Bunga

26 Fakta Anak Bungsu Dalam Percintaan, Keluarga, dan Lingkungan Sekitarnya


A+
A
A-
26 Fakta Anak Bungsu Dalam Percintaan, Keluarga, dan Lingkungan Sekitarnya
26 Fakta Anak Bungsu Dalam Percintaan, Keluarga, dan Lingkungan Sekitarnya

XASXUS.com - Urutan kelahiran dari seorang anak pada umumnya juga akan menentukan sikap, karakter, dan kepribadiannya. Bahkan banyak dari para psikologi yang dalam menilai seseorang lebih di dasarkan oleh urutan kelahirannya.

Hal ini wajar saja, karena menurut beberapa penelitian, fakta membuktikan bahwa sifat dan karakter dari anak bungsu mempunyai kepribadian yang jauh berbanding terbalik dengan kakak-kakaknya, dimana masing-masingnya mempunyai cirinya tersendiri.

Nah bagi kamu yang belum mengetahui apa saja fakta anak bungsu, berikut ini adalah 26 fakta anak bungsu dalam percintaan, keluarga, dan lingkungan sekitarnya.
Daftar Isi

1. Fakta anak bungsu - Tingkahnya yang selalu menyenangkan orang di sekitarnya

Fakta anak bungsu yang ke-1 adalah mempunyai tingkahnya yang selalu menyenangkan orang di sekitarnya. Seperti yang diketahui jika anak bungsu merupakan anak yang paling kecil di dalam anggota keluarganya, sehingga wajar saja jika anak bungsu cendrung mendapatkan perhatian lebih, baik itu di dalam keluarganya maupun lingkungan disekitarnya.

2. Fakta anak bungsu - Sikapnya yang cenderung manja

Fakta anak bungsu yang ke-2 adalah sikapnya yang cenderung manja. Seperti yang diketahui jika anak bungsu memang tidak pernak lepas dari sifatnya yang manja. Hal ini dikarenakan anak bungsu merupakan anak yang paling kecil di dalam keluarga, sehingga anak bungsu kerap menjadi pusat perhatian yang kemudian membuatnya senang dimanja.

Meskipun demikian, tidak semua anak bungsu mempunyai sikap yang cenderung manja ini. Akan tetapi sifat manja dari anak bungsu ini memanglah sudah menjadi kewajaran, asalkan sifatnya yang manja tidak merugikan orang lain yang ada disekitarnya.

3. Fakta anak bungsu - Senang mencari perhatian

Fakta anak bungsu yang ke-3 adalah senang mencari perhatian. Hal ini dikarenakan sifat manja dari anak bungsu cenderung akan membuatnya senang di dalam mencari pusat perhatian. Apalagi saat usia anak bungsu masih dalam keadaan anak-anak, maka dia akan senang mencari perhatian dengan melakukan berbagai macam hal, mulai itu dari hal yang merugikan maupun yang tidak merugikan.

Meskipun demikian, seiring dengan perkembangannya dan juga mulai bertambahnya usia, maka sifat manja dari anak bungsu akan cederung berkurang. Hal ini sangat wajar, sebab anak bungu yang sudah mulai bertambah usia akan cenderung bersikap lebih dewasa. Walaupun begitu, sifatnya yang selalu mencari perhatian tidak akan luntur begitu saja.

4. Fakta anak bungsu - Selalu berjiwa muda

Fakta anak bungsu yang ke-4 adalah selalu berjiwa muda. Hal ini wajar saja, seperti yang diketahui jika anak bungsu merupakan anak yang paling kecil di dalam anggota keluarganya. Nah kondisi inilah yang kemudian membuat pola pikir dari anak bungsu cenderung berpikir selalu menjadi yang paling kecil dan juga tidak adanya tekanan berlebihan yang diberikan kepadanya, sehingga hal ini akan membuatnya merasa selalu berjiwa muda walaupun sudah mencapai dewasa pada suatu saat nantinya.

