advertisement

20 Gunung Tertinggi dan Terbesar di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya


advertisement
advertisement
advertisement
advertisement
20 Gunung Tertinggi dan Terbesar di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
20 Gunung Tertinggi dan Terbesar di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya

XASXUS.com - Gunung merupakan sebuah bentuk tanah yang menonjol diatas wilayah sekitarnya dan merupakan bagian dari permukaan bumi yang menjulang lebih tinggi jika dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Berbicara mengenai gunung, tahukah kamu apa saja gunung tertinggi dan terbesar di dunia. Nah berikut ini adalah 20 gunung tertinggi dan terbesar di dunia beserta, negara, benua, dan letaknya.
Daftar Isi

20. Gunung Nanda Devi, Negara India, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-20 adalah Gunung Nanda Devi. Gunung Nanda Devi ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara India.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 7.824 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-20 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

19. Gunung Nuptse, Negara Nepal, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-19 adalah Gunung Nuptse. Gunung Nuptse ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Nepal.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 7.841 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-19 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

18. Gunung Himalchuli, Negara Nepal, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-18 adalah Gunung Himalchuli. Gunung Himalchuli ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Nepal.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 7.864 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-18 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

17. Gunung Distaghil Sar, Negara Pakistan, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-17 adalah Gunung Distaghil Sar. Gunung Distaghil Sar ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Pakistan.

Gunung yang berada di pegunungan Karakoram ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 7.882 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-17 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

16. Gunung Gyachung Kang, Negara Nepal, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-16 adalah Gunung Gyachung Kang. Gunung Gyachung Kang ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Nepal.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 7.897 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-16 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

15. Gunung Annapurna II, Negara Nepal, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-15 adalah Gunung Annapurna II. Gunung Annapurna II ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Nepal.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 7.937 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-15 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

14. Gunung Shishapangma, Negara Cina, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-14 adalah Gunung Shishapangma. Gunung Shishapangma ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Cina.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.013 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-14 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

13. Gunung Gasherbrum II, Negara Pakistan dan China, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-13 adalah Gunung Gasherbrum II. Gunung Gasherbrum II ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara Pakistan dan China.

Gunung yang berada di pegunungan Karakoram ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.035 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-13 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

12. Gunung Puncak Broad, Negara Pakistan dan China, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-12 adalah Gunung Puncak Broad. Gunung Puncak Broad ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara Pakistan dan China.

Gunung yang berada di pegunungan Karakoram ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.047 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-12 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

11. Gunung Gasherbrum, Negara Pakistan dan China, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-11 adalah Gunung Gasherbrum. Gunung Gasherbrum ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara Pakistan dan China.

Gunung yang berada di pegunungan Karakoram ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.068 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-11 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

10. Gunung Annapurna, Negara Nepal, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-10 adalah Gunung Annapurna. Gunung Annapurna ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Nepal.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.091 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-10 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

9. Gunung Nanga Parbat, Negara Pakistan, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-9 adalah Gunung Nanga Parbat. Gunung Nanga Parbat ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Pakistan.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.126 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-9 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

8. Gunung Manaslu, Negara Nepal, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-8 adalah Gunung Manaslu. Gunung Manaslu ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Nepal.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.156 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-8 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

7. Gunung Dhaulagiri, Negara Nepal, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-7 adalah Gunung Dhaulagiri. Gunung Dhaulagiri ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di Negara Nepal.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.167 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-7 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

6. Gunung Cho Oyu, Negara Nepal dan China, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-6 adalah Gunung Cho Oyu. Gunung Cho Oyu ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara Nepal dan China.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.188 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-6 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

5. Gunung Makalu, Negara Nepal dan China, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-5 adalah Gunung Makalu. Gunung Makalu ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara Nepal dan China.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.463 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-5 sebagai gunung tertinggi di dunia dan di Benua Asia.

4. Gunung Lhotse, Negara Nepal dan China, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-4 adalah Gunung Lhotse. Gunung Lhotse ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara Nepal dan China (Tibet).

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.516 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-4 sebagai gunung tertinggi di dunia dan Benua Asia.

3. Gunung Kangchenjunga, Negara India dan Nepal, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-3 adalah Gunung Kangchenjunga. Gunung Kangchenjunga ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara India dan Nepal.

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8,586 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-3 sebagai gunung tertinggi di dunia dan ke-2 sebagai gunung tertinggi di Nepal.

2. Gunung Godwin Austen (K2), Negara Pakistan dan China, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-2 adalah Gunung Godwin Austen. Gunung Godwin Austen atau yang mempunyai nama lain K2 ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara Pakistan dan Republik Rakyat Tiongkok (Xinjiang).

Gunung yang berada di pegunungan Karakoram ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.611 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-2 sebagai gunung tertinggi di Dunia dan di Benua Asia.

1. Gunung Everest, Negara Nepal dan China, Benua Asia

Gunung tertinggi di dunia yang ke-1 adalah Gunung Everest. Gunung Everest atau yang dikenal dengan Mount Everest ini merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dan letaknya yang terdapat di Benua Asia, tepatnya berada di perbatasan antara Negara Nepal dan Tiongkok (Tibet).

Gunung yang berada di pegunungan Himalaya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggian gunungnya yang mencapai 8.848 meter dari permukaan laut, sehingga membuatnya berada di daftar ke-1 sebagai gunung tertinggi di Benua Asia dan ke-1 sebagai gunung tertinggi di dunia.

Nah itulah 20 gunung tertinggi dan terbesar di dunia beserta, negara, benua, dan letaknya.
Suka artikel berjudul 20 Gunung Tertinggi dan Terbesar di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya, Yuk bagikan ke: