Bunga

8 Firasat, Maksud, dan Arti Mimpi Naik Haji Menurut Islam dan Primbon Jawa


A+
A
A-
8 Firasat, Maksud, dan Arti Mimpi Naik Haji Menurut Islam dan Primbon Jawa
8 Firasat, Maksud, dan Arti Mimpi Naik Haji Menurut Islam dan Primbon Jawa

XASXUS.com - Mimpi merupakan sebuah pengalaman yang terjadi di alam bawah sadar yang mengajak kepada seseorang ke dalam beberapa pristiwa seperti di kehidupan sehari-hari. Bahkan pristiwa yang ada di mimpi juga bisa terjadi diluar nalar kita. Selain itu, mimpi juga terkadang bisa membuat seseorang menjadi penasaran akan arti dari mimpi tersebut, salah satu jika mengalami mimpi naik haji.

Seperti yang diketahui jika mimpi mempunyai banyak arti, dimana mimpi bisa mempunyai arti buruk dan juga bisa mempunyai arti yang baik. Nah berbicara mengenai mimpi naik haji, berikut ini adalah 8 arti mimpi naik haji, seperti mimpi naik haji menurut islam, mimpi naik haji menurut psikolog, mimpi naik haji menurut primbon jawa, mimpi naik haji bersama pasangan atau kekasih, mimpi melihat orang tua naik haji, mimpi naik haji bersama istri atau suami, dan lain sebagainya.
Daftar Isi

1. Arti mimpi naik haji menurut islam

Arti mimpi naik haji yang ke-1 adalah arti mimpi naik haji menurut islam. Dalam islam, mimpi naik haji bisa terjadi diakibatkan oleh ingatan si pemimpi di dalam kehidupan nyata, dimana ingatan si pemimpi inilah yang kemudian terbawa hingga ke dalam mimpi. Selain itu, mimpi di dalam islam juga bisa dikaitkan dengan beberapa hal. Misalnya seperti mengalami mimpi baik, maka mimpi tersebut berasal dari Allah dan mempunyai arti yang baik.

Sementara jika mimpi tersebut adalah mimpi buruk, maka bisa jadi mimpi tersebut berasal dari setan dan mempunyai arti buruk. Meskipun demikian, ajaran agama islam pada dasarnya tidak memperbolehkan untuk mempercayai sebuah mitos atau penafsiran mimpi yang tidak jelas. Namun jika hanya untuk menambah wawasan saja, maka hal ini diperbolehkan.

2. Arti mimpi naik haji menurut psikolog

Arti mimpi naik haji yang ke-2 adalah arti mimpi naik haji menurut psikolog. Menurut psikolog, mimpi naik haji ini biasa terjadi diakibatkan sel otak yang ada di dalam tubuh tidak seluruhnya ikut tidur, dimana ada sebagian kecil sel otak yang masih aktif.

Jadi bisa dibilang sel otak inilah yang memunculkan kejadian yang sebelumnya terjadi di dunia nyata, seperti sebelumnya berkeinginan untuk naik haji, melihat orang akan naik haji, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan naik haji. Jadi menurut psikolog, mimpi naik haji ini setelah diteliti memang terjadi diakibatkan oleh adanya ingatan yang masih aktif.

3. Arti mimpi naik haji menurut primbon jawa

Arti mimpi naik haji yang ke-3 adalah arti mimpi naik haji menurut primbon jawa. Menurut primbon jawa, mimpi naik haji pada umumnya mempunyai berbagai macam arti sesuai dengan kejadian yang di alami di dalam mimpi, seperti halnya mimpi naik haji bersama pasangan atau kekasih, mimpi melihat orang tua naik haji, mimpi naik haji sendiri, mimpi naik haji bersama istri atau suami, dan lain sebagainya. Namun pada intinya, mimpi naik haji menurut primbon jawa menandakan bahwa si pemimpi akan memperoleh kemuliaan harkat dan martabat.

4. Arti mimpi naik haji bersama pasangan atau kekasih

Arti mimpi naik haji yang ke-4 adalah arti mimpi naik haji bersama pasangan atau kekasih. Dalam dunia nyata, naik haji bersama pasangan atau kekasih mungkin terdengar suatu hal yang baik dan menyenangkan. Namun jika kamu mengalami kejadian tersebut di dalam mimpi, pastinya akan bertanya-tanya apa arti dari mimpi tersebut.

Nah jika kamu belum menikah dan mengalami mimpi naik haji bersama pasangan atau kekasih tersebut, maka menurut primbon jawa mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda baik, yaitu kamu mempunyai pasangan atau kekasih yang tepat. Hal ini dikarenakan mimpi ini dianalogikan jika pasangan atau kekasih yang ada di dalam mimpi tersebut menemani hal baik seperti berhaji. Jadi bisa dibilang, mimpi ini sebuah pertanda bahwa pasangan atau kekasihmu tersebut merupakan orang yang tepat untuk dinikahkan dan mendampingi hidupmu.

5. Arti mimpi melihat orang tua naik haji

Arti mimpi naik haji yang ke-5 adalah arti mimpi melihat orang tua naik haji. Siapa sih yang tidak ingin melihat orang tua naik haji. Namun jika orang tua naik haji tersebut terjadi di dalam mimpi, maka menurut primbon jawa mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda baik dan berkaitan dengan rezeki, yaitu si pemimpi akan mendapatkan rezeki yang melimpah. Nah jika kamu benar-benar mengalami arti dari mimpi melihat orang tua naik haji tersebut, maka ada baiknya rezeki tersebut digunakan untuk memberangkatkan kedua orang tuanya naik haji.

6. Arti mimpi naik haji sendiri

Arti mimpi naik haji yang ke-6 adalah arti mimpi naik haji sendiri. Dalam dunia nyata, naik haji sendiri pastinya terdengar suatu hal yang baik. Namun jika mimpi naik haji tersebut sendiri dan tidak bersama keluarga, pasangan, atau saudara, maka menurut primbon jawa mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda baik, yaitu si pemimpi akan mendapatkan kemuliaan yang datangnya setelah dirinya merubah diri menuju hal yang lebih baik.

Jadi bisa dibilang, mimpi naik haji sendiri ini adalah sebuah peringatan agar si pemimpi bisa hidup menjadi lebih baik lagi dan merubah dirinya sebaik mungkin meskipun memang rasanya sangat sulit sekali untuk merubah diri.

7. Arti mimpi naik haji bersama istri atau suami

Arti mimpi naik haji yang ke-7 adalah arti mimpi naik haji bersama istri atau suami. Tidak hanya naik haji bersama keluarga, orang tua, dan saudara, mimpi naik haji juga bisa bersama istri atau suami. Nah jika kamu mengalami naik haji berasama istri atau suami, maka menurut primbon jawa mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda baik.

Maksud pertanda baik tersebut adalah si pemimpi akan dikaruniai seorang anak entah itu laki-laki ataupun perempuan. Bahkan arti mimpi naik haji bersama istri atau suami tersebut juga menggambarkan bahwa anak yang dilahirkan tersebut akan menjadi pribadi yang soleh atau solehah serta selalu berbakti kepada kedua orang tuanya. Jadi berbahagialah jika arti dari mimpi naik haji bersama istri atau suami menjadi kenyataan.

8. Arti mimpi gagal naik haji

Arti mimpi naik haji yang ke-8 adalah arti mimpi gagal naik haji. Dalam dunia nyata, gagal naik haji mungkin terdengar suatu hal yang mengecewakan. Namun jika gagal naik haji tersebut terjadi di dalam mimpi, maka menurut primbon jawa mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda bahwa si pemimpi sedang merasa sedih, kecewa, dan susah dalam urusannya.

Jadi bisa dibilang, rasa sedih, kecewa, dan susah pada si pemimpi tersebut cukup besar dan tidak usai usai. Akan tetapi, dibalik masalah yang dialami si pemimpi tersebut pastinya ada hikmah yang bisa dipetik. Mungkin saja hikmah dari masalah tersebut adalah sebagai pertanda ujian yang kita peroleh.
Halaman :