advertisement

11 Manfaat Air Zam-Zam Untuk Kesehatan dan Kecantikan


advertisement
advertisement
advertisement
11 Manfaat Air Zam-Zam Untuk Kesehatan dan Kecantikan
11 Manfaat Air Zam-Zam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

XASXUS.com - Air zam-zam merupakan air suci yang sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu. Kata zam-zam pada air ini merupakan kata yang berasal dari bahasa arab, dimana artinya adalah melimpah ruah. Hal tersebut sesuai dengan namanya, dimana air zam-zam ini sangat melimpah ruah.

Bahkan hingga saat ini air zam-zam tidak pernah kering sekalipun meskipun setiap hari air ini diambil, terutama saat musim haji tiba. Hal ini dikarenakan air zam-zam mempunyai berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk tubuh, sehingga wajar saja jika air zam-zam ini banyak di cari dan dibawa pulang untuk dibagikan sanak saudara.

Menurut beberapa penelitian, air zam-zam ini mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, dimana air zam-zam ini mempunyai 30 unsur dan juga tidak memiliki campuran warna kuman, aroma, dan bakteri. Senyawa yang ada pada air zam- zam umumnya adalah seperti sodium dengan jumlahnya yaitu 250 mg, kalsium dengan jumlahnya yaitu 200 mg, potasium dengan jumlahnya yaitu 20 mg dan magnesium dengan jumlahnya yaitu 50 mg.

Nah jika kamu belum mengetahui apa saja manfaat air zam-zam, berikut ini adalah 11 manfaat air zam-zam untuk kesehatan dan kecantikan.
Daftar Isi

1. Manfaat air zam-zam untuk kulit

Manfaat air zam-zam yang pertama adalah untuk membantu di dalam meregenerasi sel kulit mati. Seperti yang diketahui jika air zam-zam ini merupakan air istimewa dan mempunyai berbagai macam manfaat, dimana beberapa kandungan di dalamnya mampu membantu di dalam meregenasi sel-sel kulit mati berubah menjadi sel-sel kulit baru.

Tidak hanya itu saja, bahkan pergantian sel-sel kulit mati ini juga mampu mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal seperti halnya kulit bayi. Untuk cara penggunaannya sendiri, kamu hanya perlu membasuh air zam-zam tersebut ke area wajah atau ke area kulit yang bermasalah.

Namun jika memungkinkan, kamu juga bisa memakai air zam-zam untuk berwudu, sehinga seluruh lapisan sel-sel kulit mati yang ada ditubuh bisa terangkat akibat penggunaan air zam-zam ini. Jadi penggunaan air zam-zam ini secara alami akan meregenerasi sel-sel kulit mati dengan sendirinya.

2. Manfaat air zam-zam untuk melancarkan metabolisme tubuh

Manfaat air zam-zam yang kedua adalah untuk membantu di dalam melancarkan metabolisme tubuh. Seperti yang diketahui jika air zam-zam ini mempunyai berbagai macam manfaat bagi tubuh, dimana beberapa kandungan yang ada pada air zam-zam mampu merubah lemak menjadi tenaga.

Hal ini dikarenakan metabolisme yang lancar pada tubuh akan mempercepat terjadinya pergerakan dan juga mencegah adanya timbunan lemak dibeberapa bagian tubuh, seperti bagian perut, lengan, dan paha. Sehingga penggunaan air zam-zam ini sangat ampuh di dalam melancarkan metabolisme tubuh. Meskipun demikian, ada baiknya juga selalu rutin beraktifitas fisik, seperti berolahraga. Hal ini dilakukan supaya metabolisme dalam tubuh tetap lancar.

3. Manfaat air zam-zam untuk mengobati berbagai macam penyakit

Manfaat air zam-zam yang ketiga adalah untuk membantu di dalam mengobati berbagai macam penyakit. Hal ini didasarkan oleh beberapa hadist shahih yang mengatakan jika air zam-zam ini merupakan air yang sangat ampuh sekali di dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit. Seperti yang diketahui bahwa penyakit merupakan gejala kelainan yang terjadi pada tubuh yang bisa menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman yang berkelanjutan.

Jadi umumnya kita akan merasa sadar jika sehat itu jauh lebih mahal ketimbang apapun saat sudah sakit. Nah untuk pengobatannya, kamu bisa memakai air zam-zam ini dan yang paling penting adalah janganlah pernah meyerah serta selalu berdoa kepada sang pencipta agar diberikan kesembuhan kembali, sehingga bisa beraktifitas seperti biasanya.

4. Manfaat air zam-zam seusai dengan niat saat minum air zam-zam

Manfaat air zam-zam yang keempat adalah seusai dengan niat saat minum air zam-zam. Seperti yang diketahui jika air zam-zam ini mempunyai fungsi yaitu sebagai pengabul atas niatan yang disampaikan melalui doa-doa kepada sang pencipta, yaitu Allah SWT. Jadi dengan meminum air zam-zam dan sambil berniat saat meminumnya, insyaallah apapun niatan tersebut akan terealisasi selama niatan tersebut baik.

5. Manfaat air zam-zam untuk ibu hamil

Manfaat air zam-zam yang kelima adalah untuk membantu di dalam memberikan energi tambahan untuk ibu hamil. Seperti yang diketahui jika air zam-zam ini mempunyai berbagai macam manfaat bagi tubuh, dimana beberapa kandungan yang ada pada air zam-zam mampu memberikan energi tambahan untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan ibu hamil akan sering merasah letih dan juga tidak bersemangat saat masa kehamilan.

Jadi untuk mengatasinya, maka cobalah untuk meminum air zam-zam supaya ibu hamil dapat beraktifitas seperti biasanya. Hal ini dilakukan dikarenakan air zam-zam akan memberi energi tambahan hingga 2 kali lipat bagi tubuh. Selain itu, penggunaan air zam-zam tentunya juga sangat bermanfaat untuk bayi yang dikandungnya.

6. Manfaat air zam-zam untuk melancarkan peredaran darah

Manfaat air zam-zam yang keenam adalah untuk membantu di dalam melancarkan peredaran darah. Seperti yang diketahui peredaran darah umumnya bisa terganggu dikarenakan endapan lemak yang terjadi di pembuluh darah yang diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti selalu makan makanan berlemak tinggi.

Bahkan jika hal ini dibiarkan saja dapat berakibat fatal, yaitu dapat menyebabkan kematian. Nah maka dari itu, cobalah untuk mengatasinya dengan cara meminum air zam-zam dan selalu berolahraga. Selain itu, mulailah juga dengan pola hidup sehat dan mengganti makanan berlemak dengan buah-buahan atau sayur-sayuran.

7. Manfaat air zam-zam untuk janin

Manfaat air zam-zam yang ketujuh adalah untuk membantu di dalam memberikan nutrisi bagi janin. Seperti yang diketahui bahwa janin yang ada di dalam tubuh ibu hamil sangat memerlukan sekali kandungan nutrisi yang cukup bagi tumbuh kembangnya. Tidak hanya itu saja, bahkan janin pada ibu hamil juga sangat memerlukan kandungan vitamin, asam folat, karbohidrat, dan protein yang diperoleh langsung oleh asupan makanan dari si ibunya.

Nah maka dari itu, cobalah untuk meminum air zam-zam. Hal ini dikarenakan air zam-zam ternyata sangat bermanfaat sekali bagi janin di dalam kandungan, dimana berbagai macam kandungan yang ada pada air zam-zam dapat memberikan nutrisi cukup bagi janin, sehingga janin dalam kandungan dapat tumbuh kembang secara optimal.

8. Manfaat air zam-zam untuk membersihkan hati

Manfaat air zam-zam yang kedelapan adalah untuk membantu di dalam membersihkan hati. Seperti yang diketahui jika air zam-zam ini merupakan air suci yang mempunyai berbagai macam manfaat bagi tubuh, dimana air zam-zam ini mampu membersihkan hati, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit hati, seperti halnya iri dan dengki.

9. Manfaat air zam-zam untuk tulang

Manfaat air zam-zam yang kesembilan adalah untuk membantu di dalam menjaga kesehatan tulang. Seperti yang diketahui jika air zam-zam ini mempunyai berbagai macam manfaat bagi tubuh, dimana kandungan kalsium yang ada pada air zam-zam mampu mencegah terjadinya berbagai macam penyakit tulang, seperti pengereposan tulang, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, bahkan kandungan kalsium pada air zam-zam juga mampu mencukupi akan kebutuhan kalsium pada tubuh.

10. Manfaat air zam-zam untuk gigi

Manfaat air zam-zam yang kesepuluh adalah untuk membantu di dalam menjaga kesehatan gigi. Seperti yang diketahui jika air zam-zam ini mempunyai kandungan kalsium yang sangat baik bagi gigi, dimana air zam-zam ini mampu mencegah terjadinya berbagai macam penyakit gigi, seperti gigi pengereposan pada gigi, dan lain sebagainya.

11. Manfaat air zam-zam untuk menguatkan rahim saat hamil

Manfaat air zam-zam yang kesebelas adalah untuk membantu di dalam menguatkan rahim saat hamil. Seperti yang diketahui bahwa rahim merupakan tempat dimana tumbuh kembangnya janin di dalam perut ibu. Jadi jika rahim pada ibu kuat, tentunya sangat baik di dalam perkembangan janin. Tidak hanya itu saja, bahkan jika rahim kuat, sang ibu juga dapat beraktifitas layaknya saat belum hamil.

Nah jika hal ini berbanding terbalik, maka rahim yang lemah justru akan sangat membahayakan, baik itu untuk si janin maupun sang ibu, dimana rahim yang lemah justru akan mudah mengalami keguguran. Maka dari itu, penggunaan air zam-zam ini sangat bermanfaat sekali bagi rahim, dimana kandungan yang ada di dalamnya mampu membuat rahim menjadi kuat.

Tata cara minum air zam-zam yang benar

Untuk cara minum air zam-zam sendiri umumnya sudah sangat jelas diatur, dimana mulailah memegang gelas dengan tangan kanan. Kemudian minumlah air zam-zam yang berada di gelas tersebut sambil menghadap ke arah kiblat. Namun sebelum meminumnya, ada baiknya untuk membaca bismillah terlebih dahulu, lalu bernafas 3 kali sambil meminum air zam-zam tersebut. Setelah selesai, lalu bacalah khamdala dan kemudian berdoa sesuai niat.

Nah itulah 11 manfaat air zam-zam untuk kesehatan dan kecantikan.
Suka artikel berjudul 11 Manfaat Air Zam-Zam Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Yuk bagikan ke: