Bunga

15 Manfaat Es Batu Untuk Wajah Beserta Cara Menggunakannya


A+
A
A-
15 Manfaat Es Batu Untuk Wajah Beserta Cara Menggunakannya
15 Manfaat Es Batu Untuk Wajah Beserta Cara Menggunakannya

XASXUS.com - Tidak hanya menyegarkan, es batu ternyata juga mempunyai berbagai macam manfaat yang sangat baik bagi kulit wajah. Namun tahukah kamu apa manfaat es batu untuk wajah tersebut? Nah berikut ini adalah 15 fungsi dan manfaat es batu untuk wajah dan cara menggunakannya.
Daftar Isi

1. Manfaat es batu untuk wajah berjerawat

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-1 adalah untuk mengobati wajah berjerawat. Mungkin hal ini terdengar aneh, namun pada kenyataannya rasa dingin pada es batu mampu menenangkan daerah sekitar jerawat sekaligus juga mengurangi kandungan minyak di wajah. Jadi bagi kamu yang sedang berjerawat, cobalah untuk menggunakan es batu ini untuk mengobatinya.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan pakailah es batu tersebut untuk memijat bagian berjerawat. Cara ini dipercaya mampu mengurangi bengkak yang diakibatkan oleh jerawat dan membantunya di dalam mengempeskan jerawat.

2. Manfaat es batu untuk noda jerawat

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-2 adalah untuk menghilangkan bekas noda jerawat. Tidak hanya mampu mengobati wajah berjerawat, es batu ternyata juga dapat menghilangkan bekas noda jerawat. Seperti yang diketahui ketika jerawat mulai menghilang, belum tentu bekas-bekas jerawat juga akan ikut menghilang bersama dengan jerawat.

Warna hitam yang ditimbulkan dari jerawat tentunya akan mempengaruhi penampilan dan juga membuat diri sendiri menjadi tidak percaya diri. Meskipun saat ini sudah banyak produk-produk yang menawarkan anti noda bekas jerawat, namun semua bahan yang ada pada produk tersebut berbahan kimia.

Nah bagi kamu yang mempunyai noda jerawat dan tidak ingin mengambil resiko yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia tersebut, maka kamu bisa memanfaatkan es batu ini sebagai penghilang bekas noda jerawat. Selain alami, penggunaan es batu juga tidak memiliki efek samping terhadap wajah.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan kompreslah wajah menggunakan es batu tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terbebas dari noda jerawat.

3. Manfaat es batu untuk pori pori wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-3 adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Tidak hanya bermanfaat untuk mengobati jerawat sekaligus menghilangkan noda berjerawat, penggunaan es batu ternyata juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Seperti yang diketahui jika pori-pori besar juga merupakan salah masalah yang sangat mempengaruhi penampilan dan membuat diri sendiri menjadi tidak percaya diri. Bahkan jika tidak bersih dalam membersihkan wajah, kotoran pada wajah justru akan tetap menempel dan membuat wajah menjadi lebih rentan berjerawat.

Nah bagi kamu yang mempunyai pori-pori besar, cobalah untuk memanfaatkan es batu ini untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Hal ini dikarenakan sensasi dingin yang ada pada es batu dipercaya mampu membantu di dalam mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan kompreslah wajah menggunakan es batu tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Manfaat es batu untuk mencerahkan kulit wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-4 adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan mentimun atau strawberry secukupnya. Lalu blenderlah bahan yang telah disiapkan tadi sampai halus dan bekukan sampai menjadi es batu.

Selanjutnya oleskan es batu tersebut ke wajah secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini dipercaya mampu membantu di dalam mencerahkan kulit wajah secara alami.

5. Manfaat es batu untuk kesegaran kulit wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-5 adalah untuk memberikan sensasi segar di kulit wajah. Manfaat es batu untuk wajah yang satu ini pastinya sudah banyak yang mengetahuinya. Hal ini dikarenakan es batu dapat memberikan sensasi dingin pada kulit wajah sehingga membantu menghindarkan kulit mengalami dehidrasi yang menjadi penyebab kulit terasa kering dan kusam sekaligus juga membuat wajah menjadi tampak lebih cerah.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan kompreslah wajah menggunakan es batu tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Manfaat es batu untuk mata bengkak

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-6 adalah untuk mengatasi mata bengkak. Mempunyai mata bengkak dikarenakan habis menangis atau kurang tidur? jika iya, jangan khawatir. Cobalah pakai es batu untuk mengatasinya. Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan kain lembut. Taruhlah es batu tersebut ke dalam kain dan kompreslah wajah menggunakan kain es batu tersebut selama kurang lebih 15 menit.

7. Manfaat es batu untuk mata panda

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-7 adalah untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. Mempunyai mata panda atau lingkaran hitam di mata tentunya akan mengganggu penampilan. Apalagi jika hal ini terjadi pada seorang wanita, tentunya akan membuat diri menjadi tidak percaya diri.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan air mawar yang telah direbus dan mentimun yang sudah diblender. Campurkan kedua bahan tersebut dan bekukan ke dalam frezer. Setelah beku, kompreslah sekitar mata dengan menggunakan es batu secara perlahan-lahan dan melingkar selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Manfaat es batu untuk kulit berminyak

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-8 adalah untuk mengatasi kulit berminyak. Apakah kamu memliki masalah kulit wajah berminyak? jika iya, janganlah khawatir. Cobalah untuk mengatasinya dengan menggunakan es batu. Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan kompreslah wajah menggunakan es batu tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin supaya sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

9. Manfaat es batu untuk penuaan dini

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-9 adalah untuk menghambat penuaan dini. Seperti yang diketahui jika es batu dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah di wajah, sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih sehat berseri dan terhindar dari penuaan dini.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan kompreslah wajah menggunakan es batu tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin supaya kulit wajah terhindar dari kulit berkerut dan penuaan dini.

10. Manfaat es batu untuk ruam wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-10 adalah untuk mengatasi ruam wajah. Secara umum, ruam wajah kerap disebabkan oleh panasnya matahari sehingga membuat wajah terasa seperti terbakar. Nah bagi kamu yang mengalaminya, cobalah untuk mengatasinya dengan menggunakan es batu.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan kompreslah wajah menggunakan es batu tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin supaya sensasi dingin pada es batu bisa membantu meringankan timbulnya ruam-ruam di wajah.

11. Manfaat es batu untuk make up wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-11 adalah dapat membuat make up wajah menjadi tahan lama. Seperti yang diketahui jika seseorang yang mempunyai pori-pori besar bisa mengakibatkan make up di wajah menjadi cepat luntur. Jadi bagi kamu yang mengalami hal ini, cobalah mengkompres wajah dengan es batu terlebih dahulu sebelum mengenakan make up. Bahkan cara ini sangat direkomendasikan bagi beberapa ahli kecantikan.

12. Manfaat es batu untuk melembutkan dan mencerahkan bibir

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-12 adalah untuk melembutkan dan mencerahkan bibir. Mempunyai bibir yang lembut dan terlihat cerah merupakan idaman bagi semua wanita. Walaupun demikian, tidak semua wanita memilikinya. Hal ini umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti dikarenakan kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, sampai gaya hidup yang tidak sehat.

Nah bagi kamu yang mempunyai bibir kusam dan ingin mencerahkannya, cobalah untuk mengatasinya dengan menggunakan es batu. Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan usapkanlah ke bibir. Lakukan cara ini secara rutin supaya bibir secara perlahan-lahan nampak lebih cerah dan lembut.

13. Manfaat es batu sebagai pelembab alami bibir

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-13 adalah sebagai pelembab alami bibir. Tidak hanya bermanfaat untuk melembutkan dan mencerahkan bibir, penggunaan es batu ternyata juga bisa dijadikan sebagai pelembab alami bibir. Nah bagi kamu yang mempunyai bibir kering dan pecah-pecah, cobalah menggunakan es batu sebagai pelembab alami bibir.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya dan usapkanlah ke bibir hingga merata. Lakukan cara ini secara rutin dan imbangi dengan cukup minum air putih supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

14. Manfaat es batu untuk mata yang lelah

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-14 adalah untuk mengatasi mata lelah. Tidak hanya dapat mengatasi mata panda saja, penggunaan es batu ternyata juga dapat memberikan efek menenangkan pada mata. Jadi bagi kamu yang lelah beraktivitas seharian, cobalah menggunakan es batu ini untuk memberikan efek menenangkan pada mata.

15. Manfaat es batu untuk rambut wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang ke-15 adalah untuk menghilangkan rambut atau bulu-bulu halus di wajah. Mempunyairambut atau bulu-bulu halus di wajah pastinya akan mengganggu penampilan dan membuat diri sendiri menjadi tidak percaya diri.

Namun bagi kamu yang mengalami hal ini, cobalah untuk mengatasinya dengan cara memijat-mijat wajah dengan es batu dan pakailah sebagai scrub wajah. Memang membutuhkan proses dan tidak cepat, namun jika bersabar dan rutin melakukannya, maka penggunaan es batu juga dapat menghilangkan rambut atau bulu-bulu halus di wajah sampai ke akar-akarnya.
Halaman :