advertisement

15 Tips Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat


advertisement
advertisement
advertisement
advertisement
15 Tips Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat
15 Tips Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat

XASXUS.com - Sebagai seorang makhluk sosial, kita tentunya diharuskan untuk berinteraksi dengan orang lain dan tidak hanya terus mengurung diri di kamar dengan dunianya sendiri. Dari seringnya berinteraksi inilah kita mulai mengenal dengan namanya teman, sahabat, keluarga, pacar, kolega, suami, ataupun istri. Dengan seiring berjalannya waktu, tentunya kita akan menemui banyak sekali orang sehingga munculah yang namanya cinta.

Cinta pada umumnya bisa dalam bentuk apapun dan tidak selalu berkaitan dengan pacar atau kekasih. Selain itu, cinta tidak hanya selalu membuat kita merasa bahagia, dimana cinta juga terkadang bisa membuat kita terpuruk dan sedih yang sangat luar biasa, entah itu bertepuk sebelah tangan, dikhianati, diputuskan pacar, ataupun diceraikan oleh pasangan.

Jika hal ini terjadi, maka yang ada dibenak kita pastinya adalah ingin melupakannya. Melupakan seseorang bukalah hal sepele, dimana pastinya akan membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar. Nah bagi kamu yang ingin melupakan seseorang yang anda cintai namun tidak tahu bagaimana cara melupakan seseorang dengan cepat, berikut ini adalah 15 cara melupakan seseorang yang dicintai dengan cepat.
Daftar Isi

1. Coba Untuk Menghadapi Kenyataan

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-1 adalah mulai mencoba untuk menghadapi kenyataan. Dalam melupakan seseorang, maka cobalah untuk menerima segala kenyataan dengan hati yang ikhlas serta jangan pernah berhenti untuk tetap bermimpi dan berharap.

Selain itu, cobalah untuk tanamkan kepada diri anda jika segala cinta yang diberikan merupakan pemberian Tuhan, dimana jika ditakdirkan bersama maka suatu saat nanti bisa kembali kepada anda. Dengan hati yang ikhlas, tentunya akan mempercepat anda di dalam melupakan seseorang yang anda sukai.

2. Sibukkan Diri Dengan Aktivitas Yang Positif

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-2 adalah mulai menyibukan diri dengan cara beraktivitas yang positif. Dalam melupakan seseorang, maka mulailah untuk beraktivitas seperti biasanya dan janganlah memberikan kesempatan waktu luang sedikitpun di dalam beberapa waktu ini. Hal ini dilakukan supaya tidak membuat anda memikirkan ataupun mengenang kembali semua kenangan yang pernah melekat di dalam pikiran anda.

Jika anda merupakan pelajar, maka cobalah untuk beraktivitas yang positif, seperti halnya belajar lebih rutin ataupun mengikuti beberapa kegiatan yang ada disekolah. Dalam hal ini, tentunya tidak hanya bisa melupakan seseorang, akan tetapi juga akan membuat anda berkembang sangat pesat dalam hal prestasi akademik di sekolah.

Akan tetapi jika anda adalah seseorang yang telah bekerja, maka cobalah untuk fokus pada kerjaan anda dan bekerjalah semaksimal mungkin. Seperti yang diketahui jika melakukan aktivitas yang positif merupakan cara melupakan seseorang dengan cepat yang sangat efektif.

3. Jangan Berusaha Untuk Melupakannya

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-3 adalah janganlah pernah berusaha untuk melupakannya. Dalam melupakan seseorang, janganlah pernah berusaha untuk memaksakan diri untuk melupakannya, dimana hal ini justru akan membuat anda menjadi semakin tidak sanggup di dalam melakukannya.

Dengan memaksakan diri anda di dalam melupakan seseorang yang anda sukai, maka sama halnya dengan membuat anda untuk terus menerus memikirkannya, sehingga akan jauh lebih baik jika anda membiarkan seluruh masalah ini berjalan dengan apa adanya dan tidak memaksakan diri untuk melupakannya.

Jika anda bisa melakukan hal ini, maka dengan berjalannya waktu anda akan bisa menghapus segala kenangan dan hal apapun yang berkaitan dengan orang yang kita sukai. Selain itu, percayalah jika semua rasa cinta yang anda rasakan tidak mungkin selamanya anda rasakan, dimana seiring dengan berjalannya waktu perasaan tersebut tentunya bisa hilang dengan sendirinya.

4. Cobalah Untuk Tidak Berhubungan Lagi

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-4 adalah mulailah untuk mencoba tidak berhubungan lagi dengannya. Dalam melupakan seseorang, ada baiknya untuk tidak berkomunikasi lagi dengannya, hal ini dilakukan bukan karena membencinya, akan tetapi justru memberikan waktu bagi anda untuk dapat bersikap jauh lebih tenang dan netral.

Namun jika anda adalah seorang yang kuat dan tidak ingin memutus jalinan silahturahmi dengannya, maka anda tidak harus melakukan cara ini. Meskipun demikian, ada baiknya untuk tidak terlalu sering berhubungan dengannya. Selain itu, cobalah untuk menghindari stalking di segala sosial media miliknya. Hal ini dilakukan supaya anda tidak merasa sakit hati dan bisa melupakannya.

5. Jangan Membenci

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-5 adalah janganlah membencinya. Cara melupakan seseorang ini sama halnya seperti point sebelumnya, dimana janganlah pernah membenci orang tersebut. Hal ini dikarenakan rasa sayang dari seseorang bisa saja timbul dari rasa benci. Nah ini juga berlaku dengan anda yang ingin melupakan seseorang, sehingga membuat anda akan semakin sulit untuk melupakan seseorang tersebut. Jadi ada baiknya untuk tidak membencinya sekaligus juga tidak mencintainya lagi.

6. Berhenti Untuk Membicarakannya

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-6 adalah mulailah untuk berhenti membicarakannya. Jika dahulu anda adalah seseorang yang sering membicarakan tentangnya dengan sahabat anda, maka saat ini mulailah untuk menghindari hal seperti ini. Bahkan jika sahabat anda sering berbicarakannya, cobalah untuk meminta tidak membicarakannya lagi atau mengganti topik pembicaraan, sehingga hal ini efektif di dalam mengurangi perasaan cinta yang anda miliki.

7. Coba Temukan Hobi Anda

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-7 adalah cobalah untuk menemukan hobi anda. Seperti yang diketahui jika seseorang yang sedang sakit justru lebih cenderung melupakan segala sesuatu yang di sukainya. Nah jika anda berada disituasi ini, maka tidak ada salahnya jika anda memulai kembali dengan berbagai macam aktivitas yang anda senangi.

Dengan melakukan cara ini, maka secara tidak langsung bisa membantu anda di dalam melupakan seseorang dengan cepat. Bahkan kemungkinan besar jika anda melakukan aktivitas yang anda sukai ini bisa membuat anda bertemu dengan orang-orang yang baru.

8. Jauhi Kesendirian

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-8 adalah jauhi kesendirian. Seperti yang diketahui jika kesendirian merupakan salah satu musuh terbesar bagi seseorang yang tengah merasa sakit hati maupun yang sedang ingin melupakan seseorang pernah dicintainya.

Nah jika anda berada dikondisi ini, maka ada baiknya untuk menghindari kesendirian. Hal ini dilakukan supaya anda tidak membayangkan seseorang yang anda cintai sebelumnya. Tidak hanya itu saja, bahkan seseorang yang sedang patah hati justru cenderung membuat dirinya bersedih, sehingga malah membuat dirinya sulit melupakannya.

Jadi supaya bisa melupakan seseorang dengan cepat, maka hindarilah kesendirian dengan cara berkumpul di sela-sela waktu luang anda dengan keluarga maupun dengan sahabat anda, sehingga nantinya perasaan yang ada di dalam hati anda tidak akan semakin menjadi jadi.

9. Jangan Mencoba Untuk Mengingat

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-9 adalah janganlah pernah mencoba mengingatnya. Seperti yang diketahui jika pikiran mempunyai peranan penting di dalam proses melupakan seseorang yang pernah menyakiti kita, dimana semua kenangan-kenangan bersamanya cenderung masih menempel diingatan.

Nah jika anda berada disituasi ini, maka yang perlu anda ketahui saat ini adalah kondisi anda sudah jauh berbeda dengan kondisi sebelumnya. Jadi jika anda terus menerus berusaha mengingat segala macam kenangan bersamanya, maka sama saja membuat diri anda jauh lebih sakit hati.

Jadi supaya anda bisa melupakan seseorang dengan cepat, maka mulailah untuk menjauhkan diri anda dengan segala barang, tempat, dan berbagai macam hal apapun yang tentunya bisa membangkitkan kenangan indah bersamanya, sehingga dengan begitu anda akan dengan mudah melupakan seseorang tersebut.

10. Curhat ke Sahabat Terdekat

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-10 adalah cobalah untuk curhat dengan sahabat terdekat. Hal ini dilakukan untuk mengangkat beban yang ada di hati dan pikiran anda. Akan tetapi curhatlah dengan sahabat yang benar-benar bisa kamu percaya, sehingga apa yang kamu curhatkan kepada sahabat anda tetap rahasia.

11. Berinteraksi Dengan Orang Baru

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-11 adalah mulailah berinteraksi dengan orang baru. Hal ini dilakukan selain menambah relasi juga membuat anda bisa bertemu dengan jodoh anda. Jadi mulailah membuka hati anda bagi siapapun dan biarkanlah lukamu menutup dengan sendirinya.

12. Mencoba Mencari Pengganti

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-12 adalah mencoba mencari pengganti. Jika anda adalah seseorang yang sangat sulit melupakan seseorang yang pernah menyakiti anda sebelumnya, maka cobalah untuk mencari penggatinya. Meskipun demikian, cara ini kurang begitu tepat dikarenakan hanya akan membuat seseorang yang menjadi pengganti anda sebagai pelampiasan saja. Walaupun begitu, cara ini ternyata sangat efektif di dalam melupakan seseorang.

13. Cari Keburukan

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-13 adalah carilah keburukan dari seseorang tersebut. Seperti yang diketahui jika setiap manusia pasti mempunyai sisi kekurangannya masing-masing dan tidak ada yang sempurna sama sekali. Nah jika anda ingin melupakan seseorang, cobalah untuk memanfaatkan kekurangan seseorang tersebut dengan cara mencari keburukannya sampai keakar-akarnya. Walaupun cara ini kurang begitu baik, akan tetapi cara ini sangat efektif di dalam melupakan seseorang dengan cepat.

14. Fokus Pada Diri Sendiri

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-14 adalah fokuslah pada diri anda sendiri. Jadi jika anda ingin melupakan seseorang, makan mulailah untuk bisa belajar hidup tanpa orang tersebut. Selain itu, cobalah untuk membebaskan diri anda dari pikiran yang hanya akan membuat anda khawatir saja dan buatlah hidup ini menjadi mudah untuk dijalani.

15. Percaya Pada Rencana Tuhan

Cara melupakan seseorang dengan cepat yang ke-15 adalah percaya pada rencana tuhan. Jika semua hal diatas sudah anda jalani, maka langkah cara melupakan seseorang selanjutnya adalah menyerahkan semuanya kepada tuhan. Percayalah jika semua yang terjadi merupakan rencana Tuhan yang tentunya akan membuat anda jauh lebih baik ketimbang bersamanya.
Suka artikel berjudul 15 Tips Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat, Yuk bagikan ke: