14 Daftar Minuman Untuk Diet Alami Yang Cepat Menurunkan Berat Badan - XASXUS.com

14 Daftar Minuman Untuk Diet Alami Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

A+
A
A-
Sponsored Ad
Sponsored Ad
Sponsored Ad
14 Daftar Minuman Untuk Diet Alami Yang Cepat Menurunkan Berat Badan
14 Daftar Minuman Untuk Diet Alami Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

XASXUS.com - Apakah kamu sedang diet? Jika iya, sebaiknya perhatikan cara diet yang benar, salah satunya dengan selalu mempertimbangkan sisi kesehatan. Sebagaimana yang diketahui jika salah dalam melakukan diet justru dapat berdampak pada gangguan kesehatan.

Nah bagi kamu yang ingin diet namun tetap dalam kondisi sehat, cobalah mengonsumsi minuman untuk diet dibawah ini yang sudah terbukti meningkatkan metabolisme, meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, dan tentunya dapat mendorong penurunan berat badan sekaligus juga menyehatkan.
Daftar Isi

1. Teh hijau

Minuman untuk diet alami dan cepat - Teh hijau
Minuman untuk diet alami dan cepat - Teh hijau

Daftar minuman untuk diet yang ke-1 adalah teh hijau. Siapa sih yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini? Sebagaimana yang diketahui jika teh hijah mempunyai banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya untuk membantu menurunkan berat badan atau diet.

Nah bagi kamu yang sedang diet dan menyukai teh, minuman diet yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan dikarenakan dapat memobilisasi lemak dari sel lemak, meningkatkan pembakaran lemak, menghilangkan lemak abdominal, sampai membuatmu mengonsumsi lebih sedikit kalori. Bahkan dengan mengonsumsi teh hijau, membuat tubuh terasa lebih bugar dan sehat.

2. Air (wedang) jahe

Minuman untuk diet alami dan cepat - Air (wedang) jahe
Minuman untuk diet alami dan cepat - Air (wedang) jahe

Daftar minuman untuk diet yang ke-2 adalah air jahe atau wedang jahe. Selain teh hijau, air jahe atau yang dikenal dengan wedang jahe ternyata juga dapat membantu menurunkan berat badan. Sebagaimana yang diketahui, jika air jahe panas menurut penelitian dari Institute for Human Nutrition di Columbia University dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Nah bagi kamu yang ingin diet, bisa mengonsumsi wedang jahe satu atau dua kali dalam sehari supaya tubuh tidak merasakan lapar.

3. Kopi hitam

Minuman untuk diet alami dan cepat - Kopi hitam
Minuman untuk diet alami dan cepat - Kopi hitam

Daftar minuman untuk diet yang ke-3 adalah kopi hitam. Tidak hanya teh hijau dan wedang jahe, mengonsumsi kopi hitam juga dapat membantu menurunkan berat badan. Seperti yang diketahui jika kandungan kafein pada kopi hitam berguna untuk menahan nafsu makan tanpa membuat tubuh merasa lemas dan lesu saat beraktifitas, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus juga mencegah peningkatan berat badan. Meskipun minuman yang satu ini bisa digunakan untuk diet, cukup 1-2 cangkir kopi hitam dalam sehari dan jangan sampai berlebihan.

4. Jus nanas

Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus Nanas
Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus Nanas

Daftar minuman untuk diet yang ke-4 adalah jus nanas. Selain enak untuk dikonsumsi, jus nanas juga sangat bagus untuk kamu yang ingin diet. Seperti yang diketahui jika buah nanas sangat kaya akan serat alami yang berguna untuk membuat sistem penceraan lancar. Bahkan mengonsumsi jus nanas juga dapat membuat tubuh tidak mudah lapar sekaligus juga tetap sehat dikarenakan mengandung vitamin C yang tinggi, asam folat, dan mineral penting lainnya.

5. Yoghurt

Minuman untuk diet alami dan cepat - Yoghurt
Minuman untuk diet alami dan cepat - Yoghurt

Daftar minuman untuk diet yang ke-5 adalah yoghurt. Selain dari sayur-sayuran dan buah-buahan, olahan susu yang difermentasi ini ternyata juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Sebagaimana yang diketahui jika yoghurt mempunyai kandungan probiotik yang dapat membantu melepaskan sekaligus juga meningkatkan GLP-1 atau hormon penurun nafsu makan. Oleh sebab itu, mengonsumsi yoghurt dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

6. Kunyit asam (kunir asem)

Minuman untuk diet alami dan cepat - Kunyit asam (kunir asem)
Minuman untuk diet alami dan cepat - Kunyit asam (kunir asem)

Daftar minuman untuk diet yang ke-6 adalah kunyit asam. Minuman yang satu ini memang sudah dikenal sebagai minuman diet dikarenakan mampu menurunkan berat badan. Nah bagi kamu yang ingin diet, jadikan minuman ini sebagai menu diet dikarenakan dapat mengendalikan nafsu makan, membakar lemak tubuh, membantu proses pencernaan makanan, dan lain sebagainya yang tentunya dapat menurunkan berat badan. Namun bagi kamu yang mempunyai masalah dengan lambung, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi kunyit asam ini dikarenakan kandungan asamnya yang terlalu tinggi .

7. Jus lemon

Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus Lemon
Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus Lemon

Daftar minuman untuk diet yang ke-7 adalah jus lemon. Selain enak dan menyegarkan, minuman jus lemon juga sangat bagus bagi kamu yang ingin diet secara alami. Seperti yang diketahui, jika lemon mengandung vitamin C dan serat yang sangat tinggi yang dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh sekaligus juga melancarkan pencernaan. Meskipun minuman yang satu ini bagus untuk diet, namun jangan mengonsumsinya saat perut dalam kondisi kosong. Sebab kandungan asam pada lemon cukup tinggi dan tidak baik untuk organ lambung.

8. Air madu dan kayu manis

Minuman untuk diet alami dan cepat - Air madu dan kayu manis
Minuman untuk diet alami dan cepat - Air madu dan kayu manis

Daftar minuman untuk diet yang ke-8 adalah air madu dan kayu manis. Selain beberapa minuman diatas, minuman campuran antara madu dengan kayu manis juga sangat bagus bagi kamu yang sedang diet. Sebagaimana yang diketahui jika madu murni sangat baik bagi kesehatan pencernaan.

Sedangkan kayu manis berguna untuk mencegah terjadinya transformasi lemak di dalam tubuh. Oleh sebab itu, mengonsumsi minuman ini dapat membuat tubuh merasakan kenyang lebih lama. Untuk caranya sendiri, cukup menyiapkan segelas air putih dingin, dua sendok makan madu, dan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Selanjutnya campurkan semua bahan tersebut hingga rata dan langsung bisa dikonsumsi langsung.

9. Jus sayuran

Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus sayuran
Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus sayuran

Daftar minuman untuk diet yang ke-9 adalah jus sayuran. Nah bagi kamu yang suka dengan sayuran, minuman yang satu ini juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Bahkan kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa sayuran, seperti lobak, wortel, brokoli, daun seledri, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan beberapa buah-buahan, seperti lemon, nanas, atau jeruk nipis. Supaya jus sayur sedikit terasa manis, kamu juga bisa memberikan madu ke dalamnya.

10. Jus mentimun dan adas

Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus mentimun dan adas
Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus mentimun dan adas

Daftar minuman untuk diet yang ke-10 adalah jus mentimun dan adas. Selain beberapa minuman diatas, minuman campuran mentimun dan adas juga dapat menurunkan berat badan. Seperti yang diketahui jika mentimun sangat berguna untuk menetralisir sekaligus juga membersihkan organ pencernaan, sehingga lemak berlebihan di dalam tubuh dapat keluar. Sementara kandungan pada adas berguna untuk menekan nafsu makan, sehingga membuat program diet lancar dan berhasil.

11. Jus jeruk nipis dan madu

Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus jeruk nipis dan madu
Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus jeruk nipis dan madu

Daftar minuman untuk diet yang ke-11 adalah jus jeruk nipis dan madu. Selain lemon, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dikarenakan mempunyai kandungan yang sama dengan buah lemon. Bahkan mengonsumsi minuman ini juga dapat melancarkan proses metabolisme sekaligus juga membantu membakar lemak di dalam tubuh. Untuk caranya, cukup mencampurkan 1 sendok madu ke dalam segelas campuran segelas air putih dan air perasan jeruk nipis.

12. Jus lemon dan lada

Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus lemon dan lada
Minuman untuk diet alami dan cepat - Jus lemon dan lada

Daftar minuman untuk diet yang ke-12 adalah jus lemon dan lada. Minuman yang satu ini bisa dibilang unik dan aneh, namun tahukah kamu jika campuran kedua bahan tersebut ternyata dapat melancarkan program dietmu Untuk caranya, cukup mencampurkan lada hitam ke dalam campuran segelas air putih dan air perasan lemon.

13. Air teh bunga telang

Minuman untuk diet alami dan cepat - Air teh bunga telang
Minuman untuk diet alami dan cepat - Air teh bunga telang

Daftar minuman untuk diet yang ke-13 adalah air teh bunga telang. Sebagian dari kita mungkin belum banyak yang mengetahui tentang minuman yang berasal dari bunga telang ini. Bunga yang banyak tumbuh liar dan berwarna ungu tua atau biru ini memang bisa diseduh menjadi semacam teh yang dapat menurunkan berat badan. Bahkan mengonsumsi air teh bunga telang dapat membuat racun-racun di dalam tubuh keluar.

14. Infused water

Minuman untuk diet alami dan cepat - Infused Water
Minuman untuk diet alami dan cepat - Infused water

Daftar minuman untuk diet yang ke-14 adalah infused water. Selain minuman diet diatas, minuman infused water juga sangat bagus untuk kamu yang sedang menjalankan diet. Minuman yang terbuat dari air mineral dan berbagai macam potongan buah-buahan yang kemudian disimpan di dalam wadah tertutup selama beberapa waktu ini mempunyai peran yang sama dengan air putih, yaitu dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dan tentunya menyegarkan. Potongan buah-buahan yang dapat kamu coba bisa berupa buah apel, timun, lemon, dan lain sebagainya.
Loading...
Sponsored Ad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar