13 Arti Mimpi Jadi Pengantin Lengkap Menurut Islam, Primbon Jawa, dan Psikolog

13 Arti Mimpi Jadi Pengantin Lengkap Menurut Islam, Primbon Jawa, dan Psikolog

XASXUS.com - Mimpi merupakan sebuah pengalaman yang terjadi di alam bawah sadar yang mengajak kepada seseorang ke dalam beberapa pristiwa seperti di kehidupan sehari-hari. Bahkan pristiwa yang ada di mimpi juga bisa terjadi diluar nalar kita. Selain itu, mimpi juga terkadang bisa membuat seseorang menjadi penasaran akan arti dari mimpi tersebut, salah satu jika mengalami mimpi jadi pengantin.

Seperti yang diketahui jika mimpi mempunyai banyak arti, dimana mimpi bisa mempunyai arti buruk dan juga bisa mempunyai arti yang baik. Nah berbicara mengenai mimpi jadi pengantin, berikut ini adalah 13 arti mimpi jadi pengantin, seperti mimpi jadi pengantin menurut islam, mimpi jadi pengantin menurut psikolog, mimpi jadi pengantin menurut primbon jawa, mimpi jadi pengantin secara umum, mimpi jadi pengantin tanpa pasangan, mimpi jadi pengantin lagi dengan suami, mimpi jadi pengantin dengan kekasih, mimpi jadi pengantin tapi gagal, dan lain sebagainya.

Daftar Isi

1. Arti mimpi jadi pengantin menurut islam

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-1 adalah arti mimpi jadi pengantin menurut islam. Dalam islam, mimpi jadi pengantin bisa terjadi diakibatkan oleh ingatan si pemimpi di dalam kehidupan nyata, dimana ingatan si pemimpi inilah yang kemudian terbawa hingga ke dalam mimpi. Selain itu, mimpi di dalam islam juga bisa dikaitkan dengan beberapa hal. Misalnya seperti mengalami mimpi baik, maka mimpi tersebut berasal dari Allah dan mempunyai arti yang baik.

Sementara jika mimpi tersebut adalah mimpi buruk, maka bisa jadi mimpi tersebut berasal dari setan dan mempunyai arti buruk. Meskipun demikian, ajaran agama islam pada dasarnya tidak memperbolehkan untuk mempercayai sebuah mitos atau penafsiran mimpi yang tidak jelas. Namun jika hanya untuk menambah wawasan saja, maka hal ini diperbolehkan.

2. Arti mimpi jadi pengantin menurut psikolog

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-2 adalah arti mimpi jadi pengantin menurut psikolog. Menurut psikolog, mimpi jadi pengantin ini biasa terjadi diakibatkan sel otak yang ada di dalam tubuh tidak seluruhnya ikut tidur, dimana ada sebagian kecil sel otak yang masih aktif.

Jadi bisa dibilang sel otak inilah yang memunculkan kejadian yang sebelumnya terjadi di dunia nyata, seperti sebelumnya si pemimpi pernah menjadi pengantin, melihat teman jadi pengantin, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan jadi pengantin. Jadi menurut psikolog, mimpi jadi pengantin ini setelah diteliti memang terjadi diakibatkan oleh adanya ingatan yang masih aktif.

3. Arti mimpi jadi pengantin menurut primbon jawa

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-3 adalah arti mimpi jadi pengantin menurut primbon jawa. Menurut primbon jawa, mimpi jadi pengantin pada umumnya mempunyai berbagai macam arti sesuai dengan kejadian yang di alami di dalam mimpi, seperti mimpi jadi pengantin secara umum, mimpi jadi pengantin tanpa pasangan, mimpi jadi pengantin lagi dengan suami, mimpi jadi pengantin dengan kekasih, mimpi jadi pengantin tapi gagal, dan lain sebagainya.

4. Arti mimpi jadi pengantin secara umum

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-4 adalah arti mimpi jadi pengantin secara umum. Dalam dunia nyata, menjadi pengantin pastinya impian bagi kita semua. Namun apa jadinya jika pengantin tersebut terjadi di dalam mimpi, tentunya akan membuat sebagian dari kita bertanya-tanya apa maksud dan arti mimpi tersebut.

Apalagi jika kamu adalah seseorang yang sudah lama menjomblo dan belum mendapat pasangan, pastinya akan bertanya-tanya apakah arti mimpi tersebut sama indah dengan arti jadi pengantin di dunia nyata. Namun tahukah kamu, jika menurut primbon jawa, mimpi jadi pengantin ini bisa diartikan sebagai pertanda buruk dan berkaitan dengan peringatan terhadap si pemimpi itu sendiri.

Maksudnya disini adalah mimpi ini menandakan kepada si pemimpi bahwa dalam waktu dekat akan mengalami hal buruk, seperti kehilangan sesuatu, sakit, sial, dan lain sebagainya. Nah jika memang benar demikian, ada baiknya mulai waspada dan jaga kesehatan supaya hal tersebut tidak terjadi pada diri kita. Selain itu, mimpi ini mengajarkan kepada kita untuk selalu meminta pertolongan kepada Allah agar dihindarkan dari hal yang buruk.

5. Arti mimpi jadi pengantin tanpa pasangan

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-5 adalah arti mimpi jadi pengantin tanpa pasangan. Mungkin terdengar suatu hal buruk dan tidak mungkin terjadi. Seperti yang diketahui jika dalam menikah harus ada mempelai pria dan mempelai wanita. Namun menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi jadi pengantin tanpa pasangan bisa diartikan sebagai pertanda buruk.

Maksudnya disini adalah mimpi ini menandakan bahwa si pemimpi dalam waktu dekat akan menderita sakit. Bahkan yang lebih parahnya lagi, sakit yang akan dialami si pemimpi tersebut belumlah ditemukan penangkal atau obatnya. Bisa jadi, sakit yang dialami tersebut merupakan perbuatan yang dilakukan oleh dukun, seperti tenung atau santet dari orang yang iri atau dendam dengan si pemimpi.

6. Arti mimpi jadi pengantin lagi dengan suami

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-6 adalah arti mimpi jadi pengantin lagi dengan suami. Dalam dunia nyata, jadi pengantin lagi dengan suami mungkin terdengar suatu hal yang tidak mungkin. Namun apa jadinya jadi pengantin lagi dengan suami tersebut terjadi di dalam mimpi? Menurut primbon jawa, mimpi ini bisa diartikan bahwa si pemimpi dengan sang suami akan sakit. Meskipun dekikian, sakit yang akan dialami tersebut hanyalah sakit yang biasa saja dan tidak terlalu berbahaya.

7. Arti mimpi jadi pengantin dengan kekasih

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-7 adalah arti mimpi jadi pengantin dengan kekasih. Dalam dunia nyata, siapa sih yang tidak ingin menjadi pengantin dengan kekasih? tentunya kita semua yang single pastinya ingin mengalami hal tersebut. Lantas bagaimana jika jadi pengantin dengan kekasih tersebut terjadi di dalam mimpi? apakah seindah dengan yang di dunia nya.

Menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi jadi pengantin dengan kekasih bisa diartikan sebagai pertanda buruk, yaitu menandakan bahwa si pemimpi akan mengalami kehilangan barang atau sesuatu yang berarti dalam kehidupannya. Bahkan buruknya lagi, barang atau sesuatu yang hilang tersebut tidak bisa ditemukan kembali.

8. Arti mimpi jadi pengantin tapi gagal

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-8 adalah arti mimpi jadi pengantin tapi gagal. Mungkin terdengar suatu hal yang buruk. Namun tahukah kamu jika mimpi jadi pengantin tapi gagal ini mempunyai arti yang baik. Sebab menurut primbon jawa, mimpi ini bisa diartikan bahwa si pemimpi akan bebas dari sebuah bencana, entah itu kehilangan barang, sakit, sial, dan lain sebagainya. Nah jika memang demikian, ada baiknya untuk tetap waspada pada sebuah kondisi yang mungkin tidak terprediksi.

9. Arti mimpi dirias jadi pengantin

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-9 adalah arti mimpi dirias jadi pengantin. Apakah kamu mengalami mimpi dirias jadi pengantin? jika iya, maka patut bersabar. Sebab menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi dirias jadi pengantin bisa diartikan sebagai pertanda buruk, yaitu menandakan bahwa si pemimpi akan mengalami sakit dalam waktu dekat. Nah jika memang demikian, ada baiknya untuk tetap berusaha menjaga kesehatan supaya arti mimpi ini tidak benar-benar terjadi.

10. Arti mimpi melihat diri sendiri jadi pengantin

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-10 adalah arti mimpi melihat diri sendiri jadi pengantin. Dalam mimpi, terkadang kita juga bisa mengalami mimpi melihat diri sendiri jadi pengantin. Nah jika kamu mengalminya, maka patut waspada. Sebab menurut primbon jawa, mimpi ini bisa diartikan bahwa si pemimpi akan mengalami apes yang bisa merenggut kehidupan atau meninggal. Meskipun demikian, ada baiknya jangan terlalu dipikirkan karena siapa tahu arti mimpi tersebut tidak benar.

11. Arti mimpi melihat pengantin

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-11 adalah arti mimpi melihat pengantin. Sama seperti point sebelumnya, bedanya bukan diri kita yang jadi pengantin, melainkan orang lain yang jadi pengantin. Dalam primbon jawa, mimpi melihat pengantin ini bisa diartikan tergantung siapa yang menjadi pengantin.

Jika dalam mimpi melihat pengantin perempuan, maka menurut primbon jawa, mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda bahwa si pemimpi akan mendapatkan kebahagiaan dan kegembiraan. Nah jika memang benar demikian, ada baiknya untuk bersyukur kepada Allah atas rezeki yang telah diberikan.

Namun apa jadinya jika mengalami mimpi sebaliknya, yaitu mimpi melihat pengantin laki-laki? Menurut primbon jawa, mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda bahwa dalam waktu dekat si pemimpi akan mendengar berita atau undangan pernikahan dari kalangan temannya. Nah jika memang benar demikian, ada baiknya juga bersyukur dikarenakan akhirnya sang teman menikah.

12. Arti mimpi pakai baju pengantin

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-12 adalah arti mimpi pakai baju pengantin. Secara umum, mimpi pakai baju pengantin masih berkaitan dengan jadi pengantin. Mungkin terdengar suatu hal yang baik dan indah dikarenakan akan membuat diri kita tampak lebih gagah atau cantik.

Namun tahukah kamu jika menurut primbon jawa, mimpi pakai baju pengantin ini bisa diartikan sebagai pertanda buruk, yaitu menandakan bahwa kamu akan menjalani lika-liku dalam kehidupan. Meskipun demikian, primbon jawa tidak menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud dengan lika-liku dalam kehidupan tersebut.

Jadi bisa dibilang, mimpi ini mengajarkan kepada kita bahwa setiap menghadapi lika-liku kehidupan kita diharuskan banyak bersabar dan berkepala dingin. Bahkan dalam islam menjelaskan, bahwa kita sangat diajurkan untuk banyak bersabar, sebab sabar mempunyai banyak sekali manfaat.

13. Arti mimpi memakai baju pengantin warna merah

Arti mimpi jadi pengantin yang ke-13 adalah arti mimpi memakai baju pengantin warna merah. Mengalami mimpi memakai baju pengantin warna merah secara umum juga masih berkaitan dengan mimpi jadi pengantin. Nah jika kamu mengalaminya, maka ada baiknya bersabar.

Sebab menurut primbon jawa, seseorang yang mengalami mimpi memakai baju pengantin warna merah ini bisa diartikan bahwa si pemimpi akan mengalami kemarahan dalam waktu dekat. Nah jika memang demikian, ada baiknya untuk mengontrol emosi tersebut dan maafkan kesalahan orang lain jika kemarahan tersebut memang berasal dari orang lain.