advertisement

18 Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
18 Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan
18 Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

XASXUS.com - Alpukat merupakan salah jenis satu buah yang sudah terkenal akan manfaatnya, baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Buah yang mempunyai bentuk unik dengan warnanya yang hijau tua dan teksturnya yang seperti mentega ini memang banyak di sukai oleh masyarakat.

Bahkan dalam mengolahnya, buah alpukat ini juga kerap dijadikan sebagai jus. Hal ini dikarenakan dengan mengolahnya menjadi jus lebih memudahkan dan juga dapat berkreasi dengan bahan-bahan lainnya. Namun dibalik kenikmatannya, jus alpukat ternyata juga mempunyai berbagai macam manfaat untuk tubuh. Nah berikut ini adalah 18 manfaat jus alpukat untuk kesehatan dan kecantikan.
Daftar Isi

1. Manfaat jus alpukat untuk memberikan energi bagi tubuh

Manfaat jus alpukat yang ke-1 adalah untuk membantu di dalam memberikan energi bagi tubuh. Seperti yang diketahui jika alpukat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik bagi tubuh, dimana kandungan kalori yang tinggi pada jus alpukat mampu memberikan energi bagi tubuh, apalagi jika dibuat menjadi jus ditambah dengan gula, maka jus alpukat akan sangat baik lagi bagi tubuh.

2. Manfaat jus alpukat untuk jantung

Manfaat jus alpukat yang ke-2 adalah untuk membantu di dalam menjaga kesehatan jantung. Seperti yang diketahui jika jantung merupakan salah satu organ terpenting bagi tubuh dan berfungsi sebagai penyuplai darah ke seluruh tubuh. Karena pentingnya jantung bagi tubuh, maka sudah seharusnya untuk selalu menjaga kesehatan jantung agar terhingar dari berbagai macam penyakit jantung, seperti  penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan lain sebagainya.

3. Manfaat jus alpukat untuk diet

Manfaat jus alpukat yang ke-3 adalah untuk membantu di dalam program diet. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat efektif di dalam membantu program diet, seperti kandungan protein, serat, mineral, dan lain sebagainya. Jadi penggunaan jus alpukat ini sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

4. Manfaat jus alpukat untuk diabetes

Manfaat jus alpukat yang ke-4 adalah untuk membantu di dalam mengatur kadar gula darah atau diabetes. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai berbagai macam manfaat bagi tubuh, dimana beberapa kandungan yang ada pada jus alpukat mampu mengontrol kadar gula darah atau diabetes.

5. Manfaat jus alpukat untuk kolestrol

Manfaat jus alpukat yang ke-5 adalah untuk membantu di dalam menyeimbangkan kadar kolestrol. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan lemak baik yang cukup tinggi, sehingga kandungan yang ada pada jus alpukat tersebut mampu menyeimbangkan kadar lemak jahat dan kolestrol ditubuh.

6. Manfaat jus alpukat untuk memberi nutrisi kulit dari dalam

Manfaat jus alpukat yang ke-6 adalah untuk membantu di dalam memberi nutrisi kulit dari dalam. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan vitamin E yang cukup tinggi, sehingga kandungan yang ada pada jus alpukat tersebut mampu membantu di dalam memberi nutrisi kulit dari dalam, seperti halnya mampu menjaga kehalusan kulit, mencerahkan kulit, menjaga kelembaban kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

7. Manfaat jus alpukat untuk mata

Manfaat jus alpukat yang ke-7 adalah untuk membantu di dalam kesehatan mata. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan vitamin A yang cukup tinggi, sehingga kandungan yang ada pada jus alpukat tersebut mampu membantu di dalam menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya berbagai macam gangguan pada mata, seperti glaukoma, katarak, dan lain sebagainya.

8. Manfaat jus alpukat untuk mencegah kecacatan pada lahir

Manfaat jus alpukat yang ke-8 adalah untuk membantu di dalam mencegah terjadinya kecacatan pada saat lahir. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, terutama bagi ibu hamil. Dimana kandungan folat yang ada pada buah alpukat mampu mengoptimalkan perkembangan dan menjaga kesehatan janin, sehingga penggunaan jus alpukat ini mampu membantu di dalam mencegah terjadinya kecacatan pada saat lahir.

9. Manfaat jus alpukat untuk mencegah terjadinya peradangan

Manfaat jus alpukat yang ke-9 adalah untuk membantu di dalam mencegah terjadinya peradangan. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan anti peradangan dan anti inflamasi, sehingga kandungan yang ada pada jus alpukat tersebut mampu membantu di dalam menjaga mencegah terjadinya peradangan pada tubuh.

10. Manfaat jus alpukat untuk anti bakteri dan anti kuman

Manfaat jus alpukat yang ke-10 adalah untuk membantu di dalam anti bakteri dan anti kuman. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan anti bakteri dan anti kuman yang sangat efektif sekali di dalam mencegah timbulnya berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan kuman.

11. Manfaat jus alpukat untuk menangkal radikal bebas

Manfaat jus alpukat yang ke-11 adalah untuk membantu di dalam menangkal radikal bebas. Seperti yang diketahui jika radikal bebas merupakan penyebab utama terjadinya berbagai macam penyakit, sehingga penggunaan jus alpukat ini sangat ampuh di dalam mencegah terjadinya berbagai macam penyakit, seperti mecegah terjadinya penuaan dini dan lain sebagainya.

12. Manfaat jus alpukat untuk kanker

Manfaat jus alpukat yang ke-12 adalah untuk membantu di dalam mencegah kanker. Sama seperti point sebelumnya, dimana penyebab utama terjadinya kanker adalah diakibatkan oleh radikal bebas. Jadi penggunaan jus alpukat ini sangat bermanfaat sekali di dalam mencegah terjadinya kanker dan juga mampu memperlambat pertumbuhan kanker didalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka meminum jus alpukat ini secara rutin.

13. Manfaat jus alpukat untuk tekanan darah tinggi atau hipertensi

Manfaat jus alpukat yang ke-13 adalah untuk membantu di dalam menurunkan tekanan darah. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat efektif di dalam dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sehingga penggunaan jus alpukat ini mampu membantu di dalam mengatasi gejala hipertensi, seperti pusing, sakit kepala, mudah lelah, dan lain sebagainya.

14. Manfaat jus alpukat untuk mengurangi resiko stroke

Manfaat jus alpukat yang ke-14 adalah untuk membantu di dalam mengurangi resiko stroke. Seperti yang diketahui sebelumnya jika jus alpukat sangat efektif di dalam menjaga kesehatan jantung, dimana penyakit stroke sangat berkaitan dengan kelancaran pada peredaran darah dan juga meminimalisir terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Hal ini dikarenakan penyumbatan pembuluh darah pada tubuh merupakan penyebab utama timbulnya penyakit stroke.

15. Manfaat jus alpukat untuk tubuh

Manfaat jus alpukat yang ke-15 adalah untuk membantu di dalam menjaga kesehatan tubuh. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai berbagai macam kandungan yang baik untuk tubuh, dimana kandungan protein pada buah alpukat merupakan kandungan protein paling tinggi diantara jenis buah-buahan lainnya, sehingga penggunaan jus alpukat ini mampu menjaga kesehatan tubuh, terutama di dalam mengikat jaringan lemak dan juga untuk membentuk otot tubuh.

16. Manfaat jus alpukat untuk pencernaan

Manfaat jus alpukat yang ke-16 adalah untuk membantu di dalam menjaga kesehatan pencernaan. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan serat yang sangat efektif di dalam kesehatan pencernaan, seperti susah buang air besar atau sembelit, wasir, sulit buang air kecil, dan diare.

17. Manfaat jus alpukat untuk baik untuk kesehatan tulang

Manfaat jus alpukat yang ke-17 adalah untuk membantu di dalam kesehatan tulang. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan kalsium dan vitamin K yang sangat tinggi, sehingga penggunaan jus alpukat ini mampu menjaga kesehatan tulang dan juga mampu mencegah terjadinya berbagai macam gangguan pada tulang, seperti pengkroposan, pengapuran, osteoporosis, dan lain sebagainya.

18. Manfaat jus alpukat untuk baik untuk gigi

Manfaat jus alpukat yang ke-18 adalah untuk membantu di dalam kesehatan gigi. Seperti yang diketahui jika jus alpukat mempunyai kandungan kalsium yang sangat tinggi, sehingga penggunaan jus alpukat ini mampu menjaga kesehatan gigi dan mencegah terjadinya berbagai macam gangguan pada gigi.

Cara membuat jus alpukat untuk kesehatan dan kecantikan

Untuk cara membuatnya sendiri, umumnya sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa buah alpukat dan juga beberapa bahan tambahan lainnya. Nah berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat jus alpukat, diantaranya:
  • Siapkan buah alpukat secukupnya dan bahan pelengkap lainnya, seperti blender, gula, air, dan es batu.
  • Pisahkan kulit dan dagingnya dengan cara dikerok.
  • Masukan daging buah alpukat tersebut ke dalam blender dan dicampur dengan bahan pelengkap, seperti gula, air, dan es batu.
  • Kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan sesuai dengan kreasimu.
  • Blenderlah daging buah alpukat tersebut sampai halus.
  • Minumlah jus alpukat tersebut selagi masih dingin

Nah itulah 18 manfaat jus alpukat untuk kesehatan dan kecantikan.
Suka artikel berjudul 18 Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Yuk bagikan ke: