advertisement

20 Daftar Urutan Gedung Tertinggi di Dunia Saat Ini Dari Berbagai Negara


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
20 Daftar Urutan Gedung Tertinggi di Dunia Saat Ini Dari Berbagai Negara
20 Daftar Urutan Gedung Tertinggi di Dunia Saat Ini Dari Berbagai Negara

XASXUS.com - Dalam dunia yang modern saat ini banyak sekali negara-negara di dunia yang berlomba-lomba untuk membangun gedung-gedung tertinggi di dunia dan juga berharap dapat memecahkan rekor sebagai pemilik gedung tertinggi di dunia. Namun tahukah kamu apa saja gedung tertinggi di dunia? Nah berikut ini adalah 20 gedung tertinggi di dunia.
Daftar Isi

20. Trump International Hotel & Tower, Chicago, Negara Amerika Serikat

Gedung tertinggi di dunia yang ke-20 adalah Trump International Hotel & Tower. Trump International Hotel & Tower merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Amerika Serikat, tepatnya di Chicago.

Trump International Hotel & Tower ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 423.2 meter atau setara dengan 1,389 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 98 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2009.

19. Marina 101, Dubai, Negara Uni Emirat Arab

Gedung tertinggi di dunia yang ke-19 adalah Marina 101. Marina 101 merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Uni Emirat Arab, tepatnya di Dubai. Marina 101 ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 425 meter atau setara dengan 1,394 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 101 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2017.

18. 432 Park Avenue, New York, Negara Amerika Serikat

Gedung tertinggi di dunia yang ke-18 adalah 432 Park Avenue. 432 Park Avenue merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Amerika Serikat, tepatnya di New York. 432 Park Avenue ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 425.7 meter atau setara dengan 1,397 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 85 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2015.

17. Guangzhou International Finance Center, Guangzhou, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-17 adalah Guangzhou International Finance Center. Guangzhou International Finance Center merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Guangzhou.

Guangzhou International Finance Center ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 438.6 meter atau setara dengan 1,439 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 103 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2010.

16. KK100, Shenzhen, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-16 adalah KK100. KK100 merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Shenzhen. KK100 ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 441.8 meter atau setara dengan 1,449 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 100 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2011.

15. Willis Tower, Chicago, Amerika Serikat

Gedung tertinggi di dunia yang ke-15 adalah Willis Tower. Willis Tower merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Amerika Serikat, tepatnya di Chicago. Willis Tower ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 442.1 meter atau setara dengan 1,451 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 108 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 1974.

14. Zifeng Tower, Nanjing, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-14 adalah Zifeng Tower. Zifeng Tower merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Nanjing. Zifeng Tower ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 450 meter atau setara dengan 1,476 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 66 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2010.

13. Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur, Negara Malaysia

Gedung tertinggi di dunia yang ke-13 adalah Petronas Twin Tower. Petronas Twin Tower merupakan salah satu bangunan kembar tertinggi di dunia yang terletak di Negara Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. Petronas Twin Tower ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 451.9 meter atau setara dengan 1,483 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 88 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 1998.

12. Changsha IFS Tower T1, Changsha, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-12 adalah Changsha IFS Tower T1. Changsha IFS Tower T1 merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Changsha. Changsha IFS Tower T1 ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 452.1 meter atau setara dengan 1,483 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 94 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2018.

11. International Commerce Centre, Hong Kong, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-11 adalah International Commerce Centre. International Commerce Centre merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Hong Kong.

International Commerce Centre ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 484 meter atau setara dengan 1,588 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 108 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2010.

10. Shanghai World Financial Center, Shanghai, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-10 adalah Shanghai World Financial Center. Shanghai World Financial Center merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Shanghai.

Shanghai World Financial Center ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 492 meter atau setara dengan 1,614 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 101 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2008.

9. Taipei 101, Taipei, Negara Taiwan

Gedung tertinggi di dunia yang ke-9 adalah Taipei 101. Taipei 101 merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Taiwan, tepatnya di Taipei. Taipei 101 ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 508 meter atau setara dengan 1,667 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 101 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2004.

8. Guangzhou CTF Finance Centre, Guangzhou, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-8 adalah Guangzhou CTF Finance Centre. Guangzhou CTF Finance Centre merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Guangzhou. Guangzhou CTF Finance Centre ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 530 meter atau setara dengan 1,739 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 111 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2016.

7. One World Trade Center, New York, Amerika Serikat

Gedung tertinggi di dunia yang ke-7 adalah One World Trade Center. One World Trade Center merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Amerika Serikat, tepatnya di New York. One World Trade Center ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 541.3 meter atau setara dengan 1,776 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 94 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2014.

6. Lotte World Tower, Seoul, Negara Korea Selatan

Gedung tertinggi di dunia yang ke-6 adalah Lotte World Tower. Lotte World Tower merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Korea Selatan, tepatnya di Seoul. Lotte World Tower ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 554.5 meter atau setara dengan 1,819 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 123 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2017.

5. Ping An Finance Center, Shenzhen, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-5 adalah Ping An Finance Center. Ping An Finance Center merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Shenzhen. Ping An Finance Center ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 599.1 meter atau setara dengan 1,965 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 115 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2017.

4. Makkah Royal Clock Tower, Mekkah, Arab Saudi

Gedung tertinggi di dunia yang ke-4 adalah Makkah Royal Clock Tower. Makkah Royal Clock Tower merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Arab Saudi, tepatnya di Mekkah. Makkah Royal Clock Tower ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 601 meter atau setara dengan 1,972 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 120 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2012.

3. Shanghai Tower, Shanghai, Negara China

Gedung tertinggi di dunia yang ke-3 adalah Shanghai Tower. Shanghai Tower merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara China, tepatnya di Shanghai. Shanghai Tower ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 632 meter atau setara dengan 2,073 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 128 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2015.

2. Tokyo Skytree, Tokyo, Negara Jepang

Gedung tertinggi di dunia yang ke-2 adalah Tokyo Skytree. Tokyo Skytree merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Jepang, tepatnya di Tokyo. Tokyo SkytreeTokyo Skytree ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 634 meter, dan pertama kali diresmikan pada tahun 2012.

1. Burj Khalifa, Dubai, Negara Uni Emirat Arab

Gedung tertinggi di dunia yang ke-1 adalah Burj Khalifa. Burj Khalifa merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara, tepatnya di Dubai. Burj Khalifa ini umumnya mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 828 meter atau setara dengan 2,717 kaki. Selain itu, gedung tertinggi di dunia ini juga dilengkapi dengan 163 lantai dan pertama kali diresmikan pada tahun 2010.
Suka artikel berjudul 20 Daftar Urutan Gedung Tertinggi di Dunia Saat Ini Dari Berbagai Negara, Yuk bagikan ke: