Bunga

Inilah 6 Tanda Tanda Melahirkan Pembukaan 1


A+
A
A-
Inilah 6 Tanda Tanda Melahirkan Pembukaan 1
Inilah 6 Tanda Tanda Melahirkan Pembukaan 1

XASXUS.com - Mempunyai anak merupakan keinginan semua pasangan yang sudah menikah, dimana kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Kehamilan yang sudah memasuki 9 bulan lamanya tentunya akan mengalami proses persalinan dan juga proses yang dinamakan pembukaan.

Pembukaan pada wanita yang akan melahirkan sendiri merupakan proses membukanya jalan lahir bagi calon bayi yang membuka secara perlahan-lahan. Berbicara mengenai pembukaan pada wanita hamil, berikut ini adalah 6 tanda-tanda melahirkan pembukaan 1.
Daftar Isi

1. Tanda melahirkan pembukaan 1 akan mengalami kontraksi ringan

Tanda melahirkan pembukaan 1 yang pertama adalah mengalami kontraksi ringan. Kontraksi ringan ketika pembukaan 1 pada umumnya hanya berlangsung sekitar 1 sampai 2 menit saja, dimana kontraksi ringan ini berlangsung secara hilang-hilangan, sehingga banyak dari wanita yang tidak menyadarinya bahwa hal tersebut merupakan tanda melahirkan pembukaan 1.

Selain itu, hal ini terjadi juga disebabkan oleh rasanya yang tidak begitu sakit ketika pembukaan 1 berlangsung, bahkan rasa yang tidak terlalu sakit tersebut sering muncul dan hilang, sehingga banyak dari wanita yang menganggap hal ini adalah seperti sakit perut biasa. Oleh sebab itulah jika usia kehamilan sudah membesar dan merasakan hal ini, maka hal ini adalah kontraksi ringan yang merupakan tanda melahirkan pembukaan 1.

2. Tanda melahirkan pembukaan 1 akan mengalami nyeri pada pinggang

Tanda melahirkan pembukaan 1 yang kedua adalah mengalami nyeri pada bagian pinggang. Ketika pembukaan 1, wanita yang akan melakukan persalinan umumnya akan mengalami rasa nyeri dibagian pinggang yang disertai oleh rasa nyeri dibagian pinggul bawah. Karena hal ini merupakan pertanda melahirkan pembukaan 1, maka rasa nyeri yang dialami tidak terlalu sakit.

Nyeri ringan ketika pembukaan 1 tersebut pada dasarnya dikarenakan oleh adanya indikasi jika bayi yang ada di dalam perut sedang bersiap-siap di jalan lahirnya, sehingga wajar saja jika wanita hamil ketika pembukaan 1 akan mengalami hal seperti ini. Karena rasanya tidak begitu sakit, maka banyak dari wanita hamil mengabaikan hal ini, akan tetapi jika hal ini terjadi di usia kandungan yang sudah memasuki 9 bulan, maka hal ini janganlah di anggap remeh.

3. Tanda melahirkan pembukaan 1 akan mengeluarkan lendir

Tanda melahirkan pembukaan 1 yang ketiga adalah mengeluarkan lendir. Keluarnya lendir pada pembukaan 1 pada umumnya terjadi melalui jalan lahir. Karena hal ini merupakan tanda melahirkan pembukaan 1, maka lendir yang keluar hanya berjumlah sedikit, sehingga banyak dari wanita yang sedang hamil cenderung tidak merasakannya jika hal ini adalah tanda melahirkan pembukaan 1.

Selain itu, ketika pembukaan 1, lendir yang keluar biasanya akan bercampur dengan bercak darah dengan jumlah yang sedikit, sehingga lendir pertanda melahirkan pembukaan 1 ini secara tidak langsung akan menempel di celana dalam yang dipakai dan membuat banyak dari wanita hamil tidak mengetahui jika sedang dalam tahapan pembukaan 1.

4. Tanda melahirkan pembukaan 1 akan merasakan perut mulas

Tanda melahirkan pembukaan 1 yang keempat adalah merasakan perut mulas. Perut mulas ketika pembukaan 1 pada umumnya tidaklah separah pembukaan di atas 5, dimana perut mulas pada pembukaan 1 ini terjadi secara hilang-hilangan. Bahkan rasa mulas pada pada pembukaan 1 rasanya hampir sama seperti rasa mulas ketika ingin buang air besar.

Karena rasa mulasnya yang tidak begitu parah, sehingga membuat para wanita yang sedang hamil cenderung tidak merasakan dan menyadari jika dirinya tengan mengalami tanda melahirkan pembukaan 1. Namun jika anda kurang yakin mengenai hal tersebut, maka cobalah untuk memeriksakan diri anda ke bidan maupun ke dokter spesialis kandungan supaya lebih jelas apakah rasa mulas tersebut pertanda melahirkan pembukaan 1 atau bukan.

5. Tanda melahirkan pembukaan 1 cenderung merasakan gelisah

Tanda melahirkan pembukaan 1 yang kelima adalah merasakan gelisah. Rasa gelisah yang terjadi ketika pembukaan 1 pada dasarnya dikarenakan adanya kontraksi ringan dan rasa mulas yang sedang dialami, sehingga membuat kebanyakan wanita hamil merasa khawatir dan gelisah. Bahkan rasa khawatir dan gelisah pada wanita hamil bisa menyebabkan sulitnya tidur.

Rasa gelisah yang berlebihan pada pembukaan 1 ini pada umumnya akan terus berlangsung hingga berhari-hari atau bahkan selama satu minggu, hal ini dikarenakan bukaan 1 kebukaan selanjutnya membutuhkan waktu hingga berhari-hari atau bahkan selama seminggu. Jadi jika hal ini terjadi pada anda, maka ada baiknya untuk mengetahui cara mengatasi insomnia pada ibu hamil supaya pada pembukaan 1 ini anda bisa tidur dengan nyeyak.

6. Tanda melahirkan pembukaan 1 akan mengalami seringnya buang air kecil

Tanda melahirkan pembukaan 1 yang keenam adalah mengalami seringnya buang air kecil. Seringnya buang air kecil ketika pembukaan 1 pada umumnya disebabkan oleh turunnya bayi menuju ke jalan lahir mereka, sehingga rahim akan bersandar lebih sering ke bagian kandung kemih dan menimbulkan frekuensi buang air kecil yang cenderung meningkat. Jika hal ini terjadi, janganlah khawatir, dimana hal ini adalah hal yang normal dan merupakan pertanda melahirkan pembukaan 1.
Halaman :