Bunga

15 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya


A+
A
A-
15 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya
15 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

XASXUS.com - Mempunyai masalah kulit di wajah dan bingung cara mengatasinya? cobalah mengatasinya dengan cara yang satu ini, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Seperti yang diketahui jika jeruk nipis mempunyai berbagai macam manfaat yang sangat baik bagi wajah.

Hal ini dikarenakan jeruk nipis mempunyai beberapa kandungan yang sangat baik bagi wajah, seperti vitamin C, vitamin B1, energi, asam askorbat, air, mineral, dan lain sebagainya. Nah berbicara mengenai manfaat jeruk nipis untuk wajah, berikut ini adalah 15 manfaat jeruk nipis untuk wajah yang dapat kamu terapkan.
Daftar Isi

1. Manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-1 adalah untuk mengatasi wajah berjerawat. Apakah kamu mempunyai masalah jerawat di wajah? Jika iya, jangan khawatir, cobalah mengatasinya dengan menggunakan jeruk nipis. Seperti yang diketahui jika jeruk nipis sudah terbukti ampuh di dalam membasmi jerawat.

Untuk cara menggunakannya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu mengaplikasikan irisan jeruk nipis ke area wajah berjerawat. Akan tetapi jika kulit wajah cukup sensitif, maka penggunaannya bisa dicampur dengan madu asli. Untuk cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu hanya mencampurkan air perasan jeruk nipis dan madu murni dengan takaran 1:1. Pakailah hasil campuran bahan-bahan tersebut ke area wajah berjerawat.

2. Manfaat jeruk nipis untuk wajah bekas jerawat

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-2 adalah untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Tidak hanya dapat mengatasi wajah berjerawat, jeruk nipis ternyata juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Seperti yang diketahui jika jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga penggunaannya dapat mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat di kulit sekaligus juga menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Untuk cara menggunakannya sendiri umumnya sama seperti point sebelumnya, yaitu hanya perlu mengaplikasikan irisan jeruk nipis ke area wajah berjerawat. Namun jika kulit wajah cukup sensitif, maka penggunaannya bisa dicampur dengan madu murni atau bisa juga dengan putih telur. Untuk cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu hanya mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu murni atau putih telur. Selanjutnya pakailah hasil campuran bahan-bahan tersebut ke area wajah berjerawat.

3. Manfaat jeruk nipis untuk wajah kusam

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-3 adalah untuk mengatasi wajah kusam. Tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya, penggunaan jeruk nipis ternyata juga dapat mengatasi wajah kusam. Nah jika kamu mempunyai masalah wajah kusam, maka cobalah mengatasinya dengan jeruk nipis ini.

Selain alami, penggunaan jeruk nipis juga sangat efektif dan tidak perlu diragukan lagi. Untuk cara menggunakannya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu rutin mengonsumsinya atau mengaplikasikan irisan jeruk nipis ke area wajah. Lakukan cara mengatasi wajah kusam dengan menggunakan jeruk nipis ini setiap pagi secara rutin.

4. Manfaat jeruk nipis untuk wajah flex hitam

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-4 adalah untuk mengatasi flex hitam di wajah. Apakah kamu mempunyai cukup banyak flek hitam di wajah? jika iya, cobalah mengatasinya dengan menggunakan jeruk nipis. Bahkan cara yang satu ini sudah terbukti sangat ampuh di dalam menghilangkan flex hitam di wajah.

Untuk cara menggunakannya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu mengambil air perasan jeruk nipis, air sedikit saja, dan tepung. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga rata dan tempelkan ke wajah. Diamkan hingga beberapa menit dan bilaslah dengan menggunakan air bersih.

5. Manfaat jeruk nipis untuk pori-pori wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-5 adalah untuk mengencangkan pori-pori wajah. Seperti yang diketahui jika jeruk nipis mempunyai kandungan astirigent yang berguna untuk mengencangkan pori-pori pada wajah. Nah bagi kamu yang mempunyai masalah dengan pori-pori wajah, maka cobalah mengatasinya dengan jeruk nipis ini.

Selain alami, penggunaan jeruk nipis juga sangat efektif dan tidak perlu diragukan lagi. Untuk cara penggunannya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlumengkonsumsi jeruk nipis secara rutin untuk mendapatkan wajah dengan pori-pori yang kencang.

6. Manfaat jeruk nipis untuk mencerahkan wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-6 adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Tidak hanya dapat mengatasi jerawat, flex hitam, dan pori-pori wajah, penggunaan jeruk nipis juga berguna membantu kulit wajah terlihat lebih cerah dan berseri. Hal ini terjadi dikarenakan jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu mengambil air dari perasan jeruk nipis dan sedikit madu murni. Campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk pasta. Sebelum menggunakannya, ada baiknya membersihkan wajah terlebih dahulu. Selanjutnya pakailah hasil campuran bahan-bahan tersebut ke area wajah dan diamkan hingga beberapa menit supaya kandungan yang ada di dalamnya dapat terserap oleh pori-pori wajah.

7. Manfaat jeruk nipis untuk wajah belang

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-7 adalah untuk mencerahkan belang di wajah. Hampir sama seperti poin sebelumnya, dimana jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan sangat berguna di dalam mencerahkan wajah, terutama untuk mencerahkan belang di wajah.

Nah bagi kamu yang mempunyai wajah belang, cobalah mengatasinya dengan jeruk nipis. Untuk caranya sendiri pun juga sama seperti poit sebelumnya, yaitu hanya perlu mencampurkan air dari perasan jeruk nipis dengan sedikit madu murni sampai membentuk pasta. Selanjutnya pakailah hasil campuran bahan-bahan tersebut ke area wajah belang dan diamkan hingga beberapa menit supaya kandungan yang ada di dalamnya dapat terserap oleh pori-pori wajah.

8. Manfaat jeruk nipis untuk mengencangkan kulit wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-8 adalah untuk mengencangkan kulit wajah. Mempunyai kulit wajah yang kencang pastinya idaman bagi semua wanita. Hal ini dikarenakan kulit kecang dapat menimbulkan kesan awet muda, meskipun usia terbilang sudah tidak muda lagi. Seperti yang diketahui jika jeruk nipis mempunyai zat astringen yang dapat mengencangkan kulit sekaligus juga membuat kulit tampak halus.

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu mengaplikasikan air perasan jeruk nipis ke area wajah berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara mengencangkan kulit wajah dengan jeruk nipis ini secara rutin.

9. Manfaat jeruk nipis untuk wajah kering

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-9 adalah untuk mengatasi wajah kering. Apakah kamu mempunyai masalah wajah kering? jika iya, maka cobalah mengatasinya dengan menggunakan jeruk nipis. Secara umum, kulit kering disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari faktor genetis, cuaca dingin atau terlalu lama berada di bawah AC.

Selain alami, penggunaan jeruk nipis juga sangat efektif dan tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan jeruk nipis sangat berguna di dalam menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga tidak mengherankan jika jeruk nipis dapat memperlancar regenerasi kulit dan membuat kulit tampak lebih sehat.

Untuk cara menggunakannya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menggosokkan irisan jeruk nipis ke wajah dan diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsinya secara rutin untuk memperbaiki kesehatan kulit dari dalam.

10. Manfaat jeruk nipis untuk muka berminyak

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-10 adalah untuk mengatasi muka berminyak. Tidak hanya bermanfaat untuk kulit kusam, jerawat, dan flex hitam, kandungan vitamin C pada jeruk nipis juga dapat mengatasi muka berminyak. Nah bagi kamu yang mempunyai masalah muka berminyak, maka cobalah mengatasinya dengan menggunakan jeruk nipis.

Untuk cara penggunaannya sendiri pun cukup mengaplikasikan irisan jeruk nipis ke area wajah. Namun jika kulit wajah cukup sensitif, maka penggunaannya bisa dicampur dengan madu murni, putih telur, blenderan tomat, atau tepung. Untuk cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu hanya mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan salah satu bahan-bahan tersebut sampai membentuk pasta. Selanjutnya pakailah hasil campuran bahan-bahan tersebut ke area wajah dan diamkan beberapa menit sebelum membilasnya dengan menggunakan air bersih.

11. Manfaat jeruk nipis untuk muka bopeng

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-11 adalah untuk menghilangkan bekas bopeng di wajah. Apakah kamu mempunyai masalah muka bopeng? jika iya, jangan khawatir, cobalah mengatasinya dengan menggunakan jeruk nipis. Seperti yang diketahui jika jeruk nipis mempunyai kandungan asam sitrat yang berperan sebagai exfoliant dan berguna di dalam memicu pengelupasan sel-sel kulit mati serta memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Tidak hanya itu saja, kandungan asam sitrat yang terkandunga pada jeruk nipis juga berguna untuk mencegah terjadinya infeksi dan iritasi penyebab jerawat. Bahan kandungan di dalamnya juga mempunyai sifat pencerah kulit sehingga akan mempercepat proses penghilangan bopeng bekas jerawat di kulit wajah.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu perlu menyiapkan beberapa buah jeruk nipis untuk diambil air perasannya. Selanjutnya campurkan hasil perasan jeruk nipis tersebut dan sedikit air. Jika sudah, oleskan campuran jeruk nipis tersebut ke area kulit wajah yang terdapat bopeng dengan bantuan cotton bud dan diamkan selama semalaman sebelum membilasnya dengan menggunakan air dingin.

12. Manfaat jeruk nipis untuk bibir

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-12 adalah untuk memerahkan bibir. Siapa sih yang tidak ingin mempunyai bibir merah merona secara alami? apalagi jika kamu adalah seorang wanita. Nah untuk kamu yang ingin membuat bibir menjadi merah merona, cobalah menggunakan cara yang satu ini, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Untuk caranya sendiri pun bisa dibilang mudah, dimana kamu hanya perlu mengaplikasikan irisan jeruk nipis ke area bibir secara rutin.

Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kamu juga bisa mencampurkannya dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti madu murni, garam, es batu, air mawar, lemon, atau minyak almond. Untuk caranya sendiri pun juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mencampurkan salah satu bahan tersebut dengan air perasan jeruk nipis. Selanjutnya oleskan campuran bahan tersebut ke bibir secara merata dan diamkan hingga beberapa menit sebelum membilasnya.

13. Manfaat jeruk nipis untuk wajah berkomedo

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-13 adalah untuk mengatasi wajah berkomedo. Apakah kamu mempunyai masalah dengan komedo? jika iya, jangan khawatir, cobalah mengatasinya dengan menggunakan jeruk. Seperti yang diketahui jika wajah berkomedo pastinya akan mengganggu penampilan dan juga membuat diri sendiri menjadi tidak percaya diri.

Untuk penggunaannya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu membelah jeruk nipis dan mengoleskannya ke wajah secara rutin. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kamu juga bisa mencampurkan air dari perasan jeruk nipis tersebut dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti madu murni, kulit delima, susu, garam, gula pasir, putih telur, dan masih banyak lagi.

14. Manfaat jeruk nipis untuk memutihkan wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-14 adalah untuk memutihkan wajah. Dalam dunia kecantikan, saat ini sudah banyak produk yang khusus digunakan untuk memutihkan wajah. Namun tahukah kamu jika bahan utama dalam pembuatan produk tersebut kebanyakan menggunakan bahan kimia yang tentunya akan menimbulkan efek samping.

Nah bagi kamu yang ingin memutihkan wajah secara alami, cobalah cara memutihkan wajah dengan cara yang satu ini, yaitu menggunakan jeruk nipis. Selain alami dan sehat, penggunaan jeruk nipis juga tidak memiliki efek samping apapun. Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu membelah jeruk nipis dan mengoleskannya ke wajah secara rutin.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan air dari perasan jeruk nipis tersebut dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti dengan buah pepaya, madu murni, putih telur, minyak zaitun, tomat, alpukat, pisang, gula, bengkoang, dan masih banyak lagi. Jadikan campuran bahan tersebut sebagai masker wajah dan diamkan beberapa menit sebelum membilasnya.

15. Manfaat jeruk nipis untuk penuaan dini

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang ke-15 adalah untuk menghambat datangnya penuaan dini. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, yaitu hanya perlu menggosokkan jeruk nipis ke wajah atau bisa juga dijadikan sebagai masker alami dengan menggunakan beberapa bahan alami lainnya, seperti madu, putih telur, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin.
Halaman :