10 Brand Obat Penghilang Bekas Luka Yang Ampuh Dan Cara Menghilangkannya

Sponsored Ad
Sponsored Ad
Sponsored Ad

XASXUS.com - Apakah kamu mempunyai bekas luka dan bingung bagaimana cara menghilangkannya? jika iya, jangan khawatir. Bekas luka yang menghitam memang bisa menganggu penampilan sekaligus mengurangi rasa percaya diri, apalagi jika bekas luka tersebut terletak diarea yang mudah terlihat.

Dalam menghilangkan bekas luka umumnya akan membutuhkan waktu yang lama, sehingga banyak dari mereka yang mempunyai bekas luka cenderung memilih menggunakan obat-obatan dari dokter atau yang berada dipasaran dikarenakan mampu menghilangkan bekas luka dengan cepat. Nah berbicara mengenai obat penghilang bekas luka, berikut ini adalah 10 brand obat penghilang bekas luka yang dapat kamu coba.
Daftar Isi

1. Bio Oil

Obat penghilang bekas luka yang ke-1 adalah bio oil. Seperti yang diketahui jika bio oil mempunyai beberapa kandungan yang sangat baik untuk kulit, terutama untuk menghilangkan bekas luka, seperti kandungan lavender, minyak chamomile, calendula, dan rosemary. Bahkan penggunaan bio oil untuk kulit sensitif sekalipun sangat aman. Kelebihan dari bio oil ini adalah teksturnya yang ringan, mudah meresap, dan tidak lengket.

Untuk pemakaiannya sendiri, bio oil bisa digunakan secara rutin 2 kali dalam sehari, yaitu cukup 1-2 tetes bio oil lalu pijat lembut di daerah bekas luka. Selain bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka, penggunaan bio oil juga dapat menghilangkan stretch marks pada ibu hamil, kulit kering, penuaan kulit, dan lain sebagainya.

2. Dermatix Ultra

Obat penghilang bekas luka yang ke-2 adalah dermatix ultra. Obat penghilang bekas luka yang satu ini bisa dibilang cukup terkenal dan kerap dipakai hampir diseluruh dunia dikarenakan manfaatnya yang luar biasa, yaitu mampu menghilangkan bekas luka dengan cepat.

Oleh sebab itu, obat penghilang bekas luka yang satu ini kerap dianjurkan sebagai penghilang bekas operasi atau luka jahitan. Jika dilihat dari segi fisiknya, obat dermatik ultra ini mempunyai bentuk berupa gel krim. Sedangkan untuk cara penggunannya sendiri, dermatik ulta harus dilakukan secara teratur supaya hasil yang di dapatkan maksimal.

3. Bioplacenton

Obat penghilang bekas luka yang ke-3 adalah bioplacenton. Jika dilihat dari segi fisiknya, obat penghilang bekas luka yang satu ini mempunyai bentuk berupa salep bening atau gel. Kelebihan dari obat bioplacenton ini adalah tidak berbau sehingga nyaman ketika digunakan.

Untuk manfaatnya sendiri, bioplacenton dipercaya dapat menghilangkan bekas luka sekaligus juga mempercepat proses pertumbuhan jaringan kulit baru dan mudah diserap oleh kulit. Hal ini dikarenakan obat bioplacenton mengandung ekstrak plasenta yang sangat baik bagi kulit, sehingga aman jika digunkan oleh anak-anak.

4. Mederma

Obat penghilang bekas luka yang ke-4 adalah mederma. Obat penghilang bekas luka yang satu ini bisa dibilang cukup terkenal dan kerap dipakai hampir diseluruh dunia dikarenakan manfaatnya yang luar biasa, seperti mampu menghilangkan bekas luka baru maupun lama. Hal ini dikarenakan obat mederma mempunyai beberapa kandungan yang sangat baik bagi kulit, seperti cepalin, aloe vera, dan allantoin. Bahkan penggunaan obat menderma juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di wajah yang disebabkan jerawat.

5. Meilibahenling

Obat penghilang bekas luka yang ke-5 adalah meilibahenling. Selain beberapa brand obat penghilang bekas luka diatas, obat meilibahenling juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat di wajah. Untuk kandungannya sendiri, obat meilibahenling umumnya berbahan dasar alami dan tanpa mengandung alkohol.

Kelebihan dari penggunaan obat penghilang bekas luka ini adalah tidak mengelupaskan kulit, melainkan hanya menyamarkan luka supaya kembali seperti kulit aslinya. Bahkan untuk penggunaannya sendiri, obat meilibahenling bisa digunakan untuk semua jenis luka, baik itu luka baru maupun luka lama. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, pakailah obat meilibahenling secara teratur 2-3 kali dalam sehari dan diamkan krim selama 15-20 menit.

6. Melanox

Obat penghilang bekas luka yang ke-6 adalah melanox. Jika dilihat dari segi bentuknya, obat melanox ini umumnya sama dengan beberapa brand obat penghilang bekas luka lainnya, yaitu berupa krim. Kelebihan dari obat melanox ini adalah mempunyai kandungan bahan aktif hydroquinone yang bermanfaat sekali di dalam menghilangkan pigmen hitam di kulit tubuh atau wajah, sehingga brand obat yang satu ini juga bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan bekas luka.

7. Meladerm

Obat penghilang bekas luka yang ke-7 adalah meladerm. Apakah kamu mempunyai bekas luka yang sudah kering dan menghitam? jika iya, jangan khawatir, sebab obat yang satu ini sangat cocok untuk menghilangkan bekas luka yang sudah kering dan menghitam. Hal ini dikarenakan sebagian besar kandungan pada obat meladerm adalah bahan aktif yang berasal dari ekstrak alami, seperti licorice, bearberry, dan mulberry.

Karena manfaatnya yang dapat menghilangkan bekas luka yang sudah kering dan menghitam, membuat obat yang satu ini kerap dikenal sebagai krim pemutih. Untuk cara penggunannya sendiri, cukup mengoleskan krim meladerm ke bagian bekas luka saja atau seperlunya dan bukan dioleskan ke seluruh tubuh.

8. Derma Scar

Obat penghilang bekas luka yang ke-8 adalah derma scar. Jika dilihat dari segi bentuknya, obat penghilang bekas luka yang satu ini mempunyai bentuk berupa gel dan sangat cocok jika digunakan untuk menghilangkan bekas luka berukuran besar, keloid, dan bopeng. Kelebihan dari obat penghilang bekas luka yang satu ini adalah dapat menghaluskan, meratakan, dan menghilangkan bekas luka secara efektif dikarenakan mempunyai kandungan triamcinolone acentonide.

9. Azanis Scar Serum

Obat penghilang bekas luka yang ke-9 adalah aanis scar serum. Obat aanis scar serum ini bisa dibilang salah satu obat penghilang bekas luka yang ampuh dan alami dikarenakan mempunyai kandungan senyawa aktif yang dapat mendorong sel-sel luka untuk berganti dengan sel kulit baru dan mendorong proses regenerasi sel kulit.

Untuk cara penggunaannya sendiri, cukup mengoleskannya ke kulit yang sudah sembuh dan bukan ke kulit yang sedang luka. Hal ini dikarenakan obat aanis scar serum ini hanya difungsikan sebagai penghilang bekas luka saja. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara tuyin 2 kali dalam sehari.

10. Hiruscar Gel

Obat penghilang bekas luka yang ke-10 adalah hiruscar gel. Selain beberapa obat penghilang bekas luka diatas, obat hiruscar gel juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di wajah yang disebabkan oleh bekas jerawat. Jika dilihat dari segi bentuknya, obat penghilang bekas luka yang satu ini berupa gel transparan. Kelebihan dari obat ini adalah tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit. Untuk cara penggunaannya sendiri, cukup mengoleskan ke bagian bekas luka 3-4 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah 10 brand obat penghilang bekas luka yang banyak digunakan oleh sebagain besar masyarakat dan sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas luka dibeberapa area, seperti di wajah, kaki, dan lain sebagainya. Bahkan beberapa brand obat penghilang bekas luka diatas sangat aman jika digunakan untuk anak-anak.
Loading...
Sponsored Ad
Halaman :