15 Olahraga Mengencangkan Payudara Yang Turun Dengan Cepat dan Secara Alami

Advertisment

XASXUS.com - Mempunyai payudara yang kencang dan tidak kendur pastinya idaman semua wanita. Namun seiring dengan bertambahnya usia, payudara yang dahulu kencang lambat laun akan mengendur dan tidak sekencang seperti saat masih muda dulu, sehingga banyak diantaranya yang kemudian melakukan operasi payudara untuk mengencangkanya kembali.

Namun tahukah kamu, melakukan operasi payudara ternyata tidak aman dan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya, mulai dari terjadinya infeksi atau perdarahan setelah operasi, perubahan sensasi sementara atau permanen pada puting, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, cobalah untuk mengencangkan payudara yang kendur secara alami dengan berolahraga. Nah berikut ini adalah 15 olahraga mengencangkan payudara yang turun dengan cepat dan alami.

Daftar Isi

1. Olahraga push up

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga push up

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-1 adalah olahraga push up. Selain dapat membentuk otot bagian lengan dan kaki, olahraga push up ternyata juga dapat menguatkan beberapa otot lainnya, mulai dari otot perut, otot lengan, sampai otot dada. Oleh sebab itu, melakukan olahraga juga dapat mengencangkan payudara secara alami.

Untuk wanita, lakukan pusp up dengan kedua lutut menyentuh lantai agar gerakannya lebih mudah dan tidak berat. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan payudara kembali kencang, lakukan push up secara teratur dan dengan cara yaitu melakukan sebanyak 15 kali, kemudian istirahat sebentar dan ulangi lagi.

2. Olahraga meremas bola

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga meremas bola

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-2 adalah olahraga meremas bola. Maksudnya bola disini adalah bukan bola sesungguhnya, melainkan olahraga meremas bola payudara sendiri. Secara umum, olahraga yang satu ini dipercaya dapat membenarkan posisi payudara yang mulai kendur sehingga kembali kencang.

Jika dilihat secara sekilas, olahraga meremas bola payudara ini memang hampir mirip dengan treatment yang digunakan untuk mendeteksi adanya kanker atau tidak pada payudara. Untuk caranya sendiri, diawali dengan duduk lurus pada sebuah kursi dan jagalah posisi perut supaya tetap tegak.

Selanjutnya, mulailah dengan meremas-remas payudara diri sendiri dan cobalah untuk meluruskan lengan. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan payudara kembali kencang, lakukan olahraga meremas bola payudara sendiri ini secara teratur, setidaknya 10 kali dalam sehari

3. Olahraga free weight

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga free weight

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-3 adalah olahraga free weight. Olahraga yang satu ini umumnya sangat mudah namun membutuhkan 2 beban yang beratnya sekitar 3.5 pon. Untuk caranya olahraganya sendiri, dimulai dengan berdiri tegak dan kaki terpisah.

Selanjutnya, ambil 2 beban yang telah disiapkan sebelumnya dengan tangan dan angkat secara perlahan-lahan serta sejajarkan bahu, lalu turunkan kembali. Lakukan olahraga free weight ini sebanyak 3 set dengan 15 repetisi supaya hasil yang di dapatkan dapat mengencangkan kembali payudara.

Selain dapat mengencangkan kembali payudara, olahraga free weight juga dapat mengencangkan lengan bagian atas. Oleh sebab itu, melakukan olahraga free weight akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus. Meskipun demikian, pastikan pula beban yang digunakan tidak terlalu berat, sehingga lebih memudahkan dalam mengangkatnya.

4. Olahraga t-plank

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga t-plank

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-4 adalah olahraga t-plank. Secara umum, olahraga t-plank ini merupakan olahraga yang memadukan antara gerakan olahraga push up dengan olahraga free weight. Untuk caranya sendiri, diawali dengan posisi push up seperti biasanya. Selanjutnya, usahakan kaki stabil dengan berdiri agak menyamping.

