Bunga

29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami, Cepat, dan Ampuh


A+
A
A-
29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami, Cepat, dan Ampuh
29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami, Cepat, dan Ampuh

XASXUS.com - Mempunyai masalah bau kaki dan bingung cara menghilangkannya? Jangan khawatir, ada banyak cara menghilangkan bau kaki yang bisa kamu coba pada artikel ini. Seperti yang diketahui jika bau kaki umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya menjaga kebersihan, baik itu kebersihan kaki, kaos kaki, dan sepatu.

Nah langsung saja, berikut ini adalah 29 cara menghilangkan bau kaki secara alami dan cepat, mulai dari cara menghilangkan bau kaki dengan rendaman bahan alami, cara menghilangkan bau kaki pada sepatu, sampai cara menghilangkan bau kaki dengan pola hidup sehat.
Daftar Isi
  1. Cara menghilangkan bau kaki dengan lemon
  2. Cara menghilangkan bau kaki dengan baking soda
  3. Cara menghilangkan bau kaki dengan obat kumur
  4. Cara menghilangkan bau kaki dengan cuka
  5. Cara menghilangkan bau kaki dengan garam
  6. Cara menghilangkan bau kaki dengan sabun anti bakteri
  7. Cara menghilangkan bau kaki dengan sabun mint
  8. Cara menghilangkan bau kaki dengan deodoran
  9. Cara menghilangkan bau kaki dengan antiperspirant
  10. Cara menghilangkan bau kaki dengan spray penghilang bau kaki
  11. Cara menghilangkan bau kaki dengan kopi
  12. Cara menghilangkan bau kaki dengan teh
  13. Cara menghilangkan bau kaki dengan tepung maizena
  14. Cara menghilangkan bau kaki dengan jeruk nipis
  15. Cara menghilangkan bau kaki dengan membersihkan kulit mati di kaki secara rutin
  16. Cara menghilangkan bau kaki dengan rajin memotong kuku kaki
  17. Cara menghilangkan bau kaki dengan mencuci kaos kaki sampai bersih
  18. Cara menghilangkan bau kaki dengan mengganti kaos kaki secara teratur
  19. Cara menghilangkan bau kaki dengan menggunakan kaos kaki berbahan katun
  20. Cara menghilangkan bau kaki dengan memasukkan arang dalam sepatu
  21. Cara menghilangkan bau kaki dengan menaburi baking soda dalam sepatu
  22. Cara menghilangkan bau kaki dengan mencuci sepatu seminggu sekali
  23. Cara menghilangkan bau kaki dengan menjemur sepatu di bawah sinar matahari
  24. Cara menghilangkan bau kaki dengan mencuci kaki sebelum dan sesudah memakai sepatu
  25. Cara menghilangkan bau kaki dengan mengeringkan kaki sebelum memakai sepatu
  26. Cara menghilangkan bau kaki dengan segera mencuci kaki, kaos kaki, dan sepatu ketika kehujanan
  27. Cara menghilangkan bau kaki dengan menghindari penggunaan kaos kaki dan sepatu dalam keadaan basah
  28. Cara menghilangkan bau kaki dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium
  29. Cara menghilangkan bau kaki dengan menghindari makanan penyebab bau kaki

1. Cara menghilangkan bau kaki dengan lemon

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-1 adalah dengan menggunakan lemon. Seperti yang diketahui jika kandungan pada lemon tidak hanya bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh saja, melainkan juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau kaki yang ampuh.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan lemon:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan lemon sebanyak 6 buah dan 1 buah baskom berisi air hangat. Selanjutnya ambilah air dari perasan lemon tersebut dan campurkan ke dalam baskom berisi air hangat. Rendamlah kaki selama kurang lebih 15 menit lamanya supaya bakteri yang ada pada kaki mati.

2. Cara menghilangkan bau kaki dengan baking soda

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-2 adalah dengan menggunakan baking soda. Tidak hanya dapat mengatasi permasalahan di wajah, kandungan pada baking soda ternyata juga dapat membasmi bakteri penyebab bau kaki. Hal ini dikarenakan baking soda memiliki kandungan antibiotik yang dapat mengatasi permasalahan pada kulit.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan baking soda:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan baking soda sebanyak 1 gelas dan 1 buah baskom berisi air hangat. Selanjutnya campurkan baking soda ke dalam baskom berisi air hangat dan aduk-aduk hingga larut. Rendamlah kaki selama beberapa menit dan bilas dengan handuk bersih.

3. Cara menghilangkan bau kaki dengan obat kumur

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-3 adalah dengan menggunakan obat kumur. Mungkin terdengar aneh, namun pada kenyataannya obat kumur juga bisa digunakan untuk membasmi bakteri pada kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan obat kumur:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan obat kumur kemasan 250 ml dan 1 buah baskom berisi air hangat. Selanjutnya masukan obat kumur ke dalam baskom berisi air hangat dan aduk-aduk hingga merata. Rendamlah kaki selama 15 menit lamanya dan bilas dengan handuk bersih.

4. Cara menghilangkan bau kaki dengan cuka

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-4 adalah dengan menggunakan cuka. Seperti yang diketahui jika cuka mempunyai kadar asam yang tinggi dan sangat efektif di dalam membunuh kuman penyebab bau pada kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan cuka:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan segelas cuka dan 1 buah baskom berisi air hangat. Selanjutnya masukan cuka ke dalam baskom berisi air hangat dan aduk-aduk hingga merata. Rendamlah kaki selama 15 menit lamanya dan bilas dengan handuk bersih.

5. Cara menghilangkan bau kaki dengan garam

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-5 adalah dengan menggunakan garam. Seperti yang diketahui jika garam mampu mengurangi kelembapan pada kaki sekaligus juga membasmi bakteri penyebab bau kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan garam:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan garam secukupnya dan 1 buah baskom yang berisi air hangat. Selanjutnya masukan garam ke dalam baskom berisi air hangat dan aduk-aduk hingga merata. Rendamlah kaki selama 20 menit lamanya dan bilas dengan handuk bersih.

6. Cara menghilangkan bau kaki dengan sabun anti bakteri

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-6 adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri. Sesuai dengan namanya, bahwa sabun anti bakteri ini memang khusus difungsikan untuk membasmi bakteri, salah satunya adalah untuk membasmi bakteri penyebab bau kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan sabun anti bakteri:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan sabun anti bakteri saja. Selanjutnya pakailah sabun anti bakteri tersebut untuk membersihkan kaki sampai ke sela-sela jari. Lakukan cara menghilangkan bau kaki dengan sabun anti bakteri ini secara rutin 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Cara menghilangkan bau kaki dengan sabun mint

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-7 adalah dengan menggunakan sabun mint. Tidak hanya sabun anti bakteri, sabun mint ternyata juga dapat menghilangkan bau kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan sabun mint:

Untuk caranya sendiri pun umumnya sama seperti cara penggunaan sabun anti bakteri, dimana kamu hanya perlu memakai sabun mint tersebut untuk membersihkan kaki sampai ke sela-sela jari. Lakukan cara menghilangkan bau kaki dengan sabun mint ini secara rutin 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Cara menghilangkan bau kaki dengan deodoran

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-8 adalah dengan menggunakan deodoran. Tidak hanya digunakan sebagai penghilang bau ketiak saja, penggunaan deodoran ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan deodoran:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu memakai deodoran tersebut ke kaki ketika akan menggunakan sepatu.

9. Cara menghilangkan bau kaki dengan antiperspirant

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-9 adalah dengan menggunakan antiperspirant. Satu hal yang perlu diketahui adalah jika antiperspirant dan deodoran merupakan dua hal yang berbeda. Antiperspirant umumnya lebih difungsikan sebagai sebagai penghilang bakteri penyebab bau badan dan juga pengontrol keringat, sehingga penggunaannya juga dapat digunakan sebagai penghilang bau kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan antiperspirant:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu memakai antiperspirant ke kaki ketika akan menggunakan sepatu.

10. Cara menghilangkan bau kaki dengan spray penghilang bau kaki

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-10 adalah dengan menggunakan spray penghilang bau kaki. Sesuai dengan namanya, dimana spray penghilang bau kaki memang khusus difungsikan sebagai penghilang bau kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan spray penghilang bau kaki:

Untuk caranya sendiri pun cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menyemprotkannya ke kaki secara rutin supaya bau kaki segera hilang.

11. Cara menghilangkan bau kaki dengan kopi

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-11 adalah dengan menggunakan kopi. Tidak hanya nikmat dikonsumsi saja, kandungan yang ada pada kopi ternyata juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau kaki yang efektif.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan kopi:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan kopi dan air secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk pasta. Selanjutnya balurkan hasil campuran bahan tersebut ke kaki dan diamkan selama 15 menit lamanya.

12. Cara menghilangkan bau kaki dengan teh

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-12 adalah dengan menggunakan teh. Seperti yang diketahui, jika sejak dahulu kala teh memang sudah dikenal sebagai minuman yang mempunyai banyak khasiatnya, salah satunya untuk menghilangkan bau kaki. Hal ini dikarenakan teh mempunyai sifat anti-inflamasi, anti-oksidan, dan anti-bakteri yang tentunya sangat efektif di dalam menghilangkan bakteri penyebab bau kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan teh:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya cukup membasuh kaki dengan menggunakan teh yang telah diseduh dan lakukan secara rutin 2 kali dalam sehari.

13. Cara menghilangkan bau kaki dengan tepung maizena

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-13 adalah dengan menggunakan tepung maizena. Tidak hanya digunakan sebagai bahan utama dalam pempuatan kue, tepung maizena ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau kaki yang sangat efektif.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan tepung maizena:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu meratakan tepung maizena di kaki seperti halnya memakai bedak.

14. Cara menghilangkan bau kaki dengan jeruk nipis

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-14 adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Seperti yang diketahui jika jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C dan tingkat asam yang tinggi, dimana kandungan inilah yang berperan sebagai anti-bakterial yang sangat efektif di dalam menghilangkan bau kaki.

Langkah-langkah cara menghilangkan bau kaki dengan jeruk nipis:

Untuk caranya sendiri pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu membelah jeruk nipis menjadi 2 dan mengoleskannya secara merata ke kaki. Diamkan hingga beberapa menit dan bilaslah sampai bersih.

15. Cara menghilangkan bau kaki dengan membersihkan kulit mati di kaki secara rutin

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-15 adalah dengan membersihkan kulit mati di kaki secara rutin. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaki. Seperti yang diketahui jika kulit mati yang menumpuk di kaki merupakan faktor utama utama adanya sarang bakteri penyebab bau kaki. Oleh karena itulah membersihkan kulit mati di kaki secara rutin tentunya dapat mencegah terjadinya bau kaki.

16. Cara menghilangkan bau kaki dengan rajin memotong kuku kaki

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-16 adalah dengan rajin memotong kuku kaki. Hampir sama seperti point sebelumnya, dimana cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaki. Seperti yang diketahui jika kuku kaki yang tidak terawat ternyata juga bisa menimbulkan bakteri penyebab bau kaki. Jadi ada baiknya untuk selalu rutin memotong kuku kaki supaya terhidar dari bakteri penyebab bau kaki.

17. Cara menghilangkan bau kaki dengan mencuci kaos kaki sampai bersih

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-17 adalah dengan mencuci kaos kaki sampai bersih. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaos kaki. Apakah kamu jarang mencuci kaos kaki? jika iya, maka hal ini juga termasuk faktor utama penyebab bau kaki.

Seperti yang diketahui jika dalam penggunaannya kaos kaki pastinya akan berpasangan dengan sepatu. Nah karena kondisinya yang lembab, tertutup, dan kurangnya sirkulasi udara, justru membuat kaos kaki dapat menjadi sarang bakteri penyebab bau kaki. Maka dari itulah, dengan rutin mencuci kaos kaki tentunya dapat menghindarkan kaki dari bakteri penyebab bau kaki.

18. Cara menghilangkan bau kaki dengan mengganti kaos kaki secara teratur

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-18 adalah dengan mengganti kaos kaki secara teratur. Hampir sama seperti point sebelumnya, dimana cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaos kaki.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika penggunaannya kaos kaki pastinya akan berpasangan dengan sepatu. Nah karena kondisinya yang lembab, tertutup, dan kurangnya sirkulasi udara, membuat kaos kaki dapat menjadi sarang bakteri penyebab bau kaki. Nah untuk mengatasinya, kamu tidak hanya rutin mencuci kaos kaki, namun juga rutin mengganti kaos kaki secara teratur.

19. Cara menghilangkan bau kaki dengan menggunakan kaos kaki berbahan katun

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-19 adalah dengan menggunakan kaos kaki berbahan katun. Masih berkaitan dengan point sebelumnya, dimana cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaos kaki.

Tidak hanya rutin mencuci kaos kaki dan mengganti kaos kaki secara teratur, menggunakan kaos kaki berbahan katun juga dapat menghindarkan penyebab bau kaki. Hal ini dikarenakan kaos kaki berbahan katun dapat membuat keringat terserap dengan baik dan menghindarkan kaki dari keringat penyebab bau.

