Bunga

14 Manfaat Masker Putih Telur Beserta 5 Cara Membuat Maskernya


A+
A
A-
14 Manfaat Masker Putih Telur Beserta 5 Cara Membuat Maskernya
14 Manfaat Masker Putih Telur Beserta 5 Cara Membuat Maskernya

XASXUS.com - Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai berbagai macam manfaat untuk kecantikan. Karena banyaknya manfaat yang ada pada putih telur, membuatnya kerap dijadikan masker alami untuk wajah. Tidak hanya itu saja, penggunaan masker putih telur juga tidak mempunyai dampak negatif walaupun digunakan secara terus menerus.

Bahkan dalam penggunaannya pun murah dan hemat biaya dikarenakan hanya cukup membeli telur kampung seharga 2 ribu rupiah saja. Nah bagi kamu yang belum tahu manfaat masker putih telur untuk kecantikan, berikut ini adalah 14 manfaat masker putih telur untuk kecantikan lengkap dengan cara membuat maskernya.
Daftar Isi

1. Manfaat masker putih telur untuk menghaluskan kulit

Manfaat masker putih telur yang pertama adalah untuk membantu di dalam menghaluskan kulit. Seperti yang diketahui jika beberapa kandungan yang ada pada putih telur mampu membuat kulit menjadi halus. Tidak hanya itu saja, bahkan kandungan protein yang ada pada putih telur juga mampu memberikan nutrisi yang sangat diperlukan bagi kulit, sehingga penggunaan masker putih telur ini dapat membuat kulit nampak lebih segar dan bersih. Jadi penggunaan masker putih telur ini sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan.

2. Manfaat masker putih telur untuk menghilangkan komedo

Manfaat masker putih telur yang kedua adalah untuk membantu di dalam menghilangkan komedo. Seperti yang diketahui jika beberapa kandungan yang ada pada putih telur mampu menghilangkan komedo. Tidak hanya itu saja, bahkan manfaat lain yang bisa di dapatkan dari penggunaan masker putih telur ini adalah mampu mengatasi komedo sampai ke bekas-bekasnya.

Untuk cara penggunaannya, kamu hanya perlu mengoleskan masker putih telur ke area wajah yang berkomedo. Selanjutnya tempelkan beberapa tisu secara satu persatu ke area wajah sampai seluruh area wajah yang berkomedo tertutup semua oleh tisu. Setelah itu, oleskanlah kembali masker putih telur diatas tisu yang sudah ditempelkan ke wajah supaya dapat melekat dengan erat. Jika semuanya selesai, maka diamkanlah masker putih telur tersebut kurang lebih selama 30 menit dan kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.

3. Manfaat masker putih telur untuk kulit wajah berminyak

Manfaat masker putih telur yang ketiga adalah untuk membantu di dalam mengatasi kulit wajah berminyak. Seperti yang diketahui jika minyak yang berlebihan pada wajah tentunya dapat mengganggu penampilan. Jika hal ini terjadi maka akan membuat rasa percaya diri menjadi menurun sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka gunakanlah masker putih telur yang ditambah dengan buah jeruk nipis. Hal ini dilakukan dikarenakan beberapa bahan tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga menggantinya dengan sel-sel kulit yang masih baru, sehingga wajah akan terhindar dari minyak. Jadi penggunaan masker putih telur ini sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan.

4. Manfaat masker putih telur untuk jerawat dan bekasnya

Manfaat masker putih telur yang keempat adalah untuk membantu di dalam mengatasi jerawat dan bekasnya. Seperti yang diketahui jika jerawat merupakan salah satu masalah yang kerap menjadi masalah bagi wanita. Hal ini dikarenakan jerawat dapat mengganggu penampilan dan juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Bahkan jika jerawat dibiarkan begitu saja dan tidak dirawat dengan baik dapat menjadikannya mudah bopeng atau membuatnya tidak mulus lagi.

Jadi jika hal tersebut terjadi, maka untuk cara mengatasinya adalah dengan menggunakan masker putih telur dan mentimun. Hal ini dilakukan dikarenakan beberapa kandungan yang ada pada putih telur dan mentimun mampu mengatasi dan juga mencegah timbulnya jerawat. Tidak hanya itu saja, bahkan kandungan kedua bahan tersebut juga mampu menghilangkan warna hitam bekas jerawat. Jadi penggunaan masker putih telur ini sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan.

5. Manfaat masker putih telur untuk mengencangkan kulit

Manfaat masker putih telur yang kelima adalah untuk membantu di dalam mengencangkan kulit. Seperti yang diketahui jika putih telur mempunyai berbagai macam manfaat bagi kecantikan, dimana kandungan vitamin E yang ada pada putih telur mampu mengencangkan kulit wajah.

Jadi jika kamu rutin menggunakan masker putih telur ini maka perlahan-lahan semua lipatan atau garis keriput yang ada diwajah akan terhapus dan membuat wajah tampak lebih awet muda. Untuk caranya sendiri, kamu hanya perlu mengkombinasikannya mentimun dan masker putih telur secara rutin 3 kali dalam seminggu.

6. Manfaat masker putih telur untuk memutihkan kulit wajah

Manfaat masker putih telur yang keenam adalah untuk membantu di dalam memutihkan kulit wajah. Seperti yang diketahui jika berbagai macam kandungan yang ada pada putih telur tidak hanya dapat mengencangkan kulit, namun juga dapat memutihkan kulit dibagian wajah.

Bahkan hasil yang didapatkannya pun nampak lebih alami ketimbang dengan pemakaian cream pemutih yang banyak dijual di pasaran. Jadi penggunaan masker putih telur ini sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan, terutama bagi kamu yang ingin tampil cantik alami atau natural.

7. Manfaat masker putih telur untuk mengatasi kulit kering

Manfaat masker putih telur yang ketujuh adalah untuk membantu di dalam mengatasi kulit kering. Tidak hanya dapat mengencangkan kulit dan memutihkan kulit, ternyata penggunaan masker putih telur juga mampu mengatasi kulit kering. Seperti yang diketahui jika penyebab utama wajah kering adalah disebabkan oleh kurangnya kadar minyak yang ada pada kulit di wajah.

Nah untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kombinasi antara buah alpukat dan masker putih telur untuk kulit yang kering. Hal ini dilakukan karena kandungan asam amino dan minyak esensial yang ada pada buah alpukat sangat bermanfaat di dalam membuah kulit lembab sehingga kulit nampak lebih cerah dan juga segat. Jadi penggunaan masker putih telur ini sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan, terutama untuk kulit kamu.

8. Manfaat masker putih telur untuk mengatasi mata panda

Manfaat masker putih telur yang kedelapan adalah untuk membantu di dalam mengatasi mata panda. Kantung mata hitam atau yang sering disebut mata panda merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan. Bahkan jika hal ini terjadi tentunya akan membuat rasa percaya diri menjadi menurun sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Nah untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kombinasi antara buah alpukat dan masker putih telur untuk menghilangkan warna hitam pada kantung mata. Jadi pakailah masker putih telur yang telah dikombinasikan dengan buah alpukat tersebut pada saat menjelang tidur dan kemudian bersihkan keesokan harinya.

9. Manfaat masker putih telur untuk menyamarkan bekas luka

Manfaat masker putih telur yang kesembilan adalah untuk membantu di dalam menyamarkan bekas luka. Jadi jika kamu mempunyai noda bekas luka diwajah yang tidak kunjung hilang, maka cobalah untuk memakai masker putih telur yang dikombinasikan dengan jeruk nipis. Untuk caranya sendiri, kamu cukup oleskan masker ini ke area wajah yang bernoda bekas luka dan kemudian diamkan semalaman. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasik yang maksimal.

10. Manfaat masker putih telur untuk menghilangkan rambut wajah

Manfaat masker putih telur yang kesepuluh adalah untuk membantu di dalam menghilangkan rambut wajah. Untuk caranya sendiri, kamu cukup mengoleskan putih telur ke seluruh wajah dan kemudian tempelkan kertas masker dibagian atasnya. Selanjutnya oleskan kembali sedikit putih telur ke bagian kertas masker yang telah ditempelkan sebelumnya dan tunggulah hingga kering. Jika dikira sudah kering, maka kupaslah kertas master tersebut. Pada saat mengupas inilah biasanya rambut-rambut diwajah akan ikut tercabut.

11. Manfaat masker putih telur untuk mengecilkan pori-pori

Manfaat masker putih telur yang kesebelas adalah untuk membantu di dalam mengecilkan pori-pori. Untuk caranya sendiri, kamu cukup menyiapkan 1 perasan lemon dan 1 sendok teh putih telur. Selanjutnya campurkan kedua bahan ini dan oleskan ke seluruh wajah hingga merata atau hanya mengoleskannya kebagian yang berpori besar saja. Tunggulah hingga bahan-bahan tersebut meresap, yaitu sekitar 15 menit lamanya dan kemudian bilaslah dengan memakai air hangat. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara ini secara teratur, yaitu 2 kali dalam seminggu.

12. Manfaat masker putih telur untuk menyingkirkan bintik hitam di wajah

Manfaat masker putih telur yang kedua belas adalah untuk membantu di dalam menyingkirkan bintik hitam di wajah. Seperti yang diketahui jika bintik-bintik hitam di wajah hal merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan dan dapat membuat rasa percaya diri menjadu menurun. Nah untuk mengatasinya, kamu hanya perlu memakai masker putih telur ke wajah untuk menghancurkan bintik hitam yang ada di wajah.

13. Manfaat masker putih telur untuk menghilangkan minyak di rambut

Manfaat masker putih telur yang ketiga belas adalah untuk membantu di dalam menghilangkan minyak di rambut. Jadi jika kamu mempunyai masalah miyak berlebihan dirambut dan bingung cara mengatasinya, cobalah untuk menggunakan putih telur ini dengan cara mengoleskannya ke rambut.

Mungkin hal ini akan sangat menjijikan, meskipun demikian kandungan yang ada pada putih telur mampu mengencangkan folikel rambut dan dapat mencegah terjadinya sebum berlebihan sehingga membuat minyak di kepala akan menjadi berkurang ataupun hilang.

14. Manfaat masker putih telur untuk mengkilapkan rambut

Manfaat masker putih telur yang keempat belas adalah untuk membantu di dalam mengkilapkan rambut. Tidak hanya dapat menghilangkan minyak di rambut, putih telur ternyata juga dapat mengkilapkan rambut. Untuk caranya sendiri, kamu cukup mengkocok putih telur sampai berbusa dan kemudian ditambakan 1 sendok teh perasan lemon.

Jika semuanya siap, maka usapkanlah bahan-bahan tersebut ke rambut dan kemudian tutupi dengan memakai shower cap. Diamkanlah rambut kurang lebih 10 menit dan kemudian bilaslah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara pembuatan masker putih telur

Dalam membuat masker putih telur, umumnya ada beberapa metode yang bisa dipakai, baik itu tanpa campuran ataupun dicampur dengan beberapa bahan alami. Nah berikut ini adalah beberapa cara membuat masker putih telur.

1. Cara membuat masker putih telur tanpa campuran

  • Siapkan beberapa butir telur ayam kampung yang telah dicuci sampai bersih.
  • Pisahkanlah telur antara bagian kuning dan putihnya.
  • Ambilah putih telur tersebut dan letakkan ke dalam wadah.
  • Aduk putih telur tersebut sampai berbusa dan seperti pasta.
  • Masker putih telur tanpa campuran pun sudah siap digunakan.

2. Cara membuat masker putih telur dan madu

  • Siapkan 1 butir telur ayam kampung yang telah dicuci sampai bersih dan 1 sendok madu.
  • Pisahkanlah telur antara bagian kuning dan putihnya.
  • Ambilah putih telur tersebut dan letakkan ke dalam wadah.
  • Campurkanlah telur tersebut dengan 1 sendok madu.
  • Aduk kedua bahan tersebut sampai berbusa dan seperti pasta.
  • Masker putih telur dengan campuran madu pun sudah siap digunakan.

3. Cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis atau lemon

  • Siapkan 1 butir telur ayam kampung yang telah dicuci sampai bersih dan 1 perasan jeruk nipis atau lemon.
  • Pisahkanlah telur antara bagian kuning dan putihnya.
  • Ambilah putih telur tersebut dan letakkan ke dalam wadah.
  • Campurkanlah telur tersebut dengan 1 sendok jeruk nipis atau lemon.
  • Aduk kedua bahan tersebut sampai berbusa dan seperti pasta.
  • Masker putih telur dengan campuran jeruk nipis atau lemon pun sudah siap digunakan.

4. Cara membuat masker putih telur dan buah alpukat

  • Siapkan butir telur ayam kampung yang telah dicuci sampai bersih dan buah alpukat yang telah ditumbuk halus.
  • Pisahkanlah telur antara bagian kuning dan putihnya.
  • Ambilah putih telur tersebut dan letakkan ke dalam wadah.
  • Campurkanlah telur tersebut dengan buah alpukat yang telah ditumbuk halus.
  • Aduk kedua bahan tersebut sampai berbusa dan merata.
  • Masker putih telur dengan campuran buah alpukat pun sudah siap digunakan.

5. Cara membuat masker putih telur dan mentimun

  • Siapkan butir telur ayam kampung yang telah dicuci sampai bersih dan mentimun yang telah diparut hingga halus.
  • Pisahkanlah telur antara bagian kuning dan putihnya.
  • Ambilah putih telur tersebut dan letakkan ke dalam wadah.
  • Campurkanlah telur tersebut dengan mentimun yang telah diparut hingga halus.
  • Aduk kedua bahan tersebut sampai berbusa dan merata.
  • Masker putih telur dengan campuran mentimun pun sudah siap digunakan.

Nah itulah 14 manfaat masker putih telur untuk kecantikan lengkap dengan cara membuat maskernya.
Halaman :