10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Atau Pusing Secara Alami dan Cepat - XASXUS.com

10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Atau Pusing Secara Alami dan Cepat

A+
A
A-
Sponsored Ad
Sponsored Ad
Sponsored Ad
10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Atau Pusing Secara Alami dan Cepat
10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Atau Pusing Secara Alami dan Cepat

XASXUS.com - Mengalami pusing atau sakit kepala pastinya sudah pernah di alami hampir semua orang. Secara umum, ada berbagai macam penyebab mengapa sakit kepala atau pusing bisa terjadi, seperti karena kurang tidur, telat makan, atau bisa juga disebabkan oleh stres berat.

Bagi sebagian orang, pusing atau sakit kepala mungkin terlihat sepele dan tidak serius. Meskipun demikian, pusing atau sakit kepala tentunya tidak boleh di anggap remeh begitu saja, sebab pusing atau sakit kepala dapat menghambat seseorang dalam berkonsentrasi.

Bahkan bagi bagian orang cenderung lebih memilih untuk mengkonsumsi obat sakit kepala di dalam menghilangkan rasa sakit kepala. Namun tahukah kamu jika terus menerus mengkonsumsi obat-obatan dapat memberikan dampak efek negatif bagi tubuh. Dalam beberapa kasus, seseorang yang mengonsumsi obat-obatan dalam jumlah banyak dan sering dapat mengakibatkan kerusakan pada ginjal.

Nah jika kamu mengalami pusing atau sakit kepala, sebaiknya untuk tidak terburu-buru menghilangkannya dengan cara mengonsumsi obat-obatan. Ada berbagai macam cara menghilangkan sakit kepala secara alami yang bisa kamu coba. Bahkan bahan alami yang digunakan relatif aman dan tanpa efek samping apapun. Nah berikut ini adalah 10 cara menghilangkan sakit kepala secara alami dan cepat.
Daftar Isi

1. Cara menghilangkan sakit kepala dengan air mineral

Cara menghilangkan sakit kepala dengan air mineral
Cara menghilangkan sakit kepala dengan air mineral

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-1 adalah dengan memperbanyak minum air mineral. Dalam beberapa kasus, seseorang yang mengalami sakit kepala bisa diindikasikan sebagai pertanda atau peringatan tubuh bahwa aliran darah dan oksigen menuju otak tengah mengalami gangguan. Oleh sebab itulah otak akan mengalami kekurangan darah dan oksigen, sehingga akan mengalami yang namanya sakit kepala atau pusing.

Maka dari itu, pada saat pertama kali mengalami sakit kepala ada baiknya untuk segera memperbanyak minum air mineral. Hal ini dilakukan supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan tubuh menjadi kekurangan cairan dan menyebabkan terjadinya sakit kepala atau pusing.

2. Cara menghilangkan sakit kepala dengan es batu

Cara menghilangkan sakit kepala dengan es batu
Cara menghilangkan sakit kepala dengan es batu

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-2 adalah dengan menggunakan es batu. Cara yang satu ini bisa dibilang cara menghilangkan sakit kepala sebelah yang ampuh dan mujarab. Seperti yang diketahui jika sensasi dingin pada es batu mampu membuat otot menjadi rileks sehingga sakit kepala atau pusing hilang dengan sendirinya.

Untuk cara penggunaanya sendiri sangat mudah, cukup menyiapkan bongkahan es batu dan membungkusnya dengan menggunakan kain. Selanjutnya, usap-usapkan bungkusan es batu tersebut ke bagian kepala yang terasa sakit atau pusing. Tidak hanya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah, cara yang satu ini juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala belakang.

3. Cara menghilangkan sakit kepala dengan kentang

Cara menghilangkan sakit kepala dengan kentang
Cara menghilangkan sakit kepala dengan kentang

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-3 adalah dengan mengkonsumsi kentang. Secara umum, kentang mempunyai kandungan kalium yang sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala. Seperti yang diketahui jika sakit kepala atau pusing juga bisa disebabkan oleh tubuh yang kekurangan kalium. Maka dari itu, supaya sakit kepala atau pusing hilang, ada baiknya untuk segera mengonsumsi kentang. Dalam pengolahannya, ada baiknya kentang diolah dengan cara direbus saja dan tidak digoreng.

4. Cara menghilangkan sakit kepala dengan pisang

Cara menghilangkan sakit kepala dengan pisang
Cara menghilangkan sakit kepala dengan pisang

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-4 adalah dengan mengkonsumsi pisang. Seperti yang diketahui jika buah pisang mempunyai kandungan senyawa potasium dan magnesium yang tinggi, sehingga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, cukup mengonsumsi minimal 3 buah pisang setiap hari secara rutin.

5. Cara menghilangkan sakit kepala dengan makanan atau minuman mengandung mint

Cara menghilangkan sakit kepala dengan makanan atau minuman mengandung mint
Cara menghilangkan sakit kepala dengan makanan atau minuman mengandung mint

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-5 adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint. Tidak hanya kentang dan pisang, makanan atau minuman yang mengandung mint juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala. Meskipun demikian, tidak semua jenis sakit kepala bisa menggunakan cara yang satu ini.

Cara menghilangkan sakit kepala yang satu ini hanya bisa digunakan untuk sakit kepala yang disebabkan oleh maag. Seperti yang diketahui, jika dalam beberapa kasus seseorang yang mengalami sakit kepala atau pusing juga bisa dikarenakan telat makan atau maag. Untuk caranya sendiri, cukup minum teh mint, mengkonsumsi permen mint, dan lain sebagainya.

6. Cara menghilangkan sakit kepala dengan kopi

Cara menghilangkan sakit kepala dengan kopi
Cara menghilangkan sakit kepala dengan kopi

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-6 adalah dengan mengkonsumsi kopi tapi tidak berlebihan. Mungkin terdengar suatu hal yang aneh dan tidak masuk akal. Seperti yang diketahui jika mengonsumsi kopi secara berlebihan justru mempunyai dampak buruk bagi kesehatan. Dimana kandungan kafeinnya dapat meningkatkan denyut jantung yang akan membuat jantung sering terasa berdebar-debar dan bahkan membuat pembuluh darah mengalami penyempitan sehingga menyebabkan sakit kepala atau pusing.

Namun dibalik efek negatifnya tersebut, kandungan kafeinnya ternyata juga mampu menenangkan sistem saraf yang tegang karena sakit kepala. Untuk caranya sendiri, cukup meminum 1 gelas kopi saja dan tidak berlebihan. Dengan demikian, kandungan kafeinnya akan membuat saraf menjadi tenang dan sakit kepala hilang.

7. Cara menghilangkan sakit kepala dengan minyak kayu putih

Cara menghilangkan sakit kepala dengan minyak kayu putih
Cara menghilangkan sakit kepala dengan minyak kayu putih

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-7 adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Cara yang satu ini mungkin sudah familiar dan banyak yang mengetahui. Seperti yang diketahui jika wangi pada minyak kayu putih mampu menenangkan saraf dan membuat sakit kepala atau pusing hilang. Bahkan kandungannya terpineol, aldehid valerat, sineol, dan butirat di dalamnya juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah.

8. Cara menghilangkan sakit kepala dengan minyak atau lilin aromaterapi

Cara menghilangkan sakit kepala dengan minyak atau lilin aromaterapi
Cara menghilangkan sakit kepala dengan minyak atau lilin aromaterapi

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-8 adalah dengan menghirup minyak atau lilin aromaterapi. Hampir sama seperti point sebelumnya, dimana aroma pada minyak atau lilin aromaterapi juga mampu menenangkan saraf dan membuat sakit kepala atau pusing hilang. Nah jika kamu mengalami sakit kepala atau pusing, tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang satu ini.

9. Cara menghilangkan sakit kepala dengan campuran air hangat dan minyak kayu putih

Cara menghilangkan sakit kepala dengan campuran air hangat dan minyak kayu putih
Cara menghilangkan sakit kepala dengan campuran air hangat dan minyak kayu putih

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-9 adalah dengan menghirup uap air hangat yang dicampur minyak kayu putih. Secara umum, cara yang satu ini sama seperti point sebelumnya, dimana uap campuran air hangat dan minyak kayu putih juga dapat menenangkan saraf dan membuat sakit kepala atau pusing hilang. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, cukup meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air panas, lalu hiruplah uapnya secara dalam-dalam.

10. Cara menghilangkan sakit kepala dengan biji wijen

Cara menghilangkan sakit kepala dengan biji wijen
Cara menghilangkan sakit kepala dengan biji wijen

Cara menghilangkan sakit kepala yang ke-10 adalah dengan mengkonsumsi biji wijen. Seperti yang diketahui jika biji wijen sangat kaya akan kandungan vitamin E yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala atau pusing. Tidak hanya itu saja, bahkan kandungan magnesium yang terkandung pada biji wijen juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala belakang. Nah jika kamu sedang sakit kepala atau pusing, ada baiknya untuk mengonsumsi biji wijen setiap hari supaya sakit kepala hilang dan tidak kembali.
Loading...
Sponsored Ad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar