advertisement

4 Arti Kedutan Lutut Kiri (Atas, Bawah, Belakang, dan Tempurung) Menurut Primbon Jawa


advertisement
advertisement
advertisement
advertisement
4 Arti Kedutan Lutut Kiri (Atas, Bawah, Belakang, dan Tempurung) Menurut Primbon Jawa
4 Arti Kedutan Lutut Kiri (Atas, Bawah, Belakang, dan Tempurung) Menurut Primbon Jawa

XASXUS.com - Mengalami kedutan lutut kiri pastinya pernah di alami sebagian dari kita. Namun tahukah kamu, jika menurut orang tua zaman dahulu, mengalami kedutan lutut kiri ini mempunyai artinya tersendiri. Bahkan menurut kitab primbon jawa, mengalami kedutan lutut kiri ini merupakan suatu pertanda kehidupan.

Walaupun demikian, pertanda yang ditulis di kitab primbon mungkin terdengar absurd dan tidak berhubungan, namun pada kenyataannya tidak sedikit orang yang benar-benar merasakan pertanda tersebut. Berbicara mengenai kedutan lutut kiri, tahukah kamu apa saja arti dari kedutan tersebut? Nah berikut ini adalah 4 arti kedutan lutut kiri menurut primbon Jawa.
Daftar Isi

1. Kedutan lutut kiri bagian tempurung

Letak kedutan lutut kiri bagian tempurung
Gambar 1 : Letak kedutan lutut kiri bagian tempurung

Arti kedutan lutut yang ke-1 adalah arti kedutan lutut kiri yang dirasakan tepat dibagian tempurung atau seperti yang ditunjukan pada gambar nomor 1. Jika hal ini terjadi pada diri anda, maka menurut primbon jawa hal ini bisa diartikan sebagai pertanda buruk dan berkaitan dengan seseorang.

Maksudnya disini adalah seseorang yang mengalami kedutan lutut kiri bagian tempurung ini kemungkinan besar akan berkelahi atau adu mulut dengan seseorang dalam beberapa hari ke depan. Meskipun demikian, primbon jawa menjelaskan jika hal ini terjadi bukanlah dikarenakan kesalahan diri sendiri, melainkan kesalahan orang yang berkelahi dengan anda.

2. Kedutan lutut kiri belakang

Letak kedutan lutut kiri belakang
Gambar 2 : Letak kedutan lutut kiri belakang

Arti kedutan lutut yang ke-2 adalah arti kedutan lutut kiri yang dirasakan tepat dibagian belakang atau seperti yang ditunjukan pada gambar nomor 2. Jika hal ini terjadi pada diri anda, maka menurut primbon jawa hal ini bisa diartikan sebagai pertanda baik dan berkaitan dengan kesalahan diri sendir.

Maksudnya disini adalah seseorang yang mengalami kedutan lutut kiri belakang ini menandakan bahwa akan mendapat teguran dari kesalahan yang dilakukan. Jadi apabila arti dari kedutan ini benar-benar terjadi, maka ada baiknya untuk belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan tersebut supaya tidak mengulanginya kembali.

3. Kedutan lutut kiri bawah

Letak kedutan lutut kiri bawah
Gambar 3 : Letak kedutan lutut kiri bawah

Arti kedutan lutut yang ke-3 adalah arti kedutan lutut kiri yang dirasakan tepat dibagian bawah atau seperti yang ditunjukan pada gambar nomor 3. Jika hal ini terjadi pada diri anda, maka menurut primbon jawa hal ini bisa diartikan sebagai pertanda baik dan berkaitan dengan seseorang. Maksudnya disini adalah seseorang yang mengalami kedutan lutut kiri bawah ini menandakan bahwa akan bertemu dengan sanak saudara yang lama tidak bertemu.

4. Kedutan lutut kiri atas

Letak kedutan lutut kiri atas
Gambar 4 : Letak kedutan lutut kiri atas

Arti kedutan lutut yang ke-4 adalah arti kedutan lutut kiri yang dirasakan tepat dibagian atas atau seperti yang ditunjukan pada gambar nomor 4. Jika hal ini terjadi pada diri anda, maka menurut primbon jawa hal ini bisa diartikan sebagai pertanda baik, namun juga bisa jadi pertanda kurang baik.

Maksudnya disini adalah seseorang yang mengalami kedutan lutut kiri atas ini kemungkinan besar akan mendapatkan kritikan pedas dari seseorang atas sesuatu yang ada pada dirinya. Pertanda baiknya adalah seseorang yang mengalami hal ini akan mendapatkan pelajaran yang sangat beharga, sehingga membuat dirinya berubah menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Namun pertanda kurang baiknya adalah jika seseorang yang mengalami hal ini tidak kuat dalam menghadapi kritikan tersebut, maka kemungkinan besar akan terpancing emosinya dan kemudian berujung pada perkelahian atau semacamnya.
Suka artikel berjudul 4 Arti Kedutan Lutut Kiri (Atas, Bawah, Belakang, dan Tempurung) Menurut Primbon Jawa, Yuk bagikan ke: