10 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Wajah Secara Alami

Advertisment

XASXUS.com - Apakah kamu mempunyai masalah bopeng bekas jerawat di wajah dan bingung bagaimana cara menghilangkannya? Jika iya, jangan khawatir. Memang bopeng di wajah dapat mengganggu penampilan sekaligus juga mengurangi rasa percaya diri, namun dengan menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini bopeng di wajah bisa hilang dengan cepat.

Nah berikut ini adalah 10 cara alami menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah yang dapat kamu coba. Bahkan beberapa bahan dibawah ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng dibeberapa kulit tubuh lainnya, seperti di kaki, tangan, pundak, dan bagian tubuh lainnya.

Daftar Isi

1. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan madu

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan madu

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-1 adalah dengan menggunakan madu. Siapa sih yang tidak mengenal madu? Seperti yang diketahui jika madu mempunyai beberapa kandungan yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya untuk kecantikan, yaitu untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah atau dibeberapa bagian tubuh lainnya.

Hal ini dikarenakan madu mempunyai kandungan zat anti bakteri dan anti peradangan yang sangat berguna di dalam mengobati jerawat sekaligus juga untuk mengurangi luka dan bekas luka yang diakibatkan oleh jerawat itu sendiri, termasuk bopeng di wajah.

Untuk cara penggunannya sendiri sangatlah mudah, cukup mengoleskan madu murni ke bagian tubuh yang mengalami bopeng selama semalaman. Selain mendapatkan manfaat hilangnya bopeng, penggunaan madu juga dapat mengurangi iritasi akibat luka karena jerawat yang membandel.

2. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bubuk cendana dan air mawar

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bubuk cendana dan air mawar

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-2 adalah dengan menggunakan campuran bubuk cendana dan air mawar. Selain menggunakan madu, cara yang satu ini juga bisa dibilang sangat efektif untuk menghilangkan bopeng pada kulit, terutama bopeng di wajah. Bahkan efek dari menggunakan campuran kedua bahan ini kulit akan terasa dingin sehingga tidak perih saat diaplikasikan ke kulit yang bopeng.

Untuk cara penggunannya sendiri sangatlah mudah, yaitu cukup menyiapkan bubuk cendana dan air mawar secukupnya. Selanjutnya campurkan kedua bahan tersebut sampai menjadi pasta, lalu oleskan ke bagian kulit atau wajah yang bopeng dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan mentimun

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan mentimun

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-3 adalah dengan menggunakan mentimun. Seperti yang diketahui jika mentimun sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan wajah, terutama untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Selain mudah ditemukan, mentimun juga sangat mudah saat diaplikasikan ke kulit yang bopeng. Untuk caranya sendiri, cukup mengirisnya dan meletakannya ke bagian kulit bopeng. Selain itu, bisa juga dengan cara memarutnya terlebih dahulu sebelum menjadikannya masker alami.

4. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan lemon

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan lemon

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-4 adalah dengan menggunakan air perasan lemon. Selain beberapa cara diatas, lemon ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami. Seperti yang diketahui jika buah lemon mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan antioksidan yang dapat meregenerasi kolagen, sehingga bopeng di wajah akan cepat sembuh.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, yaitu cukup menyiapkan air perasan lemon secukupnya saja atau bisa juga menggabungkannya dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti madu, minyak almond, susu murni, dan lain sebagainya. Selanjutnya campurkan kedua bahan tersebut dan aplikasikan ke kulit yang bopeng kemudian diamkan selama beberapa saat. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-5 adalah dengan menggunakan lidah buaya. Seperti yang diketahui jika lidah buaya sudah terkenal akan manfaatnya untuk kencantikan, salah satunya adalah menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah. Bahkan jika menggunakan lidah buaya secara rutin dapat membuat bopeng di wajah cepat kering dan mengelupas. Selain itu, lidah buaya juga bisa mengurangi peradangan pada kulit, terutama pada kulit wajah.

6. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan kunyit

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan kunyit

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-6 adalah dengan menggunakan bubuk kunyit. Sama seperti beberapa bahan diatas, kunyit ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, cukup menyiapkan bubuk kunyit dan air secukupnya. Kemudian campurkan kedua bahan sampai membentuk pasta. Jika sudah, aplikasikan ke bagian kulit yang bopeng. Bahkan dalam perkembangannya saat ini, sudah ada kunyit dalam bentuk krim yang bisa dipakai untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

7. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan daun mimba

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan daun mimba

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-7 adalah dengan menggunakan daun mimba. Tahukah kamu jika tanaman yang satu ini ternyata sangat kaya sekali akan kandungan alkaloid yang sangat berguna bagi kulit, salah satunya untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, yaitu cukup menempelkan daun mimba ke bagian kulit yang bopeng.

8. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan diet

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan diet

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-8 adalah dengan melakukan diet seimbang. Cara yang satu ini bisa dibilang cukup efektif di dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat. Banyak orang beranggapan jika salah satu penyebab utama terjadinya kulit bopeng atau jerawat disebabkan oleh seringnya makan makanan berminyak.

Namun tahukah kamu sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut. Meskipun demikian, dengan diet seimbang dan mengonsumsi nutrisi yang dibutuhkan kulit secara tidak langsung dapat meregenerasi kulit, sehingga bopeng bekas jerawat dapat hilang secara perlahan-lahan.

9. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan banyak minum

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan banyak minum

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-9 adalah dengan memperbanyak minum. Selain melakukan diet seimbang, memperbanyak minum air putih ternyata juga dapat menghilangkan bopeng bekas jerawat. Seperti yang diketahui jika kulit yang kekurangan cairan dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit di wajah, salah satunya adalah kulit bopeng. Oleh sebab itu, dengan minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari di percaya dapat meregenerasi kulit, sehingga bopeng bekas jerawat dapat hilang secara perlahan-lahan.

10. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan kelabat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan kelabat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ke-10 adalah dengan menggunakan biji kelabat. Tahukah kamu, jika penggunaan biji kelabat ini ternyata sangat ampuh di dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, yaitu cukup merebus segenggam biji kelabat ke dalam air mendidih dan oleskan ke bagian kulit yang terkena bopeng tersebut selama beberapa saat. Supaya bopeng bekas jerawat dapat hilang dengan cepat, lakukan cara ini secara rutin.

Nah itulah 10 cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dan cepat yang dapat kamu coba. Setiap cara diatas umumnya mempunyai kelebihannya masing-masing, sehingga tidak masalah jika hanya mencobanya satu persatu atau sebagian saja.

1 2 3