Bunga

15 Fakta Anak Kedua Dalam Percintaan, Keluarga, dan Lingkungan Sekitarnya


A+
A
A-
15 Fakta Anak Kedua Dalam Percintaan, Keluarga, dan Lingkungan Sekitarnya
15 Fakta Anak Kedua Dalam Percintaan, Keluarga, dan Lingkungan Sekitarnya

XASXUS.com - Urutan kelahiran dari seorang anak pada umumnya juga akan menentukan sikap, karakter, dan kepribadiannya. Bahkan banyak dari para psikologi yang dalam menilai seseorang lebih di dasarkan oleh urutan kelahirannya.

Hal ini wajar saja, karena menurut beberapa penelitian, fakta membuktikan bahwa sifat dan karakter dari anak pertama dan kedua mempunyai kepribadian yang jauh berbanding terbalik, dimana masing-masingnya mempunyai cirinya tersendiri.

Nah bagi kamu yang belum mengetahui apa saja fakta anak kedua, berikut ini adalah 15 fakta anak kedua dalam percintaan, keluarga, dan lingkungan sekitarnya
Daftar Isi

1. Fakta anak kedua - Mempunyai kepribadian sangat berbeda dari adik maupun kakaknya

Fakta anak kedua yang ke-1 adalah mempunyai kepribadian sangat berbeda dari adik maupun kakaknya. Hal ini dikarenakan anak kedua cenderung mempunyai refleksi paling berbeda, baik itu dengan adiknya maupun kakaknyanya, seperti halnya dalam bersikap, penampilan, dan karakternya. Jadi jika saudara kandungnya mempunyai kepribadian yang baik, maka hal ini justru kebalikannya bagi anak kedua.

Namun hal ini juga berbanding terbalik, dimana jika saudara kandungnya mempunyai kepribadian yang tidak baik, maka anak kedua cenderung mempunyai kepribadian yang baik. Bahkan dalam kehidupannya sendiri, anak kedua cenderung mencari sesuatu yang sangat berbeda dari saudara kandungnya, baik itu sikap, penampilan, dan karakternya. Inilah fakta anak kedua dalam keluarga yang lebih terlihat dan menonjol.

2. Fakta anak kedua - Mempunyai kepribadian yang ramah

Fakta anak kedua yang ke-2 adalah mempunyai kepribadian yang ramah. Umumnya anak kedua lebih bisa menempatkan dirinya menjadi pribadi yang sangat menyenangkan dan juga diperlukan oleh siapapun. Bahkan anak kedua cenderung lebih berusaha di dalam menyenangkan semua orang. Inilah fakta anak kedua dalam lingkungannya yang lebih terlihat ramah dan banyak disukai di dalam pergaulannya.

3. Fakta anak kedua - Dalam percintaan mempunyai kepribadian yang kurang baik

Fakta anak kedua yang ke-3 adalah mempunyai kepribadian yang kurang baik dalam hal percintaan. Seperti yang diketahui jika anak kedua umumnya cenderung lebih sering mendapatkan perhatian yang tanggung, dimana anak kedua sering mengalami masalah di dalam hal perhatian yang berbeda dengan anak pertama.

Hal inilah yang justru membuat mereka cenderung sulit untuk berkompromi dan komitmen di dalam hal percintaan, karena mereka umumnya anak kedua tidak suka diatur dan kerap kali menjadi "trouble maker" dalam percintaan.

4. Fakta anak kedua - Merasa sering terasingkan

Fakta anak kedua yang ke-4 adalah merasa sering terasingkan. Seperti yang diketahui jika posisi anak kedua berada ditengah-tengan saudara kandungnya, sehingga mereka cenderung lebih akrab dengan adik yang berada dibawahnya atau dengan kakak pertamanya.

Meskipun demikian, anak kedua juga kerap bertengkar dengan adik yang berada dibawahnya atau kakak pertamanya, sehingga anak kedua sering dianggap sebagai biang masalah dan pada akhirnya anak kedua akan mengalami rasa terasingkan. Hal ini dikarenakan anak pertama cederung lebih mengayomi adiknya yang paling bungsu.

Apalagi anak bungsu merupakan anak yang dianggap paling kecil, sehingga harus mendapatkan perhatian khusus, terutama dari orang tua dan anak pertama. Inilah fakta anak kedua dalam keluarga yang cenderung lebih terasingkan.

5. Fakta anak kedua - Biasanya pintar dalam bernegoisasi

Fakta anak kedua yang ke-5 adalah pintar dalam bernegoisasi. Tahukan kamu, tanpa disadari ternyata anak kedua merupakan orang yang pintar di dalam bernegosiasi. Sifat negosiasi pada anak kedua ini sudah dia dapatkan dari kakak dan juga adiknya, dimana sifat kakak pertama biasanya cenderung lebih egois.

Jadi hal ini tentunya akan memaksa orang tua selalu mengandalkan anak kedua. Namun untungnya anak kedua cenderung pandai di dalam bernegoisasi dan memenangkan hati orang tuanya. Jadi saat anak kedua meminta sesuatu kepada orang tuanya, tentunya akan selalu bernegosiasi dulu untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

6. Fakta anak kedua - Cenderung ambisius dan sulit diatur

Fakta anak kedua yang ke-6 adalah cenderung ambisius dan sulit diatur. Seperti yang diketahui jika anak kedua cenderung lebih mempunyai sifat yang sulit diatur. Hal ini dikarenakan anak kedua lebih mendapatkan kurang perhatian dari orang tuanya.

Apalagi saat mempunyai saudara kandung yang banyak. Maka dari itu, anak kedua cenderung mengaggap bahwa dirinya selalu mengalah sehingga sering berontak terhadap keputusan yang berbeda dengan kakaknya.

7. Fakta anak kedua - Selalu menjadi pilihan kedua dalam keluarga

Fakta anak kedua yang ke-7 adalah selalu menjadi pilihan kedua dalam keluarga. Seperti yang diketahui jika selalu mejadi pilihan kedua itu memanglah tidak mengenakan. Namun hal ini haruslah diterima lapang dada oleh anak kedua di dalam keluarga.

Meskipun demikian, kedudukan anak kedua juga sangatlah penting jika anak pertama tidak ada atau tidak dapat diandalkan. Hal ini merupakan hal yang wajar saja, karena memang peran dari anak kedua adalah membantu di dalam mengendalikan dan juga menyelesaikan berbagai masalah setelah anak pertama.

8. Fakta anak kedua - Selalu merasa baper atau bawa perasaan

Fakta anak kedua yang ke-8 adalah selalu merasa baper atau bawa perasaan. Hal ini dikarenakan anak kedua kerap merasa tersinggung yang amat tinggi, apalagi saat pendapat mereka jarang di dengarkan, maka anak kedua cenderung akan merasa baper atau bawa perasaan dan cenderung lebih sensitif.

9. Fakta anak kedua - Mempunyai kepribadian sikap yang tegas

Fakta anak kedua yang ke-9 adalah mempunyai kepribadian sikap yang tegas. Walaupun anak kedua mampu bernegosiasi, ternyata anak kedua juga mempunyai karakter kepribadian sikap yang tegas dan keras layaknya anak pertama. Bahkan anak kedua juga kerapa mengajukan saran dan usul untuk adiknya di dalam mengambil keputusan. Nah inilah fakta dominan yang kerap terjadi pada anak kedua.

10. Fakta anak kedua - Kerap menjadi penengah

Fakta anak kedua yang ke-10 adalah kerap menjadi penengah. Walaupun anak kedua sering menimbulkan masalah, namun faktanya anak kedua juga kerap kali menjadi mampu menggantikan peran anak pertama di dalam menghadapi masalah dikeluarga, dimana anak kedua mampu di dalam mengatur permasalahan sehingga menjadi lebih mudah dan cepat diselesaikan.

11. Fakta anak kedua - Mempunyai jiwa kreativitas dan menyukai kebebasan

Fakta anak kedua yang ke-11 adalah mempunyai jiwa kreativitas dan menyukai kebebasan. Terkadang anak kedua juga mempunyai sikap yang sama dengan anak pertama, dimana mereka juga senang menyendiri dan juga kerap bersemangat di dalam melakukan aktivitasnya.

Nah hal inilah yang membuat anak kedua mempunyai imajinasi yang sangat tinggi dan dapat berkembang dengan sangat baik. Tidak hanya itu saja, bahkan anak kedua juga sangat fleksibilitas, sehingga membuat mereka menyukai tantangan dan juga bebas di dalam mengekspresikan diri.

12. Fakta anak kedua - Dapat menjadi partner yang hebat

Fakta anak kedua yang ke-12 adalah dapat menjadi partner yang hebat. Seperti point sebelumnya, dimana anak kedua merupakan anak yang mempunyai kepribadian ramah dan terbiasa bergaul dengan siapapun. Bahkan kebiasaan bergaul mereka yang dilakukan sejak kecil membuatnya dapat dijadikan partner yang hebat.

13. Fakta anak kedua - Mempunyai kemampuan sosial lebih tinggi

Fakta anak kedua yang ke-13 adalah mempunyai kemampuan sosial lebih tinggi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika anak kedua merupakan anak yang mempunyai kepribadian ramah, sehingga anak kedua cenderung mempunyai sosial lebih tinggi. Bahkan sifat sosialnya jauh lebih tinggi ketimbang dengan anak pertama dan terakhir. Hal ini dikarenakan anak kedua merupakan anak yang dapat dibilang tidak terlalu dekat dengan orang tuanya.

14. Fakta anak kedua - Selalu berpikir terbuka dan lebih suka mencoba hal-hal baru

Fakta anak kedua yang ke-14 adalah selalu berpikir terbuka dan lebih suka mencoba hal-hal baru. Hal ini dikarenakan anak kedua mempunyai sifat terbuka dan juga berani di dalam mengambil keputusan, sehingga menjadikan anak kedua ini kerap melakukan hal-hal yang baru. Bahkan menurut beberapa penelitian, anak kedua jauh lebih suka mencoba hal-hal baru ketimbang anak pertama.

15. Fakta anak kedua - Selalu setia dalam percintaan

Fakta anak kedua yang ke-15 adalah selalu setia dalam percintaan. Meskipun anak kedua suka mencoba hal-hal baru, akan tetapi berbeda dalam hal percintaan, dimana anak kedua justru merupakan orang yang setia di dalam percintaannya.

Bahkan menurut beberapa survei, anak kedua merupakan anak yang paling bahagia di dalam hubungan percintaannya ketimbang anak pertama maupun anak terakhir. Walaupun demikian, anak kedua umumnya lebih cocok berpasangan dengan anak pertama maupun anak terakhir. Hal ini dikarenakan jika sama-sama anak kedua, maka akan sering terjadi konflik.

Nah itulah 15 fakta anak kedua dalam percintaan, keluarga, dan lingkungan sekitarnya.
Halaman :