Jika sudah, ambil dua beban dan taruh di masing-masing tangan. Angkat tangan kandan dan arahkan ke posisi T, lalu tunggu sekitar 10 detik lamanya dan lakukan secara berganti-gantian dengan tangan kiri. Jika olahraga ini dilakukan secara rutin, maka dapat membuat lengan dan payudara semakin kencang.

5. Olahraga dumbbell bench press

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga dumbbell bench press

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-5 adalah olahraga dumbbell bench press. Meskipun pengucapan nama olahraga ini sulit, namun tidak dengan gerakan olahraganya dan hanya membuatuhkan dumbbell. Untuk caranya, dimulai dengan berbaring diatas matras atau kursi yang panjang dan pastikan posisi tubuh tidur terlentang dengan nyaman.

Selanjutnya ambil dumbbell dan taruh di masing-masing tangan. Setelah itu, gerakan lengan ke atas dan ke bawah secara perlahan. Supaya mendapatkan payudara yang kecang, lakukan olahraga ini secara rutin. Seperti yang diketahui jika olahraga dumbbell bench press ini dapat mengencangkan otot dada.

6. Olahraga incline dumbbell bench press

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga incline dumbbell bench press

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-6 adalah olahraga incline dumbbell bench press. Jika dilihat dari segi gerakannya, olahraga ini sama dengan olahraga point sebelumnya namun lebih ke posisi duduk. Untuk caranya, diawali dengan duduk dibangku yang dapat diatur ketinggiannya.

Selanjutnya atur ketinggian bangku, yaitu sekitar 15-30 derajat, kemudian letakan kaki lurus dilantai. Jika sudah, ambil dumbbell dan pegang di masing-masing tangan. Setelah itu, gerakan lengan ke atas dan ke bawah secara perlahan serta lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali.

7. Olahraga dumbbell fly

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga dumbbell fly

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-7 adalah olahraga dumbbell fly. Sama seperti namanya, olahraga ini juga menggunakan dumbbell sebagai bebannya. Untuk caranya, diawali dengan berbaring menghadap ke atas bangku datar dan letakan kaki lurus dilantai. Jika sudah, ambil dumbbell dan pegang di masing-masing tangan. Selanjutnya posisikan tangan lurus ke atas dengan siku sedikit ditekuk. Setelah itu, pertahankan sedikit lekukan siku dan turunkan beban sampai siku lurus dengan dada.

8. Olahraga dumbbell pullover

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga dumbbell pullover

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-8 adalah olahraga dumbbell pullover. Sama seperti olahraga point sebelumnya, olahraga dumbbell pullover juga menggunakan dumbbell sebagai bebannya. Untuk caranya, diawali dengan berbaring disebuah papan atau bench dengan kaki menapak ke lantai.

Jika sudah, ambil dumbbell dan pegang dengan kedua tangan lurus di depan dada. Setelah itu, gerakkan tangan ke bawah melewati kepala sampai serendah mungkin, kemudian kembalikan lagi dumbbell ke posisi awal. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang hingga 10-12 kali pengulangan.

9. Olahraga yoga

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga yoga

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-9 adalah olahraga yoga. Secara umum, tidak semua gerakan yoga dapat digunakan untuk mengencangkan payudara. Hanya gerakan bhujangasana sajalah yang bisa mengencangkan payudara kita. Untuk caranya, siapkan telebih dahulu matras dan posisikan tubuh telungkup. Selanjutnya angkat tubuh bagian atas dan tahan posisi seperti itu selama 10 detik lamanya, lakukan setidaknya 4 kali gerakan.

