21 Cara Menipiskan Bibir Secara Alami dan Permanen Dengan Bahan Alami Tanpa Operasi

21 Cara Menipiskan Bibir Secara Alami dan Permanen Dengan Bahan Alami Tanpa Operasi

XASXUS.com - Dalam dunia kecantikan, bentuk bibir memang akan berpengaruh pada penampilan dari seseorang. Bahkan dalam perkembangannya saat ini, ada juga beberapa wanita yang mulai mengikuti tren filler bibir, yaitu tren dimana membuat bibir tampak lebih penuh.

Hal ini sebenarnya wajar saja, sebab beberapa orang menganggap bahwa bibir tampak penuh dianggap lebih dewasa dan seksi. Meskipun demikian, sebagian dari wanita justru lebih merasa risih apabila mempunyai bibir dower atau terlalu lebar, sehingga cenderung mencari tahu bagaimana cara menipiskan bibir.

Persoalan bentuk bibir pada dasarnya hanyalah persoalan selera, dimana ada yang orang yang menginginkan atau menyukai bibir kecil dikarenakan penampilan terlihat lebih muda atau terkesan imut. Namun sebaliknya, jika wanita menginginkan bibir dower atau bibir penuh justru ingin penampilan dianggap terkesan dewasa atau seksi.

Secara umum, cara menipiskan bibir secara permanen hanya akan dapat dilakukan dengan cara medis, yaitu melalui prosedur bedah plastik. Meskipun demikian, bukan berarti bibir dower atau penuh tidak dapat ditipiskan. Nah bagi kamu yang sedang mencari tahu bagaimana cara menipiskan bibir, baik itu bibir bagian atas maupun bawah, berikut ini adalah 21 cara menipiskan bibir secara alami dan permanen dengan bahan alami tanpa operasi.

Daftar Isi

1. Cara menipiskan bibir dengan es batu

Cara menipiskan bibir yang ke-1 adalah dengan menggunakan es batu. Seperti yang diketahui jika penggunaan es batu pada bibir mampu membuat bibir tampak lebih tipis dan mungil. Hal ini dikarenakaan es batu dapat menarik otot bibir ketika digunakan sehingga membuat bibir terlihat lebih berkerut dan kecil.

Meskipun demikian, cara menipiskan bibir dengan es batu ini bisa dibilang tidak bertahan lama atau pemanen. Maka dari itu, ada baiknya menggunakan es batu ini setiap hari sebelum menggunakan lipstik agar hasil yang di dapatkan cukup efektif.

Langkah-langkah cara menipiskan bibir dengan es batu:

  • Siapkan terlebih dahulu es batu secukupnya
  • Selanjutnya bersihkan terlebih dahulu bibir dari debu maupun make up
  • Ambil es batu dan tempelkan ke bibir
  • Lakukan cara menipiskan bibir dengan es batu ini selama kurang lebih 2 menit
  • Jika sudah, keringkan bibir dan kamu bisa langsung menggunakan lipstik

2. Cara menipiskan bibir dengan madu

Cara menipiskan bibir yang ke-2 adalah dengan menggunakan madu. Dalam dunia kencantikan, siapa sih yang tidak mengenal madu. Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga sangat bermanfaat bagi kecantikan, salah satunya adalah menipiskan bibir secara alami.

Seperti yang diketahui jika kandungan yang ada pada madu mampu membantu di dalam mengelupas sel kulit mati dibibir, sehingga membuat bibir akan tampak lebih tipis dan mungil. Selain itu, penggunaan madu untuk bibir juga dapat memberikan manfaat lainnya, seperti melindungi bibir dari sinar matahari, menjaga kelembaban bibir, memerahkan bibir secara alami dan lain sebagainya.

Langkah-langkah cara menipiskan bibir dengan madu:

  • Siapkan terlebih dahulu 2 sendok madu murni
  • Selanjutnya bersihkan terlebih dahulu bibir dari debu maupun make up
  • Ambil madu dan oleskan ke bibir selama kurang lebih 30 menit lamanya
  • Jika sudah, basuh bibir dengan air hangat
  • Lakukan cara menipiskan bibir dengan madu ini secara rutin setiap malam menjelang tidur

3. Cara menipiskan bibir dengan jeruk nipis dan madu

Cara menipiskan bibir yang ke-3 adalah dengan menggunakan campuran jeruk nipis dan madu. Jika sebelumnya hanya menggunakan madu dan tanpa campuran bahan apapun, maka cara menipiskan bibir yang satu ini menggunakan campuran air perasan dari jeruk nipis.

