14 Produk Obat Tetes Mata Yang Bagus Beserta Fungsi dan Cara Penggunannya

XASXUS.com - Mengalami mata merah, mata lelah, mata kering, iritasi serta gangguan mata lainnya memang suatu hal yang tidak mengenakan dan tentunya bisa terjadi kepada siapa saja, termasuk kita. Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut jika terjadi pada diri kita? salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk obat tetes mata.

Dalam perkembangannya, saat ini sudah banyak sekali produk obat tetes mata yang menawarkan banyak kelebihan. Namun tahukah kamu, tidak semua produk obat tetes mata mempunyai fungsi yang sama, melainkan mempunyai fungsinya masing-masing.

Misalnya saja penggunaan untuk mata merah, tidak semua obat tetes mata dikhususkan untuk mata merah, ada juga obat tetes mata yang difungsikan untuk mengobati peradangan pada mata, mencegah infeksi setelah operasi mata, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, mengetahui fungsi dan kelebihan produk obat tetes mata sangat diperlukan. Begitu pula dengan ajuran pemakaiannya. Nah berbicara mengenai produk obat tetes mata, berikut ini 14 rekomendasi produk obat tetes mata yang bagus untuk anak dan orang dewasa yang tentunya aman dan efektif.

Daftar Isi

1. Obat tetes mata cendo xitrol

Rekomendasi produk obat tetes mata - cendo xitrol

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-1 adalah cendo xitrol. Nah jika kamu mempunyai gangguan sakit mata seperti radang, infeksi, dan masalah sakit mata lainnya, maka obat tetes mata cendo xitrol ini bisa menjadi pilihannya. Sebagaimana yang diketahui jika cendo xitrol mempunyai beberapa manfaat untuk mata, seperti mencegah infeksi setelah operasi mata, mengobati mata yang meradang, peradangan pada kornea bagian dalam, dan gangguan sakit mata lainnya.

Meskipun obat tetes mata ini dengan mudah ditemukan di apotik, namun untuk mendapatkannya harus mempunyai resep dokter. Hal ini dikarenakan obat tetes mata cendo xitrol mempunyai kandungan zat aktif yang justru dapat membahayakan mata apabila penggunannya tidak sesuai dengan resep dokter atau tidak sesuai aturan.

Oleh sebab itu, periksakan diri terlebih dahulu ke dokter spesialis mata dan kemudian tanyakan apakah obat tetes bernama cendo xitrol ini cocok untuk matamu. Jika cocok, maka mintalah resep obat tetes cendo xitrol ini dan biasanya dokter akan memberikan saran tentang aturan pakai dan akan memberikan dosis yang tepat untukmu.

2. Obat tetes mata insto

Rekomendasi produk obat tetes mata - insto

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-2 adalah insto. Mungkin kamu sudah pernah mendengar produk obat tetes mata yang satu ini. Berbeda dengan obat tetes mata cendo xitrol, obat tetes mata insto ini justru berguna untuk mencegah mata merah yang disebabkan oleh asap, angin, atau debu disekitar kita, dan lain sebagainya yang dapat mengakitbatkan gangguan mata.

Untuk mendapatkannya sendiri juga tidak seperti obat tetes mata cendo xitrol yang membutuhkan resep dokter, obat tetes mata insto ini justru dengan mudah di dapatkan tanpa mengakitbatkan gangguan mata. Nah jika kamu mengalami mata merah karena iritasi dan bukan mengalami peradangan mata, maka obat tetes mata insto ini pilihannya.

3. Obat tetes mata refresh contacts

Rekomendasi produk obat tetes mata - refresh contacts

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-3 adalah refresh contacts. Nah apakah kamu sedang mencari obat tetes mata khusus untuk bagi seseorang yang menggunakan lensa kontak atau softlens? jika iya, maka obat tetes mata refresh contacts ini bisa menjadi pilihannya.

Sebagaimana yang diketahui jika penggunan softlens sendiri mempunyai aturannya sendiri, dimana saat penggunannya sudah melewati batas waktu pakainya, maka akan membuat maka terasa kering. Oleh sebab itu, saat penggunan softlens sudah melewati masa pakainya, kamu bisa menggunakan obat tetes mata ini dan bisa memakainya kembali setelah 6-7 jam setelah pemakaian obat tetes sebelumnya.

4. Obat tetes mata rohto

Rekomendasi produk obat tetes mata - rohto

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-4 adalah rohto. Sama seperti obat tetes mata insto, obat tetes mata asal Jepang yang satu ini juga khusus difungsikan untuk mengatasi iritasi ringan pada mata. Bahkan penggunannya sendiri juga sama seperti insto, yaitu tidak membutuhkan resep dokter dan banyak ditemukan di Apotik atau toko yang menyediakan obat-obatan.

Nah jika kamu mengalami mata merah yang disebabkan oleh iritasi ringan, maka obat tetes mata rohto ini juga bisa menjadi pilihannya. Namun bagi kamu yang mempunyai glaukoma atau mata yang meradang, sebaiknya untuk tidak menggunakan obat tetes rohto ini. Jika dalam penggunannya sendiri membuat mata terasa perih dan panas, maka sebaikya hentikan penggunannya dan kemudian periksakan diri ke dokter mata.

5. Obat tetes mata freshkon clear

Rekomendasi produk obat tetes mata - freshkon clear

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-5 adalah freshkon clear. Obat tetes mata yang satu ini umumnya sangat cocok sekali bagi kamu yang sering berlama-lama di depan komputer atau yang mempunyai banyak aktivitas di luar rumah. Meskipun demikian, obat tetes mata freshkon clear ini tidak bisa digunakan mengobati peradangan mata parah.

Seperti yang diketahui jika obat tetes mata FreshKon Clear ini memang difungsikan untuk mengembalikan kembali kesegaran mata sekaligus juga dapat menghilangkan iritasi gangguan mata dikarenakan kandungannya yang memang diformulasikan untuk kesehatan mata.

Tidak hanya itu saja, penggunannya sendiri ternyata juga dapat mengobati mata merah dan juga dapat mengatasi mata kering, sehingga penggunannya juga dapat dijadikan sebagai pelumas untuk lensa kontak jenis soft. Soal kemanannya sendiri, obat tetes mata yang satu ini tentunya aman asalkan sesuai dengan aturan pemakaiannya.

6. Obat tetes mata hialid

Rekomendasi produk obat tetes mata - hialid

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-6 adalah hialid. Nah jika kamu sedang mengalami iritasi ringan dan luka pada mata, maka obat tetes mata hialid ini bisa menjadi pilihannya. Bahkan penggunan obat tetes hialid ini juga dapat menyembuhkan mata yang terasa panas.

Untuk pemakaiannya sendiri, tidak boleh sembarangan, terutama kamu yang menggunakan lensa kontak atau softlens. Pastikan pemakaiannya hanya pada luka di permukaan mata dan untuk kamu yang menggunakan lensa kontak atau softlens, sebaiknya lepas terlebih dahulu lalu teteskan dan tunggu selama kurang lebih 10 menit sebelum memakainya kembali. Namun jika dalam penggunaannya merasakan panas dan justru membuat mata menjadi iritasi, sebaiknya periksakan diri ke dokter mata.

7. Obat tetes mata blink contacts

Rekomendasi produk obat tetes mata - blink contacts

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-7 adalah blink contacts. Hampir sama seperti obat tetes mata refresh contacts, obat tetes mata bernama blink contacts ini juga difungsikan untuk mata lelah, rasa gatal pada mata, iritasi, mata merah, dan mata kering, sehingga penggunannya sendiri juga cocok bagi kamu yang menggunakan lensa kontak atau softlens.

Berbeda dengan produk obat tetes mata sebelumnya yang mudah ditemukan, obat tetes mata blink contacts ini justru cukup sulit ditemukan disetiap toko. Namun jangan khawatir, sebab obat tetes mata blink contacts ini bisa ditemukan di setiap apotik atau obat mata online. Untuk pemakaiannya sendiri, kamu bisa menggunakan 1-2 tetes mata dan bisa memakainya lagi setelah 6-7 jam pemakaian pertama.

8. Obat tetes mata cendo tobroson

Rekomendasi produk obat tetes mata - cendo tobroson

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-8 adalah cendo tobroson. Selain cendo xitrol, produk obat tetes mata cendo bernama cendo tobroson ini juga dapat mengobati mata merah, perih, dan terinfeksi. Sama seperti cendo xitrol, obat tetes mata cendo tobroson ini juga harus melalui pengajuan resep dokter di dalam mendapatkannya dan tidak diperbolehkan untuk ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak serta tidak dianjurkan untuk pemakaian jangka panjang.

9. Obat tetes mata himalaya ophthacare

Rekomendasi produk obat tetes mata - himalaya ophthacare

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-9 adalah himalaya ophthacare. Nah jika kamu sedang mencari obat tetes mata untuk iritasi mata, maka produk obat tetes mata bernama himalaya ophthacare ini bisa menjadi pilihannya. Bahkan penggunannya sendiri juga dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada mata sekaligus juga melindungi mata dari iritasi berlanjut.

Namun jika dalam penggunannya sendiri justru memberikan efek samping seperti perih pada mata dan membuat pengelihatan mata menjadi berkabut, maka sebaiknya hentikan penggunaan obat tetes ini dan periksakan diri ke dokter mata. Meskipun obat tetes ini berguna untuk kesehatan mata, namun penggunannya tidak dianjurkan untuk jangka panjang.

10. Obat tetes mata visine

Rekomendasi produk obat tetes mata - visine

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-10 adalah visine. Nah jika kamu sedang mengalami mata merah yang disebabkan oleh debu, kurang tidur, dan terlalu lama berada di depan layar komputer, maka obat tetes mata bernama visine ini bisa menjadi pilihannya.

Sebagaimana yang diketahui jika dosis pada visine ini termasuk kecil namun ampuh untuk meredakan mata merah. Bahkan penggunannya sendiri juga dapat dipakai kapan saja dan tidak memerlukan resep dokter. Meskipun demikian, apabila saat penggunannya memberikan efek samping, sebaiknya hentikan pemakaian obat tetes mata ini.

11. Obat tetes mata sante

Rekomendasi produk obat tetes mata - sante

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-12 adalah sante. Sama seperti rohto, obat tetes mata yang satu ini juga berasal dari Jepang dan termasuk obat tetes mata yang cukup populer. Kelebihan dari produk tetes mata bernama sante ini adalah dapat mengatasi mata stres akibat paparan sinar matahari atau disebabkan kurangnya tidur.

Bahkan penggunannya sendiri juga dapat melancarkan metabolisme khususnya pada mata sekaligus juga dapat meregangkan otot-otot mata yang kelelahan. Seperti yang diketahui jika obat tetes sante ini mengandung vitamin B12 dan taurine yang berguna memberikan semua hal tersebut.

12. Obat tetes mata alcon tears naturale

Rekomendasi produk obat tetes mata - alcon tears naturale

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-13 adalah alcon tears naturale. Nah bagi kamu yang sedang mencari produk obat tetes mata untuk mata kering, maka obat tetes mata bernama alcon tears naturale ini bisa menjadi pilihannya. Sebagaimana yang diketahui jika alcon tears naturale ini mengandung hydroxy methylcellulosa 0,3% dan Dextran 0,1% yang berguna untuk memicu produksi air mata. Sama seperti beberapa produk tetes mata sebelumnya, obat tetes mata bernama alcon tears naturale ini juga harus sesuai dengan anjuran dokter.

13. Obat tetes mata lion smile

Rekomendasi produk obat tetes mata - lion smile

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-14 adalah lion smile. Sama seperti rohto dan sante, obat tetes mata yang satu ini juga berasal dari Jepang dan termasuk obat tetes mata terbaik di negara asalnya. Sebagaimana yang diketahui jika obat tetes mata lion smile ini mempunyai beberapa varian tetes mata yang dapat meringankan berbagai keluhan kesehatan mata, mulai dari untuk anak-anak sampai untuk orang dewasa.

Jika kamu mengalami iritasi dan mata merah, obat tetes mata lion smile varian Smile 40 Mediclear dan Smile Whiteye ini bisa menjadi pilihannya. Namun jika kamu mengalami sakit mata yang disebabkan oleh terlalu banyak bekerja dan disertai mata kabur, maka lion smile varian Smile 40 EX, Smile 40X Gold, dan Smile 40 Premium ini bisa menjadi pilihannya.

14. Obat tetes mata cendo cenfresh

Rekomendasi produk obat tetes mata - cendo cenfresh

Rekomendasi produk obat tetes mata yang ke-14 adalah cendo cenfresh. Selain cendo xitrol dan cendo tobroson, produk obat tetes mata bernama cendo cenfresh ini juga dapat membantu mengurangi iritas pada mata sekaligus juga melembapkan mata kering, sehingga penggunannya juga dapat dijadikan sebagai pelumas untuk lensa kontak jenis soft.

Tidak hanya itu saja, penggunaan obat tetes mata cendo cenfresh ini juga dapat melindungi mata dari debu dan kotoran, sehingga penggunannya juga dapat mencegah terjadinya iritasi lanjutan. Kelebihan dari produk tetes mata cendo cenfresh ini adalah tersedia dalam bentuk botol tetes.

1 2 3 4 5