10 Manfaat dan Bahaya Susu Beruang (Bear Brand) Untuk Kesehatan Tubuh


10 Manfaat dan Bahaya Susu Beruang (Bear Brand) Untuk Kesehatan Tubuh

XASXUS.com - Apakah kamu tahu tentang susu beruang? Susu beruang sendiri sebenarnya bukanlah susu yang berasal dari hewan beruang, melainkan produk susu bernama Bear Brand dengan logonya kemasannya yang bergambarkan beruang, itu mengapa produk susu yang satu ini lebih dikenal dengan susu beruang.

Produk susu yang satu ini bisa dibilang berbeda dengan produk susu lainnya yang dijual di pasaran. Hal ini dikarenakan susu beruang melalui proses sterilisasi yang jauh lebih baik dan memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, mulai dari kandungan lemak, protein, dan vitamin kompleks seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D.

Jika dilihat berdasarkan kandungan susu beruang, tentunya produk susu yang satu ini mempunyai berbagai macam manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Lantas apa sajakah manfaat susu beruang? berikut ini adalah 10 manfaat susu beruang bagi kesehatan dan kecantikan beserta bahaya susu beruang.

Daftar Isi

1. Menjaga kesehatan paru-paru

Manfaat susu beruang - Menjaga kesehatan paru-paru

Manfaat susu beruang yang ke-1 adalah menjaga kesehatan paru-paru. Sebagaimana yang diketahui jika susu beruang mengandung vitamin kompleks seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D yang berguna untuk menjaga kesehatan sel-sel dalam organ paru-paru, mulai dari membersihkan paru-paru dari paparan virus, membersihkan debu yang berasal dari luar tubuh, dan lain sebagainya.

2. Meringankan gejala flu

Manfaat susu beruang - Meringankan gejala flu

Manfaat susu beruang yang ke-2 adalah meringankan gejala flu. Apakah kamu sedang mengalami gejala flu? jika iya, cobalah mengonsumsi susu beruang. Seperti yang diketahui jika kandungan protein dan vitamin C pada susu beruang dapat meringankan gejala flu yang biasanya diakibatkan oleh virus. Bahkan mengonsumsi susu beruang secara tidak langsung akan mempertahankan imunitas pada tubuh, sehingga daya tahan tubuh menjadi lebih meningkat dan terhidar dari berbagai penyakit.

3. Mempercepat penyembuhan penyakit tipes

Manfaat susu beruang - Mempercepat penyembuhan penyakit tipes

Manfaat susu beruang yang ke-3 adalah mempercepat penyembuhan penyakit tipes. Sebagaimana yang diketahui jika penyakit tipes umumnya disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang menyerang usus dan sistem kekebalan tubuh serta biasanya disebabkan oleh makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi.

Nah bagi kamu yang sedang mengalami sakit tipes, cobalah untuk mengonsumsi susu beruang. Hal ini dikarenakan kandungan pada susu beruang sangat efektif di dalam membantu proses pembersihan usus, sehingga penggunannya dapat membuat sakit tipes menjadi lebih cepat sembuh.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat susu beruang - Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat susu beruang yang ke-4 adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti yang diketahui jika untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah tumbang diserang virus dan penyakit, maka tubuh memerlukan asupan nutrisi dan vitamin kompleks.

Nah tahukah kamu jika mengonsumsi susu beruang ternyata dapat menjaga kekebalan tubuh dan membuat tubuh terhidar dari berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan susu beruang mengandung vitamin kompleks, lemak, dan mineral yang bagus bagi daya tahan tubuh.

5. Menetralisir racun dalam tubuh

Manfaat susu beruang - Menetralisir racun dalam tubuh

Manfaat susu beruang yang ke-5 adalah menetralisir racun dalam tubuh. Apakah kamu pernah mengalami keracunan? Jika iya, selain air kelapa muda ternyata kamu juga bisa menetralisir racun tersebut dengan cara minum susu beruang. Sebagaimana yang diketahui jika lemak yang terkandung pada susu beruang dan kandungan mineral yang ada di dalamnya dapat menyerap serta membuang racun-racun dalam tubuh melalui kotoran yang dikeluarkan dari tubuh.

6. Menjaga kadar kolesterol

Manfaat susu beruang - Menjaga kadar kolesterol

Manfaat susu beruang yang ke-6 adalah menjaga kadar kolesterol. Meskipun susu beruang mengandung lemak, namun tahukah kamu jika lemak yang terkandung pada susu beruang tersebut ternyata lemak tidak jenuh yang penggunaannya justru baik bagi tubuh untuk bersintesis dengan protein.

Lemak tersebut berguna untuk menjaga kolesterol dalam kadar yang aman, sehingga mengonsumsi susu beruang secara tidak langsung sudah menurunkan resiko penyakit yang disebabkan oleh kadar kandungan kolesterol yang tinggi.

7. Mencegah kerusakan kulit

Manfaat susu beruang - Mencegah kerusakan kulit

Manfaat susu beruang yang ke-7 adalah mencegah kerusakan kulit. Nah bagi kamu yang penasaran tentang apa manfaat susu beruang untuk wajah, maka inilah jawabannya. Sebagaimana yang diketahui jika susu beruang sangat kaya akan vitamin yang baik bagi kesehatan kulit. Dimana kandungan vitamin A, C, dan E pada susu beruang akan bekerja secara optimal di dalam meregenasi sel-sel kulit, sehingga penggunannya dapat mencegah kerusakan dan penuaan dini pada kulit.

8. Menguatkan tulang

Manfaat susu beruang - Menguatkan tulang

Manfaat susu beruang yang ke-8 adalah menguatkan tulang. Sama seperti manfaat susu pada umumnya, mengonsumsi susu beruang juga sangat baik bagi tulang dikarenakan dapat menjaga tulang tetap kokoh dan tidak mudah keropos. Hal ini dikarenakan susu beruang mengandung mineral dan vitamin kompleks yang dibutuhkan tulang, sehingga penggunannya secara tidak langsung menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit tulang, seperti radang sendi dan semacamnya.

9. Mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit

Manfaat susu beruang - Mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit

Manfaat susu beruang yang ke-9 adalah mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit. Apakah kamu sedang menjalani proses pemulihan tubuh setelah sakit? jika iya, cobalah mengonsumsi susu beruang. Sebagaimana yang diketahui jika susu beruang dapat mensterilisasi dan menjadi sumber energi yang sangat baik bagi tubuh dalam masa pemulihan pasca sakit. Oleh sebab itu, mengonsumsi susu beruang akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi, sehingga mempercepat proses pemulihan tubuh setelah sakit.

10. Menjaga kinerja otak

Manfaat susu beruang - menjaga kinerja otak

Manfaat susu beruang yang ke-10 adalah menjaga kinerja otak. Tahukah kamu jika nutrisi padat yang terkandung pada susu beruang ternyata menyumbang manfaat yang sangat besar bagi otak, terutama bagi kinerja otak. Oleh sebab itu, mengonsumsi susu beruang secara rutin secara tidak langsung akan membuat otak terstimulasi secara aktif dan kemudian membuat daya pikir menjadi lebih optimal.

Bahaya mengonsumsi susu beruang

Meskipun susu beruang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, namun tahukah kamu jika susu beruang juga bisa berpotensi menimbulkan efek samping pada kasus-kasus tertentu, salah satunya menimbulkan alergi protein atau alergi susu.

Sebagaimana yang diketahui jika susu beruang mengandung protein yang cukup tinggi yang memungkinkan munculnya reaksi alergi yang signifikan. Oleh sebab itu, bagi kamu yang mempunyai masalah alergi terhadap protein, sebaiknya untuk tidak mengonsumsi susu beruang dalam jumlah yang terlalu banyak.