Bunga

17 Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


A+
A
A-
17 Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
17 Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

XASXUS.com - Tomat merupakan salah satu buah yang umumnya dapat diolah menjadi berbagai macam aneka makanan, salah satunya adalah diolah menjadi jus. Namun tahukah kamu jika jus tomat mempunyai berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan.

Tidak hanya itu saja, bahkan jus tomat juga mempunyai berbagai macam manfaat yang baik untuk kecantikan. Nah apa sajakah manfaat jus tomat untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah 17 manfaat jus tomat untuk kesehatan dan kecantikan.
Daftar Isi

1. Manfaat jus tomat untuk mengobati sariawan dan peradangan

Manfaat jus tomat yang ke-1 adalah untuk membantu di dalam mengobati sariawan dan juga peradangan. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik bagi tubuh, dimana kandungan anti peradangan dan anti bakteri yang ada pada jus tomat mampu mengobati sakit sariawan dan peradangan.

2. Manfaat jus tomat untuk diet

Manfaat jus tomat yang ke-2 adalah untuk membantu di dalam program diet. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik bagi tubuh, dimana kandungan serat dan kalori yang sangat tingg pada jus tomat mampu memberikan efek yang mengenyagkan bagi tubuh, sehingga hal ini bisa mengurangi asupan makanan berat bagi tubuh.

3. Manfaat jus tomat untuk kolesterol

Manfaat jus tomat yang ke-3 adalah untuk membantu di dalam menurunkan kolesterol. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai kandungan niacin alami yang mampu membantu di dalam menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh. Jadi penggunaan jus tomat ini sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang sedang bermasalah dengan kolestrol.

4. Manfaat jus tomat untuk menangkal radikal bebas

Manfaat jus tomat yang ke-4 adalah untuk membantu di dalam menangkal radikal bebas. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan, dimana kandungan antioksidan yang ada pada jus tomat mampu menangkal radikal bebas. Hal ini dikarenakan radikal bebas merupakan penyebab utama dalam hal timbulnya berbagai macam penyakit, seperti penyebab penuaan dini dan juga kerusakan pada kulit.

5. Manfaat jus tomat untuk jantung

Manfaat jus tomat yang ke-5 adalah untuk membantu di dalam kesehatan jantung. Seperti yang diketahui jika jantung merupakan oragan yang paling vital di dalam tubuh manusia. Nah agar fungsi jantung dapat bekerja normal dan sehat, maka cobalah untuk mengonsumsi jus tomat. Hal ini dikarenakan jus tomat mampu mengoptimalkan kerja jantung dan juga bisa menjaga kesehatan jantung, sehingga penggunaan jus tomat ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang mempunyai riwayat sakit jantung.

6. Manfaat jus tomat untuk mata

Manfaat jus tomat yang ke-6 adalah untuk membantu di dalam kesehatan mata. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai kandungan kandungan vitamin A yang sangat tinggi, dimana vitamin A ini sendiri sudah dikenal mampu menjaga kesehatan mata, sehingga penggunaan jus tomat ini mampu mencegah terjadinya gangguan pada mata, seperti katarak, mata bermerah, dan lain sebagainya.

7. Manfaat jus tomat untuk kulit

Manfaat jus tomat yang ke-7 adalah untuk membantu di dalam kesehatan kulit. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai kandungan kandungan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit anda. Tidak hanya itu saja, bahkan penggunaa jus tomat juga mampu membuat kulit menjadi lebih halus, dan juga terlihat lebih cerah secara alami. Jadi penggunaan jus tomat ini sangat bermanfaat sekali bagi kecantikan.

8. Manfaat jus tomat untuk tulang

Manfaat jus tomat yang ke-8 adalah untuk membantu di dalam kesehatan tulang. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, dimana kandungan kalsium dan vitamin K yang ada pada jus tomat mampu membantu di dalam kesehatan kulit tulang, terutama di dalam mencegah terjadinya berbagai macam penyakit yang dapat menyerang tulang, seperti hal pengeroposan dan pengapuran pada tulang.

9. Manfaat jus tomat untuk kanker

Manfaat jus tomat yang ke-9 adalah untuk membantu di dalam mengatasi kanker. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan yang mampu di dalam mencegah terjadinya kanker. Tidak hanya itu saja, bahkan penggunaan jus tomat juga mampu di dalam memperlambat tumbuhnya sel-sel kanker yang sangat berbahaya. Jadi penggunaan jus tomat ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

10. Manfaat jus tomat untuk tekanan darah tinggi (hipertensi)

Manfaat jus tomat yang ke-10 adalah untuk membantu di dalam menurunkan tekanan darah (hipertensi). Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan yang mampu di dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tidak hanya itu saja, bahkan penggunaan jus tomat juga mampu di dalam mengatur tekanan darah supaya tetap berada di dalam tekanan yang normal, sehingga meminimalisir terjadi hipertensi yang dapat menyebabkan pusing, sakit kepala, sesak nafas, dan tubuh menjadi mudah lemas.

11. Manfaat jus tomat untuk pencernaan

Manfaat jus tomat yang ke-11 adalah untuk membantu di dalam mengatasi masalah pencernaan. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, dimana kandungan serat yang ada pada jus tomat mampu memperlancar pencernaan dan juga mencegah terjadinya berbagai macam gangguan pencernaan, seperti halnya wasir, sulit buang air besar, dan lain sebagainya.

12. Manfaat jus tomat untuk paru-paru

Manfaat jus tomat yang ke-12 adalah untuk membantu di dalam menyembuhkan penyakit paru-paru. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, dimana kandungan yang ada pada jus tomat mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit paru-paru, seperti bronkitis, TBC, dan lain sebagainya.

13. Manfaat jus tomat untuk ibu hamil

Manfaat jus tomat yang ke-13 adalah untuk sumber nutrisi bagi bayi. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, dimana kandungan Vitamin C dan kalium yang ada pada jus tomat sangat baik bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan jus tomat mampu menyalurkan nutrisi penting untuk bayi yang masih berada di dalam kandungan.

14. Manfaat jus tomat untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang

Manfaat jus tomat yang ke-14 adalah untuk membantu di dalam menggantikan cairan tubuh yang hilang. Seperti yang diketahui jika tomat mempunyai berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan, dimana kandungan air yang sangat tinggi pada tomat mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Jadi apa bila tomat diolah menjadi jus, maka kadar air yang ada di dalamnya dapat dijadikan pengganti cairan tubuh setelah beraktivitas, sehingga penggunaan jus tomat ini mampu mencegah terjadinya dehidrasi yang dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas, sering mengantuk, dan kurangnya konsentrasi.

15. Manfaat jus tomat untuk menyegarkan tubuh

Manfaat jus tomat yang ke-15 adalah untuk membantu di dalam menyegarkan tubuh. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai perpaduan rasa asam dan manis yang mampu membantu tubuh didalam mencapai titik kesegarannya kembali, sehingga membuah badan menjadi segar kembali. Jadi penggunaan jus tomat ini sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang merasa lelah setelah beraktivias seharian.

16. Manfaat jus tomat untuk memberikan energi bagi tubuh

Manfaat jus tomat yang ke-16 adalah untuk membantu di dalam memberikan energi bagi tubuh. Seperti yang diketahui jika tomat mempunyai berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan, dimana kalori dan potassium yang mampu memberikan energi bagi tubuh. Apalagi jika tomat dibuat jus dengan ditambah gula, tentunya akan mendapatkan manfaat yang lebih maksimal lagi.

17. Manfaat jus tomat untuk menjaga daya tahan tubuh

Manfaat jus tomat yang ke-17 adalah untuk membantu di dalam menjaga daya tahan tubuh. Seperti yang diketahui jika jus tomat mempunyai berbagai macam kandungan vitamin yang mampu menjaga daya tahan tubuh, sehingga penggunaa jus tomat ini dapat mencegah tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Terutama untuk berbagai macam jenis penyakit yang menyerang imunitas tubuh, seperti halnya batuk ataupun flu.

Cara membuat jus tomat untuk kesehatan dan kecantikan

Untuk cara membuat jusnya sendiri, cukuplah mudah. Dimana kamu hanya perlu menyiapkan 2-3 buah tomat secukupnya, blender, es batu, dan air secukupnya. Selanjutnya potonglah buah tomat tersebut menjadi kecil dan masukan ke blender yang telah disiapkan. Setelah itu masukanlah es batu, gula, dan air secukupnya. Blenderlah seluruh bahan-bahan tersebut hingga rata dan siap untuk diminum.

Nah itulah 17 manfaat jus tomat untuk kesehatan dan kecantikan.
Halaman :