10 Manfaat Minum Yakult Buat Kesehatan Tubuh Dan Pencernaan

Advertisment

XASXUS.com - Apa saja manfaat minum yakult? Mungkin itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Sebagaimana yang diketahui jika minuman Yakult sendiri adalah minuman prebiotik dan merupakan salah satu pelopor minuman prebiotik dari Indonesia yang memang sudah terkenal sejak lama.

Jika dilihat dari komposisinya, yakult terdiri dari gula dan susu yang telah difermentasi menggunakan bantuan bakteri baik, yakni bakteri Lactobacillus Casei. Soal rasa, memang hampir mirip dengan yogurt namun lebih cair dan terasa lebih manis.

Nah karena dibuat dengan menggunakan bantuan bakteri baik, tentunya yakult mempunyai berbagai macam manfaat yang baik buat kesehatan. Apa sajakah itu? Nah dibawah ini 10 manfaat minum yakult buat kesehatan tubuh.

Daftar Isi

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat minum yakult - Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat yakult yang ke-1 adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Sebagaimana yang diketahui jika kekebalan tubuh merupakan pertahanan terbaik yang berguna menghindarkan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri.

Nah bagi kamu yang ingin meningkatkan kekebalan tubuh, mengonsumsi yakult bisa menjadi pilihannya. Seperti yang diketahui jika kandungan dalam yakult dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, mengonsumsi yakult secara rutin akan menambah bakteri baik dalam tubuh yang berguna untuk membasmi bakteri jahat penyebab timbulnya berbagai macam penyakit.

Tidak hanya itu saja, mengonsumsi yakult juga akan selalu membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan terasa sangat bugar. Bahkan bagi kamu yang sedang sakit, mengonsumsi yakult justru dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit namun tentunya harus melalui konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

2. Menyehatkan usus dan meningkatkan bakteri baik

Manfaat minum yakult - Menyehatkan usus dan meningkatkan bakteri baik

Manfaat yakult yang ke-2 adalah menyehatkan usus dan meningkatkan bakteri baik. Sebagaimana yang diketahui jika usus merupakan organ pencernaan dualisme bakteri. Jadi artinya usus merupakan organ yang banyak sekali terdapat bakteri di sepanjang saluran usus.

Oleh sebab itu, saat kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat, maka secara tidak langsung sudah memasukan bakteri jahat ke dalam usus yang dapat memberikan efek buruk bagi tubuh, terutama masalah pencernaan,seperti mengalami masalah sakit perut, radang usus, diare, dan lain sebagainya.

Nah untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi yakult secara rutin. Sebab dengan mengonsumsi yakult secara rutin sama saja dengan memasukan bakteri baik ke dalam tubuh yang berguna untuk membuat percernaan kita lancar dan terhindar dari berbagai macam gangguan perncernaan.

3. Mengobati maag secara alami

Manfaat minum yakult - Mengobati maag secara alami

Manfaat yakult yang ke-3 adalah mengobati maag secara alami. Apakah kamu mempunyai penyakit maag? Jika iya, maka yakult bisa menjadi solusinya. Meskipun banyak orang beranggapan bahwa minuman asam yang satu ini justru memperparah penyakit maag, namun faktanya mengonsumsi yakult justru dapat mengatasi menyakit maag dengan cara mengikat bakteri jahat dalam usus melalui peran dari bakteri baik yang ada pada kandungan yakult. Bahkan penggunannya sendiri langsung dapat meredakan gejala maag yang sedang kambuh.

4. Mengurangi lemak dalam tubuh

Manfaat minum yakult - Mengurangi lemak dalam tubuh

Manfaat yakult yang ke-4 adalah mengurangi lemak dalam tubuh. Nah bagi kamu yang sedang menjalani program diet dan ingin sukses dalam program diet, minuman yakult bisa menjadi menu pilihan dikarenakan dapat mengikat lemak dalam tubuh dan mencegah terjadinya menumpukan lemak. Sebagaimana yang kita ketahui jika penumpukan lemak yang berlebihan di dalam tubuh justru dapat mengakibatkan obesitas.

Tidak hanya itu saja, yakult juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui jika kolesterol jahat dalam tubuh dapat meningkatkan beberapa resiko penyakit berat, mulai dari mengalami darah tinggi atau hipertensi, kolestrol, hingga penyakit jantung.

5. Mencegah penyakit eksim pada kulit

Manfaat minum yakult - Mencegah penyakit eksim pada kulit

Manfaat yakult yang ke-5 adalah mencegah penyakit eksim pada kulit. Secara umum, penyakit eksim sendiri merupakan suatu penyekit kulit jangka panjang yang biasanya dapat membaik namun tidak jarang pula akan muncul kembali dalam beberapa waktu kemudian.

Nah bagi kamu yang ingin terhindar dari penyakit eksim, kamu bisa mencegahnya dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Selain itu, dengan mengonsumsi yakult setiap hari ternyata juga dapat mencegah datangnya penyakit eksim. Hal ini dikarenakan yakult mengandung bakteri prebiotik dalam jumlah besar yang berguna mencegah datangnya berbagai macam penyakit kulit, termasuk penyakit eksim.

6. Mencegah perut kembung

Manfaat minum yakult - Mencegah perut kembung

Manfaat yakult yang ke-6 adalah mencegah perut kembung. Sehabis makan makanan berlemak dan berminyak terkadang perut kita akan bereaksi seperti merasakan kembung. Bahkan rasa kembung tersebut tidak jarang pula disertai dengan rasa lemas dan mual yang dapat mengganggu aktivitas. Nah untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi yakult sebagai langkah pencegahan saat mengalami perut kembung. Sebab kandungan pada yakult dipercaya dapat mencegah perut kembung akibat reaksi dari makan makanan berlemak maupun berminyak.

7. Aman dikonsumsi ibu hamil

Manfaat minum yakult - Aman dikonsumsi ibu hamil

Manfaat yakult yang ke-7 adalah aman dikonsumsi ibu hamil. Dalam fase kehamilan, ibu hamil biasanya akan mengalami berbagai macam masalah, salah satunya mengalami gejala sembelit ketika buang air besar. Sebagaimana yang diketahui jika ibu hamil pada fase kehamilan tidak diperkenankan untuk mengejan terlalu kuat.

Hal tersebut dikarenakan mengejan terlalu kuat justru dapat mempengaruhi kondisi janin dalam rahim ibu hamil. Nah agar buang air besar ibu hamil lancar, maka ibu hamil bisa mengonsumsi yakult. Soal keamanan, yakult tetap aman bagi ibu hamil asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan, yaitu cukup maksimal 2 kali sehari.

8. Menguras racun dalam tubuh

Manfaat minum yakult - Menguras racun dalam tubuh

Manfaat yakult yang ke-8 adalah menguras racun dalam tubuh. Tahukah kamu, jika pola makan yang tidak terkontrol dan polusi dari lingkungan yang kurang baik ternyata memberi efek negatif pada tubuh kita, yaitu menumpuknya racun di organ pencernaan yang tentunya berbahaya dan mengakibatkan berbagai infeksi usus jika dibiarkan.

Nah agar racun di dalam usus tidak menumpuk, mengonsumsi yakult bisa menjadi solusinya. Selain menyehatkan, mengonsumsi yakult juga dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh racun. Oleh sebab itu, agar tubuh tetap sehat dan bugar sebaiknya mengonsumsi yakult secara rutin.

9. Pencegah penyakit kronis

Manfaat minum yakult - Pencegah penyakit kronis

Manfaat yakult yang ke-9 adalah mencegah penyakit kronis. Tahukah kamu, jika penyakit kronis sebenarnya berasal dari sistem pencernaan manusia itu sendiri dan bersumber dari makanan yang dikonsumsi. Jika sering mengonsumsi makan makanan bergizi baik, maka secara tidak langsung organ pencernaan akan sehat secara keseluruhan.

Begitupun sebaliknya, jika sering mengonsumsi makan makanan yang tidak baik, maka secara tidak langsung sudah membuat organ pencernaan timbul berbagai macam penyakit kronis yang dalam jangka panjang akan terbentuk. Nah agar terhindar dari berbagai macam penyakit kronis, mulailah dari sekarang mengosumsi makanan yang seimbang. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi yakult secara rutin supaya dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuang penumpukan komponen berbahaya yang akan menyebabkan penyakit kronis nantinya.

10. Penyeimbang bakteri dalam usus

Manfaat minum yakult - Penyeimbang bakteri dalam usus

Manfaat yakult yang ke-10 adalah menyeimbang bakteri dalam usus. Sebagaimana yang diketahui jika usus merupakan organ pencernaan dualisme bakteri. Jadi artinya usus merupakan organ yang banyak sekali bakteri di sepanjang saluran usus yang berguna untuk proses menyerna makanan.

Bakteri dalam usus sendiri terbagai menjadi 2 jenis, yaitu bakteri jahat dan bakteri baik tergantung dari makanan yang dikonsumsi. Nah agar bakteri di dalam usus seimbang, kamu dapat mengonsumsi yakult secara rutin supaya pencernaan di dalam tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah pencernaan.

1 2 3 4