Bunga

17 Arti Mimpi Menangkap Ikan Lengkap Menurut Islam dan Primbon Jawa


A+
A
A-
Sponsored Ad
Sponsored Ad
Sponsored Ad
17 Arti Mimpi Menangkap Ikan Lengkap Menurut Islam dan Primbon Jawa
17 Arti Mimpi Menangkap Ikan Lengkap Menurut Islam dan Primbon Jawa

XASXUS.com - Mimpi merupakan sebuah pengalaman yang terjadi di alam bawah sadar yang mengajak kepada seseorang ke dalam beberapa pristiwa seperti di kehidupan sehari-hari. Bahkan pristiwa yang ada di mimpi juga bisa terjadi diluar nalar kita. Selain itu, mimpi juga terkadang bisa membuat seseorang menjadi penasaran akan arti dari mimpi tersebut, salah satu jika mengalami mimpi menangkap ikan.

Seperti yang diketahui jika mimpi mempunyai banyak arti, dimana mimpi bisa mempunyai arti buruk dan juga bisa mempunyai arti yang baik. Nah berbicara mengenai mimpi menangkap ikan, berikut ini adalah 17 arti mimpi menangkap ikan, seperti mimpi menangkap ikan menurut islam, menangkap ikan menurut psikolog, mimpi menangkap ikan menurut primbon jawa, mimpi menangkap ikan besar, mimpi menangkap ikan koi, mimpi menangkap ikan lele, mimpi menangkap ikan gabus, mimpi menangkap ikan mas, mimpi menangkap ikan nila, mimpi menangkap ikan hias, dan lain sebagainya.
Daftar Isi

1. Arti mimpi menangkap ikan menurut islam

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-1 adalah arti mimpi menangkap ikan menurut islam. Dalam islam, mimpi menangkap ikan bisa terjadi diakibatkan oleh ingatan si pemimpi di dalam kehidupan nyata, dimana ingatan si pemimpi inilah yang kemudian terbawa hingga ke dalam mimpi. Selain itu, mimpi di dalam islam juga bisa dikaitkan dengan beberapa hal. Misalnya seperti mengalami mimpi baik, maka mimpi tersebut berasal dari Allah dan mempunyai arti yang baik.

Sementara jika mimpi tersebut adalah mimpi buruk, maka bisa jadi mimpi tersebut berasal dari setan dan mempunyai arti buruk. Meskipun demikian, ajaran agama islam pada dasarnya tidak memperbolehkan untuk mempercayai sebuah mitos atau penafsiran mimpi yang tidak jelas. Namun jika hanya untuk menambah wawasan saja, maka hal ini diperbolehkan.

2. Arti mimpi menangkap ikan menurut psikolog

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-2 adalah arti mimpi menangkap ikan menurut psikolog. Menurut psikolog, mimpi menangkap ikan ini biasa terjadi diakibatkan sel otak yang ada di dalam tubuh tidak seluruhnya ikut tidur, dimana ada sebagian kecil sel otak yang masih aktif.

Jadi bisa dibilang sel otak inilah yang memunculkan kejadian yang sebelumnya terjadi di dunia nyata, seperti sebelumnya kamu pernah menangkap ikan, memberikan makan ikan peliharaan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan ikan. Jadi menurut psikolog, mimpi menangkap ikan ini setelah diteliti memang terjadi diakibatkan oleh adanya ingatan yang masih aktif.

3. Arti mimpi menangkap ikan menurut primbon jawa

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-3 adalah arti mimpi menangkap ikan menurut primbon jawa. Menurut primbon jawa, mimpi menangkap ikan pada umumnya mempunyai berbagai macam arti sesuai dengan kejadian yang di alami di dalam mimpi, seperti mimpi menangkap ikan besar, mimpi menangkap ikan koi, mimpi menangkap ikan gabus, mimpi menangkap ikan mas, mimpi menangkap ikan nila, mimpi menangkap ikan hias, dan lain sebagainya.

4. Arti mimpi menangkap ikan besar

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-4 adalah arti mimpi menangkap ikan besar. Secara umum, ikan digambarkan sebagai sebuah rezeki dan keberuntungan. Namun apa jadinya jika mengalami mimpi menangkap ikan dan ukurannya besar, tentunya kita akan bertanya-tanya apa maksud dan arti mimpi tersebut.

Menurut primbon jawa, mimpi menangkap ikan besar bisa diartikan sebagai pertanda baik, yaitu menandakan bahwa si pemimpi akan kedatangan rezeki dan keberuntungan yang datangnya tidak disangka-sangka. Apalagi jika dalam mimpi tersebut ikan berukuran sangat besar seperti ikan tuna atau lain sebagainya, tentunya rezeki yang di dapatkan tersebut akan lebih banyak.

Meskipun demikian, arti mimpi menangkap ikan besar ini mengajarkan kepada kita untuk terus berusaha semaksimal mungkin di dalam meraih kesuksesan dan tidak boleh putus asa sampai kesuksesan tersebut tercapai. Selain itu, ada baiknya untuk selalu berdoa kepada Allah supaya diberi kemudahan dalam meraih kesuksesan.

5. Arti mimpi menangkap ikan bersisik

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-5 adalah arti mimpi menangkap ikan bersisik. Selain menangkap ikan besar, menangkap ikan bersisik juga bisa terjadi di dalam mimpi. Bahkan sisik ikan pada mimpi tersebut terkadang terlihat sangat jelas dan seperti nyata.

Nah bagi kamu yang mengalami mimpi menangkap ikan bersisik, maka patut bersyukur. Sebab menurut primbon jawa, mimpi menangkap ikan bersisik merupakan pertanda baik, yaitu menandakan bahwa si pemimpi memperoleh ekonomi yang meningkat atau dalam artian si pemimpi menjadi orang yang punya kemakmuran cukup.

Mengapa demikian, sebab ikan yang bersisik akan lebih mudah ditangkap dan dipegang dibandingkan dengan ikan yang berlendir banyak. Seperti yang dijelaskan dipoin sebelumnya jika ikan digambarkan sebagai sebuah rezeki dan keberuntungan, sehingga menangkap ikan bersisik sama saja artinya dengan lebih mudah mendapatkan rezeki dan keberuntungan.

6. Arti mimpi menangkap ikan tidak bersisik

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-6 adalah arti mimpi menangkap ikan tidak bersisik. Jika sebelumnya menangkap ikan bersisik, maka mimpi yang satu ini adalah sebaliknya, yaitu mimpi menangkap ikan tidak bersisik. Menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi menangkap ikan tidak bersisik bisa diartikan pertanda kurang baik, yaitu si pemimpi akan mengalami kesulitan dalam menjalani usaha atau bisnisnya.

Mengapa demikian, sebab ikan yang tidak bersisik akan lebih susah ditangkap dan dipegang dibandingkan dengan ikan yang bersisik. Seperti yang dijelaskan dibeberapa poin sebelumnya jika ikan digambarkan sebagai sebuah rezeki dan keberuntungan, sehingga menangkap tidak bersisik sama saja artinya dengan susah mendapatkan rezeki dan keberuntungan.

7. Arti mimpi menangkap ikan kecil tapi banyak

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-7 adalah arti mimpi menangkap ikan kecil tapi banyak. Berbeda dengan beberapa point sebelumnya, dimana mimpi yang satu ini adalah mimpi menangkap ikan kecil tapi banyak. Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika ikan digambarkan sebuah rezeki dan keberuntungan.

Meskipun ikan yang ditangkap kecil, primbon jawa menjelaskan bahwa mimpi menangkap ikan kecil tapi banyak tersebut merupakan pertanda cukup baik. Maksudnya disini adalah si pemimpi akan memperoleh keberuntungan yang kecil namun akan sering terjadi dalam kesehariannya.

Mengapa demikian, sebab ikan kecil pada mimpi tersebut digambarkan sebagai rezeki atau keberuntungan kecil. Sedangkan jumlah banyak pada mimpi tersebut digambarkan sebagai kejadian yang berulang kali.

8. Arti mimpi menangkap ikan di laut

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-8 adalah arti mimpi menangkap ikan di laut. Tidak hanya mimpi menangkap ikan besar, ikan kecil, ikan bersisik, dan ikan tidak bersisik, menangkap ikan di laut juga bisa terjadi di dalam mimpi. Meskipun menangkap ikan selalu digambarkan rezeki dan keberuntungan, maka mimpi menangkap ikan di laut ini merupakan pertanda kurang baik, yaitu menandakan bahwa akan ada kekecewaan dalam diri si pemimpi mengenai apa saja yang telah si pemimpi perbuat selama ini.

Walaupun demikian, arti mimpi menangkap ikan di laut ini mengajarkan kepada kita untuk selalu berhati-hati dalam bertindak maupun bertutur kata. Hal ini dilakukan untuk mencegah kekecewaan mengenai apa yang telah dilakukankan selama ini atau lebih baik berpikir terlebih dahulu apa akibat dari satu perkataan yang akan dikeluarkan, itu saja.

9. Arti mimpi menangkap ikan di sungai

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-9 adalah arti mimpi menangkap ikan di sungai. Hampir sama seperti point sebelumnya, bedanya bukan menangkap ikan di laut, melainkan menangkap ikan di sungai. Menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi menangkap ikan di sungai bisa diartikan sebagi pertanda baik, yaitu menandakan bahwa akan ada keberuntungan yang menimpa si pemimpi, entah itu dalam hal keuangan maupun kebahagian. Seperti yang diketahui jika menangkap ikan disungai cenderung lebih mudah dibandingkan dengan menangkap ikan di laut.

10. Arti mimpi menangkap ikan di kolam

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-10 adalah arti mimpi menangkap ikan di kolam. Jika sebelumnya mimpi menangkap ikan di laut dan disungai, maka mimpi yang satu ini adalah menangkap ikan di kolam. Menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi menangkap ikan di kolam bisa diartikan sebagi pertanda baik.

Maksudnya disini adalah mimpi ini menandakan bahwa si pemimpi akan memperoleh pekerjaan yang disukai. Bahkan pekerjaan tersebut bisa jadi akan memberikan gaji besar kepada si pemimpi. Meskipun demikian, arti mimpi menangkap ikan di kolam ini mengajarkan kepada kita untuk selalu berusaha dan pantang menyerah. Sebab jika tanpa usaha, maka hal itu mustahil terjadi.

11. Arti mimpi menangkap ikan di sawah

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-11 adalah arti mimpi menangkap ikan di sawah. Apakah kamu mengalami mimpi menangkap ikan di sawah? jika iya, maka patut bersyukur. Sebab menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi menangkap ikan di sawah bisa diartikan sebagai pertanda baik dan berkaitan dengan rezeki. Maksudnya disini adalah si pemimpi akan memperoleh rezeki yang melimpah dan mengalir terus. Jika memang demikian, ada baiknya memanfaatkan harta tersebut untuk kebaikan diri dan keluarga atau bisa juga untuk sarana penolong bagi orang yang membutuhkan.

12. Arti mimpi menangkap ikan di air keruh

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-12 adalah arti mimpi menangkap ikan di air keruh. Secara umum, air keruh digambarkan sesuatu yang tidak jelas dan belum diketahui keberadaannya. Namun apa jadinya jika mengalami mimpi menangkap ikan di air keruh.

Menurut primbon jawa, mimpi menangkap ikan di air keruh ini bisa diartikan sebagai pertanda baik, yaitu menandakan bahwa si pemimpi akan memperoleh kebahagian pada minggu selanjutnya. Kebahagiaan tersebut bisa jadi berupa rezeki, hadiah, atau lain sebagainya. Nah jika kamu mengalami mimpi ini, cobalah buktikan sendiri diminggu depan.

13. Arti mimpi menangkap ikan koi

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-13 adalah arti mimpi menangkap ikan koi. Seperti yang diketahui jika ikan koi digambarkan sebagai ikan keberuntungan. Nah jika kamu mengalami mimpi menangkap ikan koi, maka patut bersyukur, sebab mimpi ini diartikan sebagai pertanda baik dan berkaitan dengan usaha atau bisnis si pemimpi. Maksudnya disini adalah bisnis atau usaha si pemimpi sedang meningkat pesat. Meskipun demikian, mimpi ini mengajarkan kepada kita untuk terus berusaha sampai sukses dihari kemudian.

14. Arti mimpi menangkap ikan gabus

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-14 adalah arti mimpi menangkap ikan gabus. Secara umum, ikan gabus digambarkan oleh sesuatu yang cepat disia-siakan. Mungkin terdengar buruk, namun menurut primbon jawa seseorang yang mengalami mimpi menangkap ikan gabus bisa diartikan sebagai pertanda baik namun juga bisa pertanda buruk.

Maksudnya disini adalah mimpi ini menandakan bahwa si pemimpi akan memperoleh rezeki yang banyak, namun tidak dimanfaatkan dalam kebaikan sehingga sangat boros dan hartanya cepat habis. Jadi bisa dibilang, mimpi ini mengajarkan kepada kita ketika memperoleh rezeki, sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin dan kita juga perlu menghemat.

15. Arti mimpi menangkap ikan mas

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-15 adalah arti mimpi menangkap ikan mas. Tidak hanya menangkap ikan koi dan ikan gabus, menangkap ikan mas juga bisa terjadi di dalam mimpi. Secara umum, ikan mas selalu dikaitkan dengan kemakmuran dan harta benda berharga. Lantas apa jadinya jika mengalami mimpi menangkap ikan mas? menurut primbon jawa, mimpi menangkap mas bisa diartikan sebagai pertanda baik, yaitu si pemimpi akan memperoleh rezeki berlimpah dalam waktu dekat.

16. Arti mimpi menangkap ikan nila

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-16 adalah arti mimpi menangkap ikan nila. Jika sebelumnya menangkap ikan koi, ikan gabus, dan ikan mas, maka mimpi yang satu ini adalah mimpi menangkap ikan nila. Untuk artinya sendiri berbeda dengan beberapa point seblumnya, dimana menurut primbon jawa, mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda baik dan berkaitan dengan sebuah kabar atau berita.

Maksdunya disini adalah mimpi ini menandakan bahwa si pemimpi akan kedatangan seseorang atau tamu yang membawa kabar gembira kepada si pemimpi tersebut. Kabar gembira tersebut bisa jadi berupa hadian, naik pangkat, mendapatkan kerja, dan lain sebagainya.

17. Arti mimpi menangkap ikan hias

Arti mimpi menangkap ikan yang ke-17 adalah arti mimpi menangkap ikan hias. Mimpi yang terakhir adalah mimpi menangkap ikan hias. Menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi menangkap ikan hias bisa diartikan sebagai pertanda baik, yaitu menandakan bahwa si pemimi akan memperoleh kebahagian yang tidak diketahui kapan datangnya. Jadi bisa dibilang si pemimpi akan memperoleh kebahagian dalam waktu dekat atau akan memperoleh kebahagian dalam waktu yang agak panjang.
Loading...
Sponsored Ad
Halaman :