advertisement

18 Cara Membuka Mata Batin Dengan Mudah dan Tanpa Puasa


advertisement
advertisement
advertisement
18 Cara Membuka Mata Batin Dengan Mudah dan Tanpa Puasa
18 Cara Membuka Mata Batin Dengan Mudah dan Tanpa Puasa

XASXUS.com - Mempunyai indra ke-6 atau mata batin mungkin menjadi idaman bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan seseorang yang mempunyai indra ke-6 atau mata batin berbeda dari orang pada umumnya, seperti mempunyai kepekaan terhadap dunia gaib, mampu melihat dan berkomunikasi dengan jin atau makhluk halus, serta mampu merasakan keberadaan energi tertentu.

Meskipun demikian, bagi sebagian orang yang ingin membuka batin umumnya mempunyai tujuan lain, misalnya seperti hanya ingin mengetahui keberadaan mahluk gaib atau mahluk gaib, mempunyai intuisi yang tajam, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui, mempunyai kelebihan dalam intuisi yang tajam mempunyai kelebihan di dalam mengetahui apa saja yang ada diluar dirinya. Misalnya seperti mempunyai firasat yang sangat tajam, sehingga seseorang yang mempunyai intuisi yang tajam mampu menuntunnya ddirinya ke arah yang lebih sesuai dengan impiannya.

Nah bagi kamu yang ingin membuka mata batin namun tidak mengetahui bagaimana cara membuka mata batin yang baik dan benar. Berikut ini adalah beberapa cara membuka mata batin dengan meditasi, amalan, serta ciri-ciri seseorang sudah terbuka mata batinnya.
Daftar Isi

Cara membuka mata batin dengan meditasi

Cara membuka mata batin dengan meditasi ini pada umumnya bisa digunakan oleh berbagai macam kalangan, baik itu agama islam, hindu, budha, katolik, kristen, kejawen, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan cara membuka mata batin dengan meditasi ini bersifat umum dan mudah dilakukan, terutama bagi pemula. Nah berikut ini adalah cara membuka mata batin dengan meditasi.

1. Lakukan cara membuka mata batin jam 12 malam

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-1 adalah lakukan saat ditengah malam, yaitu pada sekitar jam 12 malam. Hal ini dilakukan supaya cara membuka mata batin dapat lebih konsentrasi dikarenakan kondisi disekitar lebih hening, tenang, dan sunyi.

Jadi pada waktu inilah yang sangat baik di dalam membuka mata batin. Meskipun demikian, dalam melakukan ini tidak harus tepat jam 12, akan tetapi boleh lebih dari jam 12 dan boleh juga kurang dari jam 12 asalkan kondisi disekitar meditasi memang benar-benar sudah hening, tenang, dan sunyi.

2. Memakai pakaian longgar

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-2 adalah memakai pakaian longgar. Hal ini dilakukan agar di dalam meditasi kamu tetap merasa nyaman. Seperti yang diketahui, rasa nyaman saat meditasi adalah keharusan supaya dapat berkonsentrasi penuh.

3. Duduk bersila

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-3 adalah duduk bersila. Dalam bersila ada baiknya lakukan di lantai dengan punggung tegak lurus dan tidak bersandar pada apapun. Selanjutnya letakanlah kedua tangan diatas lutus dengan posisinya yaitu terbuka menghadap ke atas dan mempertemukan ibu jari dengan jari telunjuk.

4. Berdoa untuk meminta dibukakan mata batin.

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-4 adalah berdoa untuk meminta kelancaran di dalam membuka mata batin. Hal ini dilakukan supaya dalam meditasi nanti diberi kelancaran dan tidak ada hambatan apapun. Selanjutnya niatkanlah dalam diri kamu untuk membuka mata batin dengan perasaan tulus dan sepenuh hati. Untuk niatnya sendiri, cobalah untuk niat seperti "Ya Tuhan, tuntunlah untuk membuka mata batinku."

5. Atur pernapasan

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-5 adalah mengatur pernapasan. Jadi langkah selanjutnya adalah menarik nafas melalui hidung sedalam-dalamnya dan kemudian ditahan selama mungkin. Pada saat menarik nafas ini cobalah untuk niat menarik energi alam semesta dan kemudian menghimpunnya ke dalam diri.

Setelah itu, hembuskanlah secara perlahan-lahan melalui mulut sembari niat untuk membuang seluruh energi kotor atau energi negatifyang ada di dalam diri. Dalam melakukan pernapasan ini ada baiknya jangan terlalu memaksakan diri dan disesuaikan dengan kemampuan dan lakukanlah selama 3 kali secara berturut-turut. Pada saat hembusan ke-3 atau terakhir, pejamkan mata kamu dan bernafaslah seperti biasa.

