advertisement

30 Daftar Urutan Negara Terbesar dan Terluas di Dunia Menurut Luas Wilayah


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
30 Daftar Urutan Negara Terbesar dan Terluas di Dunia Menurut Luas Wilayah
30 Daftar Urutan Negara Terbesar dan Terluas di Dunia Menurut Luas Wilayah

XASXUS.com - Negara merupakan sekumpulan orang yang menempati wilayah tertentu dan diorganisasi oleh pemerintah negara yang sah, yang umumnya memiliki kedaulatan. Berbicara mengenai negara tahukah kamu apa saja negara terbesar dan terluas di dunia?, dan negara terbesar di dunia ke berapakah Indonesia?. Nah berikut ini adalah 30 daftar urutan negara terbesar dan terluas di dunia menurut luas wilayah.
Daftar Isi
  1. Negara Tanzania
  2. Negara Mesir
  3. Negara Mauritania
  4. Negara Bolivia
  5. Negara Ethiopia
  6. Negara Kolombia
  7. Negara Afrika Selatan
  8. Negara Mali
  9. Negara Angola
  10. Negara Niger
  11. Negara Chad
  12. Negara Peru
  13. Negara Mongolia
  14. Negara Iran
  15. Negara Libya
  16. Negara Sudan
  17. Negara Indonesia
  18. Negara Mexico
  19. Negara Arab Saudi
  20. Negara Republik Demokratik Kongo
  21. Negara Aljazair
  22. Negara Kazakhstan
  23. Negara Argentina
  24. Negara India
  25. Negara Australia
  26. Negara Brasil
  27. Negara Amerika Serikat
  28. Negara China
  29. Negara Kanada
  30. Negara Rusia

30. Negara Tanzania

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-30 adalah Negara Tanzania. Negara Tanzania merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Tanzania ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 945,087 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-30 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

29. Negara Mesir

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-29 adalah Negara Mesir. Negara Mesir merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Mesir ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,002,450 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-29 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

28. Negara Mauritania

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-28 adalah Negara Mauritania. Negara Mauritania merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Mauritania ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,030,700 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-28 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

27. Negara Bolivia

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-27 adalah Negara Bolivia. Negara Bolivia merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Amerika Selatan, dimana Negara Bolivia ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,098,581 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-27 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

26. Negara Ethiopia

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-26 adalah Negara Ethiopia. Negara Ethiopia merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Ethiopia ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,104,300 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-26 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

25. Negara Kolombia

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-25 adalah Negara Kolombia. Negara Kolombia merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Amerika Selatan, dimana Negara Kolombia ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,141,748 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-25 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

24. Negara Afrika Selatan

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-24 adalah Negara Afrika Selatan. Negara Afrika Selatan merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Afrika Selatan ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,221,037 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-24 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

23. Negara Mali

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-23 adalah Negara Mali. Negara Mali merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Mali ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,240,192 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-23 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

22. Negara Angola

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-22 adalah Negara Angola. Negara Angola merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Angola ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,246,700 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-22 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

21. Negara Niger

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-21 adalah Negara Niger. Negara Niger merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Niger ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,267,000 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-21 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

20. Negara Chad

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-20 adalah Negara Chad. Negara Chad merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Chad ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,284,000 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-20 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

19. Negara Peru

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-19 adalah Negara Peru. Negara Peru merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Amerika Selatan, dimana Negara Peru ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,285,216 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-19 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

18. Negara Mongolia

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-18 adalah Negara Mongolia. Negara Mongolia merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Asia, dimana Negara Mongolia ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,564,110 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-18 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

17. Negara Iran

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-17 adalah Negara Iran. Negara Iran merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Asia, dimana Negara Iran ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,648,195 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke- 17sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

16. Negara Libya

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-16 adalah Negara Libya. Negara Libya merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Libya ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,759,540 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-16 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

15. Negara Sudan

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-15 adalah Negara Sudan. Negara Sudan merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Sudan ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,861,484 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-15 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

14. Negara Indonesia

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-14 adalah Negara Indonesia. Negara Indonesia merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Asia, dimana Negara Indonesia ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,910,931 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-14 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

13. Negara Meksiko

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-13 adalah Negara Meksiko. Negara Meksiko merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Amerika Utara, dimana Negara Meksiko ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 1,964,375 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-13 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

12. Negara Arab Saudi

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-12 adalah Negara Arab Saudi. Negara Arab Saudi merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Asia, dimana Negara Arab Saudi ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 2,149,690 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-12 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

11. Negara Republik Demokratik Kongo

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-11 adalah Negara Republik Demokratik Kongo. Negara Republik Demokratik Kongo merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Republik Demokratik Kongo ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 2,344,858 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-11 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

10. Negara Aljazair

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-10 adalah Negara Aljazair. Negara Aljazair merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Afrika, dimana Negara Aljazair ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 2.381.741 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-10 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

9. Negara Kazakhstan

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-9 adalah Negara Kazakhstan. Negara Kazakhstan merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Asia, dimana Negara Kazakhstan ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 2.724.900 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-9 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

8. Negara Argentina

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-8 adalah Negara Argentina. Negara Argentina merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Amerika Selatan, dimana Negara Argentina ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 2.780.400 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-8 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

7. Negara India

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-7 adalah Negara India. Negara India merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Asia, dimana Negara India ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 3.287.263 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-7 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

6. Negara Australia

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-6 adalah Negara Australia. Negara Australia merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Australia, dimana Negara Australia ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 7.692.000 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-6 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

5. Negara Brasil

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-5 adalah Negara Brasil. Negara Brasil merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Amerika Selatan, dimana Negara Brasil ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 8.515.767 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-5 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

4. Negara Amerika Serikat

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-4 adalah Negara Amerika Serikat. Negara Amerika Serikat merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Amerika Utara, dimana Negara Amerika Serikat ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 9.525.067 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-4 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

3. Negara China

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-3 adalah Negara China. Negara China merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Asia, dimana Negara China ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 9.596.961 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-3 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

2. Negara Kanada

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-2 adalah Negara Kanada. Negara Kanada merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Amerika Utara, dimana Negara Kanada ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 9.984.670 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-2 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.

1. Negara Rusia

Negara terbesar dan terluas di dunia yang ke-1 adalah Negara Rusia. Negara Rusia merupakan salah satu negara terbesar dan terluas di dunia yang terletak di benua Eropa, dimana Negara Rusia ini mempunyai luas wilayah yang mencapai 17.098.246 kilometer persegi, sehingga membuatnya berada di daftar ke-1 sebagai negara terbesar dan terluas di dunia.
Suka artikel berjudul 30 Daftar Urutan Negara Terbesar dan Terluas di Dunia Menurut Luas Wilayah, Yuk bagikan ke: