10 Fakta Unik Tentang Lipstik Arab Yang Harus Kamu Ketahui

XASXUS.com - Apakah kamu tahu tentang lipstick Arab, atau mungkin pernah memilikinya? Lipstick Arab adalah sebutan lipstick yang dipercaya berasal dari Arab. Lipstick yang satu ini memang kerap dijadikan buah tangan oleh orang-orang yang berpergian dari Mekah, entah itu saat pulang melakukan ibadah Haji maupun ibadah Umroh. Namun tahukah kamu jika ada beberapa fakta mengejutkan tentang lipstik yang satu ini, apa sajakah itu? berikut 10 fakta unik tentang lipstick Arab yang harus kamu ketahui.

Daftar Isi

1. Lipstick Arab mempunyai warna yang unik

Fakta unik lipstick Arab - Lipstick Arab mempunyai warna yang unik

Fakta unik lipstick Arab yang ke-1 adalah mempunyai warna yang unik. Jika lipstick pada umumnya mempunyai warna seperti pink, merah, atau nude, pada lipstick Arab justru mempunyai warna yang sangat unik dan menarik, yaitu berwarna hijau.

Meskipun terdengar unik dan tidak seperti pada umumnya, namun menariknya warna hijau tersebut hanyalah tampilan fisiknya saja dan bukan warna sesungguhnya. Saat hendak dipoles ke bibir, warna yang dihasilkan justru akan menjadi warna pink. Unik bukan lipstick yang satu ini?

2. Lipstick Arab bukan made in Arab

Fakta unik lipstick Arab - Lipstick Arab bukan made in Arab

Fakta unik lipstick Arab yang ke-2 adalah bukan made in Arab. Tahukah kamu, jika lipstick Arab ternyata bukanlah berasal dari Arab, melainkan berasal dari Taiwan. Lantas mengapa kebanyakan orang menyebutnya lipstick Arab? Memang tidak dapat dipungkiri jika lipstick yang satu ini kerap dijadikan buah tangan oleh orang-orang yang berpergian dari Mekah. Bahkan di Indonesia sendiri, lipstick Arab bisa di dapatkan dengan mudah, mulai dari toko persiapan haji, sampai toko online.

3. Warna lipstick Arab seperti bunglon

Fakta unik lipstick Arab - Warna lipstick Arab seperti bunglon

Fakta unik lipstick Arab yang ke-3 adalah warnanya seperti bunglon. Mengapa disebut bunglon? karena hasil dari penggunaan lipstick Arab ini sama seperti bunglon, yaitu dapat menghasilkan berbagai macam warna layaknya bunglon dan berbeda-beda tiap orang.

Menurut beberapa para ahli dibindangnya, hal tersebut disebabkan oleh kandungan zat pada lipstick Arab yang dapat menyesuaikan warna pink yang diproduksinya dengan kadar ph dan temperatur bibir penggunanya. Itulah mengapa warna lipstick Arab seperti bunglon dan berbeda-beda warna tiap orang.

4. Lipstick Arab sangat tahan lama

Fakta unik lipstick Arab - Lipstick Arab sangat tahan lama

Fakta unik lipstick Arab yang ke-4 adalah sangat tahan lama. Berapa tahan lama sih lipstick yang pernah kamu gunakan? 5 jam, 4 jam, 3jam, 2 jam, atau bahkan hanya 1 jam saja? jika iya, maka lipstick yang kamu gunakan masih kalah jauh dengan lipstick Arab, yaitu bisa sampai lebih dari 12 jam lamanya. Bahkan beberapa blogger kecantikan tidak ingin menggunakan lipstick Arab terlalu tebal dikhawatirkan warnanya akan tetap tahan lama hingga lebih dari 12 jam. Menakjubkan bukan?

5. Lipstick Arab mempunyai nama brand sendiri

Fakta unik lipstick Arab - Lipstick Arab mempunyai nama brand sendiri

Fakta unik lipstick Arab yang ke-5 adalah mempunyai nama brand sendiri. Dengan mengetahui beberapa fakta diatas mungkin membuat sebagian dari kamu mulai tertarik dengan lipstick Arab ini. Namun tahukah kamu jika lipstick yang satu ini bukan bernama lipstick Arab, melainkan mempunyai nama brand sendiri bernama hare.

Oleh sebab itu, saat mencarinya di Online Shop, kamu bisa mengetikan kata kunci lipstick Hare atau henna lipstick. Dalam bahasa Arab sendiri, kata Hare pada nama brand lipstick ini mempunyai arti kelinci. Jika dilihat warnanya, memang akan menghasilakn warna yang sama dengan bibir kelinci, yaitu pink.

6. Harga lipstick Arab sangatlah murah

Fakta unik lipstick Arab - Harga lipstick Arab sangatlah murah

Fakta unik lipstick Arab yang ke-6 adalah harganya yang sangat murah. Dengan berbagai macam keistimewaan pada lipstick Arab tersebut mungkin akan membuat kamu penasaran berapa harga yang dibanderolnya. Namun tahukah kamu jika lipstick Arab dibanderol dengan harga yang sangat murah dan mungkin akan membuat kamu tanya-tanya kenapa masih ada lipstick dengan harga semurah itu? Lipstick Arab asli umumnya hanya dijual sekitar 5-10 ribu saja. Sangat murah bukan?

7. Lipstick Arab kerap dipalsukan

Fakta unik lipstick Arab - Lipstick Arab kerap dipalsukan

Fakta unik lipstick Arab yang ke-7 adalah sering dipalsukan. Mungkin kamu akan bertanya-tanya kenapa lipstick semurah itu banyak dipalsukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab? Seperti yang kita diketahui jika hanya barang mahal dengan branded terkenal sajalah yang kerap dipalsukan.

Namun tahukah kamu jika lipstick Arab atau lipstick Hare ternyata sangat banyak sekali penggemarnya, oleh sebab itu banyak sekali yang kemudian tertarik untuk memproduksi lipstick Hare ini atau dipalsukan. Jadi hati-hati ya dalam memilih lipstick Arab, bisa jadi barang tersebut mengandung zat berbahaya lho.

8. Lipstick Arab mempunyai banyak warna

Fakta unik lipstick Arab - Lipstick Arab mempunyai banyak warna

Fakta unik lipstick Arab yang ke-8 adalah mempunyai banyak warna. Lipstick Arab yang terkenal memang lipstick hare no 33 dengan kemasannya yang berwarna hijau, namun tahukah kamu jika lipstick Arab juga mempunyai beberapa warna kemasan lain selain warna hijau, mulai dari warna pink, biru tua, oranye, sampai warna hitam. Meskipun demikian, saat dioles ke bibir tentu saja akan berubah warna menjadi pink atau merah. Unik bukan?

9. Lipstick sekaligus lip balm

Fakta unik lipstick Arab - Lipstick sekaligus lip balm

Fakta unik lipstick Arab yang ke-9 adalah sekaligus sebagai lip balm. Selain tahan lama dan mempunyai warna yang unik, penggunaan lipstick Arab juga memberikan efek nyaman kepada pemakainya, salah satunya membuat bibir terasa lembab. Seperti yang diketahui jika kandungan pada lipstick Arab di dominasi oleh moisturizer yang membuat bibir terasa lembab dan nyaman. Bahkan efek nyaman pada lipstick Arab tersebut bisa jadi membuat kamu lupa dengan lip balm milikmu.

10. Sudah terjamin aman kandungannya

Fakta unik lipstick Arab - Sudah terjamin aman kandungannya

Fakta unik lipstick Arab yang ke-10 adalah sudah terjamin aman kandungannya. Meskipun beberapa orang beranggapan bahwa lipstick Arab kurang aman dan belum terjamin kandungannya, namun tahukah kamu jika lipstick Arab sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), sehingga kandungan di dalamnya sudah terjamin aman. Oleh sebab itu, tidak perlu diragukan lagi lipstick yang satu ini. Pastikan pula menggunakan lipstick Arab yang asli ya!

Nah itulah 10 fakta unik tentang lipstick Arab atau lipstick Hare yang mungkin belum kamu ketahui.

1 2 3 4