Seperti yang diketahui jika air perasan jeruk nipis juga dapat menipiskan bibir dengan cara menarik otot bibir dan mengelupas sel kulit mati, sehingga penggunaannya akan lebih efektif lagi jika dikombinasikan dengan bahan alami berupa madu.

Langkah-langkah cara menipiskan bibir dengan jeruk nipis dan madu:

  • Siapkan terlebih dahulu 1 sendok madu dan 1 sendok air perasan jeruk nipis
  • Campurkan kedua bahan tersebut sampai rata
  • Selanjutnya bersihkan terlebih dahulu bibir dari debu maupun make up
  • Ambil bahan campuran tersebut dan oleskan ke bibir selama beberapa menit lamanya atau sampai mengering
  • Jika sudah, basuh bibir dengan air hangat
  • Lakukan cara menipiskan bibir dengan jeruk nipis dan madu ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Cara menipiskan bibir dengan jeruk lemon

Cara menipiskan bibir yang ke-4 adalah dengan menggunakan jeruk lemon. Seperti yang diketahui jika salah satu penyebab bibir tampak tebal atau dower adalah adanya penumpukan sel kulit mati dipermukaan bibir. Nah agar bibir tampak tipis, maka ada baiknya untuk mengangkat sel kulit mati tersebut, salah satu caranya adalah dengan menggunakan perasan air lemon. Hal ini dikarenakan air perasan lemon mampu embunuh bakteri dan mengangkat sel kulit mati.

Langkah-langkah cara menipiskan bibir dengan lemon:

  • Siapkan terlebih dahulu 1 buah jeruk lemon
  • Iris bauh lemon menjadi 2 bagian
  • Jika sudah, oleskan hasil irisan lemon tersebut ke bibir
  • Diamkan hasil olesan tersebut selama kurang lebih 10 menit
  • Basuh bibir dengan air hangat
  • Lakukan cara menipiskan bibir dengan lemon ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Cara menipiskan bibir dengan srub gula dan lemon

Cara menipiskan bibir yang ke-5 adalah dengan menggunakan campuran srub gula dan lemon. Jika sebelumnya hanya lemon dan tanpa campuran, maka cara yang satu ini menggunakan lemon dengan campuran srub gula. Seperti yang diketahui jika kedua bahan tersebut juga dapat membuat bibir tampak lebih tipis dan mungil dikarenakan dapat membantu mengelupas sel kulit mati.

Langkah-langkah cara menipiskan bibir dengan srub gula dan lemon:

  • Siapkan terlebih dahulu 1 sendok gula pasir dan 1 sendok air perasan lemon
  • Campurkan kedua bahan tersebut sampai rata namun tidak sampai gula terlalu larut dan biarkan tetap menjadi butiran kasar
  • Selanjutnya bersihkan terlebih dahulu bibir dari debu maupun make up
  • Ambil bahan campuran tersebut dan oleskan ke bibir selama beberapa menit lamanya atau sampai mengering
  • Jika sudah, basuh bibir dengan air hangat
  • Lakukan cara menipiskan bibir dengan srub gula dan lemon ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Cara menipiskan bibir dengan pensil bibir

Cara menipiskan bibir yang ke-5 adalah dengan menggunakan pensil bibir. Mungkin cara ini bisa dibilang tidak permanen, namun untuk hasil yang didapatkan bisa dibilang cukup efektif. Seperti yang diketahui jika melukis bibir dengan memakai pensil bibir dapat membuat bibir tampak lebih tipis dan mungil. Untuk caranya sendiri cukup mudah, yaitu cukup menggunakan warna pensil yang lebih gelap dari warna bibir dan yang terpenting jangan sampai melukis bibir terlalu tebal.

7. Cara menipiskan bibir dengan menghindari lipgloss

Cara menipiskan bibir yang ke-7 adalah dengan menghindari penggunaan lipgloss. Seperti yang diketahui jika penggunaan lipgloss yang digunakan untuk membuat bibir terlihat lebih lembab justru akan membuat bibir tampak lebih tebal dan dower. Nah bagi kamu yang ingin bibir tampak terlihat tipis dan mungil, ada baiknya hindari penggunaan lipgloos sebagai salah satu cara menipiskan bibir secara alami.

8. Cara menipiskan bibir dengan senam bibir

Cara menipiskan bibir yang ke-8 adalah dengan melakukan senam bibir. Mungkin terdengar unik, namun tahukah kamu jika olahraga bibir dapat menarik dan mengencangkan otot dibagian bibir, sehingga akan membuat bibir tampak lebih mengecil dalam beberapa minggu ke depan. Untuk cara senamnya sendiri pun cukup mudah, yaitu cukup membuka mulut selebar-lebarnya dan tutup kembali. Lakukan cara senam bibir tersebut berulang kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Cara menipiskan bibir dengan mengurangi makanan pedas

Cara menipiskan bibir yang ke-9 adalah dengan mengurangi makanan pedas. Seperti yang diketahui jika makanan pedas akan memberikan efek pedas yang akan bibir tampak lebih memerah dan bengkak. Nah bagi kamu ingin bibir tampak terlihat tipis dan mungil, ada baiknya mengurangi makanan pedas.

10. Cara menipiskan bibir dengan selalu tersenyum

Cara menipiskan bibir yang ke-10 adalah dengan selalu tersenyum. Cara yang satu ini bisa dibilang sederhana dan paling mudah. Seperti yang diketahui jika otot di bibir akan ketarik kebagian atas ketika senyum sehingga akan memberikan kesan bibir tampak lebih tipis. Selain itu, selalu senyum juga akan membuat diri sendiri tampak terlihat lebih cantik dan awet muda, sehingga akan membuat rasa percaya diri kita menjadi tinggi.

11. Cara menipiskan bibir dengan pelembab bibir

Cara menipiskan bibir yang ke-11 adalah dengan menggunakan pelembab bibir. Dalam dunia kecantikan, pelembab bibir juga tidak kalah pentingnya. Hal ini dikarenakan pelembab bibir berguna untuk menjaga kesehatan bibir dan melindungi bibir dari sinar matahari.

Selain itu, penggunaan pelembab bibir juga dapat membantu mengelupas sel kulit mati sehingga membuat bibir tampak lebih tipis. Meskipun demikian, pastikan pelembab bibir yang digunakan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

12. Cara menipiskan bibir dengan menghindari menggigit bibir

Cara menipiskan bibir yang ke-12 adalah dengan menghindari menggigit bibir. Apakah kamu mempunyai kebiasaan menggigit bibir? jika iya, maka mulailah menghindari kebiasaan menggigit bibir tersebut. Hal ini dilakukan supaya bibir tidak bengkak atau tebal.

13. Cara menipiskan bibir dengan menghindari mengulum bibir

Cara menipiskan bibir yang ke-13 adalah dengan menghindari kebiasaan mengulum bibir. Hampir sama seperti point sebelumnya, jika kamu mempunyai kebiasaan mengulum bibir, maka cobalah menghindari kebiasaan yang satu ini. Hal ini dilakukan agar bibir tidak semakin menebal. Memang agak susah menghilangkan kebiasaan tersebut, namun jika mempunyai niat yang sangat kuat pastinya secara perlahan-lahan bisa menghilangkannya.

14. Cara menipiskan bibir dengan menghindari menjilati bibir

Cara menipiskan bibir yang ke-14 adalah dengan menghindari menjilati bibir. Tidak hanya menghindari menggigit bibir dan mengulum bibir, menghindari menjilati bibir juga harus dilakukan bagi kamu yang ingin mempunyai bibir tipis. Hal ini dikarenakan kebiasaan menjilati bibir justu dapat mengurangi ketipisan dan warna merah alami bibir. Nah untuk menghindari kebiasaan tersebut, ada baiknya memperbanyak minum air putih supaya terhindar dari bibir kering dan membuat kebiasaan membasahi bibir dengan air liur berkurang

15. Cara menipiskan bibir dengan menghindari penggunaan kawat gigi

Cara menipiskan bibir yang ke-15 adalah dengan menghindari penggunaan kawat gigi. Dalam dunia modern saat ini, banyak diantara kita yang menggunakan kawat gigi. Namun tahukah kamu jika penggunaan kawat gigi justru akan membuat bibir semakin maju dan semakin menebal.

Meskipun demikian, penebalan bibir yang diakibatkan oleh kawat gigi umumnya tidak permanen dan akan hilang saat kawat gigi dilepaskan. Akan tetapi bagi kamu yang ingin bibir tampak tipis dan mungil, ada baiknya hindari penggunaan kawat gigi supaya bibir tidak semakin tebal. Selain itu, penggunaan kawat gigi juga akan mengurangi kecantikan pada saat sedang tersenyum.

16. Cara menipiskan bibir dengan selalu menjaga kebersihan bibir

Cara menipiskan bibir yang ke-16 adalah dengan selalu menjaga kebersihan bibir. Mungkin terdengar sepele, namun tahkah kamu jika bibir yang menghitam dan menebal dapat dipicu adanya akumulasi sel kulit mati, sehingga dengan rutin menjaga kebersihan bibir akan membuat bibir kembali normal dan semakin menipis.

Meskipun demikian, jangan paksakan untuk mengelupas kulit bibir yang rusak. Jika hal tersebut dilakukan justru akan membuat bibir terluka dan menimbulkan rasa nyeri dibibir. Jadi ada baiknya pakai scrub dari bahan alami untuk mengelupas sel kulit yang rusak tanpa harus melukai bibir.

17. Cara menipiskan bibir dengan menggunakan concealer khusus bibir

Cara menipiskan bibir yang ke-17 adalah dengan menggunakan concealer khusus bibir. Tidak hanya concealer khusus wajah, saat ini juga ada concealer khusus bibir yang dapat untuk memberikan efek tipis sebelum menggunakan lipstik.

Mungkin cara ini bisa dibilang tidak permanen, namun untuk hasil yang didapatkan bisa dibilang cukup efektif. Dalam memilih concealer khusus bibir, pastikan berkualitas baik dan tanpa bahan kimia berbahaya agar bibir.

18. Cara menipiskan bibir dengan merawat bibir yang terluka dengan baik

Cara menipiskan bibir yang ke-18 adalah dengan merawat bibir yang terluka dengan baik. Secara umum, bibir yang semakin menebal dan melebar disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah adanya bekas luka yang kurang terawat.

Seperti yang diketahui bekas luka dibibir yang kurang terawat dapat menumbuhkan koloid yang nantinya akan membuat bibir terlihat semakin menebal. Maka dari itu, rawatlah bibir yang terluka dengan baik supaya tidak merubah tekstur bibir.

19. Cara menipiskan bibir dengan memilih lipstik yang tepat

Cara menipiskan bibir yang ke-19 adalah dengan memilih lipstik yang tepat. Mungkin terdengar sepele, namun tahukah kamu jika salah dalam memilih lipstik justru akan membuat bibir tampak terlihat lebih tebal. Maka dari itu, agar bibir terlihat tipis, cobalah hindari penggunaan lipstik yang berwarna merah merona atau gelap.

Meskipun demikian, jika dirasa sudah menghindari penggunaan lipstik berwarna merah merona atau gelap namun hasilnya tetap sama, maka pilihlah lipstik dengan warna yang memiliki kecenderungan menipiskan bibir, sehingga bibir akan tampak tipis sesuai yang diinginkan.

20. Cara menipiskan bibir dengan jangan terlalu penuh menggunakan lipstik

Cara menipiskan bibir yang ke-20 adalah jangan terlalu penuh menggunakan lipstik. Hampir sama seperti poin sebelumnya, namun cara yang satu ini adalah cara menentukan berapa lebar lipstik yang sebaiknya digunakan. Hal ini dikarenakan lipstik yang terlalu lebar keluar justru akan membuat bibir tampak lebih tebal dan lebar.

Maka dari itu, sebaiknya pakai lipstik hanya dibagian dalam bibir dan jangan pakai lipstik melebar kemana-mana guna memberi kesan bibir semakin tipis.

21. Cara menipiskan bibir dengan bersiul

Cara menipiskan bibir yang ke-21 adalah dengan bersiul. Seperti yang diketahui jika bersiul merupakan salah satu olahraga bibir yang berguna untuk mengencangkan otot bibir sehingga akan membuat bibir tampak lebih tipis, seksi, dan mungil. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, yaitu cukup bersiul selama 3 menit dalam sehari dan lakukan secara rutin.

Loading...