Bunga

27 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah, Cepat, dan Aman


A+
A
A-
27 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah, Cepat, dan Aman
27 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah, Cepat, dan Aman

XASXUS.com - Bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya? Mungkin inilah yang sering ditanyakan oleh sebagian orang. Seperti yang diketahui jika kutu merupakan parasit kecil yang sangat meresahkan bagi manusia. Hal ini dikarenakan kutu sering sekali hinggap dikepala dan bahkan sering menghisap darah di kepala.

Tidak hanya itu saja, bahkan kutu juga sering berkembang biak dikepala, sehingga tidak jarang telur kutu juga sering ditemukan. Bahkan adanya kutu juga bisa menular, meskipun demikian penularannya hanya terjadi kepada sesama manusia saja.

Nah bagi kamu yang sedang mengalaminya namu tidak tahu bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Berikut ini adalah 27 cara cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami, tradisional, serta menggunakan obat-obatan.
Daftar Isi

1. Cara menghilangkan kutu rambut dengan sisir kutu nitwits 3-in-1

Cara menghilangkan kutu yang ke-1 adalah dengan menggunakan sisir kutu nitwits 3-in-1. Cara menghilangkan kutu rambut dengan sisir kutu nitwits 3-in-1 ini merupakan cara yang sangat direkomendasikan, sebab cara ini sangat efektif sekali di dalam menghilangkan kutu rambut beserta telurnya.

Bahkan cara ini tergolong sangat ampuh jika dibandingkan dengan cara menghilangkan kutu rambut pada umumnya. Hal ini dikarenakan kerapatan gigi pada sisirnya sangat cocok sekali didalam menghilangkan kutu rambut. Jadi cara menghilangkan kutu rambut dengan sisir ini selain efektif juga sangat aman, baik itu digunakan untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara menghilangkan kutu rambut dengan sisir kutu nitwits 3-in-1 ini minimal 3 hari sekali. Cara ini ada baiknya dilakukan secara rutin supaya kutu dan telurnya cepat meghilang.

2. Cara menghilangkan kutu rambut dengan salep pembasmi kutu

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-2 adalah dengan menggunakan salep pembasmi kutu. Seperti yang diketahui, jika salep pembasmi kutu ini secara khusus digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Salep pembasmi kutu ini pada umumnya banyak ditemukan diapotek-apotek terdekat dengan harganya yang tidak terlalu mahal, seperti salep tambonan anti kutu, aolices, dan lain sebagainya.

Untuk penggunaannya sendiri, kamu hanya perlu mengoleskan salep pembasmi kutu tersebut ke rambut secara merata dan juga secara tipis-tipis. Setelah itu diamkanlah olesan dirambut tersebut selama 30 menit dengan cara memakai shower cap.

Selanjutnya bersihkanlah rambut tersebut dengan cara berkeramas menggunakan sampo dan dibilas menggunakan air sampai benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara ini secara rutin yaitu minimal 3 hari secara berturut-turut.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di dalam cara menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan salep pembasmi kutu ini, dimana setiap produk umumnya mempunyai aturan pemakaian sendiri, sehingga dalam menggunakannya haruslah disesuaikan aturan yang tertera di setiap kemasan produk supaya kandungan yang ada pada salep tidak akan merusak kulit kepala.

3. Cara menghilangkan kutu rambut dengan obat kutu rambut

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-3 adalah dengan menggunakan obat kutu rambut. Pada dasarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan penggunaan salep pembasmi kutu. Meskipun demikian, cara ini jauh berbeda dengan menggunakan salep pembasmi kutu, dimana obat kutu rambut ini berupa cair dan tidak berupa krim.

Obat kutu rambut ini pada umumnya banyak ditemukan diapotek-apotek terdekat dengan harganya yang tidak terlalu mahal, seperti reditox dan neutralice advance, dan lain sebagainya. Untuk cara penggunaannya sendiri, cara menghilangkan kutu rambut dengan obat kutu rambut ini dapat dibilang sangat praktis, dimana kamu hanya perlu menuangkan cairan obat tersebut ke kulit kepala dan rambut.

Selanjutnya ratakanlah cairan obat kutu rambut tersebut dengan cara memijat dan juga meremas-remasnya hingga benar-benar merata ke seluruh bagian. Kemudian tutuplah rambut yang telah diberikan cairan obat kutu rambut tersebut dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 12 jam. Setelah bersihkanlah rambut tersebut dengan cara berkeramas menggunakan sampo dan dibilas menggunakan air sampai benar-benar bersih.

Dalam menggunakan obat kutu rambut, ada baiknya untuk memperhatikan aturan penggunaannya, dimana setiap produk umumnya mempunyai aturan pemakaian sendiri, sehingga dalam menggunakannya haruslah disesuaikan aturan yang tertera pada setiap kemasan produk supaya kandungan yang ada pada obat kutu rambut tidak merusak kulit kepala.

4. Cara menghilangkan kutu rambut dengan shampo

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-4 adalah dengan menggunakan shampo. Meskipun demikian tidak semua produk sampo dapat menghilangkan kutu rambut. Hanya produk tertentu sajalah yang dapat menghilangkan kutu rambut, seperti menggunakan shampo merang. Hal ini dikarenakan shampo merang sudah terbukti efektif di dalam menghilangkan kutu rambut.

Sampo merang ini padanya umumnya dibanderol dengan harga yang cukup mahal, sebab khasiat yang terkandung di dalamnya benar-benar sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Jadi selain dapat menghilangkan kutu rambut, penggunaan sampo merang ini juga mampu di dalam menghilangkan ketombe dan juga membuat rambut menjadi lebih halus dan tentunya menjadi lebih sehat.

Cara menghilangkan kutu rambut dengan shampo merang ini biasanya cenderung membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Jadi dalam penggunaanya, ada baiknya dilakukan secara ekstra dan mengkombinasikannya dengan menggunakan sisir khusus menghilangkan kutu.

5. Cara menghilangkan kutu rambut dengan air beras

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-5 adalah dengan menggunakan air beras. Seperti yang diketahui jika air beras juga mempunyai kandungan sangat baik bagi pertumbuhan dan juga kesehatan rambut, terutama di dalam menghilangkan kutu rambut dan telur-telurnya.

Untuk cara penggunaannya sendiri, kamu hanya perlu merendam beras semalaman guna mendapatkan air rendamannya. Nah air rendaman inilah yang nanti digunakan. Namun sebelum menggunakannya, ada baiknya untuk menyaringnya terlebih dahulu supaya airnya terpisah dengan kotoran lainnya.

Untuk pemakaiannya air berasanya, kamu harus membersihkan rambut terlebih dahulu dengan cara berkeramas. Setelah itu bilaslah rambut dengan menggunakan air beras dan diamkan selama 1 jam. Jika sudah didiamkan selama 1 jam, maka bilaslah rambut dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih. Lakukan cara menghilangkan kutu rambut dengan air beras ini secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak zaitun

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-6 adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Seperti yang diketahui jika minyak zaitu mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik bagi tubuh, terutama di dalam kesehatan kulit kepala dan rambut, dimana penggunaan minyak zaitun ini mampu menghilangkan ketombe, menyuburkan pertumbuhan rambut, dan tentunya pembasmi alami kutu.

Untuk cara penggunaanya sendiri, kamu hanya perlu menyiapkan minyak zaitun yang asli. Hal ini dikarenakan kandungan pada minyak zaitun asli lebih terjamin. Selain itu, pilihlah minyak zaitun yang khusus digunakan untuk memasak dan bukanlah minyak zaitun yang dipakai di dalam kecantikan, sebab kandungan yang ada pada minyak zaitun untuk memasak masih utuh dan tidak tercampur dengan berbagai macam bahan kimia.

Setelah minyak zaitun didapatkan, langkah selanjutnya adalah mengusapkan minyak zaitun tersebut hingga ke seluruh rambut dan kulit kepala hingga merata. Kemudian pijatlah kulit kepala tersebut selama 10 menit dan diamkan selama 1 jam dengan cara menggunakan shower cap untuk membungkus kulit kepala.

Jadi jika dirasa telah 1 jam, maka bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan bilaslah menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga menambahkan conditioner supaya rambut terasa lebih halus.

7. Cara menghilangkan kutu rambut dengan jeruk nipis

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-7 adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Seperti yang diketahui jika jeruk nipis mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik bagi tubuh, terutama di dalam mengatasi kutu di rambut, sehingga penggunaan perasan air jeruk nipis ini dapat dijadikan cara menghilangkan kutu rambut secara alami.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan jeruk nipis:

  • Siapkan 3-4 buah jeruk nipis, minyak zaitun, lidah buaya, dan minyak kelapa.
  • Belahlah jeruk nipis tersebut menjadi 2 bagian.
  • Peraslah jeruk nipis tersebut dan campurkanlah dengan minyak zaitun, lidah buaya, dan minyak kelapa.
  • Bersihkan terlebih dahulu rambut dari berbagai macam kotoran dan debu dengan cara mencucinya menggunakan air bersih.
  • Usapkan campuran bahan tersebut ke area kulit kepala dan rambut sampai merata.
  • Pijatkah area kepala Selama 2 jam lamanya dan kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih.
  • Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

8. Cara menghilangkan kutu rambut dengan belimbing wuluh

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-8 adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. Seperti yang diketahui, jika belimbing wuluh ini ternyata mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya adalah bermanfaat di dalam menghilangkan kutu rambut secara alami.

Untuk cara penggunannya sendiri umumnya cukuplah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa belimbing wuluh dan minyak zaitun atau minyak kelapa saja. Selanjutnya belimbing wuluh tersebut dibersihkan dan kemudian dihaluskan dengan menggunakan blender atau parutan.

Hasil parutan tersebut kemudian diusapkan ke bagian rambut hingga kulit kepala sampai rata. Setelah itu pijatlah kepala sebentar dan diamkan selama 1-2 jam lamanya. Jika dirasa sudah 1-2 jam lamanya, kemudian bilaslah rambut dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara menghilangkan kutu rambut dengan belimbing wuluh ini secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirih

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-9 adalah dengan menggunakan daun sirih. Sama halnya belimbing wuluh, dimana daun sirih ini juga mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya adalah bermanfaat di dalam menghilangkan kutu rambut secara alami.

Untuk cara penggunannya sendiri umumnya cukuplah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa daun sirih yang keadaannya bersih dan juga kering. Rebuslah daun sirih tersebut dan ambilah air rebusannya tersebut untuk kemudian disiram ke bagian permukaan kulit kepala dan rambut. Pastikan air rebusan daun sirih tersebut dalam keadaan dingin dan tidak panas. Kemudian diamkanlah selama 1-2 jam dan selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih.

10. Cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-10 adalah dengan menggunakan daun sirsak. Sama halnya daun sirih, dimana daun sirsak ini juga mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya adalah bermanfaat di dalam menghilangkan kutu rambut secara alami.

Untuk cara penggunannya pun juga sama dengan sirih, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa daun sirsak yang keadaannya bersih dan juga kering. Rebuslah daun sirsak tersebut dan ambilah air rebusannya tersebut untuk kemudian dibasahi ke bagian permukaan kulit kepala dan rambut. Pastikan air rebusan daun sirsak tersebut dalam keadaan dingin dan tidak panas. Kemudian diamkanlah selama 1-2 jam dan selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih.

11. Cara menghilangkan kutu rambut dengan garam

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-11 adalah dengan menggunakan garam. Seperti yang diketahui bahwa kulit kepala yang berminyak merupakan sumber utama kutu dalam berkembang biak. Nah untuk mengatasinya kamu bisa memakai garam, hal ini dikarenakan garam mampu menyerap minyak diarea kepala.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan garam:

  • Siapkanlah air dan garam secukupnya.
  • Campur dan aduklah kedua bahan tersebut sampai benar-benar larut.
  • Basahi bagian rambut tersebut dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah dilarutkan.
  • Pijatlah kulit kepala selama sekitar 5 menit.
  • Diamkan selama 2 jam dan kemudian bersihkan dengan menggunakan sampo dan air bersih.
  • Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

12. Cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-12 adalah dengan menggunakan bawang merah. Seperti yang diketahui jika bawang merah ini merupakan salah cara menghilangkan kutu rambut secara alami yang ampuh di dalam mengatasi kutu dirambut.

