advertisement

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini

XASXUS.com - Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Berbicara mengenai jembatan, tahukah kamu apa saja jembatan terpanjang di dunia? Nah berikut ini adalah 15 daftar nama jembatan terpanjang di dunia saat ini.
Daftar Isi

15. Jembatan Donghai

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Donghai

Jembatan terpanjang di dunia ke15- adalah Jembatan Donghai. Jembatan Donghai atau Donghai Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China. Jembatan yang digunakan sebagai jalan tol ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 32,500 meter atau setara dengan 106.600 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-15 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2005.

14. Jembatan Lima Metro

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Lima Metro

Jembatan terpanjang di dunia ke-14 adalah Jembatan Lima Metro. Jembatan Lima Metro merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Amerika Selatan, tepatnya di Negara Peru. Jembatan yang digunakan sebagai jalur kereta ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 33.000 meter atau setara dengan 108.000 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-14 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2014.

13. Jembatan Runyang

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Runyang

Jembatan terpanjang di dunia ke-13 adalah Jembatan Runyang. Jembatan Runyang atau Runyang Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China.

Jembatan yang digunakan sebagai jalan raya ini umumnya menghubungkan antara Zhenjiang dan Yangzhou, dimana jembatan ini mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 35.660 meter atau setara dengan 116.990 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-13 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2005.

12. Jembatan Teluk Hangzhou

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Teluk Hangzhou

Jembatan terpanjang di dunia ke-12 adalah Jembatan Teluk Hangzhou. Jembatan Teluk Hangzhou atau Hangzhou Bay Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China.

Jembatan yang digunakan sebagai jalan raya ini umumnya menghubungkan antara Ningbo dan Shanghai, dimana jembatan ini mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 35.673 meter atau setara dengan 117.037 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-12 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2007.

11. Jembatan Yangcun

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Yangcun

Jembatan terpanjang di dunia ke-11 adalah Jembatan Yangcun. Jembatan Yangcun atau Yangcun Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China. Jembatan yang digunakan sebagai rel berkecepatan tinggi ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 35.812 meter atau setara dengan 117,493 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke- sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2007.

10. Jembatan Manchac Swamp

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Manchac Swamp

Jembatan terpanjang di dunia ke-10 adalah Jembatan Manchac Swamp. Jembatan Manchac Swamp atau Manchac Swamp Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Amerika Utara, tepatnya di Negara Amerika Serikat.

Jembatan yang digunakan sebagai jalan raya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 36,710 meter atau setara dengan 120,440 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-10 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 1979.

9. Jembatan Jalur 1

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Jalur 1

Jembatan terpanjang di dunia ke-9 adalah Jembatan Jalur 1. Jembatan Jalur 1 atau Line 1 (Wuhan Metro) merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China. Jembatan yang digunakan sebagai jalur kereta api ringan ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 37,788 meter atau setara dengan 123,976 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-9 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2009.

8. Jembatan Causeway

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Causeway

Jembatan terpanjang di dunia ke-8 adalah Jembatan Causeway. Jembatan Causeway atau Lake Pontchartrain Causeway merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Amerika Utara, tepatnya di Negara Amerika Serikat.

Jembatan yang digunakan sebagai jalan raya ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 38,442 meter atau setara dengan 126,122 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-8 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 1956 dan 1969.

7. Jembatan Beijing

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Beijing

Jembatan terpanjang di dunia ke-7 adalah Jembatan Beijing. Jembatan Beijing atau Beijing Grand Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China. Jembatan yang digunakan sebagai jalur kereta cepat ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 48,153 meter atau setara dengan 157.982 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-7 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2010.

6. Jembatan Bang Na Expressway

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Bang Na Expressway

Jembatan terpanjang di dunia ke-6 adalah Jembatan Bang Na Expressway. Jembatan Bang Na Expressway merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara Thailand. Jembatan yang digunakan sebagai jalan tol ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 54.000 meter atau setara dengan 177.000 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-6 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2000.

5. Jembatan Weinan Weihe

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Weinan Weihe

Jembatan terpanjang di dunia ke-5 adalah Jembatan Weinan Weihe. Jembatan Weinan Weihe atau Weinan Weihe Grand Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China. Jembatan yang digunakan sebagai jalur kereta cepat ini umumnya menghubungkan antara Zhengzhou dan Xi'an.

Selain itu, jembatan Weinan Weihe ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 79,732 meter atau setara dengan 261.588 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-5 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2008.

4. Jembatan Cangde

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Cangde

Jembatan terpanjang di dunia ke-4 adalah Jembatan Cangde. Jembatan Cangde atau Cangde Grand Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China. Jembatan yang digunakan sebagai jalur kereta cepat ini umumnya menghubungkan antara Beijing dan Shanghai.

Selain itu, jembatan Cangde ini umumnya mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 115.900 meter atau setara dengan 380.200 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-4 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2010.

3. Jembatan Tianjin

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Tianjin

Jembatan terpanjang di dunia ke-3 adalah Jembatan Tianjin. Jembatan Tianjin atau Tianjin Grand Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Negara China. Jembatan yang digunakan sebagai jalur kereta api ini umumnya menghubungkan antara Langfang dan Qingxian.

Selain itu, jembatan Tianjin ini juga mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 113.700 meter atau setara dengan 373.000 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-3 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2010.

2. Jembatan Changhua-Kaohsiung Viaduct

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Changhua-Kaohsiung Viaduct

Jembatan terpanjang di dunia ke-2 adalah Jembatan Changhua-Kaohsiung Viaduct. Jembatan Changhua-Kaohsiung Viaduct merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di Kabupaten Changhua, Negara Taiwan.

Jembatan yang digunakan sebagai jalur kereta cepat ini umumnya menghubungkan antara Kabupaten Changhua ke Zuoying di Kaohsiung, dimana jembatan ini mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 157.317 meter atau setara dengan 516.132 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-2 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2004.

1. Jembatan Danyang-Kunshan

15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini
Jembatan Terpanjang di Dunia - Jembatan Danyang-Kunshan

Jembatan terpanjang di dunia ke-1 adalah Jembatan Danyang-Kunshan. Jembatan Danyang-Kunshan atau Danyang-Kunshan Grand Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang terletak Benua Asia, tepatnya di antara Shanghai dan Nanjing di provinsi Jiangsu China Timur, Negara China.

Jembatan yang digunakan sebagai jalur kereta cepat ini umumnya menghubungkan antara Beijing dengan Shanghai, dimana jembatan ini mempunyai karakteristik dengan panjangnya yang mencapai 164.800 meter atau setara dengan 540.700 kaki, sehingga membuatnya masuk daftar ke-1 sebagai jembatan terpanjang di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2010.
Suka artikel berjudul 15 Daftar Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Saat Ini, Yuk bagikan ke: