasi-aplikasi di store bermunculan bahkan ada banyak sekali. Seorang pembuat aplikasi bisa mendapatkan banyak sekali uang, itu semua dari berapa banyak aplikasi tersebut di download dan dimainkan.

Apakah anda pernah memainkan game Clash Of Clans (COC)? Aplikasi yang pernah berjaya pada masanya ini diciptakan oleh Supercell. Kabarnya game ini bisa meraih penghasilan sebesar USD 5 Juta atau jika dirupiahkan bisa mencapai 65 Miliyar perhari. Untuk cara mendapatkan uang tersebut berasal dari Google Admob, yakni penyedia iklan dari google untuk aplikasi.

Itulah 7 cara jitu mendapatkan penghasilan dari internet. Mungkin 7 cara itu bisa bermanfaat dan menjadi pekerjaan sampingan untuk anda. Hitung-hitung mengisi waktu luang.