5. Fakta anak bungsu - Sikapnya terkadang kekanak-kanakan

Fakta anak bungsu yang ke-5 adalah sikapnya terkadang kekanak-kanakan. Seperti yang diketahui jika anak bungsu merupakan anak yang paling kecil di dalam anggota keluarganya dan sudah terbiasa menjadi pusat perhatian, sehingga wajar saja jika sikap dari anak bungsu cenderung terlihat kekanak-kanakan dan juga kurang bisa mandiri saat usianya telah dewasa.

6. Fakta anak bungsu - Suka mencari keteladanan dari orang lain

Fakta anak bungsu yang ke-6 adalah suka mencari keteladanan dari orang lain. Baik itu anak bungsu laki-laki maupun perempuan umumnya mereka akan cenderung suka mencari keteladanan dari orang lain, baik itu dari kakak maupun orang tuanya, sehingga mereka akan sering sekali mencontoh prilaku maupun sifat dari seseorang yang dijadikan teladannya.

7. Fakta anak bungsu - Mempunyai kepribadian yang selalu optimis

Fakta anak bungsu yang ke-7 adalah mempunyai kepribadian yang selalu optimis. Meskipun anak bungsu tumbuh kembangnya selalu dalam kondisi sering dimanja, akan tetapi anak bungsu cenderung mempunyai kelebihan yang berbeda dari saudara kandungnya, yakni mereka mempunyai kepribadian yang selalu optimis dan positif dalam dirinya.

8. Fakta anak bungsu - Mempunyai sifat yang tegar

Fakta anak bungsu yang ke-8 adalah mempunyai sifat yang tegar. Walaupun anak bungsu identik dengan manja, akan tetapi anak bungsu juga merupakan orang yang selalu beraharap bila orang yang ada disekitarnya juga merasa bahagia. Bahkan kebanyakan dari anak bungsu merupakan seseorang yang mempunyai sifat tegar.

Jadi saat mereka sedang menghadapi masalah yang cukup berat, biasanya mereka akan cenderung santai dan tegar. Tidak hanya itu saja, bahkan anak bungsu juga mampu meredam emosinya saat ada yang membuatnya marah. Jadi jika dibandingkan saudara kandungnya, anak bungsu cenderung lebih lebih bersabar dan juga tenang di dalam menghadapi apapun.

9. Fakta anak bungsu - Mudah dalam bergaul

Fakta anak bungsu yang ke-9 adalah mudah dalam bergaul. Karena kemampuannya yang dari kecil sering mecari perhatian, maka tidak heran jika anak bungsu mudah dalam bergaul. Walaupun sebagaian dari anak bungsu sulit di dalam bergaul, akan tetapi kebanyakan dari mereka mempunyai banyak teman di dalam lingkungannya.

10. Fakta anak bungsu - Paling dekat dengan orang tua

Fakta anak bungsu yang ke-10 adalah paling dekat dengan orang tua. Seperti yang diketahui jika anak bungsu merupakan anak yang paling kecil di dalam anggota keluarganya, sehingga dari kecil anak bungsu cenderung lebih dekat dengan orang tua ketimbang saudara kandung lainnya.

Hal ini dikarenakan anak bungsu merupakan anak paling terakhir di dalam anggota keluarganya, maka anak bungsu pula-lah yang kemudian menjadi seseorang yang terakhir kali meninggalkan rumah saat saudara-saudara kandungnya telah menikah. Bahkan anak bungsu pula-lah yang kemudian melihat dan juga menemani orang tua di dalam pertumbuhan usianya. Sehingga wajar saja jika anak bungsu merupakan anak yang paling dekat dengan orang tuanya.

11. Fakta anak bungsu - Selalu terbuka dengan ide-ide baru

Fakta anak bungsu yang ke-11 adalah sifatnya yang selalu terbuka dengan ide-ide baru. Seperti yang diketahui jika anak bungsu merupakan anak yang paling kecil di dalam anggota keluarganya dan membuatnya mempunya pemikiran yang lebih luas, sehingga wajar saja jika anak bungsu merupakan anak selalu terbuka dan juga tidak mempunyai rasa takut di dalam mencoba hal-hal baru.

Karena sifatnya yang cenderung selalu terbuka dengan ide-ide baru dan tidak mempunyai rasa takut, membuatnya cenderung sangat menyukai pengalaman ataupun petualangan baru dan berbeda dari yang lainnya. Pola pikirnya inilah yang kemudian membuat anak bungsu berbeda dan unik.

12. Fakta anak bungsu - Mempunyai jiwa pemberani

Fakta anak bungsu yang ke-12 adalah mempunyai jiwa pemberani. Seperti yang diketahui, anak bungsu merupakan anak yang cenderung keras kepala dan juga optimis di dalam berbagai macam hal, sehingga membuatnya cenderung sebagai pribadi yang pemberontak dan juga pemberani. Bahkan jiwa pemberani pada anak bungsu didukung oleh keluarganya, hal ini dikarenakan mereka adalah penerus keluarga, sehingga harus mempunyai tanggung jawab.

13. Fakta anak bungsu - Sifatnya cenderung lebih santai

Fakta anak bungsu yang ke-13 adalah sifatnya cenderung lebih santai. Hal ini wajar saja, sebab anak bungsu merupakan anak yang paling kecil di dalam anggota keluarganya, sehingga mereka tidak dibebankah oleh berbagai macam hal yang diberikan kepada orang tuanya dan membuatnya cenderung lebih santai. Bahkan sifatnya yang cenderung santai banyak disukai oleh orang disekitarnya.

14. Fakta anak bungsu - Mempunyai selera pakaian yang modis dan menarik

Fakta anak bungsu yang ke-14 adalah mempunyai selera pakaian yang modis dan menarik. Hal ini sangatlah wajar, sebab selera pakaian modis dan menariknya cenderung mengambil contoh dari kakak-kakaknya, dimana anak bungsu cenderung belajar dan juga memadupadankan ide-ide kreatifnya di dalam fashion.

Bahkan dengan adanya dukungan dan juga saran dari kakak-kakaknya, akan membuat anak bungsu paham mengenai fashion-fashion saat ini. Nah karena ini banyak dari anak bungsu cenderung tampil modis dan menarik serta tidak sembarangan di dalam memilih pakaiannya.

15. Fakta anak bungsu - Selalu membuat orang terkesan padanya

Fakta anak bungsu yang ke-15 adalah selalu membuat orang terkesan padanya. Seperti yang diketahui jika anak bungsu merupakan anak yang paling kecil di dalam anggota keluarganya. Nah hal inilah yang membuat anak bungsu cenderung sebagai prbadi yang ingin selalu ingin membuat orang lain terkesan kepadanya, sebab dalam pertumbuhannya, anak bungsu dari kecil telah menjadi pusat perhatian dan juga curahan kasih sayang dari orang tua serta kakak-kakaknya.

16. Fakta anak bungsu - Bukan tipikal pengumbar masalah asmara

Fakta anak bungsu yang ke-16 adalah bukan tipikal pengumbar masalah asmara. Dalam percintaan, anak bungsu umumnya cenderung cuek dan bukanlah tipikal seseorang yang senang sekali mengumbar masalah asmaranya. Walaupun demikian, anak bungsu merupakan pribadi penyayang.

Hal ini dikarenakan anak bungsu telah terbiasa di dalam mendapatkan perhatian dan juga kasih sayangnya dari orang tua dan juga kakak-kakaknya, sehingga anak bungsu cenderung mempunyai sifat cuek dan juga tidak suka mengumbar masalah percintaanya.

Walaupu begitu, pada dasarnya anak bungsu hanyalah seseorang yang cenderung tidak pandai didalam menunjukkan perasaannya saja, sehingga di dalam percintaanya anak bungsu kerap membuat salah paham dengan pasangannya.

17. Fakta anak bungsu - Mempunyai rasa humor yang tinggi

Fakta anak bungsu yang ke-17 adalah mempunyai rasa humor yang tinggi. Ini merupakan fakta yang sering terjadi di dalam anggota keluarga, dimana anak bungsu umumnya mempunyai kemampuan di dalam menghibur maupun mencairkan suasana disekitarnya.

Bahkan kemampuannya di dalam mencairkan suasana ini tidak hanya dilakukan dirumah saja, melainkan di dalam pergaulanya, sehingga tidak heran lagi jika anak bungsu dalam pertumbuhannya menjadi dewasa menjadi pribadi yang suka melucu dan mempunyai rasa humor yang tinggi.

18. Fakta anak bungsu - Jago menghidupkan kehidupan percintaan

Fakta anak bungsu yang ke-18 adalah jago menghidupkan kehidupan percintaan. Hal ini dikarenakan dalam percintaannya anak bungsu umumnya cenderung sosok yang tidak suka dikekang dan mencintai kebebasan, sehingga mereka mudah dalam berekspresi, salah satunya adalah jago di dalam menghidupkan kehidupan percintaan.

19. Fakta anak bungsu - Suka spontanitas

Fakta anak bungsu yang ke-19 adalah suka spontanitas. Seperti yang diketahui jika anak bungsu merupakan anak yang suka tantangan dan hal baru, termasuk di dalam percintaan. Dimana anak bungsu cenderung suka spontanitas dengan cara selalu memberikan kejutan terhadap pasangannya.

20. Fakta anak bungsu - Mempunyai keterampilan komunikasi yang baik

Fakta anak bungsu yang ke-20 adalah mempunyai keterampilan komunikasi yang baik. Menurut beberapa penelitian meyimpulkan bahwa anak bungsu terbukti mempunyai keterampilan komunikasi yang baik, bahkan kemampuannya ini lebih baik jika dibandingkan dengan saudara kandungnya.

21. Fakta anak bungsu - Mempunyai tingkat kreatif yang tinggi

Fakta anak bungsu yang ke-21 adalah mempunyai tingkat kreatif yang tinggi. Menurut beberapa survey di Amerika Serikat menyimpulkan anak bungsu terbukti mempunyai tingkat kreatifitas yang sangat tinggi. Bahkan beberapa diantara anak bungsu cenderung banyak bekerja di dalam industri kreatif.

22. Fakta anak bungsu - Mempunyai kepribadian mandiri

Fakta anak bungsu yang ke-22 adalah mempunyai kepribadian mandiri. Mungkin ini terdengar aneh, namun beberapa diantaranya memang cenderung lebih mempunyai kepribadian mandiri. Bahkan menurut beberapa orang tua, mereka cenderung tidak ribet di dalam mengasuh mereka. Hal ini dikarenakan anak bungsu cenderung pribadi yang mandiri.

23. Fakta anak bungsu - Tahu cara bersikap

Fakta anak bungsu yang ke-23 adalah tahu cara bersikap. Hal ini dikarenakan anak bungsu cenderung belajar dari kakaknya, dimana anak bungsu akan suka belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan oleh kakaknya dan kemudian dia menjadi tahu apa saja dampaknya yang akan terjadi jika melakukan sesuatu yang negatif.

24. Fakta anak bungsu - Lebih bisa menunjukkan perasaannya

Fakta anak bungsu yang ke-24 adalah lebih bisa menunjukkan perasaannya. Menunjukkan perasaannya disini adalah anak bungsu merupakan pribadi yang selalu berkata jujur dan sesuai dengan apa yang dirasakannya.

25. Fakta anak bungsu - Tidak suka ikut campur urusan orang lain

Fakta anak bungsu yang ke-25 adalah tidak suka ikut campur urusan orang lain. Hal ini wajar saja, sebab anak bungsu dari kecil sudah terbiasa tidak mencampuri urusan kakaknya, sehingga saat anak bungsu menjadi dewasa, mereka tidak suka ikut campur urusan orang lain.

26. Fakta anak bungsu - Memiliki wawasan yang luas

Fakta anak bungsu yang ke-26 adalah memiliki wawasan yang luas. Seperti yang diketahui jika anak bungsu sejak masih kecil mempunyai banyak narasumber yang sering mengajarinya, baik itu orang tua maupun kakak-kakanya. Sehingga wajar saja jika anak bungsu memiliki wawasan yang luas.
Halaman :