advertisement

14 Karakter, Sifat, dan Kebiasaan Orang Maluku Dalam Kehidupan Sehari Hari


advertisement
advertisement
advertisement
advertisement
14 Karakter, Sifat, dan Kebiasaan Orang Maluku Dalam Kehidupan Sehari Hari
14 Karakter, Sifat, dan Kebiasaan Orang Maluku Dalam Kehidupan Sehari Hari

XASXUS.com - Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang terdiri dari berbagai macam suku. Dimana masing-masing suku di Indonesia mempunyai tradisi dan kebiasannya sendiri dan berbeda dengan suku lainnya. Berbicara mengenai kebiasaan dari suku di Indonesia, tahukah kamu pada saja kebiasaan orang Maluku di dalam kehidupannya sehari-hari.

Nah berikut ini adalah 14 karakter, sifat, dan kebiasaan orang Maluku di dalam kehidupan sehari-hari.
Daftar Isi

1. Orang Maluku murah senyum

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang pertama adalah murah senyum. Ini merupakan karakter orang Maluku yang sangat khas sekali dan sudah menjadi kebiasaan di dalam kehidupan sehari-harinya. Seperti yang diketahui dibalik wajahnya yang sangar, ternyata orang Maluku merupakan orang yang murah senyum dam dilakukannya dengan sangat tulus.

2. Orang Maluku sebagian besar mempunyai tubuh yang atletis

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang kedua adalah mempunyai tubuh yang atletis. Seperti yang diketahui jika orang Maluku umumnya mempunyai ciri fisik yaitu seperti rambut gimbal, kerangka tulang besar, kulit yang gelap, dan mempunyai tubuh yang atletis.

Tubuh atletis dari orang Maluku ini kemungkianan besar dikarenakan sebagaian besar masyarakatnya yang sering beraktivitas fisik berlayar dan juga berenang, terutama bagi kaum pria di Maluku. Seperti yang diketahui bahwa Provinsi Maluku sendiri merupakan provinsi yang luas lautannya cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan daratan.

3. Ketika berbicara suara orang Maluku cenderung nyaring sekali

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang ketiga adalah ketika berbicara suaranya cenderung nyaring sekali dan seperti orang yang sedang marah. Tidak hanya itu saja, bahkan terkadang saat mengobrol atau berbicara, orang Maluku juga terlihat seperti sedang berteriak-teriak. Meskipun demikian, hal ini ternyata wajar, sebab mereka memang cenderung mempunyai suara yang lantang layaknya seperti orang marah, walaupun sebenarnya mereka tidak marah.

4. Orang Maluku pemberani dan tidak kenal takut

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang keempat adalah pemberani dan tidak kenal takut. Karakter dan kebiasaan ini umumnya sudah tidak asing lagi, seperti yang diketahui jika orang Maluku memang terkenal akan keberaniannya. Bahkan jika mereka merasa benar, maka nyawa sebagai taruhannya.

5. Orang Maluku mudah sayang dengan orang lain

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang kelima adalah mudah sayang dengan orang lain. Jadi meskipun orang Maluku terlihat garang dan juga sangar, akan tetapi mereka merupakan orang yang mempunyai idealisme tinggi, terutama di dalam hal kasih sayang dan kekeluargaan. Jadi walaupun orang yang dianggap dekatnya berada di daerah yang jauh, mereka akan cenderung mudah sayang, seperti halnya hubungan percintaan, persaudaraan, atau bahkan pertemanan.

6. Orang Maluku mudah menahan marah

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang keenam adalah mudah menahan marah. Meskipun orang Maluku terkenal pemberani dan tidak kenal takut, akan tetapi mereka biasanya akan memberikan sebuah ultimatum terlebih dahulu sebanyak 2 kali orang yang dianggapnya salah sebelum kemudian mereka melampiaskan amarahnya.

Hal ini ternyata tidak hanya berlaku bagi orang dewasa saja, dimana hal ini juga berlaku bagi semua kalangan, baik itu kalangan anak muda, dewasa, dan bahkan orang tua sekalipun. Meskipun demikian, jika orang yang dianggapnya salah kemudian meminta maaf, orang Maluku pun akan cenderung mudah memaafkannya.

7. Orang Maluku mempunyai solidaritas yang sangat tinggi

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang ketujuh adalah mempunyai solidaritas yang sangat tinggi. Karakter dan kebiasaan orang Maluku yang satu ini umumnya sudah tidak asing lagi. Seperti yang diketahui jika orang Maluku ternyata akan dengan sangat mudah membantu ketika teman, sahabat, ataupun sodara sesamanya yang asli orang Maluku sedang mengalami kesusahan.

8. Orang Maluku suka melucu atau humoris

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang kedelapan adalah suka melucu atau humoris. Hal ini dikarenakan orang Maluku pada dasarnya memang sangat suka membuat orang lain tertawa dan terhibur, sehingga wajar saja jika orang Maluku terkenal sebagai pribadi yang humoris. Bahkan dalam kehidupan sehari-harinya, mereka tidak akan melewatkan satupun tanpa tertawa.

9. Orang Maluku pandai bernyanyi

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang kesembilan adalah pandai bernyanyi. Mungkin ini sudah tidak asing lagi ditelinga, seperti yang diketahui jika penyanyi di Indonesia sebagian besarnya berasal dari Maluku. Bahkan karena sebagian besar orang Maluku pandai bernyanyi, membuat ibukota dari Provinsi Maluku, yaitu Ambon mempunyai julukan Ambon City of Music atau yang artinya adalah Ambon Kota Musik.

10. Orang Maluku suka memasak

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang kesepuluh adalah suka memasak. Mungkin karakter dan kebiasaan orang Maluku yang satu ini jarang diketahui, namun tahukah kamu ternyata baik itu anak-anak, remasa, dewasa, ataupun orang tua di Maluku sangat suka memasak dan pintar memasak. Bahkan kebiasaan suka memasak orang Maluku bukanlah berasalkan dari tradisi, melainkan memang keahlian istimewa mereka dan merupakan keterampilan yang wajib dimiliki oleh orang Maluku.

11. Orang Maluku menyukai teh panas

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang kesebelas adalah menyukai teh panas. Minum teh panas ini merupakan kebiasaan orang Maluku yang tidak dapat dipisahkan. Mengapa teh panas? menurut mereka ternyata rasa dari teh panah jauh lebih nikmat ketimbang teh yang sudah tidak panas.

12. Orang Maluku menyukai sagu gula

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang kedua belas adalah menyukai sagu gula. Hal ini merupakan kebiasaan orang Maluku yang sudah tidak asing lagi, seperti yang diketahui bahwa sagu gula ini merupakan cemilan khas Maluku yang sangat digemari oleh orang Maluku dikarenakan terbuat dari bahan dasar sagu.

13. Orang Maluku menyukai gorengan

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang ketiga belas adalah menyukai gorengan. Meskipun demikian ternyata tidak semua gorengan orang Maluku suka, hanya beberapa gorengan saja yang disukainya seperti pisang goreng, sukun goreng, kasbi goreng, dan lain sebagainya.

14. Orang Maluku menyukai sambal kacang

Sifat, karakter dan kebiasaan orang Maluku yang keempat belas adalah menyukai sambal kacang. Seperti yang diketahui jika sambal kacang ini umumnya kerap dijadikan sebagai pelengkap di dalam memakan gorengan, seperti pisang goreng, sukun goreng, kasbi goreng, dan lain sebagainya.
Suka artikel berjudul 14 Karakter, Sifat, dan Kebiasaan Orang Maluku Dalam Kehidupan Sehari Hari, Yuk bagikan ke: