Bunga

8 Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri dan Kanan Menurut Primbon Jawa


A+
A
A-
8 Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri dan Kanan Menurut Primbon Jawa
8 Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri dan Kanan Menurut Primbon Jawa

XASXUS.com - Mengalami kedutan telapak tangan kiri atau kedutan telapak tangan kanan pastinya pernah di alami sebagian dari kita. Namun tahukah kamu, jika menurut orang tua zaman dahulu, mengalami kedutan telapak tangan kiri dan telapak tangan kanan ini mempunyai artinya tersendiri. Bahkan menurut kitab primbon jawa, mengalami kedutan telapak tangan kiri dan kedutan telapak tangan kanan merupakan suatu pertanda kehidupan.

Walaupun demikian, pertanda yang ditulis di kitab primbon mungkin terdengar absurd dan tidak berhubungan, namun pada kenyataannya tidak sedikit orang yang benar-benar merasakan pertanda tersebut. Berbicara mengenai kedutan telapak tangan kiri dan kedutan telapak tangan kanan, tahukah kamu apa saja arti kedutan tersebut? Nah berikut ini adalah 8 arti kedutan telapak tangan kiri dan kedutan telapak tangan kanan menurut primbon Jawa.
Daftar Isi

1. Kedutan telapak tangan kiri pertanda akan mendapat uang

Arti kedutan telapak tangan yang ke-1 adalah arti kedutan telapak tangan kiri, yaitu pertanda akan mendapatkan rezeki. Nah jika kamu mengalami kedutan telapak tangan kiri, maka maksud rezeki tersebut adalah kamu akan mendapatkan uang yang datangnya secara tidak diduga-duga.

Bahkan beberapa orang yang mengalami kedutan telapak tangan kiri ini membuktikan arti dari kedutan tersebut. Meskipun demikian, arti kedutan telapak tangan kiri ini mengajarkan kepada kita untuk selalu berusaha di dalam mencari rezeki dan tidak diam saja menunggu rezeki.

2. Kedutan telapak tangan kiri pertanda akan menemukan barang yang hilang

Arti kedutan telapak tangan yang ke-2 adalah arti kedutan telapak tangan kiri, yaitu pertanda akan menemukan barang yang hilang. Selain akan mendapatkan rezeki, kedutan telapak tangan kiri ini juga bisa diartikan jika dalam waktu dekat akan menemukan barang yang selama ini hilang. Bahkan barang tersebut bisa dibilang sangat berharga dan sudah lama dicari.

Nah jika kamu sedang kehilangan barang berharga dan mengalami kedutan telapak tangan kiri ini, maka kemungkinan besar inilah artinya, yaitu kamu akan menemukan barang yang hilang tersebut. Bahkan beberapa orang yang mengalami kedutan telapak tangan kiri ini sudah membuktikan arti dari kedutan ini.

3. Kedutan telapak tangan kiri pertanda akan mendapatkan suatu peluang

Arti kedutan telapak tangan yang ke-3 adalah arti kedutan telapak tangan kiri, yaitu pertanda akan mendapatkan suatu peluang. Selain mendapatkan rezeki dan menemukan barang yang hilang, kedutan telapak tangan kiri ini juga bisa diartikan akan mendapatkan suatu peluang.

Meskipun demikian, dalam primbon jawa tidak menjelaskan secara rinci apa peluang yang dimaksud tersebut. Nah jika kamu mengalami kedutan telapak tangan kiri, semoga saja peluang yang dimaksud dalam primbon jawa tersebut merupakan peluang untuk memperoleh kebaikan.

4. Kedutan telapak tangan kiri pertanda akan dipuji

Arti kedutan telapak tangan yang ke-4 adalah arti kedutan telapak tangan kiri, yaitu pertanda akan dipuji. Nah jika kamu mengalami kedutan telapak tangan kiri namun tidak mengalami arti kedutan diatas, maka kemungkinan besar inilah artinya, yaitu kamu akan memperoleh pujian atau sanjungan dari seorang pembesar.

5. Kedutan telapak tangan kanan pertanda akan mengeluarkan uang untuk keperluan tak terduga

Arti kedutan telapak tangan yang ke-5 adalah arti kedutan telapak tangan kanan, yaitu pertanda akan mengeluarkan uang untuk keperluan tak terduga. Apakah kamu mengalami kedutan telapak tangan kanan? jika iya, maka kemungkinan besar kamu akan membeli barang yang dibutuhkan, membayar sesuatu hal bisa berupa tagihan, atau apapun yang membuat kamu harus mengeluarkan sejumlah uang.

Jadi arti kedutan telapak tangan kanan ini mengajarkan kepada kita untuk selalu mempersiapkan kondisi keuangan untuk menghadapi kebutuhan mendadak dan tidak terduga-duga yang mungkin akan datang dalam beberapa hari ke depan.

6. Kedutan telapak tangan kanan pertanda akan kehilangan barang atau sesuatu yang berharga

Arti kedutan telapak tangan yang ke-6 adalah arti kedutan telapak tangan kanan, yaitu pertanda akan kehilangan barang atau sesuatu yang berharga. Selain pertanda akan mengeluarkan uang untuk keperluan tak terduga, kedutan telapak tangan kanan menurut primbon jawa juga bisa diartikan sebagai pertanda akan kehilangan barang atau sesuatu yang berharga dalam waktu dekat, bisa berupa perhiasan, uang, berkas-berkas penting, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan barang berharga.

Jadi arti kedutan telapak tangan kanan ini mengajarkan kepada kita untuk selalu berhati-hati dimanapun dan kapan pun. Selain itu, ada baiknya untuk selalu bersikap waspada jika dalam beberapa hari terakhir ini mengalami kedutan telapak tangan kanan ini.

7. Kedutan telapak tangan kanan pertanda akan melewatkan suatu peluang

Arti kedutan telapak tangan yang ke-7 adalah arti kedutan telapak tangan kanan, yaitu pertanda akan melewatkan suatu peluang. Selain pertanda akan kehilangan barang atau mengeluarkan uang, kedutan telapak tangan kanan menurut primbon jawa juga bisa diartikan sebagai pertanda akan melewatkan suatu peluang yang berkaitan dengan rezeki. Meskipun demikian, arti telapak tangan kanan ini mengajarkan kepada kita bahwa rezeki sudah ada yang ngatur. Kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan berusaha.

8. Kedutan telapak tangan kanan pertanda akan terbongkarnya aib

Arti kedutan telapak tangan yang ke-8 adalah arti kedutan telapak tangan kanan, yaitu pertanda akan terbongkarnya aib. Nah jika kamu mengalami kedutan telapak tangan kanan namun tidak mengalami pertanda kehilangan barang, mengeluarkan uang, dan melewatkan suatu peluang, maka kemungkinan besar inilah artinya dari kedutan telapak tangan kanan tersebut, yaitu akan terbongkarnya aib diri dan keluarga kamu dimuka umum.
Halaman :