15 Daftar Produk Kosmetik Halal di Indonesia Yang Harus Kamu Ketahui

XASXUS.com - Bagi wanita, kosmetik merupakan barang yang tidak dapat dipisahkan. Sebagaimana yang diketahui jika kosmetik memang dapat membuat wanita menjadi lebih cantik dan percaya diri. Namun sebagai konsumen, terutama bagi kamu yang beragama islam, memilih produk kosmetik halal merupakan hal yang sangat penting.

Seperti yang diketahui, jika tidak semua kandungan pada produk kosmetik halal, sebab ada juga beberapa kosmetik yang menggunakan bahan haram. Nah sebagai referensi, berikut 15 daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang harus kamu ketahui.

Daftar Isi

1. Wardah

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Wardah

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-1 adalah wardah dari PT Paragon Technology and Innovation. Produk kosmetik yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Sebagaimana yang diketahui jika kosmetik wardah memang lebih menonjolkan kehalalannya dengan didukung setifikasi halal dari MUI. Bahkan semua kosmetik wardah terbebas dari bahan haram, sehingga sangat muslim friendly sekali. Untuk harganya sendiri bisa dibilang terjangkau, yaitu kisaran harga Rp 23.0000 sampai Rp 100.000.

2. Mustika Ratu

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Mustika Ratu

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-2 adalah mustika ratu dari PT. Mustika Ratu Tbk. Sama seperti wardah, produk kosmetik yang satu ini juga sudah tidak asing lagi di telinga. Sebagaimana yang diketahui jika kosmetik mustika ratu memang sudah ada sejak 20 tahun yang lalu dan sudah memegang lisensi halal dari MUI.

Tidak hanya memegang lisensi halal dari MUI, kosmetik mustika ratu juga sudah mengantongi sertifikasi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) sejak lama. Oleh sebab itulah, kosmetik halal yang satu ini telah mengambil tempat di hati masyarakat Indonesia sejak lama dikarenakan membuat pengguna merasa tenang akan kandungan di dalamnya.

3. Sariayu

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Sariayu

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-3 adalah sariayu. Sama seperti produk kosmetik sebelumnya, produk kosmetik yang satu ini juga sudah sangat dikenal dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia dalam urusan make-up. Untuk kehalalannya sendiri, kosmetik sariayu tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sebagaimana yang diketahui jika produk kosmetik sariayu sudah memegang lisensi halal dari MUI sejak lama. Bahkan untuk keamanannya sendiri, kosmetik sariayu juga sudah mengantongi lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

4. L’Oreal Indonesia

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - L’Oreal Indonesia

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-4 adalah L’Oreal Indonesia. Produk kosmetik halal yang satu ini sebenarnya berasal dari perusahaan kosmetik di Prancis yang tengah melebarkan pasarnya ke Asia Tenggara, termasuk di negara Indonesia sendiri.

Untuk produk L’Oreal Indonesia sendiri sebagian besar adalah merk Garnier. Meskipun produk kosmetik yang satu ini bukan berasal dari Indonesia, namun produk kosmetik yang satu ini sudah mendapatkan lisensi halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

5. Zoya

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Zoya

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-5 adalah zoya. Berbeda dengan produk kosmetik sebelumnya yang sudah ada sejak lama, produk kosmetik zoya justru terbilang masih muda di Indonesia. Meskipun demikian, kehalalan pada produk kosmetik yang satu ini sudah tidak diragukan lagi.

Sebagaimana yang diketahui jika kosmetik zoya sudah mendapatkan lisensi halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Bahkan semua produk kosmetik zoya terbebas dari bahan haram, sehingga sangat muslim friendly sekali. Untuk masalah harga pun sangat terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 30.000 sampai Rp 150.000.

6. Mazaya

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Mazaya

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-6 adalah mazaya. Ketika mendengar nama produk kosmetik yang satu ini mungkin kita akan menganggap bahwa produk mazaya bukanlah asli Indonesia. Namun tahukah kamu jika produk kosmetik yang satu ini merupakan produk lokal yang muncul pada tahun 2014 oleh PT. Immortal Cosmedika Indonesia untuk PT. Pesona Amaranthine Cosmetiques.

Sama seperti produk kosmetik sebelumnya, produk kosmetik mazaya juga sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Bahkan kosmetik mazaya telah diakui dikancah international, yaitu dari Good Manufacturing Practice (GMP) kosmetik.

Untuk produknya sendiri, sebagian besar membidik para muslimah, diantaranya seperti produk perawatan wajah, rambut, tubuh, dan make-up. Sedangkan untuk harganya, produk kosmetik mazaya umumnya berkisar antara Rp 30.000 sampai Rp 200.000 saja.

7. Jafra

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Jafra

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-7 adalah jafra. Sama seperti produk kosmetik zoya dan mazaya, produk kosmetik jafra juga tergolong baru di Indonesia. Namun menariknya, produk kosmetik yang satu ini sudah menarik minat masyarakat Indonesia.

Untuk masalah kehalalan dan keamanannya sendiri, jangan khawatir, sebab produk kosmetik jafra juga sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI dan juga lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Bahkan bahan dasar produk kosmetik yang satu ini berasal dari tumbuh-tumbuhan yang aman.

8. Szava

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Szava

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-8 adalah szava. Berbeda dengan produk kosmetik pada umumnya, produk kosmetik yang satu ini tergolong dalam produk perawatan kulit premium, seperti untuk mengatasi permasalahan kulit flek hitam, kulit berminyak, kulit kusam, kerutan, dan jerawat. Untuk masalah kehalalan dan keamanannya sendiri, produk kosmetik szava juga sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

9. Inez

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Inez

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-9 adalah inez. Produk kosmetik yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sama seperti produk kosmetik sebelumnya, produk kosmetik inez juga sudah tidak diragukan lagi akan kehalalan dan keamanannya.

Sebagaimana yang diketahui jika produk inez sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Keunggulan dari produk ini adalah kerap menawarkan paket perawatan kecantikan yang lengkap.

10. Make Over

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Make Over

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-10 adalah make over. Jika dilihat dari segi penampilannya, produk kosmetik yang satu memang terlihat lebih cool dan mewah ketimbang produk kosmetik lainnya. Karena desainnya yang terlihat mewah, membuat produk kosmetik ini kerap dianggap sebagai produk kosmetik luar, namun tahukah kamu jika kosmetik make over ternyata produk asli Indonesia.

Untuk masalah kehalalan dan kemanannya, produk kosmetik make over juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab produk ini sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Soal harga, produk kosmetik make over dibanderol dengan harga mulai dari Rp 54.000.

11. Emina

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Emina

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-11 adalah emina. Produk kosmetik yang satu ini sebenarnya adik dari produk Wardah dan Make Over, namun lebih ditujukan pada para remaja wanita yang baru ingin mulai memakai kosmetik. Hal tersebut terlihat dari penampilan produk emina yang girly dan anak muda sekali.

Untuk masalah kehalalan dan kemanannya, produk kosmetik emina juga mengikuti jejak kakaknya, yaitu sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI dan sudah lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Soal harga, produk kosmetik emina dibanderol dengan harga berkisar Rp 30.000 sampai Rp 200.000.

12. Purbasari

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Purbasari

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-12 adalah purbasari. Bagi masyarakat Indonesia, produk kosmetik yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga. Sebagaimana yang diketahui jika produk kosmetik purbasari memang sudah ada sejak tahun 90-an dan sangat terkenal sampai saat ini.

Untuk masalah kehalalan dan keamanan, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab purbasari sudah memegang sertifikat halal dari MUI dan lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Untuk harganya sendiri, kosmetik purbasari dibanderol dengan harga berkisar Rp 20.000 sampai Rp 200.000.

13. Silkygirl

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Silkygirl

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-13 adalah silkygirl. Produk kosmetik yang satu ini sebenarnya bukanlah berasal dari Indonesia, melainkan berasal dari Singapura dan Malaysia. Meskipun demikian, kosmetik ini sudah juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan mengantongi lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Untuk harga, kamu sudah bisa mendapatkannya hanya mulai dari Rp 25.000.

14. ESQA Cosmetics

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - ESQA Cosmetics

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-14 adalah ESQA cosmetics. Produk kosmetik yang satu ini sebenarnya berawal dari produk lipstik. Namun seiring dengan perkembangannya, ESQA cosmetics kini menjadi brand lokal andalan para beauty enthusiast di Indonesia.

Berbeda dengan beberapa produk kosmetik lainnya, produk ESQA cosmetics lebih mengusung konsep vegan dengan bahan-bahannya yang terbukti aman dan halal. Hal tersebut terbuktik dengan mendapatkannya sertifikat halal dari MUI dan mengantongi lisensi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

15. Martha Tilaar

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia - Martha Tilaar

Daftar produk kosmetik halal di Indonesia yang ke-15 adalah martha tilaar. Bagi masyarakat Indonesia, produk kosmetik yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga. Sama seperti kosmetik wardah dan mustika ratu, kosmetik martha tilaar juga merupakan kosmetik halal unggulan di Indonesia yang sudah memegang lisensi halal dari MUI.

Bahkan kosmetik yang satu ini juga sudah mengantongi sertifikasi aman dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) sejak lama dikarenakan memang mengandung bahan yang aman dan tentunya bermanfaat bagi kulit wajah.

1 2 3 4 5