Meskipun demikian, cara ini dapat dibilang sedikit berbahaya, sebab jika pada kulit kepala terdapat luka, maka kepala akan terasa sangat perih. Sehingga sebelum menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah ini ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu bahwa kepala tidak terdapat luka.

Selain itu, bawang merah ternyata juga mempunyai berbagai macam manfaat untuk rambut, dimana kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan proteinnya mampu mengatasi ketombe, kerontokan, dan bahkan menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah:

  • Siapkan 5-10 siung bawang merah.
  • Kupas dan kemudian bersihkanlah bawang merah tersebut.
  • Blenderlah bawang putih tersebut dengan ditambahkan air sedikit hingga halus.
  • Oleskanlah hasil bawang merah yang sudah dihaluskan tersebut ke rambut sampai rata.
  • Diamkan selama 1 jam dan kemudian hilangkan kutu yang masih menempel dirambut dengan sisir.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

13. Cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang putih

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-13 adalah dengan menggunakan bawang putih. Sama halnya bawang merah, bawang putih ternyata mempunyai berbagai macam manfaat untuk rambut, dimana beberapa kandungannya mampu mengatasi ketombe, kerontokan, dan bahkan menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang putih:

  • Siapkan 5-10 siung bawang putih.
  • Kupas dan kemudian bersihkanlah bawang putih tersebut.
  • Blenderlah bawang putih tersebut dengan ditambahkan air sedikit hingga halus.
  • Oleskanlah hasil bawang putih yang sudah dihaluskan tersebut ke rambut sampai rata.
  • Diamkan selama 1 jam dan kemudian hilangkan kutu yang masih menempel dirambut dengan sisir.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

14. Cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran bawang merah dan bawang putih

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-14 adalah dengan menggunakan campuran bawang merah dan bawang putih. Seperti yang diketahui jika bawang merah dan bawang putih ini sama-sama mempunyai kandungannya mampu mengatasi ketombe, kerontokan, dan bahkan menghilangkan kutu rambut. Jadi dengan mengkombinasikannya justru akan lebih efektif di dalam menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran bawang merah dan bawang putih:

  • Siapkan 5-10 siung bawang merah dan 4 siung bawang putih.
  • Kupas dan kemudian bersihkanlah masing-masing bawang tersebut.
  • Blenderlah bawang putih dan bawang merah tersebut dengan ditambahkan air sedikit hingga halus.
  • Oleskanlah hasil bawang yang sudah dihaluskan tersebut ke rambut sampai rata.
  • Diamkan selama 1 jam dan kemudian hilangkan kutu yang masih menempel dirambut dengan sisir.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

15. Cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran bawang merah dan garam

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-15 adalah dengan menggunakan campuran bawang merah dan garam. Seperti yang diketahui sebelumnya jika kandungan yang ada pada bawang merah mampu mengatasi ketombe, kerontokan, dan bahkan menghilangkan kutu rambut. Sementara kandungan pada garam mampu menyerap minyak diarea kepala, sehingga jika kedua bahan ini dikombinasikan maka akan lebih efektif di dalam menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran bawang merah dan garam:

  • Siapkan 5-10 siung bawang merah dan garam.
  • Kupas dan kemudian bersihkanlah bawang merah tersebut.
  • Blenderlah bawang merah tersebut dengan ditambahkan air sedikit dan garam sampai halus.
  • Oleskanlah hasil campuran yang sudah dihaluskan tersebut ke area rambut sampai rata.
  • Pijat dan diamkan selama 1-2 jam.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

16. Cara menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-16 adalah dengan menggunakan lidah buaya. Seperti yang diketahui jika lidah buaya mempunyai kandungan asam amino, mineral protein, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sangat baik bagi tubuh, terutama untuk kesehatan rambut, salah satunya adalah mampu menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya:

  • Siapkan beberapa lidah buaya secukupnya.
  • Bersihkanlah lidah buaya dengan menggunakan air sampai bersih.
  • Kupaslah bagian kulit lidah buaya tersebut dan ambilah gelnya saja.
  • Blenderlah gel lidah buaya tersebut sampai menyerupai pasta.
  • Oleskanlah hasil blenderan gel lidah buaya ke area rambut sampai rata.
  • Berilah pijatan lembut dan kemudian diamkan selama 1-2 jam.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

17. Cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran lidah buaya, bawang merah, dan garam

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-17 adalah dengan menggunakan campuran lidah buaya, bawang merah, dan garam. Seperti yang diketahui jika masing-masing bahan tersebut mempunyai manfaat untuk rambut, termasuk mampu menghilangkan kutu rambut. Jadi dengan mengkombinasikannya beberapa bahan tersebut justru akan lebih efektif di dalam menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran lidah buaya, bawang merah, dan garam:

  • Siapkan 5-10 siung bawang merah yang telah dikupas, garam, dan beberapa lidah buaya yang telah diambil gelnya.
  • Blenderlah ketiga bahan tersebut dengan ditambahkan air sedikit sampai halus.
  • Oleskanlah hasil campuran yang sudah dihaluskan tersebut ke area rambut sampai rata.
  • Berilah pijatan lembut dan kemudian diamkan selama 1-2 jam.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

18. Cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-18 adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Seperti yang ketahui jika minyak kelapa mempunyai tekstur yang licin, sehingga akan mempersulit kutu di dalam bergerak maupun berkembang biak.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa:

  • Siapkan minyak kelapa secukupnya.
  • Bersihkanlah rambut menggunakan cuka apel sebelum menggunakan minyak kelapa.
  • Oleskan minyak kelapa tersebut ke area rambut sampai rata dan kemudian bungkus rambut memakai shower cap.
  • Diamkan rambut selama 6-8 jam dan kemudian sisirlah rambut secara hati-hati.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

19. Cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak kayu putih

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-19 adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Seperti yang ketahui jika minyak kayu putih ini mempunyai sifat antimikroba, antibakteri, dan antivirus yang baik bagi kesehatan rambut, salah satunya adalah mampu menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak kayu putih:

  • Siapkan minyak kayu putih sebanyak 6 sendok makan dan 2 buah jeruk nipis yang sudah diperas.
  • Campurkanlah kedua bahan tersebut menjadi satu dan kemudian aduklah sampai tercampur.
  • Oleskan kedua bahan tersebut ke area rambut sampai rata
  • Berilah pijatan lembut supaya meresap dan kemudian diamkan selama 2 jam.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

20. Cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran daun sirsak, minyak kayu putih, dan bawang merah

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-20 adalah dengan menggunakan campuran daun sirsak, minyak kayu putih, bawang merah, dan daun sirsak. Seperti yang diketahui, beberapa kandungan dari semua bahan tersebut mampu menghilangkan kutu rambut secara alami.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran daun sirsak, minyak kayu putih, dan bawang merah:

  • Siapkan daun sirsak, minyak kayu putih, dan bawang merah secukupnya.
  • Blenderlah semua bahan tersebut dengan ditambahkan air sedikit sampai halus.
  • Oleskanlah hasil campuran yang sudah dihaluskan tersebut ke area rambut sampai rata.
  • Berilah pijatan lembut dan kemudian diamkan selama 1-2 jam.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

21. Cara menghilangkan kutu rambut dengan sabun colek

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-21 adalah dengan menggunakan sabun colek. Mungkin cara ini dapat dibilang unik dan aneh, tapi pada kenyataannya sabun colek ini juga dapat menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan sabun colek:

  • Siapkan sabun olek secukupnya.
  • Oleskanlah sabun olek tersebut ke area rambut sampai rata.
  • Berilah pijatan lembut sampai rambut menjadi bebusa.
  • Lakukan cara ini sampai kutu benar-benar mati.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

22. Cara menghilangkan kutu rambut dengan baby oil

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-22 adalah dengan menggunakan baby oil. Seperti yang diketahui bahwa baby oil ternyata juga mampu didalam menghilangkan kutu rambut. Hal ini dikarenakan baby oil akan membatasi gerak dari kutu yang kemudian akan membuatnya menjadi sulit bertahan hidup dan bertelur.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan baby oil:

  • Siapkan baby oil secukupnya.
  • Tuangkanlah baby oil yang telah disiapkan sebelumnya ke tangan secukupnya.
  • Oleskan baby oil tersebut ke area rambut sampai rata.
  • Sisirlah rambut menggunakan sisir kutu secara perlahan-lahan supaya kutu yang menempel dirambut tersebut terangkat.
  • Oleskan kembali rambut dengan menggunakan sabun colek sampai berbusa.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo dan air bersih.

23. Cara menghilangkan kutu rambut dengan baking soda

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-23 adalah dengan menggunakan baking soda. Seperti yang diketahui jika baking soda ternyata juga sangat ampuh di dalam menghilangkan kutu rambut.

Mungkin banyak yang tidak mengetahuinya, bila baking soda, perasan air lemon dan cuka apel yang digunakan secara bersamaan dapat menghilangkannya. Berikut adalah cara yang lain yaitu dengan menggunakan baking soda, perasan air lemon dan cuka apel.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan baking soda:

  • Siapkan 1 sendok makan baking soda.
  • Siapkan juga air sebanyak 2 cangkir.
  • Masukan baking soda dan air tersebut ke dalam botol semprot.
  • Kocoklah botol tersebut sampai kedua tercampur rata.
  • Semprotkanlah campuran bahan tersebut ke kulit kepala secara merata.
  • Bungkuslah rambut dengan memakai shower cap dan diamkan selama 15 menit.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan air hangat.

24. Cara menghilangkan kutu rambut dengan cuka putih

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-24 adalah dengan menggunakan cuka putih. Seperti yang diketahui jika cuka putih ternyata juga sangat ampuh di dalam menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan cuka putih:

  • Siapkan cuka putih sebanyak 1 cakir.
  • Masukanlah cuka putih tersebut ke dalam wadah bersih.
  • Masukanlah kembali ¼ cangkir air bersih ke dalam wadah yang sudah berisikan cuka putih.
  • Aduklah hingga rata.
  • Basahilah rambut dengan menggunakan campuran bahan tersebut ke kulit kepala secara merata.
  • Bungkuslah rambut dengan memakai shower cap dan diamkan selama 30-60 menit.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan air hangat.

25. Cara menghilangkan kutu rambut dengan mayonaise

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-25 adalah dengan menggunakan mayonaise. Seperti yang diketahui jika mayonaise ini terbuat dari bahan dasar sari lemon, kuning telur, campuran minyak, dan cuka, dimana seluruh bahan-bahan tersebut mampu menghilangkan kutu rambut.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan mayonaise:

  • Siapkan mayonaise secukupnya.
  • Tuangkanlah mayonaise ke tangan dan oleskanlah ke area kulit kepala sampai rata.
  • Berilah pijatan lembut diarea rambut selama 5-10 menit dan kemudian bungkuslah menggunakan showes cap.
  • Diamkanlah proses ini selama 5-6 jam.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan hair dryer.

26. Cara menghilangkan kutu rambut dengan lemon

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-26 adalah dengan menggunakan lemon. Seperti yang diketahui jika lemon mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat baik bagi tubuh, terutama untuk kesehatan, dimana kandungan asam yang tinggi pada air perasan lemon mampu menghilangkan kutu secara alami.

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan lemon:

  • Siapkan 2 buah lemon.
  • Potonglah buah lemon tersebut hingga menjadi 2 bagian.
  • Peraslah air lemon tersebut dan campurkan ke dalam air sebanyak 100 ml sampai merata.
  • Basahilah kulit kepala dengan menggunakan campuran kedua bahan tersebut.
  • Berilah pijatan lembut diarea rambut selama 5-10 menit.
  • Diamkanlah sejenak, yaitu sekitar 30-40 menit.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan air hangat.

27. Cara menghilangkan kutu rambut dengan mouth wash

Cara menghilangkan kutu rambut yang ke-27 adalah dengan menggunakan mouth wash. Mouth wash sendiri merupakan obat kumur yang kerap digunakan setelah menyikat gigi. Meskipun terlihat aneh, akan tetapi penggunaan mouth wash ini juga sangat ampuh di dalam menghilangkan kutu rambut .

Langkah-langkah cara menghilangkan kutu rambut dengan mouth wash:

  • Siapkan mouth wash atau obat kumur.
  • Tuangkan obat kumur tersebut ke tangan secukupnya.
  • Oleskan obat kumur tersebut ke kulit kepala hingga merata.
  • Berilah pijatan lembut diarea rambut dan diamkanlah sejenak, yaitu sekitar 2 jam.
  • Bersihkanlah rambut dengan menggunakan air hangat.
Halaman :