Bunga

15 Cara Menghilangkan Bekas Cupang Dengan Cepat dan Mudah


A+
A
A-
15 Cara Menghilangkan Bekas Cupang Dengan Cepat dan Mudah
15 Cara Menghilangkan Bekas Cupang Dengan Cepat dan Mudah

XASXUS.com - Mempunyai bekas cupang di leher dan bingung bagaimana cara menghilangkannya? Jangan khawatir, ada banyak cara menghilangkan cupang yang bisa kamu coba pada artikel ini, mulai dari yang alami sampai yang instan dan cepat. Nah berikut ini adalah 15 cara menghilangkan bekas cupang dengan cepat dan mudah.
Daftar Isi

1. Cara menghilangkan bekas cupang dengan sendok

Cara menghilangkan bekas cupang dengan sendok
Cara menghilangkan bekas cupang dengan sendok

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-1 adalah dengan menggunakan sendok. Cara menghilangkan bekas cupang satu ini bisa dibilang sangat efektif dan cepat, terutama untuk menghilangkan bekas cupang di leher. Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah sendok logam dan memasukannya ke dalam freezer.

Tunggu hingga beberapa menit sampai suhu pada sendok logam tersebut menjadi sangat dingin. Jika dirasa sudah sangat dingin, ambilah sendok logam tersebut dan tempelkan ke area leher dan berilah sedikit tekanan supaya suhu dingin pada sendok logam dapat mengatur aliran darah di daerah tersebut.

2. Cara menghilangkan bekas cupang dengan es batu

Cara menghilangkan bekas cupang dengan es batu
Cara menghilangkan bekas cupang dengan es batu

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-2 adalah dengan menggunakan es batu. Cara menghilangkan bekas cupang satu ini juga bisa dibilang sangat efektif dan cepat, terutama untuk menghilangkan bekas cupang di bibir. Jika dilihat secara sekilas, cara menghilangkan bekas cupang satu ini mempunyai prinsip kerja yang sama seperti cara menghilangkan bekas cupang dengan sendok, yaitu sama-sama mengkompres dingin bekas cupang. Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya saja untuk kemudian ditempelkan di bibir.

3. Cara menghilangkan bekas cupang dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bekas cupang dengan lidah buaya
Cara menghilangkan bekas cupang dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-3 adalah dengan menggunakan lidah buaya. Seperti yang diketahui jika lidah buaya mempunyai berbagai macam manfaat untuk kulit, termasuk untuk menghilangkan bekas cupang. Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan gel lidah buaya secukupnya.

Selanjutnya tempelkan gel lidah buaya tersebut ke area kulit bekas cupang dan diamkan selama 10 menit. Cara menghilangkan bekas cupang satu ini bisa dibilang sangat efektif dan cepat. Hal ini dikarenakan gel lidah buaya mampu mengurangi sensitivitas di area kulit bekas cupang.

4. Cara menghilangkan bekas cupang dengan air hangat

Cara menghilangkan bekas cupang dengan air hangat
Cara menghilangkan bekas cupang dengan air hangat

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-4 adalah dengan air hangat. Tidak hanya kompres dingin saja yang bisa menghilangkan bekas cupang, kompres hangat ternyata bisa menghilangkan bekas cupang. Bahkan cara menghilangkan bekas cupang satu ini sangat berguna sekali untuk kulit bekas cupang yang sudah ada sekitar 3-4 hari, seperti untuk menurunkan tingkat pembengkakan pada kulit dan mengurangi rasa sakit.

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan handuk bersih berukuran kecil dan wadah berisikan air panas. Selanjutnya celupkan handuk tersebut ke dalam air panas dan letakkan ke area kulit bekas cupang dengan memberikan sedikit penekanan lembut. Lakukan cara menghilangkan bekas cupang ini hingga 4-5 kali supaya kulit bekas cupang cepat hilang.

5. Cara menghilangkan bekas cupang dengan pijatan

Cara menghilangkan bekas cupang dengan pijatan
Cara menghilangkan bekas cupang dengan pijatan

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-5 adalah dengan pijatan. Jika bekas cupang masih dalam keadaan baru, maka cara satu ini tidak dianjurkan dikarenakan dapat mengakibatkan rasa sakit pada area kulit. Namun jika bekas cupang sudah beberapa hari, maka cara satu ini sangat dianjurkan. Hal ini dikarenakan pijatan dapat mensirkulasi daerah bekas cupang sehingga menjadi lancar. Dalam melakukan pijatan, cobalah menggunakan minyak zaitun dan minyak almond agar bekas cupang cepat hilang.

6. Cara menghilangkan bekas cupang dengan sikat gigi

Cara menghilangkan bekas cupang dengan sikat gigi
Cara menghilangkan bekas cupang dengan sikat gigi

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-5 adalah dengan menggunakan sikat gigi. Cara menghilangkan bekas cupang satu ini bisa dibilang sangat efektif dan cepat. Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan sikat gigi dengan bulu sikatnya yang lembut dan tidak kasar. Selanjutnya gosok area kulit bekas cupang menggunakan sikat gigi secara lembut.

7. Cara menghilangkan bekas cupang dengan minyak peppermint

Cara menghilangkan bekas cupang dengan minyak peppermint
Cara menghilangkan bekas cupang dengan minyak peppermint

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-7 adalah dengan menggunakan minyak peppermint. Seperti yang diketahui jika minyak pappermint mempunyai berbagai macam manfaat bagi kulit, salah satunya memberikan sensasi dingin secara alami. Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan minyak peppermint dan mengoleskannya ke area kulit bekas cupang.

8. Cara menghilangkan bekas cupang dengan pasta gigi

Cara menghilangkan bekas cupang dengan pasta gigi
Cara menghilangkan bekas cupang dengan pasta gigi

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-8 adalah dengan pasta gigi. Cara satu ini bisa dibilang hampir sama seperti point sebelumnya. Seperti yang diketahui jika kandungan pada pasta gigi juga terdapat peppermint atau mint sebagai bahan utama, sehingga pasta gigi juga akan memberikan sensasi dingin bagi kulit. Untuk caranya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan pasta gigi dan cukup mengoleskannya ke area kulit bekas cupang.

9. Cara menghilangkan bekas cupang dengan obat tetes mata

Cara menghilangkan bekas cupang dengan obat tetes mata
Cara menghilangkan bekas cupang dengan obat tetes mata

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-9 adalah dengan menggunakan tetes mata. Cara menghilangkan bekas cupang satu ini bisa dibilang sangat efektif dan cepat. Hal ini dikarenakan obat tetes mata mampu mengurangi kemerahan pada kulit yang diakibatkan oleh cupang, sehingga membuat kulit menjadi normal kembali. Untuk caranya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan obat tetes mata untuk kemudian dioleskan ke area kulit bekas cupang dan diamkan selama kurang lebih 1-2 menit.

10. Cara menghilangkan bekas cupang dengan teh celup

Cara menghilangkan bekas cupang dengan teh celup
Cara menghilangkan bekas cupang dengan teh celup

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-10 adalah dengan menggunakan teh celup. Seperti yang diketahui jika teh mempunyai berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk kulit, salah satunya untuk menghilangkan bekas cupang. Untuk caranya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan teh celup saja. Selanjutnya masukan kantong teh celup tersebut ke dalam air mendidih selama 2-3 menit dan diamkan sejenak. Setelah itu letakkan di area kulit bekas cupang sampai mendingin.

11. Cara menghilangkan bekas cupang dengan kulit pisang

Cara menghilangkan bekas cupang dengan kulit pisang
Cara menghilangkan bekas cupang dengan kulit pisang

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-11 adalah dengan menggunakan kulit pisang. Tidak hanya isinya saja yang mempunyai banyak manfaat, kulit pisang pun juga mempunyai berbagai macam manfaat, salah satunya untuk menghilangkan bekas cupang. Untuk caranya pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan lembut di bagian bekas cupang dengan menggunakan bagian dalam kulit pisang dan diamkan hingga kurang lebih 30 menih. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara menghilangkan bekas cupang ini secara rutin 2-3 kali dalam sehari.

12. Cara menghilangkan bekas cupang dengan bawang putih

Cara menghilangkan bekas cupang dengan bawang putih
Cara menghilangkan bekas cupang dengan bawang putih

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-12 adalah dengan menggunakan bawang putih. Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan saja, bawang putih ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cupang. Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menumbuk bawang putih hingga halus dan oleskan hasil tumbukan tersebut ke area bekas cupang.

13. Cara menghilangkan bekas cupang dengan bawang merah

Cara menghilangkan bekas cupang dengan bawang merah
Cara menghilangkan bekas cupang dengan bawang merah

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-13 adalah dengan menggunakan bawang putih. Tidak hanya bawang putih, bawang merah juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cupang. Untuk caranya sendiri pun sama seperti cara menghilangkan bekas cupang dengan bawang putih, yaitu menumbuk bawang merah terlebih dahulu hingga halus dan oleskan hasil tumbukan tersebut ke area bekas cupang.

14. Cara menghilangkan bekas cupang dengan makanan vitamin K

Cara menghilangkan bekas cupang dengan makanan vitamin K
Cara menghilangkan bekas cupang dengan makanan vitamin K

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-14 adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi vitamin K. Seperti yang diketahui jika vitamin K terbukti sangat ampuh untuk menyerap gumpalan darah gabungan seperti halnya bekas cupang. Jadi cobalah untuk banyak mengonsumsi makanan yang kandungannya tinggi vitamin K, seperti kangkung, brokoli, bayam, dan beras merah.

15. Cara menghilangkan bekas cupang dengan make up

Cara menghilangkan bekas cupang dengan make up
Cara menghilangkan bekas cupang dengan make up

Cara menghilangkan bekas cupang yang ke-15 adalah dengan make up. Cara ini mungkin bisa dibilang cara instan menghilangkan bekas cupang. Untuk caranya sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggunakan concealor dengan warna yang sama dengan kulitmu. Pakailah concealor ini serapi mungkin supaya bekas cupang dapat tertutupi dengan baik.
Halaman :