10. Olahraga wall push up

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga wall push up

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-10 adalah olahraga wall push up. Jika dilihat dari gerakannya, olahraga ini hampir sama seperti gerakan pada olahraga push up, namun dilakukan pada media dinding sebagai tumpuannya. Untuk caranya, diawali berdiri dekat dinding dengan jarak 2 kaki dari dinding. Selanjutnya letakan telapak tangan di dinding dan lakukan gerakan seperti olahraga push up. Selain mudah, olahraga ini juga dapat mengencangkan payudara apabila dilakukan secara rutin.

11. Olahraga renang

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga renang

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-11 adalah olahraga renang. Tahukah kamu, selain menyenangkan, olahraga renang ternyata juga dapat digunakan untuk mengencangkan payudara yang kendur. Untuk caranya, kamu bisa menggunakan gaya katak saat berenang. Gaya renang ini dapat mengencangkan otot kaki, tangan, dan otot dada.

Oleh sebab itu, melakukan olahraga ini dengan benar, maka secara tidak langsung akan mendapatkan 3 manfaat sekaligus. Bahkan menurut penelitian cancer research center di Amerika, olahraga renang dapat mencegah resiko kanker payudara sebesar 20%. Sangat bermanfaat bukan?

12. Olahraga keseimbangan

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga keseimbangan

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-12 adalah olahraga keseimbangan. Gerakan olahraga ini umumnya sering digunakan untuk membentuk postur tubuh. Namun tahukah jika cara ini juga dapat membentuk payudara semakin kencang. Untuk caranya sendiri, cukup berjalan lurus dengan membawa beban yang membutuhkan keseimbangan, bisa dengan membawa setumpuk buku tenbal atau beban lainnya. Supaya payudara cepat kencang, lakukan olahraga ini secara rutin.

13. Olahraga butterfly machine

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga butterfly machine

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-13 adalah olahraga butterfly machine. Sesuai dengan namanya, dimana olahraga yang satu ini umumnya menggunakan alat yang mirip seperti kupu-kupu yang sedang mengepakkan sayapnya dan banyak tersedia di tempat latihan gym atau fitnes.

Untuk caranya, diawali dengan duduk di bangku atau bench yang tersedia pada alat dan letakan tangan ke pegangan yang berada di sampingnya. Setelah itu, tarik pegangan yang berada di samping ke depan sampai kedua tangan menyatu di depan dada dan kembalikan lagi seperti semula secara perlahan-lahan. Ulangi gerakan tersebut secara terus menerus hingga 10-12 kali pengulangan.

14. Olahraga cable crossover

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga cable crossover

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-14 adalah olahraga cable crossover. Sama seperti point sebelumnya, dimana olahraga ini umumnya juga menggunakan alat yang banyak tersedia di tempat latihan gym atau fitnes. Untuk caranya, diawali dengan posisi berdiri di tengah-tengah alat, lalu pegang handle dengan kedua tangan dan posisikan badan sedikit condong ke depan. Setelah itu, tarik kedua handle sampai persis berada dibawah dada, lalu perlahan kembalikan ke posisi semula. Secara umum, gerakan olahraga ini dapat mengencangkan otot payudara bagian bawah.

15. Olahraga chest dips

Olahraga mengencangkan payudara - Olahraga chest dips

Olahraga mengencangkan payudara yang ke-14 adalah olahraga chest dips. Sama seperti beberapa olahraga diatas, olahraga chest dips juga dapat mengencangkan payudara yang kendur. Bahkan dengan melakukan olahraga chest dips tidak hanya dapat mengencangkan payudara, melainkan juga dapat mengencangkan otot trisep, bahu, dan lain sebagainya.

Untuk caranya sendiri bisa dibilang cukup sulit, oleh sebab itu sebaiknya memulai olahraga ini dirumah, namun juga tidak ada salahnya jika melakukannya ditempat latihan gym atau fitnes. Gerakan pada olahraga ini umumnya hanya menaik turunkan tubuh dengan bertumpu pada otot lengan, bahu dan juga dada. Supaya payudara cepat kencang, lakukan olahraga ini secara rutin.

1 2 3 4 5