20. Cara menghilangkan bau kaki dengan memasukkan arang dalam sepatu

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-20 adalah dengan memasukkan arang dalam sepatu. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan sepatu. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu memasukan arang ke dalam sepatu setiap habis menggunakan sepatu dan diamkan selama semalam. Hal ini dikarenakan arang dipercaya dapat menyerap bau pada sepatu sehingga menghindarkan kaki dari bau sepatu.

21. Cara menghilangkan bau kaki dengan menaburi baking soda dalam sepatu

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-21 adalah dengan menaburi baking soda ke dalam sepatu. Hampir sama seperti point sebelumnya, dimana cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan sepatu. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menaburi sepatu dengan menggunakan baking soda dan ratakan dengan cara menggoyang-goyangkannya. Lakukan cara ini setiap habis menggunakan sepatu dan diamkan selama semalam.

22. Cara menghilangkan bau kaki dengan mencuci sepatu seminggu sekali

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-22 adalah dengan mencuci sepatu seminggu sekali. Masih sama seperti point sebelumnya, dimana cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan sepatu. Hal ini dilakukan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau kaki yang bersarang di sepatu. Dalam melakukan hal ini, akan lebih baik lagi jika mencucinya 2 kali dalam seminggu.

23. Cara menghilangkan bau kaki dengan menjemur sepatu di bawah sinar matahari

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-23 adalah dengan menjemur sepatu di bawah sinar matahari. Masih sama seperti point sebelumnya, dimana cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan sepatu. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menjemur sepatu di bawah sinar matahari setelah menggunakannya. Hal ini dilakukan supaya kuman dan bakteri penyebab bau kaki tidak terus bertumbuh.

24. Cara menghilangkan bau kaki dengan mencuci kaki sebelum dan sesudah memakai sepatu

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-24 adalah dengan mencuci kaki sebelum dan sesudah memakai sepatu. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaki. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir perkembangan bakteri penyebab bau kaki.

25. Cara menghilangkan bau kaki dengan mengeringkan kaki sebelum memakai sepatu

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-25 adalah dengan mengeringkan kaki sebelum memakai sepatu. Masih berkaitan dengan point sebelumnya, dimana cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaki. Hal ini dilakukan supaya kuman dan bakteri penyebab bau kaki tidak terus bertumbuh. Seperti yang diketahui jika bakteri sangat suka sekali dengan tempat lembab.

26. Cara menghilangkan bau kaki dengan segera mencuci kaki, kaos kaki, dan sepatu ketika kehujanan

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-26 adalah segera mencuci dan mengeringkan kaki, kaos kaki, dan sepatu ketika kehujanan. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaki, kaos kaki, dan sepatu. Hal ini dilakukan supaya bakteri penyebab bau kaki tidak berkembang biak secara cepat.

27. Cara menghilangkan bau kaki dengan menghindari penggunaan kaos kaki dan sepatu dalam keadaan basah

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-27 adalah dengan menghindari penggunaan kaos kaki dan sepatu dalam keadaan basah. Masih berkaitan dengan point sebelumnya, dimana cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan kebersihan kaki, kaos kaki, dan sepatu. Maka dari itu ketika kaos kaki da sepatu dalam keadaan basah, janganlah memaksakan diri. Jika hal ini dilanggar, justru akan membuat bau kaki semakin menyengat.

28. Cara menghilangkan bau kaki dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-28 adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan pola hidup sehat. Jadi tidak hanya memperhatikan kebersihan kaki, kaos kaki, dan sepatu saja, memperhatikan pola hidup sehat juga bisa mencegah timbulnya bau kaki.

Seperti yang diketahui jika sering mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dapat mengatur proses produksi keringat, keringat tidak akan berlebihan. Untuk makanannya sendiri kamu bisa makan seperti buah alpukat, pisang, coklat, ikan, dan sayuran berwarna hijau gelap.

29. Cara menghilangkan bau kaki dengan menghindari makanan penyebab bau kaki

Cara menghilangkan bau kaki yang ke-29 adalah dengan menghindari makanan penyebab bau kaki. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan cara memperhatikan pola hidup sehat. Maka dari itulah mulai dari sekarang hidarilah makanan penyebab bau kaki, seperti daging merah, kafein, alkohol, rempah-rempah, dan junk food.
Halaman :