advertisement

15 Cara Mengusir Semut Paling Ampuh Agar Tidak Datang Lagi


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
15 Cara Mengusir Semut Paling Ampuh Agar Tidak Datang Lagi
15 Cara Mengusir Semut Paling Ampuh Agar Tidak Datang Lagi

XASXUS.com - Semut merupakan hewan serangga yang paling sering dijumpai sekitar kita. Meskipun pada dasarnya semut merupakan hewan yang tidak terlalu mengganggu, namun serangga ini sering mengerubungi makanan yang ada di meja makan, terutama makanan yang bersifat manis.

Tidak hanya itu saja, bahkan semut juga banyak ditemukan dibeberapa di dalam rumah dan beberapa yang tidak diinginkan, seperti lemari pakaian, dan lain sebagainya. Nah jika hal ini terjadi pastinya akan membuat kita merasa jengkel dan merasa ingin mengusirnya. Namun tahukah kamu bagaimana cara mengusir semut yang ampuh dan benar? berikut ini adalah 15 cara mengusir semut yang ampuh agar tidak datang lagi.
Daftar Isi

1. Cara mengusir semut dengan kapur semut

Cara mengusir semut yang ke-1 adalah dengan menggunakan kapur semut. Seperti yang diketahui jika kapur semut ini merupakan racun yang diformulasikan dengan menggunakan beberapa bahan-bahan kimia serta difungsikan untuk membasmi dan mengusir semut.

Untuk cara mengusir semutnya pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu perlu membuat garis di setiap kaki meja makan menggunakan kapur semut. Hal ini dilakukan supaya semut tidak akan berani melawati garis yang telah dibuat sebelumnya, sehingga meja makan tetap aman dari gangguan semut. Namun jika semut masih bandel melewati, maka pakailah beberapa cara mengusir semut selanjutnya dibawah ini.

2. Cara mengusir semut dengan garam

Cara mengusir semut yang ke-2 adalah dengan menggunakan garam. Penggunaan garam ternyata juga sangat ampuh di dalam mengusir semut. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menebarkan garam dibeberapa sudut ruangan atau di sarang semut.

Selain itu, kamu juga bisa membuat semprotan pengusir semut dengan cara melarutkan air garam tersebut dengan menggunakan air. Selanjutnya semprotkan hasil larutan air garam tersebut tepat dibagian sarang semut atau ke semutnya langsung.

3. Cara mengusir semut dengan cuka putih

Cara mengusir semut yang ke-3 adalah dengan menggunakan cuka putih. Seperti yang diketahui jika cuka putih mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengusir semut. Untuk caranya pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan cuka putih yang selanjutnya disemprotkan ke kaki meja makan atau tempat lain yang sering di datangi oleh semut.

Dengan menyemprotkan cuka putih ini, tentunya akan membuat semut-semut kabur dan tidak akan kembali lagi. Hal ini dikarenakan aroma yang ada pada cuka putih sangat tidak disukai oleh semut. Keunggulan dari menggunakan cuka putih di dalam mengusir semut ini yaitu aromanya yang tahan lama, sehingga tidak perlu mentyemprotkan cuka putih ini hingga berkali-kali.

4. Cara mengusir semut dengan bedak bayi

Cara mengusir semut yang ke-4 adalah dengan menggunakan bedak bayi. Cara mengusir semut dengan menggunakan bedak bayi ini umumnya banyak diterapkan ditempat-tempat yang tidak menimbulkan bau tidak sedap, seperti di lemari pakaian yang dijadikan sarang oleh semut.

Seperti yang diketahui jika bedak bayi mempunyai aroma yang sangat friendly, sehingga membuat aroma pakaian yang ada di lemari tetap terjaga. Untuk caranya sendiri cukuplah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan bedak bayi dan menaburkannya disekitar lemari, seperti tepat di sarang semut maupun tempat jalan masuknya semut.

5. Cara mengusir semut dengan daun sirih

Cara mengusir semut yang ke-5 adalah dengan menggunakan daun sirih. Seperti yang diketahui jika daun sirih mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah bermanfaat di dalam mengusir semut. Cara mengusir semut ini pada dasarnya sama seperti penggunaan cuka putih, dimana daun sirih juga mempunyai aroma yang sangat tidak disukai oleh semut.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa helai daun sirih secukupnya. Selanjutlah remaslah daun sirih tersebut hingga aroma khasnya keluar. Lalu taruhlah daun sirih yang sudah diremas-remas tersebut ke tempat sering didatangi semut.

6. Cara mengusir semut dengan bubuk kopi

Cara mengusir semut yang ke-6 adalah dengan menggunakan bubuk kopi. Bagi manusia, bubuk kopi mempunyai aroma yang sangat khas dan harum, akan tetapi hal tersebut tidak berlaku pada semut, dimana semut sangat tidak menyukai aroma yang ada pada bubuk kopi. Nah hal inilah yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk mengusir semut.

Untuk caranya sendiri pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menyediakan bubuk kopi instan untuk selanjutnya ditaburkan ke tempat-tempat yang banyak disinggahi oleh semut. Menaburkan bubuk kopi ini pada umumnya tidak akan membuat semut mati, melainkan hanya membuat semut kabur dan tidak ingin datang kembali.

7. Cara mengusir semut dengan baking soda

Cara mengusir semut yang ke-7 adalah dengan menggunakan baking soda. Seperti yang diketahui jika baking soda mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah membasmi serangga yang suka hidup berkoloni, termasuk semut. Walaupun baking soda ini banyak digunakan di dalam pembuatan kue, namun bahan ini dapat menjadi yang mematikan bagi semut.

Untuk cara penggunaanya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan baking soda dan gula bubuk yang difungsikan untuk memancing semut. Selanjutnya taburkanlah kedua bahan tersebut tepat di sarang semut atau di tempat-tempat berkumpulnya semut. Penggunaan gula bubuk tersebut umumnya digunakan untuk semut supaya memakan baking soda. Seperti yang diketahui jika kandungan ragi pada banking soda dapat membunuh kumpulan semut tersebut.

8. Cara mengusir semut dengan air jeruk nipis

Cara mengusir semut yang ke-8 adalah dengan menggunakan air jeruk nipis. Meskipun cara ini jarang digunakan, akan tetapi penggunaan jeruk nipis ini juga tidak kalah untuk mengusir semut. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan jeruk nipis secukupnya dan peraslah jeruk nipis tersebut.

Selanjutnya siramlah tempat-tempat yang banyak disinggahi oleh semut tersebut dengan menggunakan air perasan jeruk nipis tersebut. Seperti yang diketahui jika aroma pada air perasan jeruk nipis tersebut sangat tidak disukai oleh semut, sehingga semut akan pergi. Kelebihan dari penggunaan jeruk nipis ini adalah aromanya yang tidak akan mengganggu di indra penciuman kita.

9. Cara mengusir semut dengan lemon

Cara mengusir semut yang ke-9 adalah dengan menggunakan lemon. Sama halnya jeruk nipis, penggunaan lemon juga dapat mengusir semut. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan lemon secukupnya dan peraslah lemon tersebut. Selanjutnya siramlah tempat-tempat yang banyak disinggahi oleh semut tersebut dengan menggunakan air perasan lemon tersebut.

10. Cara mengusir semut dengan parfum

Cara mengusir semut yang ke-10 adalah dengan menggunakan parfum. Bagi manusia, parfum mempunyai aroma yang sangat khas dan harum, akan tetapi hal tersebut tidak berlaku pada semut, dimana semut sangat tidak menyukai aroma yang ada pada parfum.

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan parfum dan bola kapas yang masih bersih. Selanjutnya celuplah bola kapas tersebut ke dalam cairan parfum yang telah disiapkan sebelumnya dan taruhlah bola kapas tersebut ke tempat yang sering disinggahi oleh semut. Selain itu, kamu juga bisa langsung menyemprotkan parfum tersebut ke tempat yang sering disinggahi oleh semut.

11. Cara mengusir semut dengan mentimun

Cara mengusir semut yang ke-11 adalah dengan menggunakan mentimun. Seperti yang diketui jika mentimun mempunyai banyak manfaat, salah satunya bermanfaat untuk mengusir semut. Untuk caranya pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa irisan mentimun dan meletakannya ke tempat yang biasa didatangi semut atau tepat di sarang semutnya.

12. Cara mengusir semut dengan lada

Cara mengusir semut yang ke-12 adalah dengan menggunakan lada. Seperti yang diketahui jika aroma pada lada juga sangat ampuh di dalam mengusir semut. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan lada dan air. Selanjutnya larutkan kedua bahan tersebut dan kemudian semprotkan larutan tersebut ke tempat yang biasa didatangi semut atau tepat di sarang semutnya.

13. Cara mengusir semut dengan campuran sabun dan air

Cara mengusir semut yang ke-13 adalah dengan menggunakan campuran sabun dan air. Seperti yang diketahui jika semut merupakan hewan yang tidak tahan terhadap air sabun sehingga cara ini sangat ampuh di dalam mengusir semut. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu melarutkan sabut dengan air dan kemudian memasukannya ke dalam botol spray. Selanjutnya semprotkanlah cairan sabun tersebut ke tempat yang biasa didatangi semut atau tepat di sarang semutnya.

14. Cara mengusir semut dengan tepung

Cara mengusir semut yang ke-14 adalah dengan menggunakan tepung. Seperti yang diketahui jika semut sangat tidak menyukai tepung-tepungan di sekitar sarangnya. Hal ini dikarenakan tepung yang ada di sarangnya dianggapnya sebagai perusak sarang. Untuk caranya sendiri, kamu hanya perlu menyiapkan tepung secukupnya dan menaburkannya ke tempat yang biasa didatangi semut atau tepat di sarang semutnya.

15. Cara mengusir semut dengan kayu manis

Cara mengusir semut yang ke-15 adalah dengan menggunakan kayu manis. Seperti yang diketahui jika aroma pada kayu manis sangat tidak disukai oleh semut, sehingga cara ini dapat dibilang sangat ampuh untuk mengusir semut. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan kayu manis berupa bubuk dan kemudian menaburkannya ke tempat yang biasa didatangi semut atau tepat di sarang semutnya.
Suka artikel berjudul 15 Cara Mengusir Semut Paling Ampuh Agar Tidak Datang Lagi, Yuk bagikan ke: