24 Tanda dan Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki Yang Akurat dan Pasti - XASXUS.com

24 Tanda dan Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki Yang Akurat dan Pasti

A+
A
A-
Sponsored Ad
Sponsored Ad
Sponsored Ad
24 Tanda dan Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki Yang Akurat dan Pasti
24 Tanda dan Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki Yang Akurat dan Pasti

XASXUS.com - Mengetahui jenis kelamin anak saat awal kehamilan merupakan suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi ibu hamil. Seperti yang diketahui jika menurut dokter jenis kelamin anak di dalam kandungan baru dapat diketahui saat usia kehamilan sudah menginjak usia 7 bulan atau sekitar 28 minggu melalui USG.

Namun tahukah kamu, sebelum usia kehamilan mencapai 7 minggu, ada beberapa tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki dan perempuan yang bisa diketahui. Nah berbicara mengenai tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang akurat, simak 24 penjelasan tentang ciri-ciri hamil anak laki-laki dibawah ini.
Daftar Isi

1. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut posisi perut

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut posisi perut
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut posisi perut

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-1 adalah terlihat dari posisi perut ibu saat hamil. Nah jika ibu hamil merasakan posisi perut saat hamil lebih ke bawah, maka itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Namun apabila posisi perut ibu hamil cenderung berada ditengah-tengah atau sedikit agak ke atas, itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak perempuan.

2. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut bentuk perut

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut bentuk perut
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut bentuk perut

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-2 adalah terlihat dari segi bentuk perut ibu saat hamil. Tidak hanya posisi perut saja yang bisa digunakan untuk mengetahui jenis kelamin janin, bentuk perut saat hamil juga bisa jadi pertanda atau ciri-ciri jenis kelamin anak di dalam kandungan.

Jika saat hamil perut berbentuk bulat lonjong atau seperti telur, itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika bentuk perut ibu saat hamil bulat seperti buah semangka, itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak perempuan.

3. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut berat badan

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut berat badan
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut berat badan

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-3 adalah terlihat dari berat badan ibu saat hamil. Tahukah kamu, peningkatan berat badan saat hamil juga bisa menjadi pertanda atau ciri-ciri jenis kelamin janin di dalam kandungan. Jika saat hamil peningkatan berat badan ibu hamil sangat drastis, itu berarti menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Bahkan peningkatan berat badan tersebut bisa jadi lebih dari 10 kg yang disebabkan oleh pola makan ibu hamil itu sendiri.

4. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut makanan yang dikonsumsi

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut makanan yang dikonsumsi
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut makanan yang dikonsumsi

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-4 adalah terlihat dari makanan yang dikonsumsi ibu saat hamil. Sama seperti yang telah dijelaskan pada point sebelumnya, ibu hamil yang mengandung anak laki-laki cenderung mengalami peningkatan berat bahan secara drastis yang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsinya. Nah jika selama kehamilan ibu hamil suka mengonsumsi makanan berkalori seperti daging, seafood, dan tidak suka dengan sayur-sayuran, itu berarti ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki.

5. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut cincin kawin

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut cincin kawin
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut cincin kawin

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-5 adalah terlihat dari tes menggunakan cincin kawin. Tes yang satu ini bisa dibilang tes yang paling sering digunakan oleh para ibu-ibu hamil untuk mengetahui jenis kelamin janin di dalam kandungan.

Untuk caranya, cukup menyiapkan cincin yang sudah dikaitkan ke seutas benang. Selanjutnya, taruh ke atas permukaan perut ibu namun dalam kondisi berbaring dan posisikan cincin tersebut dalam keadaan menggantung. Jika cincin tersebut bergerak ke kiri ke kanan atau bergerak maju mundur dan tidak gerak memutar, itu berarti ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika cicin tersebut gerak memutar, itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak perempuan.

6. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut warna air seni

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut warna air seni
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut warna air seni

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-6 adalah terlihat dari warna air seni ibu saat hamil. Nah jika ibu sedang hamil, cobalah perhatikan warna air sendiri saat sedang buang air kecil. Jika air seni berwarna kuning muda atau kuning jernih, itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika air seni berwarna kuning pekat atau kuning gelap, itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak perempua.

7. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut ukuran payudara

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut ukuran payudara
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut ukuran payudara

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-7 adalah terlihat dari segi ukuran payudara ibu saat hamil. Setiap ibu hamil pastinya akan mengalami perubahan pada payudaranya yang disebabkan oleh hormon yang meningkat, salah satunya dari segi ukurannya yang mulai membesar dan berisi.

Namun tahukah kamu, ukuran payudara pada ibu hamil juga bisa menjadi pertanda mengenai jenis kelamin anak di dalam kandungan. Nah jika saat hamil ukuran payudara bagian kanan tampak lebih besar dari pada payudara bagian kiri atau lebih besar sebelum hamil, bisa jadi itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki.

8. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut denyut jantung

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut denyut jantung
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut denyut jantung

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-8 adalah terlihat dari denyut jantung ibu saat hamil. Tanda yang satu ini umumnya hanya bisa dilakukan saat usia kehamilan sudah memasuki 3 bulan. Sebagaimana yang diketahui jika janin usia 3 bulan detak jantungnya sudah mulai terdengar meskipun organ jantungnya belum berfungsi secara optimal.

Nah jika kehamilan kamu sudah menginjak 3 bulan, cobalah mengetahui jenis kelamin janin dengan cara yang satu ini. Cobalah hitung denyut jantung kamu permenitnya, jika berdetak dibawah 140 permenitnya, itu menandakan bahwa kamu kemungkinan sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika diatas 140 permenitnya, itu berarti ibu hamil mengandung anak perempuan.

9. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut sikap

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut sikap
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut sikap

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-9 adalah terlihat dari sikap ibu saat masa kehamilan. Apakah kamu sedang hamil namun selalu merasa malas berdandan? jika iya, itu menandakan bahwa kamu sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika sebaliknya, yaitu suka berdandan dan ingin tetap terlihat cantik, itu menandakan bahwa kamu sedang mengandung anak perempuan.

10. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut posisi tidur

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut posisi tidur
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut posisi tidur

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-10 adalah terlihat dari posisi tidur ibu saat hamil. Mungkin terdengar suatu hal yang aneh dan unik. Namun banyak orang beranggapan bahwa posisi tidur ibu hamil juga dapat dijadikan sebagai pertanda jenis kelamin anak yang ada di dalam kandungan. Posisi tidur ibu hamil anak laki-laki umumnya lebih condong ke sisi kiri, sedangkan ibu hamil yang mengandung anak perempuan posisi tidurnya lebih condong ke sebelah kanan.

11. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut gejala morning sickness

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut gejala morning sickness
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut gejala morning sickness

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-11 adalah terlihat dari gejala morning sickness ibu saat hamil. Sebagaimana yang diketahui jika hampir setiap wanita yang hamil pastinya akan mengalami yang namanya gejala morning sickness atau merasakan mual dan muntah di pagi hari.

Namun tahukah kamu, jika gejala morning sickness juga bisa dijadikan sebagai pertanda jenis kelamin anak yang ada di dalam kandungan. Nah jika ibu hamil tidak mengalami gejala morning sickness berlebihan, maka siap-siaplah untuk menyambut bayi laki-laki dalam keluargamu. Namun jika ibu hamil sering mengalami gejala morning sickness mulai dari bangun tidur di pagi hari, itu menandakan bahwa ibu hamil mengandung anak perempuan.

12. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut gerak aktif janin

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut gerak aktif janin
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut gerak aktif janin

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-12 adalah terlihat dari gerak aktif janin saat kehamilan. Nah jika ibu hamil sering merasakan janin aktif disebelah kanan perut, itu menandakan bahwa sang ibu tengah mengandung anak laki-laki. Begitupun sebaliknya, jika ibu hamil lebih sering merasakan janin aktif disebelah kiri perut, itu menandakan bahwa sang ibu tengah mengandung anak perempuan.

13. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut rambut

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut rambut
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut rambut

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-13 adalah terlihat dari rambut ibu saat hamil. Tahukah kamu, jika rambut pada ibu hamil juga bisa menjadi pertanda apakah janin berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Nah jika saat hamil rambut terlihat berkilau, itu menandakan bahwa sang ibu sedang mengandung anak laki-laki. Begitupun sebaliknya, jika rambut pada ibu hamil tipis dan kusam, itu menandakan bahwa sang ibu sedang mengandung anak perempuan.

14. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut tes bawang putih

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut tes bawang putih
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut tes bawang putih

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-14 adalah terlihat dari tes bawang putih. Cara mengetahui jenis kelamin anak yang satu ini umumnya sangat mudah, yaitu dengan memperhatikan ibu hamil setelah mengonsumsi bawang putih. Jika setelah mengonsumsi bawang putih bau badan ibu hamil berubah, itu berarti ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika sebaliknya, yaitu bau badan tidak berubah, itu menandakan bahwa ibu hamil mengandung anak perempuan.

15. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut mimpi

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut mimpi
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut mimpi

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-15 adalah terlihat dari mimpi yang dialami ibu saat hamil. Meskipun dalam sisi medis hal ini tidak ada kaitannya dengan jenis kelamin anak, namun kebanyakan ibu hamil yang mengalami mimpi bayi perempuan membuktikan bahwa sedang mengandung anak laki-laki. Begitupun sebaliknya, jika ibu hamil mengalami mimpi anak laki-laki, berarti menandakan bahwa ibu sedang hamil anak perempuan.

16. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut hidung ibu hamil

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut hidung ibu hamil
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut hidung ibu hamil

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-16 adalah terlihat dari hidung ibu saat hamil. Nah jika saat hamil hidung sang ibu mengalami perubahan dari segi bentuk seperti tumbuh lebar, maka itu menandakan bahwa sang ibu tengah mengandung anak laki-laki. Namun jika tidak, maka itu menandakan bahwa sang ibu sedang mengandung anak perempuan.

17. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut linea nigra ibu hamil

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut linea nigra ibu hamil
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut linea nigra ibu hamil

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-17 adalah terlihat dari linea nigra ibu saat hamil. Linea nigra atau garis gelap diperut ibu hamil ternyata juga dapat dijadikan pertanda apakah janin berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Jika garis gelap tersebut selesai diatas pusar, maka itu menandakan bahwa sang ibu sedang hamil anak laki-laki. Namun jika garis gelap tersebut berhenti dibawah pusar, itu artinya ibu hamil sedang hamil anak perempuan.

18. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kerasnya gerakan janin

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kerasnya gerakan janin
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kerasnya gerakan janin

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-18 adalah terlihat dari gerakan janin saat gerak atau menendang. Tanda yang satu ini umumnya hanya bisa diketahui saat usia kehamilan sudah menginjak 4 bulan. Sebagaimana yang diketahui jika janin baru mulai aktif bergerak saat usianya sudah memasuki 4 bulan.

Nah jika saat usia kehamilan sudah memasuki 4 bulan dan merasakan gerakan ataupun tendangan janin terasa keras, itu berarti ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika sebaliknya, yaitu merasakan lebih lembut, itu berarti menandakan bahwa ibu hamil mengandung anak perempuan.

19. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut telapak kaki

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut telapak kaki
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut telapak kaki

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-19 adalah terlihat dari telapak kaki ibu saat hamil. Selain ciri-ciri diatas, telapak kaki ibu hamil juga bisa jadi pertanda tentang jenis kelamin janin di dalam kandungan. Ibu hamil yang mengandung anak laki-laki umumnya telapak kakinya terasa dingin apabila di raba.

20. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebiasaan tidur

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebiasaan tidur
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebiasaan tidur

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-20 adalah terlihat dari kebiasaan ibu hamil saat tidur. Cara mengenali jenis kelamin anak yang satu ini bisa dibilang paling mudah dipahami. Seperti yang diketahui jika ibu hamil anak laki-laki umumnya lebih suka menghabiskan sepanjang harinya dengan tidur. Bahkan hal tersebut tidak hanya terjadi pada kehamilan muda, saat hamil tua pun ibu hamil juga tetap mengalami hal tersebut.

21. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebiasaan dirumah

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebiasaan dirumah
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebiasaan dirumah

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-21 adalah terlihat dari kebiasaan ibu hamil saat dirumah. Apakah saat hamil kamu selalu merasa malas mengerjakan pekerjaan rumah, seperti masak, bersih-bersih, mencuci pakaian, menyetrika, dan lain sebagainya? Jika iya, itu menandakan bahwa kamu sedang mengandung anak laki-laki. Oleh sebab itu, ibu hamil anak laki-laki cenderung malas-malasan ketimbang ibu hamil anak perempuan.

22. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebersihan tubuh

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebersihan tubuh
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut kebersihan tubuh

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-22 adalah terlihat dari kebersihan tubuh ibu saat hamil. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika ibu hamil anak laki-laki cenderung suka malas-malasan ketimbang ibu hamil anak perempuan. Hal tersebut juga terlihat dari kebersihan tubuh ibu saat hamil. Jika ibu hamil cenderung malas mandi atau bahkan hanya mandi 1 kali sehari, itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki.

23. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut penggunaan parfum

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut penggunaan parfum
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut penggunaan parfum

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-23 adalah terlihat dari penggunaan parfum ibu saat hamil. Apakah ibu tidak suka menggunakan parfum saat hamil? jika iya, kemungkinan besar kamu sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika sebaliknya, berarti itu menandakan bahwa ibu sedang mengandung buah hati berjenis kelamin perempuan.

24. Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut ekspresi wajah

Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut ekspresi wajah
Ciri-ciri hamil anak laki-laki menurut ekspresi wajah

Tanda dan ciri-ciri hamil anak laki-laki yang ke-24 adalah terlihat dari ekspresi wajah ibu saat hamil. Cobalah perhatikan wajah ibu saat hamil, jika ekspresi wajah ibu hamil muram, tidak berseri-seri, dan tidak cerah, itu menandakan bahwa ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki. Namun jika sebaliknya, itu menandakan bahwa janin yang ada di dalam rahim berjenis kelamin perempuan.
Loading...
Sponsored Ad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar