10 Rekomendasi Obat Kutu Air Paling Ampuh di Apotik

Advertisment

XASXUS.com - Punya masalah dengan kutu air? Ya, kutu air merupakan salah satu penyakit kulit yang umumnya disebabkan oleh infeksi jamur dan biasa menyerang dikulit kaki. Rasanya yang terasa gatal dan perih tentu mengganggu aktivitas, sehingga tidak jarang dari kita yang kemudian bertanya-tanya apa saja obat kutu air.

Nah bagi bagi kamu yang mengalami masalah kutu air, berikut ini adalah 10 rekomendasi obat kutu air beserta aturan pemakaian, harga obat kutu air, dan lain sebagainya.

Daftar Isi

1. Body Bio Spray

Obat kutu air - Body Bio Spray

Rekomendasi obat kutu air yang ke-1 adalah Body Bio Spray. Sebagaimana yang diketahui jika obat kutu air yang satu ini mempunyai kandungan zat antiseptik yang dapat membunuh bakteri dan jamur, termasuk kutu air yang disebabkan oleh jamur. Berbeda dengan beberapa produk obat kutu air lainnya yang berbentuk krim dan salep, produk obat kutu air yang satu ini justru berbentuk semprot, sehingga penggunannya tidak akan membuat tangan menjadi kotor.

Tidak hanya dapat mengobati kutu air, Body Bio Spray juga mempunyai beberapa manfaat lainnya yang baik bagi tubuh, seperti dapat menghilangkan bau badan dan kaki, mengempeskan jerawat, alas parfum, alas losion, mengatasi kurap, mengatasi kadas, memberi kesegaran tubuh, dan menghaluskan kulit. Soal harga, Body Bio Spray ini umumnya dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp.23.000.

2. Meccaya Pharmaceutical Salep Kulit 88

Obat kutu air - Meccaya Pharmaceutical Salep Kulit 88

Rekomendasi obat kutu air yang ke-2 adalah Meccaya Pharmaceutical Salep Kulit 88. Diantara obat kutu air lainnya, obat kutu air bernama Meccaya Pharmaceutical Salep Kulit 88 bisa dibilang paling terkenal dan sudah dipercaya masyarakat Indonesia dalam hal mengatasi masalah kesehatan kulit, termasuk penyakit kutu air.

Tiga kombinasi bahan aktif di dalamnya seperti salicylic acid, benzoic acid, dan sulfur praecipitatum memang berguna di dalam melindungi kulit yang terkena infeksi dari kotoran dan air dengan sempurna. Bahkan ketiga kandungan pada Meccaya Pharmaceutical Salep Kulit 88 tersebut juga dapat mengeringkan luka di kulit yang terinfeksi dengan cepat, sehingga penggunannya sangat efektif mengobati kutu air.

Selain dapat mengobati kutu air, penggunaan Meccaya Pharmaceutical Salep Kulit 88 juga mempunyai manfaat bagi tubuh lainnya, seperti mengobati kadas, kurap, panu, kudis, dan gatal-gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur. Soal harga, obat berjenis salep ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 8.000. Sementara untuk aturan pakainnya, Meccaya Pharmaceutical Salep Kulit 88 ini digunakan 3 kali dalam sehari.

3. Kimia Farma Miconazole Nitrate Krim 2%

Obat kutu air - Kimia Farma Miconazole Nitrate Krim 2%

Rekomendasi obat kutu air yang ke-3 adalah Kimia Farma Miconazole Nitrate Krim 2%. Apakah kamu sedang mencari produk obat kutu air murah dan terjangkau? Jika iya, maka produk obat bernama Kimia Farma Miconazole Nitrate Krim 2% ini bisa menjadi pilihannya. Meskipun produk obat kutu air yang satu ini hanya dibanderol sekitar Rp 3.900, namun kualitasnya sama seperti produk kutu air yang lebih mahal.

Sebagaimana yang diketahui jika produk obat Kimia Farma Miconazole Nitrate Krim 2% ini merupakan produk yang berasal dari perusahaan BUMN dan termasuk jenis obat generik, bukan obat paten. Tidak hanya dapat mengobati kutu air, penggunaan produk Kimia Farma Miconazole Nitrate Krim 2% ini juga mempunyai manfaat lain bagi tubuh, seperti mengobati infeksi jamur di area paha, pantat, dan genital, mengobati panu, dan mengobati kurap. Untuk aturan pemakaiannya, produk yang satu ini hanya digunakan 2 kali dalam sehari dengan lama penggunaan 2-4 minggu.

4. Ferron Par Pharmaceuticals Termisil

Obat kutu air - Ferron Par Pharmaceuticals Termisil

Rekomendasi obat kutu air yang ke-4 adalah Ferron Par Pharmaceuticals Termisil. Berbeda dengan produk obat kutu air sebelumnya, obat kutu air dari Ferron Par Pharmaceuticals ini mempunyai logo berwarna merah, sehingga termasuk obat keras dan memerlukan persetujuan serta konsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum membelinya.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang mempunyai penyakit kutu air yang tak kunjung sembuh, maka produk bernama Ferron Par Pharmaceuticals Termisil ini bisa menjadi pilihannya. Sama seperti beberapa produk obat kutu air lainnya, Ferron Par Pharmaceuticals Termisil juga mempunyai manfaat bagi tubuh lainnya, seperti mengobati kurap, mengobati infeksi jamur di area paha, pantat, dan genital.

Karena termasuk obat keras, obat bernama Ferron Par Pharmaceuticals Termisil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu berkisar Rp 41.800. Untuk aturan pemakaiannya, produk berbentuk krim ini hanya bisa dipakai 1-2 kali dalam sehari dengan lama penggunaan 2-4 minggu saja untuk kutu air, sedangkan untuk kurap atau jamur yaitu selama 1–2 minggu.

5. Kalbe Farma Kalpanax Cair

Obat kutu air - Kalbe Farma Kalpanax Cair

Rekomendasi obat kutu air yang ke-5 adalah Kalbe Farma Kalpanax Cair. Sesuai dengan namanya, produk obat kutu air yang satu ini termasuk obat berbentuk cair dengan kompisisinya seperti benzoic acid, salicylic acid, dan povidone iodine. Karena termasuk obat cair, membuat produk obat yang satu ini mudah sekali meresap ke kulit dansangat cocok bagi kamu yang mengalami kondisi kutu air tipe plantar.

Selain dapat mengobati kutu air, Kalbe Farma Kalpanax Cair juga mempunyai manfaat lain, seperti mengobati kurap, kadas, panu, dan gatal-gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur. Karena termasuk obat yang ampuh dalam mengobati kutu air, membuat harganya cukup mahal, yaitu berkisar Rp 60.000. Untuk aturan pemakaiannya sendiri, Kalbe Farma Kalpanax Cair hanya boleh digunakan 2-3 kali dalam sehari dengan lama penggunaan kurang lebih 10 hari.

6. Kimia Farma Hidrokortison Krim 2,5%

Obat kutu air - Kimia Farma Hidrokortison Krim 2,5%

Rekomendasi obat kutu air yang ke-6 adalah Kimia Farma Hidrokortison Krim 2,5 %. Selain produk bernama Kimia Farma Miconazole Nitrate Krim 2%, obat kutu air bernama Kimia Farma Hidrokortison Krim 2,5 % ini juga termasuk ekonomis, yaitu hanya dibanderol sekitar Rp 4.499, sehingga sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari produk obat kutu air dengan harga yang murah.

Meskipun harganya murah, namun obat yang satu ini termasuk kuat dalam melawan eksem kutu air. Bahkan jika penggunannya dilakukan secara berlebihan dan tidak tepat, justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh sebab itu, pemakaian obat berjenis salep ini harus berkonsultaso ke dokter terlebih dahulu sebelum membelinya.

Selain dapat mengobati kutu air, penggunaan produk Kimia Farma Hidrokortison Krim 2,5 % juga dapat mengobati beberapa masalah kulit lainnya, seperti mengatasi gigitan serangga, mengobati ruam, mengobati inflamasi kulit akibat eksem dan dermatitis, mengatasi gatal di dubur, meredakan gatal di genital wanita bagian luar, dan mengobati alergi. Untuk aturan pemakaiannya, Kimia Farma Hidrokortison Krim 2,5 % ini hanya boleh dipakai 2-3 kali dalam sehari dengan lama penggunaan 1 minggu.

7. Janssen Daktarin Miconazole Nitrate 2%

Obat kutu air - Janssen Daktarin Miconazole Nitrate 2%

Rekomendasi obat kutu air yang ke-7 adalah Janssen Daktarin Miconazole Nitrate 2%. Produk obat kutu air asal Belgia ini memang sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai obat jamur. Kelebihan dari produk ini adalah dapat merusak permeabilitas membran sel jamur, sehingga penggunannya dapat membuat bakteri menjadi nutrisi selulernya dan mati. Obat yang satu ini termasuk obat bebas, sehingga penggunannya tidak perlu berkonsultasi ke dokter.

Tidak hanya dapat mengobati kutu air, penggunaan obat Janssen Daktarin Miconazole Nitrate 2% ini juga dapat mengobati berbagai masalah kulit lainnya, seperti mengatasi kudis, kurap, kadas, panu, dan kandidiasis kulit. Untuk aturan pemakaiannya, obat berjenis krim ini hanya boleh dipakai 2 kali sehari dengan lama penggunaan 2-6 minggu. Soal harga, Janssen Daktarin Miconazole Nitrate 2% biasa dibanderol dengan harga berkisar Rp 23.000.

8. Afiat Pagoda Salep Extra

Obat kutu air - Afiat Pagoda Salep Extra

Rekomendasi obat kutu air yang ke-8 adalah Afiat Pagoda Salep Extra. Apakah penyakit kutu air yang kamu derita menimbulkan rasa gatal yang sangat menyiksa? Jika iya, sebaiknya jangan digaruk supaya tidak terinfeksi. Nah untuk mengatasinya, maka kamu bisa menggunakan obat kutu air bernama Afiat Pagoda Salep Extra.

Mengapa menggunakan produk tersebut? Sebab obat Afiat Pagoda Salep Extra ini mempunyai kandungan mentol 25 mg, sehingga penggunaannya akan memberikan sensai dingin dan nyaman serta tidak membuat kulit terasa gatal lagi. Tidak hanya dapat mengobati kutu air, obat yang satu ini juga mempunyai manfaat lain, seperti mengobati kudis, panu, kurap, mengurangi gatal akibat jamur di telapak tangan, kaki, dan selangkangan paha.

Soal harga, obat kutu air berjenis salep ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu hanya Rp 4.700. Sedangkan untuk aturan pemakaiannya, obat Afiat Pagoda Salep Extra ini hanya boleh dipakai 1-2 kali dalam sehari.

9. Kalbe Farma Kalpanax Krim 5 gr - Tube

Obat kutu air - Kalbe Farma Kalpanax Krim 5 gr

Rekomendasi obat kutu air yang ke-9 adalah Kalbe Farma Kalpanax Krim 5 gr - Tube. Apakah kamu sedang mencari obat kutu air untuk semua kalangan? Jika iya, maka Kalbe Farma Kalpanax Krim 5 gr ini pilihannya. Sebagaimana yang diketahui jika obat kutu air ini bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Cara kerja dari obat ini adalah mendinginkan kulit yang meradang dan tidak membuat kulit terkelupas, sehingga penggunaannya sangat aman sekali bagi si buah hati.

Bahkan aroma bunga jasmine pada produk obat kutu ini juga dapat membuat si buah hati menjadi nyaman. Tidak hanya dapat mengobati kutu air, penggunaan obat yang satu ini juga dapat mengobatu beberapa masalah dikulit, seperti meredakan serangan jamur kulit, mengatasi gejala gatal-gatal, panu, dan lain sebagainya. Untuk aturan pemakaiannya, obat jenis krim ini hanya boleh digunakan 2 kali sehari.

10. Konimex Fungiderm

Obat kutu air - Konimex Fungiderm

Rekomendasi obat kutu air yang ke-10 adalah Konimex Fungiderm. Sama seperti produk obat diatas, produk obat bernama Konimex Fungiderm juga mempunyai banyak manfaat bagi kulit, seperti mengatasi kurap, panu, dan kutu air. Produk yang satu ini bisa dibilang efektif mengatasi kutu air dikarenakan mengandung clotrimazole sejumlah 1%, sehingga dapat mengobati berbagai masalah kulit yang diakibatkan oleh jamur.

Soal harga, obat Konimex Fungiderm ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 29.865. Sementara untuk aturan pemakainya, obat ini hanya boleh dipakai 2-3 kali dalam sehari dengan lama penggunaan 10-14 hari dan bisa menjadi 30 hari apabila mengalami infeksi di sela-sela jari kaki.

Nah itulah 10 rekomendasi obat kutu yang bagus dan banyak dijual di Indonesia. Supaya kutu air cepat sembuh, sebaiknya hidarilah interaksi yang terlalu sering dengan air, terutama pada air kotor dan keruh. Namun jika dalam 1-2 minggu kutu air belum memberikan tanda kesembuhan, sebaiknya segerahlah berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit supaya mendapatkan penanganan yang tepat.