6. Rasakan aliran energi

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-6 adalah merasakan aliran energi. Jadi setelah pernfasan, selanjutnya adalah mengamati keluar masuknya nafas dan merasakan aliran energi didalam tubuh. Pada tahapan ini, tubuh biasanya akan merasakan berbagai macam sensasi dibeberapa bagian. Jadi jika ini terjadi, maka biarkanlah proses ini.

7. Konsentrasi ke mata ketiga atau cakra ajna

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-7 adalah konsentrasi ke mata ketiga atau cakra ajna. Pada saat memusatkan konsentrasi ke mata ketiga, maka rasakanlah aliran energi dibagian mata ketiga tersebut.

8. Bayangkan cahaya berwarna putih

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-8 adalah membayangkan cahaya berwarna putih. Jadi bayangkan adanya cahaya putih tepat berada dibagian mata ketiga yang perlahan-lahan membersihkan cakra ajna yang belum aktif.

9. Rasakan kembali aliran energi

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-9 adalah merasakan kembali aliran energi. Jadi pada tahapan ini, cobalah untuk merasakan aliran energi tepat dicakra ajna atau mata ketiga. Selain itu, rasakan juga bahwa cakra ajna atau mata ketiga sudah aktif.

10. Tetaplah tenang

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-10 adalah tetaplah tenang. Hal ini dilakukan karena pada saat meditasi akan ada beberapa hal yang terjadi pada tubuh. Jika itu terjadi, maka cobalah untuk tetap tenang dan biarkan saja. Umumnya ini terjadi dikarenakan tubuh cukup peka, sehingga dapat dengan mudah masuk ke dimensi lain. Jadi janganlah takut, cobalah untuk tetap tenang ada tetap sepenuhnya menguasai diri kamu sendiri.

11. Akhiri meditasi

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-11 adalah mengakhiri meditasi. Jadi jika meditasi dirasa cukup, maka hentikanlah secara perlahan-lahan dan kemudian bukalah mata kamu. Selanjut ucapkanlah kalimat syukur karena sudah diberi kelancaran.

12. Lakukan secara rutin

Langkah-langkah cara membuka mata batin dengan meditasi yang ke-12 adalah melakukan secara rutin. Dalam melakukan cara membuka mata batin ini tidaklah serta merta terbuka. Hal ini harus dilakukan hingga beberapa kali sampai benar-benar mata batin kamu terbuka dengan sendirinya.

Cara membuka mata batin menurut islam

Nah jika kamu adalah seseorang yang beragama islam, umumnya kamu juga bisa menggunakan cara membuka mata batin dengan meditasi diatas ataupun menggunakan cara membuka mata batin menurut islam, yaitu dengan amalan. Nah berikut ini adalah cara membuka mata batin menurut islam dengan amalan.

1. Menentukan waktu untuk mengamalkan

Langkah-langkah cara membuka mata batin menurut islam yang ke-1 adalah menentukan waktu untuk mengamalkan. Waktu yang baik di dalam mengamalkan cara membuka mata batin ini adalah pada saat setelah sholat wajib atau sholat fardu.

2. Membaca niat

Langkah-langkah cara membuka mata batin menurut islam yang ke-2 adalah membaca niat. Untuk niatnya sendiri yaitu diawali dengan basmalah dan kemudian dilanjutkan dengan niat "Ya Allah, atas ridho-Mu bukalah mata batinku".

3. Membaca syahadat dan shalawat

Langkah-langkah cara membuka mata batin menurut islam yang ke-3 adalah membaca syahadat dan shalawat. Jadi setelah niat, maka lanjutkan membaca syahadat dan shalawat, dimana masing-masingnya dibaca sebanyak 3 kali.

4. Membaca surat Al-Fatihah

Langkah-langkah cara membuka mata batin menurut islam yang ke-4 adalah membaca surat Al-Fatihah. Jadi selanjutnya adalah membaca surat Al-Fatihah sebanyak 1 kali.

5. Membaca amalan membuka mata batin

Langkah-langkah cara membuka mata batin menurut islam yang ke-5 adalah membaca amalan membuka mata batin. Untuk amalannya sendiri yaitu "Bismillahi Rokhmatal Ghoiba Wassamawati Wal Ardhy, Allahumma Juz ‘Alaikal Bashor". Bacalah amalan ini sebanyak 11 kali.

6. Lakukan secara rutin

Langkah-langkah cara membuka mata batin menurut islam yang ke-6 adalah melakukan secara rutin. Dalam melakukan cara membuka mata batin ini tidaklah serta merta terbuka. Hal ini harus dilakukan hingga beberapa kali sampai benar-benar mata batin kamu terbuka dengan sendirinya.

Ciri-ciri mata batin terbuka

Bagi seseorang yang baru mengenal dunia spiritual, tentunya banyak yang tidak mengetahui apa saja ciri mata batin terbuka. Nah jika kamu sudah melakukan beberapa cara membuka mata batin diatas namun tidak mengetahui apa saja ciri mata batin terbuka, berikut ini adalah 8 ciri mata batin terbuka.

1. Merasakan ketenangan batin yang kuat

Ciri-ciri mata batin terbuka yang ke-1 adalah selalu merasakan ketenangan batin yang sangat kuat. Hal ini dikarenakan seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya akan mulai merasakan ketenangan batin yang tidak seperti biasanya. Bahkan rasa ketenangan batin pada seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya cenderung mulai meningkat kuat, sehingga menjadi pribadi yang lebih fokus didalam beribadah.

Tidak hanya itu saja, bahkan ketenangan batin pada seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya akan merasakan kuat saat sedang bermeditasi. Seperti yang diketahui meditasi merupakan proses yang sangat memerlukan sebuah konsentrasi tinggi dan keadaan yang tenang. Jadi ketenangan batin yang amat kuat inilah yang kemudian akan meningkatkan konsentrasi di dalam bermeditasi.

2. Mulai sering mendengar suara-suara yang aneh dan tidak biasa

Ciri-ciri mata batin terbuka yang ke-2 adalah mulai sering mendengar suara-suara yang aneh dan tidak biasa. Seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya umumnya akan mulai sering mendengar suara-suara yang aneh, bahkan suara-suara tersebut tidak ketahui dari mana sumbernya.

3. Mulai sering mencium bau aneh dan tidak biasa

Ciri-ciri mata batin terbuka yang ke-3 adalah mulai sering mencium bau aneh dan tidak biasa. Seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya umumnya juga akan mulai sering mencium bau aneh, bahkan bau aneh tersebut tidak ketahui dan bukanlah yang sering ada disekitar.

Bau-bauan tersebut umumnya adalah seperti bau busuk, bau ketela rebus, bau darah, wewangian bunga, dan lain sebagainya. Jika ini terjadi, maka janganlah panik, hal ini terjadi dikarenakan merupakan salah satu karakteristik adanya aktivitas dari makhluk ghaib.

4. Mampu melihat warna aura orang lain

Ciri-ciri mata batin terbuka yang ke-4 adalah mampu melihat warna aura orang lain. Hal ini dikarenakan seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya mempunyai pengelihatan yang berbeda dengan manusia normal pada umumnya, dimana mereka mampu melihat warna aura dengan samar atau bahkan dengan jelas.

Seperti yang diketahui bahwa warna aura dari seseorang mempunyai sifat dan karakteristik tersendiri, sehingga seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya akan dapat mengetahui sifat dan karakteristik seseorang hanya melalui pancaran warna auranya.

5. Merasakan getaran energi di sekitar

Ciri-ciri mata batin terbuka yang ke-5 adalah mampu merasakan getaran energi di sekitar. Getaran disini umumnya adalah energi bersifat negatif maupun positif, dimana getaran ini sangat berkaitan sekali dengan adanya makhluk ghaib yang tidak kasat mata. Tidak hanya itu saja, bahkan getaran ini juga bisa berkaitan dengan niat baik dan buruk dari seseorang.

6. Mulai bisa melihat peluang dengan sangat jelas

Ciri-ciri mata batin terbuka yang ke-6 adalah mulai bisa melihat peluang dengan sangat jelas. Seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya biasanya akan dengan mudah melihat sebuah peluang yang ada didepannya. Peluang disini biasanya cenderung berhubungan dengan karir, usaha, dan rezeki.

7. Sensitifitas pada spiritual meningkat

Ciri-ciri mata batin terbuka yang ke-7 adalah sensitifitas pada spiritual cenderung meningkat. Seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya biasanya cenderung meningkatkan energi dan juga sensitifas spiritual, dimana semua hal gaib yang ada disekitar akan mulai terasa seperti nyata.

8. Merasa selalu dilihat dan diawasi

Ciri-ciri mata batin terbuka yang ke-8 adalah merasa selalu dilihat dan diawasi. Seseorang yang baru saja terbuka mata batinnya biasanya cenderung diawasi oleh berbagai macam makhluk ghaib yang berada disekitarnya. Hal ini dikarenakan sensitifas spiritual yang ada pada seseorang yang terbuka mata batinnya cenderung meningkat. Meskipun demikian, hal ini hanyalah sebuah pertanda jika mata batinnya semakin sempurna.

Nah itulah cara membuka mata batin dengan meditasi, amalan, dan ciri mata batin terbuka.
Suka artikel berjudul 18 Cara Membuka Mata Batin Dengan Mudah dan Tanpa Puasa, Yuk bagikan ke: